Bacaterus / Menambah Berat Badan / 8 Minuman Penggemuk Badan yang Enak dan Menyehatkan

8 Minuman Penggemuk Badan yang Enak dan Menyehatkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Menggemukkan badan lebih sulit ketimbang menguruskan badan, benarkah? Bagi sebagian orang yang sulit menjadi gemuk, mereka kesulitan untuk menaikkan berat badan meskipun sudah makan sebanyak apapun.

Berbagai usaha sudah dicoba, tetapi hasilnya tetap nihil. Jika Anda termasuk salah satu orang yang ingin menggemukkan badan, mungkin Anda dapat membaca artikel vitamin penambah berat badan untuk mencari referensi.

Jika tidak ingin minum vitamin, Anda juga bisa mengecek artikel susu penambah berat badan anak dan susu penambah berat badan dewasa ini. Namun, selain mengonsumsi vitamin dan susu, Anda pun dapat membuat minuman penggemuk badan sendiri, lho. Bacaterus akan memberikan contoh dan resep minuman yang dapat meningkatkan berat badan secara efektif.

8 Minuman Penggemuk Badan

1. Susu Cokelat

Susu Cokelat Minuman Penggemuk Badan

Anda pasti dapat menebak bahwa susu pasti masuk dalam daftar minuman penggemuk badan yang enak dan efektif. Namun pemilihan susu yang dikonsumsi untuk menambah berat badan harus lebih spesifik. Minumlah susu sapi dengan rasa cokelat untuk menambah berat badan.

Susu cokelat memiliki rasa yang manis dan kalori yang cukup tinggi untuk membantu proses meningkatkan berat badan. Segelas susu putih biasa hanya mengandung 149 kalori, sedangkan segelas susu cokelat mengandung 208 kalori.

Susu penambah berat badan yang dijual di pasaran juga tersedia yang rasa cokelat. Minumlah susu segar atau susu siap minum, tapi pastikan Anda tidak memilih susu rendah lemak jika ingin menambah berat badan.

2. Whey Protein

Whey Protein

Whey protein adalah minuman penggemuk badan yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang yang ingin meningkatkan massa otot. Namun, Anda tak perlu khawatir jadi berotot ketika mengonsumsi whey protein. Pembentukan otot tentu hanya terjadi ketika Anda mengimbangi dengan beberapa jenis olahraga tertentu.

Jika ingin meningkatkan berat badan, Anda dapat mengonsumsi whey protein secara teratur. Meskipun Anda tak harus berolahraga ketika mengonsumsi whey protein, tapi alangkah lebih baik jika Anda juga berolahraga agar bentuk tubuh semakin bagus.

Daripada mengonsumsi jamu penggemuk badan, sebaiknya konsumsi saja whey protein sambil diimbangi dengan sedikit berolahraga. Informasi mengenai produk whey protein terbaik dapat Anda baca dalam artikel whey protein yang bagus.

3. Mega Calorie Smoothie

Mega Calorie Smoothie

Bagi Anda yang sedang mencari minuman karbohidrat tinggi untuk meningkatkan berat badan, Anda dapat mencoba membuat Mega Calorie Smoothie. Ini adalah smoothie yang sehat dan lezat. Selain itu, cara membuatnya pun cukup mudah. Siapkan bahan-bahan berikut ini:

Rendam oatmeal sebelum dibuat smoothie. Masukkan semua bahan ke dalam blender (kecuali whey protein dan selai kacang). Setelah semua bahan dihaluskan, tambahkan whey protein dan selai kacang, lalu haluskan kembali sesaat dengan menggunakan blender. Mega Calorie Smoothie akan memberikan 200 kalori untuk bantu menggemukkan badan.

4. Avocado & Berry Smoothie

Avocado & Berry Smoothie

Sudah menjadi rahasia umum jika alpukat dikenal sebagai buah yang efektif untuk menaikkan berat badan. Apalagi kandungan lemak di dalam buah yang satu ini termasuk lemak tak jenuh sehingga tidak masalah ketika Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Minuman penggemuk badan yang satu ini dinamakan Avocado & Berry Yogurt Smoothie, berikut adalah bahan-bahan yang harus disiapkan:

Blender semua bahan menjadi satu sampai teksturnya agak kental. Setelah itu, habiskan smoothie ini langsung setelah diblender. Rasanya yang segar dan nikmat membuat Anda ketagihan untuk mengonsumsi Avocado & Berry Yogurt Smoothie.

5. Jus Kentang + Wortel + Pir + Anggur

Jus Kentang + Wortel + Pir + Anggur

Setelah membagikan beberapa resep smoothie, Bacaterus juga akan membagikan resep membuat jus penambah berat badan. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat minuman ini antara lain adalah:

Kupas kentang, wortel, dan pir. Kemudian, potong-potong menjadi dadu agar mudah dihaluskan saat berada di dalam blender. Setelah itu, buang biji anggur dan blender semua bahan yang tersedia. Jus perpaduan kentang, wortel, pir, dan anggur ini pasti akan membantu Anda meningkatkan berat badan. Apalagi kentang dan wortel juga termasuk jenis sayuran yang efektif untuk meningkatkan berat badan.

6. Jus Wortel + Kelapa

Jus Wortel + Kelapa

Malas membuat minuman penggemuk badan yang terlalu ribet? Yuk, coba membuat jus penambah berat badan yang sederhana dari wortel dan kelapa. Kombinasi wortel dan kelapa ternyata sangat baik untuk meningkatkan berat badan secara signifikan. Sebelum membuat jus wortel + kelapa, siapkan dulu bahan-bahannya terlebih dahulu:

  • 1 buah wortel ukuran sedang.
  • 100 gram kelapa (daging buahnya saja).
  • Gula secukupnya.

Semua bahan ini dihaluskan di dalam blender dengan kecepatan tinggi. Anda juga boleh menambahkan es batu secukupnya jika ingin meminum jus ini dalam keadaan dingin. Kombinasi wortel dan kelapa ini juga baik untuk menangkal alergi, lho.

7. Walnut Protein Smoothie

Walnut Protein Smoothie

Untuk menggemukkan badan, Anda harus mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya protein. Salah satu minuman kaya protein adalah Walnut Protein Smoothie. Bahan-bahan untuk membuat minuman penggemuk badan ini antara lain adalah:

  • 1 sdm Whey Protein.
  • 1 cangkir Walnut,
  • 1 cangkir Bayam,
  • 1 buah Pisang,
  • ½ buah Alpukat,
  • ½ buah Apel,
  • 1 sdm Minyak Kelapa.

Rendam walnutnya di dalam air matang selama 30 menit, lalu blender walnut dan bahan-bahan lainnya sampai halus dan mengental. Tak perlu khawatir terganggu dengan rasa bayamnya karena buah-buahan dan walnut akan menyamarkan rasa dan aroma bayam pada smoothie ini.

8. High Calorie Green Smoothie

High Calorie Green Smoothie

Bagi Anda yang terbiasa mengonsumsi jus atau smoothie yang berbahan dasar sayuran hijau, High Calorie Green Smoothie ini sangat bagus untuk meningkatkan berat badan. Pasalnya, minuman ini benar-benar kaya protein dan kalori untuk menambah berat badan. Berikut adalah bahan-bahan yang bisa Anda gunakan untuk membuat minuman ini:

  • ½ cangkir Kurma.
  • 3 buah Pisang.
  • 1 cangkir Kale.
  • 1 cangkir Bayam.
  • ½ cangkir Blueberry.
  • 1 sdm Minyak Zaitun.
  • 1 cangkir Susu segar.
  • 2 sdm Whey Protein.

Buang dulu biji kurmanya, lalu blender kurma dengan bahan-bahan lainnya sampai halus. Minuman ini akan berwarna hijau, tapi rasa pahit dari kale dan bayam akan tersamarkan dengan susu, kurma, pisang, dan blueberry di dalamnya.

8 minuman penggemuk badan ini bisa langsung Anda coba di rumah, lho. Untuk jus dan smoothie-nya, cara membuatnya sangat mudah dan praktis. Jika ingin membuat tubuh terlihat lebih berisi, Anda dapat membaca artikel cara membuat badan berisi. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *