Bacaterus / Yogurt / 10 Rekomendasi Merk Yogurt Terbaik untuk Salad Buah

10 Rekomendasi Merk Yogurt Terbaik untuk Salad Buah

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Produk olahan susu yogurt ini merupakan salah satu dressing yang umum digunakan untuk salad buah. Rasa yogurt yang segar, asam, serta manis yang didapatkan secara alami dari susu mampu menambah cita rasa pada salad buah tanpa menambah banyak kalori.

Selain itu, perpaduan antara yogurt dan buah-buahan membuat hidangan salad buah menjadi kaya akan probiotik, prebiotik, protein, asam lemak, vitamin serta mineral yang tentu saja baik untuk kesehatan tubuh.

Bagi yang ingin membuat salad buah, namun masih bingung merk yogurt apa yang enak untuk salad buah. Kali ini kamu akan memberikan 10 rekomendasi merk yogurt untuk salad buah yang dapat menambah kelezatan salad buah. Penasaran apa saja? Yuk kita simak ulasannya!

1. Elle & Vire

Elle & Vire

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand produk dairy asal Prancis, Elle & Vire menyediakan berbagai macam jenis yogurt yang terbuat dari susu segar berkualitas. Elle & Vire menyediakan plain yogurt yang pada umumnya digunakan untuk dressing salad. Plain yogurt milik brand ini tersedia dalam dua versi yaitu sweet dan unsweetened.

Bagi yang lebih suka salad dressing yang lebih creamy dan padat, Elle & Vire juga menyediakan jenis greek yogurt. Jenis yogurt satu ini memiliki protein dan lemak yang lebih tinggi, rasa yang lebih asam serta kandungan gula yang lebih rendah dari yogurt biasa. Greek yogurt yang disediakan oleh Elle & Vire mempunyai berbagai varian rasa seperti plain, honey, vanilla, raspberry, dan strawberry and lemon.

Seluruh varian dari merk yogurt untuk salad buah ini juga tersedia dalam berbentuk cup berukuran 125g. dan dijual dengan rentang harga sekitar 13.000 hingga 21.000 tergantung dari jenis yogurt yang dipilih.

2. Greenfields

Greenfields

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand dalam negeri yang memproduksi produk olahan susu yaitu Greenfield. Yogurt yang di produksi oleh Greenfields terbuat dari 100% susu segar yang berasal dari peternakan Greenfields. Tekstur yogurt dari Greenfields ini sangat lembut serta creamy, sehingga enak untuk dijadikan dressing untuk salad buah.

Greenfileds 2 jenis, plain yogurt dan yogurt dengan rasa buah seperti rasa blueberi, strawberi, manga dan persik, aneka buah beri seta rasberi and leci. Yogurt dengan rasa buah milik Greenfield sudah dilengkapi dengan fruit chunks atau potongan buah, yang dapat menambah rasa dan juga tekstur dari salad buah.

Yogurt dari brand Greenfields ini dikemas dalam berbagai ukuran mulai dari 125ml hingga 500 ml. Dan khusus untuk varian tawar, blueberi, dan strawberi tersedia juga dalam ukuran 1 L. Untuk harga, yogurt Greenfileds ini dijual dengan harga sekitar 13.000 hingga sekitar 75.000 tergantung ukuran.

3. Biokul

Biokul

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Biokul ini merupakan merk yogurt yang dibawahi oleh perusahaan di bidang pangan asal Indonesia yaitu Diamond. Brand ini menawarkan beberapa jenis yogurt seperti greek, stirred dan set. Yang dapat dipilih sesuai dengan selera.

Perbedaan yang paling menonjol dari ketiganya adalah konsistensinya. Jika ingin yang konsitensinya yang tidak terlalu kental maka, stirred yogurt lebih cocok. Namun, bagi yang lebih suka konsistensi padat, maka greek yogurt merupakan pilihan yang tepat.

Ketiganya tersedia dalam beberapa varian rasa mulai dari plain atau tawar, madu dan juga berbagai rasa buah yang dapat disesuaikan dengan preferensi rasa yang paling kalian sukai untuk salad buah.

Yogurt dari Biokul ini ditawarkan dalam berbagai macam ukuran mulai dari yang paling kecil 80ml hingga 1L dan dijual dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar 8.000 hingga 80.000 tergantung ukuran dan jenis.

4. Cimory

Cimory

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand yang dikenal dengan produk yogurt drink-nya ini juga menyediakan produk yogurt set. Yogurt Cimory ini hadir dengan dua varian rasa yaitu tawar dan strawberry. Keduanya ini merupakan yogurt set, sehingga mereka memiliki tekstur yang cenderung padat dan creamy yang tentunya cocok untuk digunakan sebagai dressing untuk salad buah.

Kedua varian yogurt set dari Cimory ini hadir dalam kemasan cup berukuran 400ml dan dijual dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar 30.000 yang dapat kalian temukan di beberapa supermarket.

5. Heavenly Blush

Heavenly Blush

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Greek yogurt dari Heavenly Blush ini hadir dalam berbagai varian rasa seperti madu, strawberry, apel, pear, peach dan granola. Karena ini merupakan greek yogurt tentunya mereka diperkaya dengan kandungan protein yang lebih tinggi dan kandungan gula yang relatif lebih rendah dari regular yogurt. Tekstur dari greek yogurt yang creamy dan thick membuatnya enak digunakan untuk salad buah.

Greek yogurt dari Heavenly Blush ini dikemas dalam cup mini dengan ukuran 100ml. Sehingga, cocok untuk kalian yang sedang mencari merk yogurt untuk salad buah dengan ukuran kecil. Satu cup yogurt ini bisa kalian temukan dengan mudah di berbagai supermarket ataupun mini market dengan harga sekitar 23.000.

Baca juga: Merk Yogurt Plain yang Bagus dan Rasanya Enak

6. Yummy

Yummy

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk produk olahan susu dari brand lokal ini menyajikan 2 jenis yogurt yaitu yogurt biasa dan greek yogurt yang hadir dalam berbagai rasa mulai dari tawar, buah, hingga yang paling unik rasa nata de coco dan aloe vera. Varian rasanya yang cukup banyak dapat memudahkan kalian untuk mendapatkan varian rasa yang sesuai dengan selera.

Yogurt dari Yummy ini dikemas dalam ukuran 100ml dan 500 ml dengan kisaran harga mulai dari 11.000 hingga 60.000-an tergantung dari jenis dan varian rasanya. Sehingga, Yummy ini dapat dijadikan pilihan bagi kalian yang mencari merk yogurt untuk salad dengan harga yang terjangkau.

7. Hilo

HiloCek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Seperti yang kita ketahui produk olahan susu memiliki umur yang relatif pendek. Hal ini merupakan salah satu alasan mengapa beberapa orang enggan untuk menyetok yogurt di rumah. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk produk yang satu ini. Yogurt yang diproduksi oleh Hilo yang bekerjasama dengan merk yogurt ternama Heavenly Blush ini hadir dalam bentuk bubuk.

Yogurt Hilo ini memiliki rasa strawberry dengan tambahan granola dan juga kismis, sehingga cukup membuat kenyang walau dimakan tanpa tambahan apapun. Namun, sayangnya rasa strawberi ini merupakan satu-satunya varian yang mereka sediakan.

Jadi, bagi yang tidak menyukai yogurt strawberi sebagai dressing salad buah, tentu merk ini bukan pilihan untuk kalian. Bagi yang tertarik, satu pack Hilo Yogurt yang berisi 8 kemasan sachet ini dibanderol dengan harga sekitar 50.000.

8. Emmi Swiss Premium

Emmi Swiss Premium

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand produk dairy premium asal Swiss yaitu ini menyajikan dua jenis produk yogurt yaitu reguler yogurt dan greek-style yogurt. Dan bagi yang sedang menjalankan program diet, kalian dapat memilih greek-style yogurt dari brand ini. Karena yang mereka sediakan diklaim tidak mengandung lemak.

Selain itu, varian rasa yang mereka tawarkan sangat beraga mulai dari tawar, rasa buah yang umumnya dijadikan varian rasa untuk yogurt hingga rasa yang tergolong cukup jarang terdapat pada yogurt seperti nanas, ceri, aloe vera dan pink grapefuit. Varian rasanya yang beragam membuat merk ini ideal bagi yang menyukai flavored yogurt untuk dijadikan salad dressing.

Produk yogurt dari Emmi Swiss Premium yang umumnya tersedia di Indonesia adalah yogurt dengan kemasan cup berukuran 100 g dan dijual dengan harga sekitar 21.000 hingga 39.000.

9. Farmers Union

Farmers Union

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Farmers Union ini merupakan salah satu brand Yogurt ternama asal Australia. Brand ini menghadirkan produk greek-style yogurt yang bebas dari gluten, gelatin, perasa dan pewarna artifisial serta gula tambahan.

Yogurt dari Fresh Union ini memiliki konsistensi yang thick dan creamy, cocok bagi yang tidak suka salad dressing yang watery. Selain itu, merk ini juga menghadirkan beberapa jenis yogurt seperti natural, light natural, vanilla, madu, high protein, probiotik dan lain-lain. Namun, yang yang paling mudah ditemukan di marketplace dan supermarket Indonesia adalah varian natural, natural light dan madu.

Greek-style yogurt milik Farmers Union ini hadir dalam bentuk 2 cup kecil dengan berat total 280g dan cup besar berukuran 500g yang dijual dengan harga sekitar 90.000.

10. The Good Gut

The Good Gut

Cek Harga di Shopee

Rekomendasi terakhir hadir dari merk UMKM yang menyajikan produk makanan dan minuman homemade yaitu, The Good Gut. Brand ini menyediakan beberapa jenis yogurt seperti natural yogurt, greek yogurt, greek yogurt dari susu sapi grass-fed, hingga yogurt yang berasal dari produk non-dairy seperti coconut, cashew, dan almond.

Sehingga, merk ini bisa menjadi pilihan bagi yang sedang mencari merk yogurt non-dairy untuk salad buah ataupun untuk dikonsumsi secara langsung. Produk-produk yogurt dari The Good Gut ini hadir dalam kemasan jar berukuran 230g dan 475g yang dijual dengan kisaran harga 70-000-80.000.

Itu dia 10 rekomendasi merk yogurt yang enak untuk salad buah. Bagi yang concern dengan kadar gula serta nutrisi yang terkandung dalam yogurt, jangan lupa untuk selalu cek labelnya sebelum membeli yogurt. Karena setiap jenis dan varian rasa pada yogurt biasanya mengandung kadar gula yang berbeda-beda.

Jadi merk manakah yang akan kalian gunakan sebagai dressing untuk salad buah? Tulis jawaban kalian di kolom komentarnya ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *