Bacaterus / Mata Minus / 15 Merk Vitamin untuk Mata yang Bagus & Recommended

15 Merk Vitamin untuk Mata yang Bagus & Recommended

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kita semua tahu bahwa Vitamin A memiliki peran penting untuk pembentukan sistem penglihatan yang baik. Itu sebabnya banyak suplemen untuk mata yang diklaim mengandung Vitamin A. Usut punya usut, jenis vitamin yang baik untuk kesehatan mata ini bisa ditemukan di dalam wortel, minyak ikan, hati, keju, dan susu.

Jika Anda ingin memiliki sistem penglihatan yang baik, maka Anda harus mengonsumsi vitamin untuk mata. Sayangnya, produk vitamin mata atau Vitamin A tidak sebanyak suplemen Vitamin C. Oleh karena itu, Bacaterus berinisiatif untuk memberi daftar merk vitamin untuk mata yang terbaik untuk Anda.

1. Biovision

Biovision

  • Produsen: Indofarma Global Medika
  • Jenis: Kapsul
  • Ukuran: 10 strip x 10 kapsul
  • Benefit: Mengatasi kelelahan mata (terutama karena menatap layar komputer dalam waktu lama). Meningkatkan kesehatan mata.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Aktivitas kita sehari-hari terkadang bisa menyebabkan mata menjadi lelah. Kegiatan sepele seperti melihat layar ponsel, mengetik di depan komputer, dan menonton TV adalah beberapa aktivitas yang menyebabkan mata menjadi lelah. Radiasi sinar UV atau terlalu lama menatap cahaya terang dapat membuat kualitas penglihatan jadi menurun.

Untuk itu Anda perlu memilih merk vitamin untuk mata yang berkualitas, seperti Biovision. Produk ini sudah dipercaya sejak bertahun-tahun yang lalu sebagai suplemen untuk mata terbaik di Indonesia. Untuk mengatasi mata lelah secara efektif, konsumsi Biovision 1 kali sehari.

2. Eyevit Tablet

jaga kesehatan mata dengan eyevit 4.png

  • Produsen: PT LAPI Laboratories
  • Jenis: Tablet
  • Ukuran: 5 amplop @ 6 tablet
  • Benefit: Suplemen mata dari Bilberry, Lutein, dan Zeaxanthin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata.

Cek Harga di Shopee

Rekomendasi merk vitamin untuk mata yang pertama adalah Eyevit. Vitamin mata ini sangat cocok bagi Anda yang tidak bisa lepas dari perangkat elektronik seperti smartphone, laptop, TV, dan lainnya. Pasalnya, berbagai perangkat tersebut memiliki radiasi sinar biru yang dapat membuat mata lelah, degenerasi makula mata, hingga mata minus.

Dengan meminum Eyevit secara tertaur, maka Anda bisa terbebas dari berbagai masalah tersebut. Selain itu, Eyevit juga dapat mencegah timbulnya katarak serta mengurangi mata minus bagi yang sudah menggunakan kacamata.

Eyevit sendiri mengandung berbagai bahan-bahan alami yang memang diformulasikan untuk menjaga kesehatan mata, seperti BilBerry, Lutein, Zeaxhantin, Retinol, dan Beta-caroten. Vitamin mata ini bisa dibeli di apotik terdekat.

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Mata dengan Eyevit Tablet

3. Biovision Kids

Biovision Kids merk vitamin untuk mata

  • Produsen: PT Indofarma Tbk.
  • Jenis: Sirup, Tablet
  • Ukuran: 100 ml (Sirup), 30 Tablet (Tablet)
  • Benefit: Menjaga kesehatan mata anak. Meningkatkan fungsi penglihatan anak pada masa pertumbuhannya.

Dewasa ini, kita sering melihat anak-anak yang sudah menggunakan kacamata. Aktivitas anak-anak di zaman modern seperti ini memang banyak sekali mengandalkan indera penglihatan, mulai dari bermain game di gadget, menonton TV, membaca komik, dan masih banyak lagi.

Untuk melindungi mata anak-anak dari sinar radiasi, berikan anak Biovision Kids. Vitamin mata khusus anak-anak dapat mencegah efek negatif dari sinar radiasi yang tidak bisa dihindari. Dengan mengonsumsi Biovision Kids secara teratur, anak-anak akan terhindar dari risiko mata minus atau gangguan penglihatan lainnya.

4. Blackmores Lutein Vision

Blackmores Lutein Vision

  • Produsen: Blackmores International Pte.
  • Jenis: Kapsul
  • Ukuran: 60 Kapsul
  • Benefit: Mengandung lutein dengan dosis tertinggi di pasaran. Kandungan Zeaxanthin di dalamnya berasal dari bunga marigold.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Blackmores adalah merk suplemen asal Australia yang memiliki banyak konsumen di Indonesia. Salah satu produk yang ditawarkan Blackmores adalah Lutein Vision, vitamin untuk mata. Sejatinya, produk ini akan menyuplai antioksidan untuk menjaga kesehatan mata dan melindungi makula dari radikal bebas.

Mengonsumsi Blackmores Lutein Vision secara teratur juga dapat mencegah degenerasi makula (rabun dekat). Bahkan, Anda yang sering menatap layar gadget wajib mengonsumsi suplemen ini karena salah satu fungsinya adalah menyaring cahaya (UV dari sinar matahari dan sinar biru dari gadget).

5. Konilife Vision

Konilife Vision

  • Produsen: Konimex
  • Jenis: Kapsul
  • Ukuran: 30 Kapsul
  • Benefit: Suplemen herbal untuk menutrisi mata. Menawarkan manfaat mempertajam penglihatan, mencegah katarak, dan membantu mengurangi minus maupun plus mata.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Konimex memproduksi merk vitamin untuk mata yang berkualitas, yaitu Konilife Vision. Suplemen ini memiliki fungsi yang sama seperti suplemen sejenis lainnya, yakni meningkatkan fungsi penglihatan dan menjaga kesehatannya.

Bahkan, Konilife Vision diklaim dapat mengurangi minus mata dengan penggunaan secara rutin. Namun, usaha untuk mengurangi minus dengan vitamin ini juga harus didukung dengan penggunaan kacamata terapi anti radiasi. Konilife Vision hadir dengan harga yang terjangkau. Anda bisa segera memperoleh suplemen kesehatan mata ini di apotik terdekat atau memesannya secara online.

6. Sea-Quill Eye Bright

Sea-Quill Eye Bright

  • Produsen: Abad Dua Satu Makmur
  • Jenis: Kapsul
  • Ukuran: 30 Tablet
  • Benefit: Melancarkan peredaran darah di area bola mata. Mempertajam penglihatan. Mengandung anti-bakteri untuk menjaga kesehatan mata.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sea-Quill memanfaatkan bahan-bahan herbal alami untuk membuat suplemen mata yang berkualitas. Sea-Quill Eye Bright adalah vitamin yang diformulasikan untuk pengguna kacamata, orang-orang yang sering menatap layar komputer dalam waktu lama, penderita buta senja, penyakit retina, konjungtivitis, blepharitis, dan segala jenis penyakit mata lainnya.

Bahkan, Sea-Quill Eye Bright juga dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes mellitus untuk mencegah komplikasi diabetes pada mata. Tak hanya itu saja, para lansia yang ingin menghindari risiko penyakit katarak juga dianjurkan untuk mengonsumsi Sea-Quill Eye Bright.

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

7. Retivit Plus

Retivit Plus

  • Produsen: Sanbe Farma
  • Jenis: Tablet
  • Ukuran: 1 strip @ 10 Tablet
  • Benefit: Berfungsi sebagai antioksidan untuk memelihara kesehatan mata.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Seiring berjalannya usia, kualitas penglihatan juga akan menurun. Jika tidak pandai-pandai menjaga kesehatan mata, maka memasuki usia lanjut penglihatan kita bisa menjadi buram dan menurun. Oleh karena itu, kami merekomendasikan Retivit Plus sebagai vitamin mata yang dapat meningkatkan fungsi penglihatan dan berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal yang bisa merusak mata.

Suplemen yang satu ini diperkaya dengan Vitamin A, Mineral, Lutein, Likopen, dan Zeaxathin yang memang diformulasikan untuk Anda yang mengalami penurunan fungsi penglihatan seiring bertambahnya usia. Dosis penggunaan Retivit Plus yang tepat untuk orang-orang dewasa adalah 1-2 tablet sehari.

8. Bioglan One-a-Day Multi+Vision

Bioglan One-a-Day Multi+Vision

  • Produsen: Bioglan
  • Jenis: Tablet
  • Ukuran: 50 Tablet
  • Benefit: Suplemen kesehatan mata yang juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Adakah vitamin untuk mata yang juga bermanfaat untuk bagian tubuh lainnya? Ada. Bioglan One-a-Dat Multi+Vision adalah satu-satunya suplemen kesehatan mata yang juga dapat mendukung sistem daya tahan tubuh.

Manfaat utama dari Bioglan One-a-Day Multi+Vision memang untuk meningkatkan kesehatan mata, produk ini akan memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk memelihara kesehatan mata, seperti antioksidan, zinc, copper, beta karoten, vitamin c, dan vitamin e.

Namun, produk vitamin yang satu ini pun mampu meredakan gejala stres, meningkatkan fungsi kardiovaskular, dan melindungi sel-sel tubuh dari bahaya radikal bebas. Jadi, dengan kata lain Bioglan One-a-Day Multi+Vision adalah satu suplemen yang bisa menjaga kesehatan mata dan bagian tubuh lainnya. Anda bisa membeli viamin ini secara online atau di apotik terdekat.

9. Nature’s Health Visi Health

Nature’s Health Visi Health

  • Produsen: Radiant Sentral Nutrindo
  • Jenis: Softgel
  • Ukuran: 60 Softgel
  • Benefit: Mencegah gangguan penglihatan. Mengatasi mata lelah, kering, dan radang. Memeliharan kesehatan mata untuk jangka panjang.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Setiap orang tentu mendambakan untuk memiliki mata yang sehat sampai tua. Akan tetapi, aktivitas kita sehari-hari, seperti membaca dan menatap layar komputer atau TV dalam waktu yang lama dapat menurunkan kualitas penglihatan kita.

Nature’s Health Visi Health hadir untuk menjaga kesehatan mata Anda. Konsumsi vitamin ini secara teratur akan mencegah gangguan penglihatan. Selain itu, Nature’s Health Visi Health efektif mencegah mata kering atau risiko katarak.

10. Eye Care Softgel Green World)

Eye Care Softgel Green World

  • Produsen: Green World
  • Jenis: Softgel
  • Ukuran: 100 Softgel
  • Benefit: Memenuhi kebutuhan nutrisi mata. Mengatasi mata lelah akibat aktivitas membaca atau menatap layar komputer terlalu lama. Mencegah berbagai gangguan fungsi penglihatan.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Eye Care Softgel Green World adalah vitamin mata yang dapat mencegah penurunan fungsi penglihatan. Bahkan, produk ini dapat mengatasi masalah pada mata yang sering terjadi, seperti mata kering, mata merah, dan katarak.

Eye Care Softgel Green World sangat penting untuk dikonsumsi oleh pelajar yang sering membaca buku dan pekerja IT yang sering menatap layar komputer dalam waktu yang lama.

11. Marinox Vision Plus

Marinox Vision Plus

  • Produsen: Kimia Farma
  • Jenis: Tablet
  • Ukuran: 30 Tablet
  • Benefit: Terbuat dari bahan-bahan herbal alami. Mempertajam fungsi penglihatan. Mencegah gangguan penglihatan secara efektif.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Suplemen mata yang satu ini sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki kegiatan menatap layar komputer atau gadget selama berjam-jam setiap hari. Ya, Marinox Vision Plus adalah suplemen yang dapat mengatasi mata lelah sekaligus menjaga kesehatan mata agar terhindar dari sejumlah gangguan penglihatan.

Dengan mengonsumsi Marinox Vision Plus, fungsi penglihatan menjadi lebih baik. Selain itu, suplemen ini juga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mata.

12. Puritan’s Pride Lutein

Puritan’s Pride Lutein

  • Produsen: Puritan’s Pride Inc.
  • Jenis: Softgel
  • Ukuran: 60 Softgel, 120 Softgel
  • Benefit: Vitamin mata yang terbuat dari bahan-bahan alami terbaik. Memenuhi kebutuhan nutrisi mata.

Cek Harga di Shopee

Yang satu ini adalah merk vitamin mata impor yang sudah banyak dijual di Indonesia. Bahkan, brand ini sudah memasarkan produknya secara resmi di negara kita. Puritan’s Pride Lutein hadir dalam bentuk softgel. Suplemen ini tak hanya sekadar meningkatkan kesehatan mata, tapi juga bekerja mempertajam fungsi penglihatan.

Mengonsumsi vitamin ini secara teratur akan memberikan efek berupa retina yang lebih kuat. Selain itu, vitamin ini juga membantu Anda terhindar dari risiko penyakit mata, seperti katarak.

13. Wellness Ocu Care

Wellness Ocu Care

  • Produsen: Natural Nutrindo
  • Jenis: Tablet
  • Ukuran: 30 Tablet
  • Benefit: Membantu Anda memiliki penglihatan yang lebih baik dengan cara melancarkan aliran darah di area mata dan memenuhi kebutuhan nutrisi mata.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Penuhi kebutuhan nutrisi mata dengan mengonsumsi suplemen yang tepat. Wellness Ocu Care adalah vitamin mata yang dapat Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mata.

Produk yang satu ini bekerja dengan melancarkan suplai darah dan menguatkan kapiler di area mata. Manfaat yang bisa Anda peroleh adalah kualitas penglihatan yang lebih baik untuk jangka panjang.

14. Bilberry Carrot Sido Muncul

Bilberry Carrot Sido Muncul

  • Produsen: Sido Muncul
  • Jenis: Kapsul
  • Ukuran: 30 Kapsul
  • Benefit: Terbuat dari ekstrak bilberry dan wortel yang bermanfaat untuk mengingkatkan kesehatan mata serta mencegah pertambahan minus mata.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sesuai dengan namanya, vitamin mata yang satu ini memanfaatkan bilberry dan wortel sebagai bahan utamanya. Sebagaimana yang kita ketahui, bilberry dan wortel memang merupakan bahan alami yang baik untuk kesehatan mata.

Bilberry Carrot Sido Muncul akan membuat mata terasa lebih segar dan tajam. Kelelahan mata akibat aktivitas sehari-hari juga bisa teratasi dengan rutin mengonsumsi vitamin ini. Manfaat lain yang ditawarkan adalah mencegah bertambahnya minus mata.

15. Berry Vision

Berry Vision

  • Produsen: Sanbe Farma
  • Jenis: Tablet
  • Ukuran: 1 strip @ 10 Tablet
  • Benefit: Memelihara kesehatan mata dan meningkatkan fungsi penglihatan.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berry Vision bukan merk vitamin mata yang baru. Merk ini sudah dipasarkan di Indonesia sejak lama. Hanya saja melihat kemasannya sangat sederhana dan promosinya pun tidak gencar maka tak banyak konsumen yang mengetahui produk ini.

Produk ini juga diperkaya dengan ekstrak bilberry, retinol, Vitamin E, dan beta karotin. Mengonsumsi vitamin ini setiap hari akan meningkatkan fungsi penglihatan Anda serta mengurangi rasa lelah karena aktivitas mata yang terlalu berat.

Pemilihan merk vitamin untuk mata yang bagus dapat mengoptimalkan fungsi penglihatan serta menjaga kesehatan mata secara efektif. Namun, perlu Anda ketahui bahwa usaha menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi vitamin ini juga harus didukung dengan tindakan yang penting untuk meningkatkan kesehatan mata, seperti tidak menatap layar TV atau laptop terlalu lama (terlebih di ruang dengan pencahayaan yang minim), mengurangi frekuensi melihat gadget, dan memberi jarak pada saat membaca buku.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

22 Responses

  1. Kalau yang Vitamin Mata Eyevit yang Maia Estianty itu sama gak?

  2. Apakah obat Nutrisi Karotamin baik u mata ?
    Katanya dalam 7 hari Minus menurun ?
    Tks

  3. ada obat buta warna apa tidak gan ?

  4. Apakah karotamin baik untuk mata?

    1. Hai, kami tidak merekomendasikan karotamin dalam daftar vitamin mata ini. Jadi, alangkah lebih baik jika Anda berkonsultasi pada dokter spesialis mata jika merasa kurang yakin terhadap produk vitamin tertentu. Terima kasih. 🙂

  5. Boleh tanya apakah ada vitamin mata yang sirup supaya mudah diminum dan cocok buat remaja?
    Trims

    1. Untuk remaja, bisa minum vitamin untuk anak. Terima kasih. 🙂

  6. Boleh tanya apakah ada vitamin mata sirup yang cocok buat remaja? kalau ada bolehkah saya tahu mereknya?
    Trims

  7. kalo untuk pengobatan buta warna parsial obatnya apa ya

    1. Silakan berkonsultasi dengan dokter ya. Terima kasih.

  8. Eyevit syrup aturan minum nya gimana? Apa boleh diminum rutin setiap hari?
    Btw dokter anak memberikan resep retivit syrup cuma udah cari gak ada yg syrup.

    1. Cara Penggunaan :
      Dewasa :
      2-3 kali sehari 1 tablet
      2-3 kali sehari 2 sendok teh (Jika menggunakan Syrup)

      Anak :
      1-6 tahun : 2-3 kali sehari 1/2 sendok teh
      6-12 tahun : 2-3 kali sehari 1 sendok teh

  9. Selamat siang sy mau tanya, beberapa hari yang lalu sy abis dari dr.mata , mata sy kata dokter hipertensi okular sy dikasih obat mata untuk mengurangi ketegangan mata , kalo sy mau beli vitamin untuk mata yg cocok untuk menurunkan hipertensi okular apa iya?
    Tolong dijawab makasih

    1. Sebaiknya Anda menanyakan hal tersebut kepada dokter yang memeriksa Anda. Terima kasih.

  10. Mimin, saya kemarin baru saja periksa mata, minus saya naik jadi 3.5 kanan kiri. Dan kiri silindris. Saya kaget. Saya memang yg salah karena dari awal malas pakai kacamata, dan minusnya hanya 1.5, pdhl tahun 2017 periksa uda 2.5. Mohon diberikan pencerahan vitamin mata yg paling bagus sekali untuk tetap menjaga mata, walau saya tdk yakin minus saya akan berkurang, karena selain minus, mata saya mengidap blepharitis, mata belekan semacam ketombe kasar di mata. Terimakasih min.

    1. Produk-produk di atas bagus, seperti Eyevit.

  11. untuk mengurangi mata minus minum vitamin ap ya..tlong djwab.terimakasih

  12. Kalo nutrima masih ada gk ya, itu nutrisi yg bagus untuk mata

  13. Kalo untuk alergi mata /konjungtiva bisa pake eyevit gak

  14. Adi wicaksono saputra berkata:

    Vitamin apa yg bagus buat mata saya yg kiri sudah -9 dan silinder -1 sedangkan mata kanan -7 min

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *