Bacaterus / Food and Recipe / Tips Dapur / 10 Merk Tepung Maizena yang Bagus dan Berkualitas

10 Merk Tepung Maizena yang Bagus dan Berkualitas

Apa, sih, bedanya tepung maizena dengan tepung tapioka? Bukankah keduanya sama-sama disebut sebagai tepung kanji? Tepung maizena merupakan tepung yang dibuat dari biji jagung.

Manfaat dari tepung maizena untuk mengentalkan saus atau kuah. Sementara itu, tepung tapioka dibuat dari singkong. Pada umumnya, tepung tapioka dicampur pada bakso, somay, dan kue basah untuk membuat teksturnya lebih kenyal.

Baik tepung maizena maupun tepung tapioka memang berbeda. Namun, kali ini Bacaterus ingin mengulas seputar 10 merk tepung maizena yang bagus dijual di pasaran. Jika Anda belum memiliki pengalaman membeli bahan kue sebelumnya, simak daftar tepung maizena terbaik berikut ini.

10 Merk Tepung Maizena yang Bagus

1. Maizenaku

Maizenaku Merk Tepung Maizena yang Bagus

Merk tepung jagung yang satu ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia. Hampir semua orang yang mencari tepung maizena, pasti pedagangnya akan menawarkan Maizenaku. Lantas, apa yang membuat merk tepung maizena yang bagus ini menjadi pertimbangan bagi konsumen?

Maizenaku dapat mengentalkan kuah makanan secara cepat. Selain itu, aroma tepung maizena dari merk ini juga sangat harum. Makanan yang diolah dengan tambahan tepung maizena ini akan menjadi sangat lezat. Bahkan, Anda tidak perlu menunggu lama jika hanya ingin mengentalkan saus atau kuah makanan. Produk ini bisa Anda beli melalui Lazada di link ini.

2. Haan

Haan

Haan dikenal sebagai merk bahan-bahan membuat kue. Salah satu produk yang terkenal dari Haan adalah whipped cream bubuk yang harus ditambahkan air untuk membuat teksturnya jadi padat. Saat ini, Haan turut memproduksi merk tepung maizena yang berkualitas.

Haan menjamin bahwa tepung maizena yang mereka produksi benar-benar terbuat dari jagung kuning alami. Anda bisa membuat sup, fla, atau saus dengan mengandalkan tepung maizena Haan ini. Tidak hanya untuk membuat kuah atau saus yang kental, Haan Maizena juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat kue dan puding.

3. Holland Windmill

Holland Windmill

Untuk membuat kuah dan saus yang kental, Anda memerlukan tambahan tepung maizena untuk dicampurkan ke dalam masakan. Holland Windmill adalah merk tepung maizena yang banyak dijual di pasaran. Anda bisa menggunakan produk ini untuk ditambahkan ke dalam berbagai masakan agar teksturnya lebih cepat mengental.

Sebagai tepung maizena terbaik, Holland Windmill menawarkan tekstur tepung yang putih dan bersih. Selain itu, maizena Holland Windmill ini juga diproses dengan cara modern yang higienis. Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas tepung maizena ini.

4. Hawai

Hawai

Dikemas dalam kotak karton berwarna kuning, sekilas tampilan merk tepung maizena yang bagus ini mirip dengan Holland Windmill. Ya, Hawai adalah salah satu produk tepung maizena dari Surabaya yang dipasarkan hampir ke seluruh Nusantara.

Tepung maizena Hawai merupakan tepung yang terbuat dari biji jagung berkualitas. Selain itu, penggunaan Hawai untuk segala jenis masakan ini dijamin aman karena produk ini sudah mengantongi izin BPOM.

Tambahkan sedikit tepung maizena Hawai ini untuk mengentalkan kuah, saus, dan membuat kue basah. Hawai sudah dipercaya sejak belasan tahun yang lalu oleh para pembuat kue basah. Tepung ini dijual dengan harga murah, tapi kualitasnya sangat bagus.

5. Mamata

Mamata

Satu lagi produk tepung maizena berkualitas yang dijual di pasaran, yaitu Mamata. Produk ini bahkan sudah dijual bebas di situs jual beli online sehingga Anda bisa memperoleh tepung ini dengan sangat mudah. Pada dasarnya, Mamata sama dengan tepung maizena lainnya, yakni terbuat dari biji jagung asli.

Yang membedakan Mamata dengan merk tepung maizena lainnya adalah isinya yang lebih banyak. Setiap membeli satu kotak Mamata, Anda sudah memperoleh ekstra isi tepung maizena sebanyak 25 persen di dalamnya. Tentu saja hal ini akan membantu Anda berhemat karena tidak perlu banyak-banyak membeli tepung maizena.

6. Clara

Clara

Meskipun terbilang masih baru, tepung maizena Clara sangat pantas untuk masuk ke dalam merk tepung maizena terbaik. Bahkan, tepung ini sudah dijual di beberapa situs belanja online lokal sehingga Anda bisa memperoleh tepung ini dengan sangat mudah. Clara terbuat dari pati jagung murni.

Campurkan produk ini ke berbagai makanan yang Anda buat, pasti dijamin rasanya lebih enak. Selain dipakai untuk membuat kuah dan saus, tepung maizena Clara juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan yang ditambahkan pada kue basah, kue kering, dan cake. Anda bisa membeli produk ini melalui Blibli di link ini.

7. Maizena 328

Maizena 328

Sebuah merk tepung maizena yang bagus berikutnya datang dari Maizena 328. Merk tepung maizena yang satu ini tersedia dalam kemasan 100 gram, 150 gram, 300 gram, 1 kilogram, sampai dengan karung 25 kilogram. Maizena 328 mungkin tidak terlalu santer terdengar di telinga Anda. Akan tetapi, merk tepung maizena ini sudah cukup terkenal di kalangan bakers atau industri roti dan kue.

Kualitas tepung ini memang tidak perlu diragukan lagi karena terbuat dari tepung jagung asli. Anda bisa menggunakan produk ini untuk mengolah berbagai macam masakan. Untuk penggunaan pribadi, Anda dapat membeli kemasan 100 gram sampai dengan 1 kilogram saja. Namun, jika ingin menggunakan untuk industri restoran atau toko roti, sebaiknya Anda membeli yang kemasan 25 kilogram.

8. Maizena Plus

Maizena Plus

Jika merk-merk tepung maizena yang kami sebutkan sebelumnya adalah merk lokal, kali ini Bacaterus akan membahas sebuah merk tepung maizena yang bagus, produk impor, yaitu Maizena Plus. Walaupun saat ini Maizena Plus sudah banyak dijual di situs jual beli lokal, tetapi produk ini lebih dulu di pasarkan di luar negeri.

Anda bisa menggunakan tepung ini untuk mengentalkan kuah dan saus juga membuat adonan roti atau kue basah. Tepung Maizena Plus tidak akan merusak cita rasa hidangan Anda. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika harus menambahkan produk ini ke setiap makanan yang Anda buat.

9. Wysmand

Wysmand

Tepung jagung murni dari Wysmand ini juga termasuk tepung maizena yang sangat recommended. Apalagi tepung maizena merk ini juga sudah bisa Anda temukan secara bebas di toko bahan-bahan kue terdekat.

Hampir sama dengan produk lainnya, Wysmand menawarkan tepung maizena yang cocok dijadikan campuran bahan membuat kue atau berbagai macam masakan. Apalagi kemasan 200 gram yang ditawarkan Wysmand ini sangat praktis dan cukup hemat meskipun tepungnya sudah dipakai berkali-kali.

10. Royal Holland Maizena

Royal Holland Maizena

Ketika Anda bingung memilih tepung maizena yang halal dan berkualitas, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Royal Holland Maizena. Tepung ini dijamin 100% halal karena sudah memiliki sertifikasi halal MUI. Di samping itu, tepung ini terbuat dari jagung berkualitas nomor satu.

Lebih lagi produk ini juga diolah dengan teknologi yang higienis sehingga sangat menjaga kualitas tepungnya sendiri. Saat ini, Royal Holland Maizena bisa Anda peroleh dengan mudah di toko-toko bahan kue atau online shop.

10 merk tepung maizena yang bagus ini bisa Anda jadikan pertimbangan ketika Anda sedang bingung memilih merk tepung maizena yang tepat. Carilah tepung maizena berkualitas yang juga bisa dibeli dengan mudah di pasaran.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment