Bacaterus / Kesehatan / Susu dan Vitamin / 10 Merk Vitamin untuk Kecerdasan Otak Anak dan Dewasa

10 Merk Vitamin untuk Kecerdasan Otak Anak dan Dewasa

Jangan anggap sepele vitamin untuk otak karena faktanya banyak anak maupun orang dewasa yang masih sulit berkonsentrasi. Bahkan, ketika otak kekurangan vitamin dan nutrisi, maka daya ingat pun menjadi lupa. Untuk mencegah risiko seperti ini, Anda perlu mengonsumsi vitamin khusus untuk otak atau suplemen omega 3.

Di tulisan kali ini, Bacaterus akan membahas 10 merk vitamin untuk kecerdasan otak yang baik untuk anak maupun dewasa. Beberapa vitamin ini dapat memberi nutrisi yang dibutuhkan sehingga otak dapat bekerja secara optimal, membantu Anda dapat berkonsentrasi, dan meningkatkan daya ingat.

10 Merk Vitamin untuk Kecerdasan Otak

1. Cerebrovit X-cel

Cerebrovit Excel Merk Vitamin untuk Kecerdasan Otak

Yang satu ini adalah merk vitamin untuk kecerdasan otak yang diformulasikan untuk remaja usia 12-23 tahun. Cerebrovit Excel mengandung sejumlah vitamin untuk menutrisi otak, seperti Vitamin B Kompleks, C, dan E. Kandungan mineral di dalam vitamin ini juga bantu meningkatkan daya ingat.

Sebagai remaja yang duduk di bangku sekolah atau universitas, mereka tentu membutuhkan daya ingat yang kuat untuk mengingat semua pelajaran yang diberikan. Oleh karena itu, Cerebrovit Excel sangat membantu untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi remaja. Sementara itu, untuk orang dewasa di usia produktif, 24-50 tahun ada Cerebrovit Ginkgo yang memang diformulasikan khusus dewasa.

Cerebrovit X-cel ini bisa Anda beli secara online melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

2. Omar Smart Brain

Omar Smart Brain

Selanjutnya, ada produk vitamin yang dapat meningkatkan kecerdasan dan daya ingat otak. Omar Smart Brani bisa dikonsumsi oleh orang dewasa, remaja, dan anak-anak tanpa menimbulkan efek samping. Vitamin yang sudah terdaftar di BPOM RI ini mengandung Centella Asiatica atau daun pegangan yang memiliki kandungan triterpenoids, sejenis antioksidan yang dapat menangkap radikal bebas yang bisa mematikan sel-sel otak.

Tak hanya itu saja, daun pegangan juga mengandung asiacticosida untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Omar Smart Brain juga diperkaya dengan Vitamin A, B, C, E, dan K untuk menjaga daya tahan tubuh. Vitamin ini bisa Anda dapatkan melalui Lazada di link ini.

3. Vitabrain Centella

Vitabrain Centella

Untuk anak sekolah yang memiliki konsentrasi yang kurang dan daya ingat yang lemah, Vitabrain Centella ini adalah vitamin yang bagus untuk mengoptimalkan kinerja otak. Produk ini yerbuat dari Centella Asiatica yang bermanfaat untuk merevitalisasi pembuluh darah di sekitar otak sehingga peredaran darah ke otak jadi lebih lancar.

Selain memaksimalkan kinerja otak pada anak-anak, Vitabrain Centella juga dapat membantu untuk mengurangi stres akut dan kelelahan pada orang dewasa. Produk vitamin yang satu ini diklaim cukup bagus untuk memberi terapi pada anak-anak berkebutuhan khusus, seperti autis dan down syndrome. Vitabrani Centella sudah terdaftar resmi di BPOM RI. Anda bisa membelinya lewat Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

4. Wellness Omega RX-3

Wellness Omega RX-3

Bagi Anda yang selama ini kesulitan berkonsentrasi atau mengingat sesuatu, cobalah untuk mulai mencari merk vitamin untuk kecerdasan otak. Itu artinya otak Anda membutuhkan nutrisi dan vitamin seimbang agar dapat bekerja secara lebih baik. Wellness Omega RX-3 adalah produk yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Vitamin ini mengandung omega 3 untuk meningkatkan daya ingat, mencegah kepikunan, dan memaksimalkan kinerja otak. Bukan sekedar memberi manfaat bagi otak saja, Wellness Omega RX-3 ini dapat memelihara daya tahan tubuh agar Anda tidak mudah sakit.

Omega 3 di dalam vitamin ini juga bantu menjaga kadar kolesterol dalam darah agar Anda terhindar dari risiko penyakit kardiovaskular. Anda bisa membeli vitamin ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

5. Green World Brain Care

Green World Brain Care

Sebagai merk vitamin yang cukup terkenal, Green World menghadirkan vitamin khusus otak, yakni Green World Brain Care. Produk vitamin yang satu ini bukan hanya sekedar meningkatkan kecerdasan dan daya ingat saja, tetapi juga bagus untuk menutrisi dan melunakkan pembuluh darah untuk mencegah arteriosclerosis.

Green World Brain Care adalah suplemen yang dapat diminum oleh orang-orang sehat yang ingin meningkatkan fungsi otak. Akan tetapi, penderita stroke, thrombosis otak, arteriosclerosis otak dan migrain juga dapat mengonsumsi vitamin ini. Singkatnya, Green World Brain Care adalah vitamin terbaik untuk meningkatkan kesehatan dan fungsi kerja otak. Anda bisa membelinya di Lazada lewat link ini.

6. Cerebrofort Gold

Cerebrofort Gold

Cerebrofort Gold adalah vitamin yang dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Namun, kecerdasan saja tidak ada artinya jika tumbuh kembang fisik anak tidak berjalan dengan baik. Oleh karena itu, vitamin ini juga dapat meningkatkan nafsu makan buah hati Anda.

Kandungan AA, DHA, EPA, L-Glutamic Acid dan Folic Acid di dalam produk ini dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Sementara itu, Vitamin B Kompleks, A, D, dan C di dalam Cerebrofort Gold bermanfaat meningkatkan metabolisme, kesehatan mata, tulang dan gigi. Tak lupa juga produk ini menambahkan kandungan Lysin dan Biotin untuk menambah nafsu makan anak.

Ini adalah vitamin lengkap untuk membuat anak lebih sehat dan cerdas. Anda bisa membeli vitamin ini melalui Lazada di link ini.

7. Vidoran Smart

Vidoran Smart

Apakah Anda sedang mencari merk vitamin untuk kecerdasan otak anak? Jika ya, sebaiknya jangan sembarangan memberi vitamin otak untuk anak. Berilah vitamin yang memang diformulasikan untuk anak-anak seusianya, seperti Vidoran Smart. Produk vitamin ini hadir dalam bentuk tablet hisap dan sirup.

Vidoran Smart mengandung Vitamin B Kompleks, Omega 3, Vitamin C, dan mineral untuk membantu pertumbuhan dan kemampuan berpikir anak. Dengan Omega 3 yang terdiri dari DHA dan EPA kemampuan belajar dan daya ingat anak jadi lebih meningkat. Selain itu, vitamin ini juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Anda bisa membelinya melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

8. Biolysin Smart

Biolysin Smart

Tidak semua vitamin otak khusus dewasa kompatibel untuk tubuh buah hati Anda. Untuk mencegah kemungkinan buruk terjadi, berilah buah hati Anda vitamin otak yang memang diformulasikan untuk anak-anak seusianya. Biolysin Smart adalah nutrisi otak yang aman dan dirancang khusus anak-anak.

Kandungan AA, DHA, dan Multivitamin pada produk ini dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat anak pada saat belajar. Sementara itu, Lysine di dalam Biolysin Smart ini dapat meningkatkan nafsu makan anak. Si kecil jadi lebih pintar dan tumbuh sehat bila mengonsumsi vitamin ini setiap hari. Anda bisa membelinya lewat Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

9. Brainvit Sirup

Brainvit Sirup

Suplemen yang satu ini berfungsi untuk memberi nutrisi pada otak sehingga anak-anak dapat mengoptimalkan kinerja otak. Brainvit Sirup sangat membantu anak-anak dalam kegiatan belajar karena produk ini mampu meningkatkan daya ingat, membantu anak untuk konsentrasi, dan memaksimalkan kinerja otaknya untuk belajar berbagai hal.

Brainvit Sirup mengandung AA, DHA, Vitamin B1, B2, B6, B12, dan D. Produk ini juga diklaim mampu meningkatkan sistem imun agar anak tidak mudah sakit.

10. Sun Hope Deep Sea

Sun Hope Deep Sea

Sudah menjadi rahasia umum jika Omega 3 adalah kandungan yang dapat meningkatkan kinerja otak. Sun Hope Deep Sea ini adalah vitamin yang berasal dari minyak ikan alami, sehingga produk ini dapat meningkatkan kecerdasan otak anak.

Di samping itu, Omega 3 juga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Singkatnya, produk vitamin ini sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol dan mencegah sejumlah penyakit kardiovaskular. Vitamin ini bisa Anda dapatkan melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

Nah, dengan 10 merk vitamin untuk kecerdasan otak ini Anda bisa memilih vitamin yang bagus untuk menutrisi otak Anda atau si kecil. Bila ingin merekomendasikan vitamin otak dari merk lainnya, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Referensi dan Sumber Gambar :

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

24 Comments

  1. wiwid at - Reply

    Makasih gan untuk infonya,.sy sangat membutuhkannya

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Sama-sama. Terima kasih sudah mengunjungi Bacaterus. 🙂

  2. Anta Maulana at - Reply

    Tolong rekomendasi donk… Aq mau cari vit or suplemen anak tuk menambah daya ingatnya..tp maunya yg berbentuk sirup dan rasa nya jgn asam kaya rasa jeruk gitu.. Kira2 yg merk apa yaa.. Dan yg bagus juga….

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Produk nomor 6 sampai 9 adalah produk untuk anak-anak yang berupa sirup. Semoga ada yang sesuai dengan yang Anda cari. Terima kasih.

  3. Erik at - Reply

    Vitamin utk anak yg sedang mengikuti latihan militer yg poin brp ya pak.trima kasih

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Kami sarankan untuk konsultasi langsung dengan dokter atau ahli gizi. Terima kasih. 🙂

  4. Fitri at - Reply

    Anak saya umur 3 tahun bloum jalan juga kira” vitamin apa yg cocok.. Pak/bu??
    Trimaksihh..

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Sangat kami sarankan untuk sesegera mungkin diperiksa ke dokter. Terima kasih.

  5. Arm at - Reply

    Terima kasih, sangat membantu, saya pelupa dan sering kayak melamun bila kurang tidur, namun saya harus bekerja.

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Terima kasih sudah mengunjungi Bacaterus.com 🙂

  6. neti at - Reply

    Anak saya umur 9 tahun dok .. die susah sekali konsentrasi dalam belajar . Daya i ingat dalam pelajaran di sekolah juga sangat susah sekali .. sengat lamban dalam pelajaran di sekolahnya .. jadi vitamin apa yang cocok untuk anak saya dok

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Untuk usia 9 tahun pakai vitamin untuk anak-anak. Jika minum vitamin tidak berpengaruh, disarankan untuk konsultasi dengan dokter anak. Terima kasih.

  7. gema millenia at - Reply

    mbak, klo yang efekny lebih cepat dan efektif utk remaja usia 18 tahun yg mna ya?saya butuh rekomendasi
    terima kasih mbak

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Untuk memilih produk yang sesuai dengan yang Anda inginkan sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter. Terima kasih. 🙂

  8. Gibran at - Reply

    Dari kesepuluh merk vitamin yang terbaik yang mana….

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Produk-produk di atas bervariasi dari produk untuk anak-anak hingga dewasa. Silakan disesuaikan dengan usianya. Terima kasih. 🙂

  9. Icha prame shela samosir at - Reply

    Anak saya berumur 15 tahun suplemen yang cocok buat dia apa ya
    Dia sudah mau naik kelas 1 smk

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Semua produk di atas sama bagusnya. Untuk cocok atau tidaknya, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan. Terima kasih. 🙂

  10. ririn salma at - Reply

    Anak saya umur 9thn tp pelupa jg sama pelajaran kurang nyambung…saya mau nyari vitamin biar ank saya bisa konsentrasi jg gemuk padhl mknnya bnyk tp gak gemuk

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter anak dan juga mungkin Ibu bisa mendaftarkan anaknya ke tempat les. Semoga membantu. Terima kasih. 🙂

  11. sasa at - Reply

    saya wanita umur 30 an susah konsentrasi dlm pekerjaan dan sering lupa kira” vitamin mana ya yg cocok…
    terkadang kerjaan kacau gr” lupa sesuatu…

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Semoga cepat membaik.:)

  12. melati at - Reply

    Umur anak saya 8 thn, soal pelajaran sngat lmban apa cocok dia minum OSB .trima kasih.

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Bisa saja. Tapi mungkin harus diperhatikan dan didampingi juga dalam proses belajar sehari-hari terutama untuk usia anak-anak seperti itu. Semoga membantu. Terima kasih.

Leave A Comment