Bacaterus / FYI / Mengagumkan! Inilah 10 Miniatur LEGO Yang Unik Dan Menarik

Mengagumkan! Inilah 10 Miniatur LEGO Yang Unik Dan Menarik

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Desember 2018

LEGO merupakan mainan balok yang dapat kita susun sesuai dengan keinginan yang memainkannya. Beberapa ada juga LEGO yang sudah jadi, sehingga para pemain tidak perlu repot-repot menyusunnya. Namun, bukankah hal yang menarik dari LEGO yaitu menyusun balok menjadi bentuk yang sesuai dengan keinginan? Beberapa orang lebih memilih untuk menyusunnya menjadi miniatur LEGO yang unik.

Permainan LEGO sudah ada sejak tahun 1949. Awalnya LEGO memang diperuntukkan anak-anak. Namun, ternyata banyak orang dewasa pun yang menyukai permainan susun menyusun balok dari LEGO. Hal ini juga bisa meningkatkan kreatifitas Anda lho.

Karena susun menyusun LEGO menjadi sesuatu yang menarik, beberapa orang juga melakukan permainan LEGO dan membuatnya menjadi miniatur unik dan menakjubkan. Apa saja itu? Simak berikut ulasan bacaterus.

Satu set LEGO Knight Rider

Knight Rider

Knight Rider merupakan salah satu film terkenal, sehingga ada yang membuat replika dari mobil KITT ini. Bisa dilihat bahwa semua hal yang ada dalam satu set Knight Rider ini terbuat dan tersusun dari balok-balok LEGO. Satu set LEGO Knight Rider ini dibuat sendiri oleh pemilik LEGO, Stanley-Efu.

Konsep yang menakjubkan ini didukung oleh Cuuso dan didukung oleh para fans dari film Knight Rider sendiri. Dalam miniatur ini terdapat Michael Knight yang diperankan oleh David Hasselhoff, Devon Miles seorang bos dari Michael sekaligus teman baiknya, dan yang paling penting adalah KITT-nya.

Pembuatan miniatur dari LEGO yang satu ini tidak main-main tentang masalah detail. Bisa dilihat Knight dilengkapi dengan kacamata dan adanya lisensi ikon KNIGHT juga. Semua detail yang ada dalam miniatur LEGO ini benar-benar mirip dengan aslinya. Design Knight Rider ini termasuk dalam kategori miniatur Lego yang unik lho.

Jurassic Park LEGO

Jurrasic Park Miniatur LEGO yang unik

CUUSOO membuat miniatur dari LEGO dengan sangat menakjubkan dan juga menjadikannya sebagai miniatur LEGO yang unik. Kali ini miniatur satu set terinspirasi dari film yang fenomenal juga yaitu Jurrasic Park. Memang dalam satu set miniatur Jurrasic Park dari LEGO ini tidak dibuat secara keseluruhan.

Sami Mustonen adalah orang yang membuat satu set Jurrasic Park dari LEGO sesuai dengan apa yang ada di film dengan tema dinosaurus ini. Meskipun tidak secara keselurhan, namun inti dari Jurrasic Park seperti T-Rex, gerbang Jurrasic Park dan juga mobilnya termasuk dalam miniatur LEGO yang unik ini. Keren kan?

LEGO Las Vegas

Las Vegas

Jika sebelumnya LEGO hanya membuat satu set dari karakter film kali ini ada miniatur LEGO yang unik. Kali ini Las Vegas menjadi sasaran untuk dibuat dalam sebuah miniatur dengan bahan-bahan yang tersusun dari balok LEGO.

Miniatur ini merupakan salah satu miniatur bangunan yang terbesar di dunia dan juga yang paling terkenal di LEGO Land Park California. Semua yang ada pada kota Las Vegas dibuat dan dibentuk semirip mungkin dengan Las Vegas aslinya.

Lego Las Vegas juga merupakan miniatur kota terbesar yang pernah di buat di Amerika. Hal ini pun menjadi daya tarik sendiri untuk para pengunjung dan juga para turis yang berkunjung ke LEGO Land Park di California.

LEGO Mobil

mobil

Nah kali ini LEGO juga bisa dijadikan dan dibuat senyata mungkin dan mirip dengan aslinya. LEGO yang satu ini merupakan miniatur LEGO yang unik dengan bentuk mobil. Lagi-lagi ciptaan LEGO yang mengagumkan ini dibuat dari LEGO Land yang ada di California.

LEGO Land California bekerja sama dengan salah satu perusahaan mobil terkenal yaitu Volvo. Mereka akhirnya membuat kesepakatan dengan membuat LEGO Car dengan tipe mobil Volvo XC90. Kira-kira berapa blok LEGO yang dibutuhkan?

Pasalnya LEGO Car Volvo ini dilansir membutuhkan 201.425 balok LEGO untuk membuat suatu mobil LEGO yang mirip dengan mobil sungguhan. Tentu saja membuatnya tidak mudah, konstruksi dari LEGO Car terbilang dalam skala yang besar. Mereka menggunakan suatu program computer dalam pembuatan skemanya.

Inagurasi LEGO

Inagurasi

Miniatur LEGO yang unik kali ini terbilang sangat mengagumkan. Jika sebelumnya membuat miniatur kota dan mobil dari LEGO, kali ini LEGO membuat suatu miniatur tiga dimensi yang menggambarkan sebuah inagurasi pada saat pelantikan mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

Datang lagi dari LEGO Land yang ada di California ini membuat suatu moment dimana Barrack Obama sedang melakukan sumpah jabatan pada saat ia dilantik menjadi seorang Presiden kala itu dan juga dilengkapi oleh wajah George Bush yang tengah menunjukkan wajah gusar karena Obama salah ucap saat sumpah jabatan.

Detail dari miniatur tiga dimensi ini juga sangat diperhatikan dimana di sekelilingnya ada ribuan orang yang menghadiri acara tersebut. Semuanya terbuat dari balok-balok LEGO. Bangunan, mobil limosin pun terbuat dari susunan balok LEGO. Mengagumkan bukan?

Menara LEGO Tertinggi

Menara tertinggi

Keunikan lagi datang dari LEGO. Jika sebelumnya adalah sebuah miniatur-miniatur yang terbuat dari LEGO kali ini tim konstruksi LEGO Land Windsor membuat menara yang terbuat dari LEGO. Menara ini bukan miniatur menara yang ada di dunia. Ini benar-benar menara LEGO.

Pada tahun 2008 tepatnya pada bulan Mei, tim Konstruksi LEGO Land Windsor membuat sebuah menara yang tersusun dari balok-balok LEGO. Hal itu bukan hanya menarik perhatian para pengunjung dan turis wisatawan asing saja, namun menara LEGO mampu memecahkan rekor dunia.

Kali ini menara LEGO memecahkan rekor dunia sebagai menara LEGO tertinggi yang ada dalam sejarah. Diperkirakan menara ini memiliki tinggi hampir mencapai 30 meter dan juga terbuat dari 500.000 balok LEGO.

Ternyata tujuan menara ini dibangun adalah untuk memperingati ulang tahun LEGO yang ke 50 pada waktu itu. Dan juga menara LEGO bukan pertama kalinya dibuat. Menara LEGO pernah dibuat sebelumnya dengan tinggi 29 meter di Toronto, Kanada.

James Way’s, rumah LEGO

Rumah

Pernahkah Anda membayangkan rumah yang terbuat dari LEGO? Jika iya, berarti bayangan Anda sudah terbukti menjadi nyata! Yang satu ini merupakan miniatur LEGO yang unik dan bahkan dapat digunakan lho.

Seorang presenter TV asal Negara Inggris bernama James membangun rumah yang unik dari LEGO di tahun 2009. Selain menjadi salah satu rumah terunik, rumah ini merupakan rumah pertama di dunia yang isinya dipenuhi dengan balok-balok LEGO dan juga pastinya terbuat dari LEGO.

Semua detail yang ada dalam rumah terbuat dari LEGO seperti flushing toilet, kamar mandi, tempat tidur semuanya terbuat dari LEGO. Meskipun rumah James ini sangat keren dan unik, ia menemukan kendala pada atap rumah.

Akhirnya James harus mengaplikasikan bingkai kayu dan juga balok agar atapnya mampu menahan beban. Rumah ini dapat dihuni, buktinya James sendiri yang menempati rumah LEGO tersebut, hanya saja sayangnya rumah itu tidak kedap air. Sepertinya James harus mengembangkannya lagi.

LEGO London

London

Nah kali ini miniatur LEGO yang unik datang dari Negara Inggris, tepatnya London. LEGO Land Windsor, Inggris, menyediakan miniatur LEGO yang sangat tidak biasa. Jika sebelumnya miniatur yang dibuat adalah kota Las Vegas, kali ini miniatur LEGO yang unik membuat miniatur kota London.

Detailnya pun sangat diperhatikan dimana dalam miniatur tersebut terdapat fitur landmark yang sangat terkenal seperti Nelson’S Coloumn Big Ben, Canary Warf, ST Paul Cathredal, dan juga Buckingham Palace.

LEGO Vader dan Chewy

Vader dan Chewy

Miniatur LEGO yang unik kali ini datang dari sebuah film yang sangat terkenal, Star Wars. Kali ini dalma miniatur LEGO membuat dua buah karakter dari film terkenal ini yaitu Vader dan Chewy. LEGO membuatnya dalam bentuk aslinya lho. Dan karena hal ini juga menjadikan mainan Starwars terkenal untuk berbagai kalangan terutama dikalangan anak-anak.

LEGO Olimpiade

olimpiade

Nah kali ini yang membuat miniatur LEGO yang unik adalah sebuah klub asal Hongkong. Mereka membuat suatu model kompleks dalam acara Olimpiade Beijing. Semuanya lengkap sesuai dengan yang ada pada aslinya.

Nest Stadion dibuat oleh mereka dalam waktu yang cukup lama yakni lebih dari 100 jam. Ada juga kompleks untuk olimpiade renang yang di bangun selama 120 jam. Unik bukan?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar