Bacaterus / Minuman / 10 Minuman Paling Menjijikan di Dunia, Berani Coba?

10 Minuman Paling Menjijikan di Dunia, Berani Coba?

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Maret 2019

Ketika pada umumnya orang mencari minuman yang paling enak dan segar untuk dikonsumsi, ternyata ada pula orang yang ingin mengetahui minuman paling menjijikan di dunia. Contohnya seperti Anda yang sedang membaca ini sekarang.

Mungkin jika Anda mencari makanan yang paling menjijikan akan ada lebih dari ribuan list. Tapi ada pula, loh, minuman yang dibuat dari bahan-bahan atau memiliki tampilan yang dapat membuat orang jijik.

Biasanya, minuman-minuman ini bukan menu yang umum ditawarkan di restoran atau kafe, melainkan lebih kepada minuman khas daerah tertentu yang direkomendasikan oleh warga lokal di sana. Nah, Bacaterus telah membuat daftar sepuluh minuman paling menjijikan di dunia khusus buat Anda yang penasaran. Ingin tahu apa saja? Salah satunya ada yang umum di Indonesia, loh!

10 Minuman Paling Menjijikan di Dunia

1. Snake & Scorpion Wine, Vietnam

Snake & Scorpion Wine

* sumber: www.dailymail.co.uk

Daftar minuman paling menjijikan di dunia yang pertama ada anggur ular dan kalajengking! Minuman ini umum ditemukan di Vietnam, di mana ular memang banyak ditemukan di sana. Lebih tepatnya di Snake Village, La Mat, pinggiran kota Hanoi. Di Snake Village, Anda dapat menemukan aneka kuliner dari ular.

Nah, untuk “dessert“-nya, Anda bisa mencoba anggur ular. Anggur ini bisa dibuat dengan dua cara. Pertama, dengan memasukkan ular berbisa (yang masih utuh) ke dalam alkohol selama beberapa bulan hingga kandungan etanol menghancurkan racunnya. Kedua, dengan mencampurkan darah ular dan empedu segar dari ular yang baru dipotong lalu dicampur dengan brandy lokal.

Rasanya bagaimana? Lebih seperti obat herbal yang baunya menyengat dan tidak enak. Tapi, ular memang dipercaya memiliki banyak khasiat untuk tubuh, seperti untuk kekuatan, vitalitas, dan obat penyakit dalam. Selain anggur ular, coba juga anggur kalajengkingnya. Tak cuma di Vietnam, Anda bisa menemukan minuman-minuman ekstrem ini di Cina dan Thailand.

2. Jus Katak, Peru

minuman paling menjijikan di dunia Jus Katak

Memang, katak cukup umum dijadikan makanan. Tapi, bagaimana kalau kataknya sekarang diblender dan disajikan dalam bentuk jus? Hiii, lumayan geli juga membayangkannya, ya? Danau Titicaca, Peru, Amerika Latin, merupakan habitat Telmatobius culeus (katak yang jadi bahan baku Rana Y Maca—jus katak khas Peru). Rana Y Maca dikenal juga sebagai Viagra Peru.

Minuman paling menjijikan di dunia ini dibuat dari katak hidup yang disayat lalu dikuliti, setelah itu dihancurkan di dalam blender bersama kaldu kacang panas, lidah buaya, madu, dan maca (akar andes yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan gairah). Setelah tercampur rata, jus katak disaring terlebih dahulu sebelum disajikan. Bagaimana rasanya? Jus katak terasa sangat menyengat di tenggorokkan.

Namun, kini minuman bernama Rana Y Maca ini sudah dilarang karena dapat merusak ekosistem Danau Titicaca. Upaya pelarangan minuman ini juga berlaku untuk menjaga populasi katak Telmatobius culeus yang kabarnya sudah terancam punah!

3. Brennivin, Islandia

Brennivin

* sumber: www.themanual.com

Minuman paling menjijikan di dunia yang selanjutnya adalah Brennivin yang bisa Anda temukan di Iceland a.k.a Islandia. Di negara ini ada salah satu makanan paling menjijikkan di dunia, yaitu hakarl (daging hiu busuk). Makanya, tak aneh kalau di Islandia Anda bisa menemukan minuman paling menjijikkan juga, kan?

Adalah Brennevin, sejenis schnapps (minuman beralkohol yang dibuat dari berbagai macam bahan—tidak terbatas buah dan biji-biijan saja). Di Nordik, Brennevin dibuat dari kentang dan biji jintan yang difermentasi. Cita rasa Brennevin sangat kuat. Biasanya minuman ini dinikmati selama Thorrablot (pesta musim dingin) dan dinikmati dengan buah zakar domba dan kepala domba rebus. Makanan pendampingnya saja sudah seram, ya?

4. Three Lizard Liquor, Cina

Three Lizard Liquor

* sumber: www.naukrinama.com

Untuk minuman paling menjijikan di dunia yang selanjutnya masih berbau alkohol. Kali ini alkoholnya dicampur dengan kadal besar! Minuman ini mirip seperti anggur ular dan kalajengking sebelumnya. Sesuai namanya, Three Lizard Liquor menggunakan tiga ekor kadal sebagai campurannya. Yang membuat minuman ekstrem ini lebih menjijikkan adalah, kadalnya direndam dalam keadaan hidup-hidup!

Makanya, ketika Anda datang ke kedai yang menjajakkan Three Lizard Liquor, Anda masih bisa melihat kadalnya menggeliat dan meronta-ronta. Orang Cina percaya, minuman ini memiliki khasiat yang hebat dalam kesehatan. Jadi, liquor ini bukan diminum ketika sedang senggang, tapi ketika momen tertentu saja, seperti para atlet yang akan bertanding.

Menurut orang Cina, ada maksud dari dimasukkannya kadal ke dalam alkohol. Pasalnya, panas tubuh kadal hidup dipercaya sangat baik untuk tubuh manusia. Lalu, orang Cina juga percaya jika meminum Three Lizard Liquor dapat menjauhkan mereka dari roh jahat. Hm.. Berani coba?

5. Anggur Penis Rusa, Cina

Anggur Penis Rusa

Kali ini minuman yang paling menjijikan di dunia semakin aneh saja. Jika di atas Bacaterus telah membahas anggur ular, kalajengking, dan kadal, kini hewan yang direndam di dalam anggur adalah rusa. Tapi, bukan rusa utuh, melainkan alat kelamin rusanya saja!

Masih kepercayaan orang Cina, menurut mereka, bagian tubuh tertentu dari hewan dapat meningkatkan stamina dengan cepat. Nah, “bagian tubuh” itu biasanya merupakan alat kelamin dari hewan tersebut. Hihihi, geli, ya? Selain dikonsumsi (dijadikan makanan), alat vital hewan (di sini rusa) juga dijadikan minuman dengan merendamnya bersama alkohol.

Seorang pelatih atlet lari Cina, Ma Junren, sejak tahun 1990 selalu menyuruh para atletnya untuk meminum anggur penis rusa, anggur darah penyu, dan jamur ulat untuk menguatkan tubuh secara alami karena penggunaan testosteron dilarang dalam acara olahraga. Selain penis rusa, penis anjing dan anjing laut juga populer dijadikan anggur di Cina.

6. Empedu & Darah Kobra, Indonesia

Empedu dan Darah Kobra

* sumber: www.tripadvisor.com

Anda mungkin pernah melihat sebuah toko yang memiliki logo ular kobra di depannya. Toko tersebut biasanya tertutup dan terlihat gelap, jadi kalau hanya dilihat sekilas orang awam tidak akan mengerti toko ini sebenarnya menjajakkan apa. Sebenarnya toko ini menjual macam-macam “jamu”, tapi yang paling terkenalnya pasti empedu dan darah ular kobra.

Minuman ini selalu menggunakan ular segar. Pertama-tama ular akan dipotong kepalanya, lalu darahnya ditampung di dalam gelas. Kedua, darah ular akan dicampur dengan arak. Ketiga, campuran arak dan darah ular akan diberi “topping” empedu ular tersebut.

Minuman ini katanya dapat mengatasi aneka penyakit mulai dari penyakit kulit, pernafasan, sistem pencernaan, tenggorokkan, dan masih banyak lagi. Dan, tentu manfaat yang paling terkenal dari minuman darah dan empedu kobra ini adalah untuk vitalitas pria.

7. Urin Sapi, India

Urin Sapi

* sumber: www.youtube.com

Yang namanya air kencing pasti kita buang, kan? Bahkan tak jarang kita harus membersihkannya dengan bersih supaya baunya tidak menempel di kamar mandi. Tapi, ada yang unik di India. Di sana, warga lokal sudah umum minum urin sapi! Nama minuman ini adalah Gau Jal (air sapi) yang dikembangkan oleh kelompok Hindu terkemuka di India. Gau Jal dianggap sebagai pengobatan alternatif dan minuman sehari-hari.

Sebagaimana sudah diketahui khalayak umum, Hindu menganggap sapi sebagai hewan yang suci. Makanya, mereka tidak akan memakan sapi tapi memanfaatkan apa yang diberikan sapi, baik itu susu atau pun kotoran, dan air seni sapi! Menurut mereka, air kencing dan kotoran sapi dapat menyembuhkan penyakit mulai dari diabetes sampai kanker hati.

Kalau Anda suka tantangan, datang ke warga lokal dan Anda akan disajikan Gau Jal yang sangat fresh (langsung diambil dari sapi yang sedang pipis, lalu langsung Anda minum begitu saja!). Tapi, ada pula Gau Jal bentuk kemasan yang sudah diolah terlebih dahulu. Berminat mencobanya?

8. Feni, India

Feni minuman paling menjijikan di dunia

* sumber: www.goaprism.com

Belum move on dari India, minuman yang paling menjijikan di dunia kali ini bernama Feni. Namanya simpel sekali, ya? Bahkan dari tampilannya pun sangat cantik dan tampak normal. Feni adalah minuman khas Goa, India Selatan. Feni dibuat dari air kelapa dan kacang mete.

Minuman ini mengalami proses tiga kali suling. Ketika disajikan, Feni dicampur dengan air soda atau perasan lemon. Mungkin bisa dibilang Feni adalah minuman yang aneh tapi enak daripada minuman yang menjijikkan. Aroma Feni sangat kuat namun tidak sedap. Bayangkan saja kombinasi antara buah-buahan, obat-obatan, dan rasa pusing luar biasa karena minuman ini dapat membuat Anda mabuk dalam waktu yang lama.

9. Teh Kotoran Panda, Cina

Teh Kotoran Panda

* sumber: commons.wikimedia.org

Cina merupakan negara dengan penangkaran panda paling besar di dunia. Sama seperti kotoran sapi yang dianggap memiliki khasiat, kotoran panda juga dipercaya memiliki kelebihan. Menurut pengusaha teh panda, An Yanshi, teh yang dihasilkan panda memiliki kualitas sebaik kopi luwak.

Anda tak perlu khawatir karena teh panda ini telah melalui eksperimen dan telah dipatenkan oleh An Yanshi. Beliau adalah seorang profesor kaligrafi Universitas Sichuan. Hasil eksperimennya melahirkan tiga golongan Teh Ekologis Panda, dan semuanya dijual secara eksklusif (terbatas).

An Yanshi membanderol teh pandanya seharga USD 72K alias Rp 860 juta per kilogram! Memang, teh panda ini tidak main-main khasiatnya. Pasalnya, panda hanya menyerap 30% nutrisi dari makanan mereka, dan sisanya mengendap di kotoran. Maka dari itu, teh panda memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan katanya memiliki rasa yang lezat. Jadi penasaran, kira-kira seenak apa teh panda ini, ya?

10. Plasenta Babi & Kuda

Plasenta Babi & Kuda

Minuman yang paling menjijikan di dunia yang terakhir adalah plasenta babi dan kuda. Plasenta sudah dikenal sebagai produk kecantikan kulit. Bahkan ada kosmetik yang menambahkan plasenta di dalam kandungannya. Penggunaan plasenta sebagai produk kecantikan sangat populer di Cina, Jepang, Amerika, dan banyak negara lainnya.

Pemanfaatan plasenta untuk kecantikan bukan asal-asalan, loh. Soalnya, plasenta merupakan saluran yang mengalirkan makanan dari ibu pada janin. Makanya, plasenta mengandung banyak protein, vitamin, antioksidan, dan hidroksiprolin yang sangat bagus untuk menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit.

Nah, itu dia sepuluh minuman paling menjijikan di dunia versi Bacaterus. Ada yang ekstrem banget sampai ada yang nampak biasa-biasa saja. Di antara kesepuluh minuman di atas, mana yang membuat Anda penasaran ingin mencoba?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar