Bacaterus / Kamar Mandi / 10 Rekomendasi Merk Water Heater Gas yang Bagus

10 Rekomendasi Merk Water Heater Gas yang Bagus

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Beberapa orang menganggap mandi dengan air hangat merupakan senjata ampuh untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks kembali, apalagi setelah lelah beraktivitas seharian.Tidak mengherankan alat pemanas air begitu laris di pasaran. Apalagi alat pemanas air sekarang sudah didukung dengan teknologi yang lebih berkembang, sehingga instalasi water heater pun sudah lebih mudah.

Diantara jenis alat pemanas air, water heater gas merupakan salah satu pilihan populer. Hal ini dikarenakan pengunaan water heater gas dinilai lebih hemat.

Bagi yang tertarik untuk membeli satu unit water heater gas, berikut ini kami sudah merangkum 10 rekomendasi  merk water heater gas terbaik untuk kalian.

1. Rinnai

Rinnai

Cek Harga di Lazada

Brand asal Jepang yang terkenal dengan produk kompornya ini turut memproduksi produk water heater gas dengan kualitas yang tak kalah baik. Rinnai menyediakan 5 model instant gas water heater dengan kapasitas yang berbeda-beda.

Dan kelima model tersebut sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti direct shower yang dapat menghasilkan air panas secara langsung. Terdapat juga extra double thermostat yang dapat mencegah terjadinya overheating. Selain itu setiap unitnya sudah dilengkapi dengan pengaman yang dapat mencegah terjadinya kebocoran gas.

Dan water heater gas milik Rinnai memiliki kapasitas mulai dari 5L sampai 20L yang ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari 1.2 juta hingga 9 jutaan. Semua fitur dan performa yang ditawarkan oleh Rinnai tentunya membuat Rinnai masuk ke jajaran merk water heater gas terbaik.

2. Ariston

Ariston

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi merk water heater gas terbaik selanjutnya datang dari brand Ariston. Merk ini hadir dengan dua jenis water heater gas yaitu pemanas air gas dengan tangki dan pemanas air gas instan. Dan kedua jenis ini sudah dipastikan sesuai dengan kualitas standard Eropa. Selain itu, mereka juga sudah dilengkapi fitur keamanan dan tetap dapat bekerja dengan tekanan air rendah.

Bagi yang membutuhkan untuk water heater dengan kapasitas kecil, Ariston menyediakan water heater gas instan seri Fast R dengan kapasitas 5 L. Seri ini sudah dilengkapi dengan teknologi 2 Pin yang dapat mempercepat waktu pemanasan air. Serta unit ini dapat diinstalasi dengan atau tanpa kran pencampur. Sedangkan, untuk harga setiap unit seri Fast R ini dibanderol dengan harga  sekitar 1.5 juta.

Jika kalian membutuhkan kapasitas yang jauh lebih besar, Ariston mempunyai beberapa produk pemanas air gas dengan tangki yang memiliki kapasitas mulai dari 50 L. Karena kapasitasnya besar, tentu harga yang dipatok pun jauh lebih mahal. Satu tangki water heater gas tersebut dijual dengan kisaran harga mulai dari 10 jutaan.

3. Midea

Midea

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Seri JSD10-5DG2 merupakan produk water heater gas yang diproduksi oleh brand ternama Midea. Water heater gas ini sudah dilengkapi dengan LED display yang dapat memudahkan pengguna untuk memonitor sekaligus mengatur tingkat kehangatan air.

Selain itu, terdapat safety flame failure device yang dapat membuat unit menghentikan aliran gas ketika api tidak ada. Water heater ini juga tetap dapat bekerja dengan baik  pada tekanan air rendah. Dan water heater gas midea ini memiliki kapasitas sebesar 5 liter. Sedangkan untuk harga, Midea JSD10-5DG2 ini dibanderol dengan harga sekitar 1 jutaan.

4. Modena

Modena

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk water heater gas terbaiknya lainnya datang dari merk Modena. Brand ini menyediakan beberapa model water heater gas instan yang dapat digunakan meskipun dalam tekanan air yang kecil. Mereka juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti flame out safety, overheating safety yang dapat mencegah unit cepat rusak dan juga auto shut off.

Model-model water heater gas milik Modena ini terdiri dari beberapa kapasitas mulai dari 6 liter hingga 10 liter. Dan beberapa diantaranya bahkan sudah dilengkapi dengan digital temperature display. Sedangkan, untuk harga  water heater gas Modena ini dibanderol dengan kisaran harga 1.7 juta  hingga 2.7 juta tergantung dengan kapasitas yang dipilih.

5. Wasser

Wasser

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand Wasser ini menyediakan produk water heater gas instan yang sudah dilengkapi dengan fitur yang dapat menjaga keamanan dan efisiensi unit. Salah satu model terbarunya yaitu Wasser WH-506 A ini dilengkapi dengan Oxygen Detection System (ODS) yang dapat secara otomatis menghentikan aliran gas saat ruangan kekurangan oksigen.

Lalu, terdapat juga fitur keamanan lain seperti Flame Failure System dan Over Heat Limiter. Selain itu, unit ini dibekali dengan water filter,sehingga air menjadi lebih jernih. Dan keunggulan lainnya adalah unit ini diklaim hemat dalam penggunaan gas. Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan pun tergolong ekonomis yaitu sekitar 1.7 juta.

Bagi yang membutuhkan water heater gas dengan kapasitas yang jauh lebih besar dan cocok untuk penggunaan outdoor, kalian dapat memilih Wasser WH-16 EX. Model ini dilengkapi dengan kapasitas 16 L  serta panel kontrol. Dan satu unit WH-16 EX dijual dengan harga sekitar 8 juta.

Baca juga: Merk Water Heater Listrik Terbaik Agar Mandi Makin Nyaman

6. Paloma

Paloma

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Paloma ini memang dikenal sebagai salah satu merk water heater gas terbaik dan terpercaya. Dari beberapa seri yang Paloma tawarkan, seri PH 5 RX inilah yang paling banyak menarik perhatian konsumen.

Water heater gas dengan kapasitas 5L ini sudah dilengkapi dengan teknologi microswitch yang dapat menjaga keamanan dan juga memastikan kualitas performa unit. Keunggulan lainnya adalah ia sudah dilengkapi dengan pembersih yang dapat menjaga suplai aliran gas supaya  proses pemanasan lebih efektif dan penggunaan gas lebih hemat.

Terdapat juga sistem ODS, Flame Failure Safety, Over Heater Protection, Failure Ignition yang dapat membuat keamanan unit ini lebih terjamin. Dan untuk mendapatkan satu unit water heater gas dari Paloma, kalian harus menyiapkan budget sekitar 2 jutaan.

7. Niko

Niko

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand alat elektronik dalam negeri ini juga mempunyai beberapa koleksi produk water heater gas yang kualitasnya tak kalah bagus dengan brand lainnya. Semua water heater gas yang di produksi oleh Niko memiliki kapasitas 6 liter. Dan juga sudah dilengkapi dengan fitur direct shower, sehingga air hangat dapat langsung digunakan.

Lalu, terdapat juga beberapa sistem keamanan seperti, Flame Failure Safety yang membuat aliran gas otomatis terhenti saat terjadi kegagalan pembakaran. Dan terdapat juga Over Heating Protection, yang bekerja dengan cara mematikan unit secara otomatis setelah 20 menit pemakaian.

Selain itu, beberapa unitnya juga sudah dilengkapi dengan LED display. Dan keunggulan lainnya adalah water heater gas Niko bisa didapatkan dengan harga sangat murah, yaitu sekitar 600.000 sampai 800.000-an. Sehingga, Niko ini salah satu merk water heater gas terbaik di kelasnya.

8. Krisbow

Krisbow

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

 

Rekomendasi merk water heater gas terbaik lainnya datang dari brand lokal ternama yaitu Krisbow. Brand ini menyediakan produk water heater gas dengan dua kapasitas yang berbeda yaitu 6 dan 10 liter. Keduanya sudah dibekali dengan pengaturan burner flame atau pengaturan proses pemanasan air. Dan juga setting untuk temperatur air serta volume air.

Khusus untuk yang berkapasitas 10 liter atau seri KGH-10S sudah disertai dengan LED display, sehingga panas air dapat diatur dengan lebih mudah. Untuk segi harga water heater gas Krisbow ini masuk dalam kategori terjangkau. Seri KGH-6W dijual dengan harga sekitar 1.3 juta sedangkan seri KGH-10S dapat dibeli dengan kisaran harga 2.5 jutaan.

9. Azalea

Azalea

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand yang dibawahi oleh TechnoGas ini juga memiliki produk water heater yang mengandalkan tenaga gas yaitu seri AYGWH6. Water heater gas Azalea ini memiliki kapasitas sebesar 6 L dan pengaturan suhu maksimal 75 derajat. Lalu, terdapat fitur proteksi seperti over heating protection dan juga safety for accidental flameouts yang dapat memproteksi unit apabila terjadi konsleting listrik.

Serta terdapat juga LED temperature display, sehingga mengatur suhu air mandi menjadi lebih mudah.  Water heater gas ini tersedia dalam dua warna yaitu putih dan juga hitam. Dan setiap unit water heater gas Azalea AYGWH6B ini ditawarkan dengan harga sekitar 1.3 juta.

10. Domo

Domo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Water heater gas dari Domo memiliki kapasitas sebesar 6 liter dengan pengatur suhu maksimal 75 derajat yang dapat memanaskan air dengan efisien. Unit DA 1006 ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengamanan listrik dan air yang dapat membuat unit mati secara otomatis apabila terjadi konsleting.

Lalu, terdapat juga Thermostat yang dapat menjaga terjadinya over heating. Water heater ini terbuat dari bahan tembaga dan sudah dilengkapi dengan magnesium anoda yang dapat mencegah munculnya korosi.  Dan untuk mendapatkan satu unit water heater ini dibutuhkan budget sekitar 1,4 juta.

=Itu dia 10 rekomendasi merk water heater terbaik yang dapat membantu kalian mendapatkan air panas dengan mudah. Kalian tinggal memilihnya sesuai dengan kebutuhan, spesifikasi yang dinginkan serta budget. Dari kesepuluh merk diatas, merk apakah yang paling ingin kalian coba? Dan bagi yang pernah mencoba, bagaimana pendapat kalian tentang merk tersebut? Share, jawaban kalian dibawah ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *