Bacaterus / Whipped Cream / 11 Merk Whipped Cream Bubuk untuk Bahan Kue dan Minuman

11 Merk Whipped Cream Bubuk untuk Bahan Kue dan Minuman

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Whipped Cream memang familiar digunakan di dunia dessert. Beberapa menggunakannya untuk kue, dekorasi makanan, sampai olahan minuman. Rasanya yang creamy dan bentuknya mirip es krim memang memudahkan whipped cream disukai semua kalangan.

Namun, tahukah kamu ada whipped cream bubuk yang juga tak kalah creamy dari whipped cream kemasan? Sebelum kamu mengetahui merk whipped cream bubuk yang bisa kamu gunakan untuk membuat makanan ala café di rumah, sebaiknya ketahui dulu bentuknya yang sering ada di pasaran.

Bentuk Whipped Cream

Bentuk Whipped Cream

* sumber: bcdairy.ca

Setidaknya ada tiga bentuk whipped cream yang beredar di pasaran.  Masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Mulai dari bentuk bubuk. Whipped cream bentuk bubuk memiliki dua jenis, yaitu dairy dan non-dairy. Memang, untuk membuat whipped cream dari bentuk bubuk membutuhkan takaran air dingin yang sesuai agar bentuknya set serta creamy.

Namun, kelebihan whipped cream bubuk adalah ia tak cepat meleleh. Kalau kamu mencari whipped cream untuk dekorasi kue, cupcake, kue bolu, dan sebagainya, bisa memilih bentuk bubuk.

Bentuk kedua dari whipped cream yang beredar di pasaran adalah whipped cream cair. Biasanya ia dikemas dalam bentuk paper box seperti susu. Nah, kalau mencari untuk isian kue atau dicampur dengan minuman, bentuk ini bisa dipilih. Selain itu, bentuk cair lebih praktis digunakan dan bisa langsung mengocoknya untuk mendapatkan bentuk krim yang sesuai.

Akan tetapi, bentuk whipped cream cair sangat cepat untuk meleleh. Walaupun rasanya lebih enak dan gurih pada makanan. Bentuk ketiga yang bisa kamu pilih adalah bentuk whipped cream aerosol. Whipped cream aerosol dikemas dalam bentuk tabung kaleng yang bisa langsung pakai. Ini cocok untuk kamu ingin serba cepat karena tinggal semprot saja.

Rekomendasi Merk Whipped Cream Bubuk

Sudah mengetahui bentuk, saatnya mengetahui merk whipped cream bubuk rekomendasi Bacaterus yang bisa kamu gunakan untuk membuat olahan makanan khas café di rumah.

1. Pondan

Pondan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk pertama yang bisa dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi adalah Pondan. Pondan mengemas whipped cream bubuk ke dalam kotak dengan isi 150 gram. Kamu bisa membuatnya konsisten dengan menambahkan air dingin lalu mengocoknya selama 7 menit sampai mengembang.

Tentu, bila kamu menambahkan whipped cream di atas makanan lalu tambahkan lagi dengan buah favorit, bentuknya akan tetap kokoh. Kamu bisa menggunakannya pada makanan dan juga minuman ala café.

2. Haan Wippy Cream

Haan Wippy Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Haan adalah merk whipped cream bubuk lain yang bisa dipilih. Dikemas dalam ukuran box seberat 200 gram, whipped cream bubuk ini bisa diatur kekentalan yang diinginkan, lho. Kamu pun cukup menambahkan air dingin kemudian mengocoknya selama 3-4 menit saja! Selain itu, produk ini sudah mendaparkan sertifikat halal dari MUI.

3. Biobianca

Zeelandia Biobianca

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu mencari whipped cream bubuk yang bisa membuatmu berkreasi dalam rasa, Biobianca bisa dimasukkan ke dalam daftar. Whipped cream bubuk ini dikemas dalam ukuran 250 gram serta 1 kg. Serunya, kamu bisa memodifikasi dengan selera dan kekentalan yang diinginkan.

4. Haan Whiptopp

Haan Whiptopp

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Whipped cream juga tersedia dalam jenis non-dairy. Salah satu merk yang mengeluarkan whipped cream non-dairy adalah Haan Whiptopp. Pada dasarnya kegunaannya sama dan cara membuatnya pun bisa dengan mengocok menggunakan air dingin selama 7 menit. Walau non-dairy, rasanya tetap enak, tekstur halus, serta praktis disimpan.

5. Blue Bird Whipped Cream

Blue Bird Whipped Cream

Ingin mencoba produk whipped cream impor, bisa memilih Blue Bird Whipped Cream. Merk yang berasal dari India ini bisa kamu buat dalam waktu tiga menit saja. Tinggal tambahkan air dingin saja. Whipped cream bubuk satu ini bisa digunakan sebagai pilihan dekorasi kue, minuman, bahkan membantumu mengentalkan milkshake.

Baca juga: 15 Merk Whipped Cream dalam Kemasan Terbaik

6. Butterfly Whip Cream Powder

Butterfly Whip Cream Powder

Selain Blue Bird, merk whipped cream bubuk yang bisa kamu pilih dari negara gajah putih adalah Butterfly Whip Cream Powder. Dengan kemasan seberat 50 gram dan dikemas dalam kotak berwarna fuschia, produk ini direkomendasikan bagi kamu yang vegetarian.

Cara membuatnya sama seperti membuat whipped cream dari bubuk. Namun, air dingin bisa kamu ganti dengan susu untuk mendapatkan whipped cream yang lebih creamy. Tinggal kamu kocok menggunakan mixer selama 3 menit.

7. Vizyon Stella Whipping Cream

Vizyon Stella Whipping Cream

Whipped cream bubuk yang bisa kamu gunakan untuk berkreasi dengan rasa semaumu adalah Vizyon Stell Whipping Cream Powder. Whipped cream bubuk ini bisa kamu tambahkan rasa cokelat untuk membuat chocolate mouse, es krim, bahkan no-bake cheesecake.

Berbeda dari whipped cream bubuk yang sudah ada, pengemasannya menggunakan kantong plastik yang dipress dengan berat kemasan 1 kilogram. Kamu bisa puas membuat makanan atau minuman ala café di rumah. Jangan lupa menambahkan air dingin lalu mengocoknya menggunakan mixer selama 4-5 menit. Tak boleh kurang.

8. Kraft Dream Whip

Kraft Dream Whip

Kraft-Heinz, salah satu perusahaan food service juga mengeluarkan produk whipped cream bubuk yang bisa kamu gunakan. Namanya Dream Whip Topping. Kemasannya seperti susu bantal dalam ukuran 306 gram memang terlihat menarik. Kamu tinggal mengocoknya dengan air dingin selama 5-8 menit sampai mendapatkan konsistensi yang diinginkan.

9. Ruf Vegan Whipped Cream

Ruf Vegan Whipped Cream

Saat merk Butterfly mengeluarkan Whipped Cream untuk Vegetarian, merk asal Jerman satu ini mengeluarkan whipped cream bubuk untuk para vegan. Ruf Whipped Cream memudahkan kamu yang kangen dengan kue tapi ingin tetap dengan hidup vegan.

Kamu bisa mencampurkan whipped cream bubuk ini dengan air, susu almond, susu soya, maupun oat. Lalu diamkan di dalam lemari es selama beberapa menit agar lebih set.

10. Peotraco Baker’s Mate Whipping Cream Powder

Peotraco Baker’s Mate Whipping Cream Powder

Bila kamu mencari whipped cream yang bisa memberikan konsistensi seperti light cream, medium cream, ataupun heavy cream bisa mencoba Peotraco Baker’s Mate Whipping Cream Powder. Merk satu ini dikeluarkan oleh Peotraco serta cocok digunakan untuk dekorasi minuman, penambah rasa minuman, ataupun dekorasi cupcake cantik.

11. Josef Marc Whip Cream Powder

Josef Marc Whip Cream Powder

Whipped cream bubuk dengan jenis non-dairy tak sulit untuk ditemukan. Salah satunya adalah Josef Marc Whip Cream Powder. Kelebihan produk ini adalah non-GMO, no preservatives, serta no artificial colour. Selain itu, hasil akhir whipped cream bubuk setelah dikocok dengan air dingin adalah setm lembut, sekaligus shiny.

Dari 11 rekomendasi merk whipped cream bubuk yang bisa digunakan untuk membuat makanan ala café di rumah, mana yang sesuai dengan seleramu? Selain itu, perhatikan juga beratnya agar disesuaikan dengan kebutuhanmu di rumah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *