Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Februari 2019

Ketika Anda sedang menjalankan program meninggikan badan, Anda harus mengimbangi usaha tersebut dengan melakukan olahraga dan mengonsumsi makanan maupun minuman peninggi badan. Kombinasi antara olahraga dengan makanan dan minuman tertentu dapat membantu Anda memiliki tinggi badan yang ideal.

Adakah minuman peninggi badan yang dapat membantu Anda memiliki tinggi yang ideal? Tentu saja ada. Bacaterus akan memberikan daftar minuman peninggi badan yang efektif untuk mempercepat proses meninggikan badan. Suplemen saja tidak cukup untuk meninggikan badan, Anda harus mengonsumsi makanan dan minuman tertentu yang bisa membantu meninggikan badan secara aman dan optimal.

10 Minuman Peninggi Badan yang Bagus

1. Susu Peninggi Badan

HiLo Teen

Selain mengonsumsi suplemen untuk meninggikan badan, Anda pun harus mengimbanginya dengan konsumsi susu peninggi badan. Susu untuk meninggikan badan umumnya mengandung kalsium dan Vitamin D yang tinggi untuk mempercepat proses pertumbuhan.

Kalsium yang cukup dapat membuat tulang lebih kuat dan meningkatkan kekuatannya untuk jangka panjang. Selain kalsium, susu peninggi badan harus diperkaya dengan protein. Protein dalam susu dapat meningkatkan massa otot sehingga tinggi badan pun bertambah.

Jika selama ini Anda kesulitan memilih susu peninggi badan, bacalah artikel merk susu peninggi badan berikut ini dari Bacaterus. Susu peninggi badan ini akan mempercepat program peninggi badan yang sedang Anda lakukan.

2. Jus Jeruk

Jus Jeruk Minuman Peninggi Badan

Di antara berbagai jenis jus buah, jus jeruk adalah jenis jus yang paling sering dikonsumsi di Indonesia maupun di luar negeri. Bahkan, jus jeruk juga menjadi minuman favorit saat sarapan di berbagai negara barat. Kesegaran jus jeruk murni memang dapat melepas dahaga dan menyegarkan tenggorokan.

Baik jus jeruk maupun jus lemon sama-sama masuk dalam daftar minuman peninggi badan terbaik. Mengapa? Karena jus jeruk mengandung Vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan Vitamin C yang tinggi dapat meningkatkan kekuatan jaringan tulang dan pertumbuhan tubuh.

Tak hanya itu saja, Vitamin C yang terkandung di dalam jus jeruk juga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Ketika sirkulasi darah meningkat maka nutrisi yang terkandung di dalam darah juga dapat mengalir lebih cepat menunju tulang. Tulang yang ternutrisi dengan baik tentu akan mengalami peningkatan kekuatan maupun panjang.

3. Jus Jambu

Jus Jambu

Minuman yang satu ini biasa dikonsumsi oleh pasien penyakit demam berdarah. Konon, jus jambu memang dapat meningkatkan trombosit dengan cepat. Akan tetapi, kita tidak sedang membahas jus jambu sebagai minuman untuk penderita demam berdarah, melainkan sebagai minuman peninggi badan.

Jus jambu menjadi salah satu minuman peninggi badan karena memiliki kandungan Vitamin D yang sangat tinggi. Vitamin D berperan untuk menyerap kalsium dari usus dan menyimpannya dalam tulang dan gigi. Oleh karena itu, jus jambu adalah salah satu minuman yang cocok untuk dikonsumsi ketika Anda ingin menambah tinggi badan.

4. Jus Lobak

Jus Lobak

Siapa bilang lobak hanya bisa dimakan? Lobak juga bisa dihaluskan menjadi jus untuk meninggikan badan. Meskipun rasanya sedikit aneh, jus lobak memiliki kemampuan untuk meningkatkan tinggi badan Anda, lho. Pasalnya, lobak dapat meningkatkan produksi hormon pertumbuhan tubuh.

Tak hanya sampai di situ, jus lobak mengandung Vitamin C. Kandungan Vitamin C ini akan membantu tubuh untuk mensitesis kolagen dan menguatkan tulang. Bila Anda mengonsumsi jus lobak setiap hari, maka tulang menjadi kuat dan mengalami pertumbuhan meskipun Anda sedang tidak dalam usia pertumbuhan.

5. Jus Bayam

Jus Bayam

Pernah menonton film kartun Popeye? Di film tersebut Popeye akan memperoleh kekuatan setelah makan bayam. Nah, Anda juga bisa memiliki tulang yang kuat dan tinggi yang lebih ideal jika rajin mengonsumsi jus bayam.

Di dalam bayam terdapat sejumlah mineral yang berperan penting untuk pertumbuhan, mulai dari serat, magnesium, dan kalsium. Kalsium dapat menguatkan tulang. Selain itu, bayam mengandung banyak zat besi yang dapat meningkatkan kadar hemoglobin sehingga tubuh akan tumbuh secara lebih sehat.

Vitamin D yang terkandung di dalam bayam juga dapat bekerja sama dengan kandungan kalsium untuk meningkatkan pertumbuhan tulang sehingga tinggi badan Anda bertambah.

6. Jus Wortel

Jus Wortel

Berbahagialah Anda yang rutin mengonsumsi jus wortel. Pasalnya, jus wortel masuk dalam kategori minuman peninggi badan yang sehat dan lezat. Jus wortel yang Anda buat mengandung sejumlah vitamin dan kalsium yang dapat merangsang pertumbuhan tubuh agar menjadi lebih tinggi.

Untuk membuat jus wortel yang sehat dan bermanfaat, sebaiknya Anda tidak menambahkan gula ke dalam jus tersebut. Penambahan gula hanya akan meningkatkan berat badan. Namun jika Anda ingin memberikan jus wortel pada anak-anak, Anda boleh menambahkan sedikit gula agar rasanya lebih manis dan disukai oleh anak-anak.

7. Jus Labu Air

Jus Labu Air

Lauki juice atau yang lebih dikenal sebagai jus labu air adalah minuman enak untuk peninggi badan paling favorit di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia. Jus ini terbuat dari labu air yang segar. Minuman yang satu ini dapat membantu Anda memiliki tinggi badan yang lebih ideal.

Jus labu air menyimpan kandungan 96% air di dalamnya. Selain itu, jus rendah kolesterol ini juga diperkaya dengan Vitamin B, Vitamin C, zat besi, dan potasium. Mengonsumsi jus labu air tentu dapat memudahkan Anda mencapai tinggi badan yang diinginkan. Selain itu, jusnya yang segar tentu akan disukai oleh setiap orang, termasuk Anda.

8. Susu Kedelai

Susu Kedelai

Orang yang sedang mengikuti program untuk meninggikan badan tidak harus melulu mengkonsumsi susu peninggi badan. Sesekali Anda dapat mengganti susu peninggi badan yang biasa diminum dengan susu kedelai yang lezat.

Usut punya usut, susu kedelai juga masuk dalam daftar minuman untuk peninggi badan karena mengandung kalsium yang sangat tinggi. Para ahli menyarankan Anda untuk mengonsumsi susu kedelai murni setiap hari jika ingin memiliki tinggi badan yang ideal dan bentuk tubuh yang sempurna. Akan tetapi, usahakan untuk tidak meminum susu kedelai yang terlalu manis, ya!

Jika ingin mengetahui merk susu kedelai yang bagus untuk tubuh, silakan simak rekomendasi kami di artikel 10 merk susu kedelai yang bagus.

9. Strawberry Smoothie

Strawberry Smoothie

Anda pasti tak menyangka jika minuman dengan tampilan yang sangat cantik ini adalah minuman yang akan membantu Anda memiliki tinggi badan yang ideal. Adalah Strawberry Smoothie, minuman segar yang terbuat dari bahan-bahan seperti strawberry segar, susu, dan es batu.

Meskipun cara pembuatannya sederhana, strawberry smoothie mengandung asam amino dan sejumlah nutrisi yang pasti akan membantu proses penambahan tinggi badan secara cepat. Nah, berminat untuk membuat minuman ini di rumah?

10. Air Mineral

Air Mineral

Air mineral telah menjadi minuman pokok di negara kita. Namun, tahukah Anda bahwa air mineral juga memiliki pengaruh untuk meningkatkan tinggi badan? Setidaknya, manusia harus mengonsumsi air mineral sebanyak 2 liter sehari. Sudahkah Anda minum air mineral sebanyak 2 liter sehari?

Semua minuman peninggi badan ini sangat mudah diperoleh, lho. Jadilah percaya diri dengan memiliki tinggi yang lebih ideal. Kalau Anda masih ingin memiliki tubuh yang tinggi dan sehat, bacalah artikel cara menambah tinggi badan.