Bacaterus / Peralatan Dapur / 10 Merk Wajan Teflon yang Bagus, Awet & Anti Lengket 2020

10 Merk Wajan Teflon yang Bagus, Awet & Anti Lengket 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Alat masak yang paling penting adalah katel, panci dan teflon. Jika Anda sudah punya ketiga benda ini sebenarnya cukup untuk memasak masakan Indonesia sehari-hari.

Frying pan atau teflon adalah wajan pipih dengan sedikit pinggiran supaya bahan masakan tidak tumpah-tumpah. Teflon digunakan untuk menggoreng telur dan sosis, sautéing alias menumis sayur mayur dan daging potongan kecil, dan lain sebagainya.

Merk, ukuran, bahan teflon yang ada di pasaran pun beragam. Ada yang dari marbel, keramik, stainless steel, titanium dan masih banyak lagi. Teflon yang berkualitas baik pasti non-sticky (anti lengket), sehingga teflon begitu disukai orang-orang. Anda juga bisa jadi lebih sehat karena menggoreng sesuatu tak selalu harus pakai minyak yang banyak, soalnya tidak akan menempel di teflon.

Peralatan memasak seperti teflon merupakan investasi jangka panjang, mereka tak mudah rusak dan hampir setiap hari digunakan. Jadi, mengeluarkan modal untuk membeli perkakas dapur tidak akan membuat Anda rugi. Penting adanya untuk memilih teflon yang berkualitas. So, Bacaterus akan memberi tahu Anda 10 merk wajan teflon yang bagus yang ada di pasaran.

1. Tefal Harmony Pro

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari frying pan berbahan titanium? Tefal Harmony Pro adalah sebuah teflon anti lengket yang disertai Thermo Spot, yaitu indikator panas yang membantu Anda memasak makanan secara sempurna dan aman. Indikator ini membuat teflon berubah warna menjadi merah ketika suhu memasak ideal telah tercapai.

2. Berlinger Haus Titanium Coating Fry Pan

* sumber: www.blibli.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berlinger Haus merupakan merk perkakas dapur high class. Berlinger Haus lahir di jantung Eropa, yaitu di Hongaria. Tujuan brand ini adalah agar semua orang menikmati seni memasak.

Terinspirasi oleh dapur-dapur besar Eropa, Berlinger Haus pun mulai membuat peralatan masak profesional. Semua produknya terbuat dari bahan terbaik supaya bisa melakukan semua teknik memasak klasik dengan sempurna.

Produk-produknya dirancang untuk memenuhi permintaan koki gourmet. Kalau Anda mau masakan yang berkelas koki hebat, gunakanlah Berlinger Haus. Salah satu produknya yang recommended adalah Titanium Coating Fry Pan. Ini merupakan salah satu produk dari seri Emerald Collection.

Fitur seperti 3 lapis marble coating, ergonomic soft touch handle, berbasis induksi turbo, menghemat 35% energi, desain elegan dan eco-friendly adalah hal-hal yang akan Anda dapatkan dari teflon ini.

3. Oxone Fry Pan OX-26F

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand Oxone sangat dikenal di Indonesia. Anda bisa dengan mudah menemukannya di supermarket atau pun di toko-toko online. Oxone Fry Pan OX-26F memiliki harga yang lumayan, sekitar 180 ribu.

Untuk teflon berdiameter 26 cm ini bisa dikategorikan mahal, tapi kualitas datang dengan harga, bukankah begitu? Apalagi frying pan ini dilengkapi dengan diamond dan marble coating. Memasak apapun tidak akan lengket, walau tanpa minyak sekalipun.

4. Supra Teflon

* sumber: www.blibli.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini bukan merk sepeda motor, ya! Teflon merk Supra memiliki desain yang menarik dan penuh warna. Ada warna biru, ungu, merah dan masih banyak lagi. Biasanya teflon ini dijual dalam set, tapi ada juga yang satuan, kok. Seperti teflon ukuran 24 cm ini dijual dengan harga 165.000, teflon ini terbuat dari bahan aluminium food grade berkualitas. Sehingga, memasak menjadi aman dan mudah.

5. Happy Call Double Pan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Beberapa tahun silam ketika Happy Call baru diperkenalkan ke publik, teflon ini menjadi hit besar. Sekarang, Anda tak perlu susah-susah mencarinya karena Happy Call Double Pan banyak dijual secara online. Ya, ini adalah double pan. Bisa dilihat dari bentuknya yang sangat berbeda dengan teflon kebanyakan, dia memiliki dua bagian alas. Ketika ditutup, teflon ini bisa dibolak-balik.

Kelebihan teflon seperti ini adalah bisa menyimpan panas ketika teflonnya ditutup, sehingga masakan jadi lebih cepat matang. Anda jadi bisa lebih hemat gas, deh! Tak perlu khawatir masakan tumpah, karena magnet di gagang teflonnya begitu kuat. Sisi-sisi teflonnya juga rapat, aman pokoknya. Terus, kedua sisi teflon ini anti lengket, mudah dibersihkan dan hemat minyak goreng.

6. Maxim Teflon Hero Wok

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Maxim Teflon Hero Wok adalah wajan yang berbahan dasar aluminium. Panas lebih cepat dan merata, jadinya hemat energi. Terus, karena bahannya aluminium, teflon ini tidak akan mudah berkarat. Ada lapisan anti lengket dan anti gores di permukaannya, Anda bisa menggoreng dan menumis tanpa menggunakan minyak.

7. GM Bear Panci Set (Fry Pan+Milk Pan)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin lebih hemat? Dengan 124 ribu, Anda bisa mendapatkan dua macam panci, yaitu teflon dan panci susu di GM Bear Panci Set (Fry Pan+Milk Pan). Teflonnya memiliki diameter 19 cm dan tinggi 3 cm, sedangkan milk pan-nya berdiameter 14 cm dan tinggi 7 cm. Keduanya anti lengket karena dibuat dari aluminium berkualitas.

8. Yoshikawa Wok Pan EVL-CL-12-04

* sumber: www.jd.id

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya, Bacaterus merekomendasikan Yoshikawa Wok Pan EVL-CL-12-04. Non-stick pada teflon ini didapatkan dari marble coating. Pegangannya pun tahan panas, sehingga Anda tak perlu ambil cempol atau kain lap untuk menggeser atau mengangkat teflon. Memasak pun jadi mudah dan menyenangkan!

9. KIRIN Sasando Frypan

 

* sumber: www.jd.id

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk Kirin juga sangat dikenal di Indonesia. Salah satu produknya yang oke banget adalah Sasando Frypan. Anti lengket, besar dan dalam adalah kualitas penting dari teflon ini. Anda bisa memasak dalam kapasitas besar lebih leluasa. Serunya, teflon ini cukup terjangkau, yaitu sekitar 50.000-an saja.

10. Maspion Fancy Set Frypan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terakhir, ada Maspion Fancy Set Frypan. Ya, Anda tak hanya mendapatkan satu, tapi dua teflon sekaligus dengan ukuran berbeda. Yang satu diameternya 18 cm dan satu lagi 23 cm. Kedua teflon ini sudah non-stick dan gagangnya tidak panas. Material utamanya dari logam, sehingga harganya sangat terjangkau, yaitu 38.500 saja untuk dua teflon.

Semua merk teflon yang kami sebutkan di atas memiliki kualitas terbaik dengan kelebihan anti lengket. Jadi, saat memasak apapun tidak perlu repot membolak-balikan makanan, bahkan teflon-teflon tersebut juga sangat mudah dibersihkan. Nah, apakah Anda punya merk teflon favorit? Yuk, bagikan di kolom komentar!

Oh iya, selain membahas teflon, kami juga pernah membahas peralatan dapur lainnya, yakni kompor. Ingin tahu jenis-jenis kompor yang sangat umum digunakan? Silakan kunjungi artikel ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *