Bacaterus / Kentang / 10 Rekomendasi Merk Tepung Kentang untuk Kreasi Masakan

10 Rekomendasi Merk Tepung Kentang untuk Kreasi Masakan

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa tepung kentang memiliki banyak kegunaan. Tepung ini bisa digunakan untuk membuat mashed potato, donat, membuat gorengan lebih renyah, sampai untuk mengentalkan masakan. Sebagai informasi, mengentalkan masakan menggunakan tepung kentang bisa membuat hasil kental lebih rata.

Tepung kentang disebutkan bisa meningkatkan tekstur, rasa, sampai penampilan makanan. Jika kamu bingung memilih merek tepung kentang mana yang bagus, di bawah ini Bacaterus akan membahas beberapa merek yang direkomendasikan. Berikut adalah daftarnya.

1. Knorr Potato Flakes

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Bila membicarakan tepung kentang, wajib memasukan Knorr ke dalam daftar. Merk keluaran Jerman ini adalah tepung kentang non-organik yang bisa memudahkanmu memasak olahan kentang. Sebut saja, membuat perkedel daging, mashed potato, sampai kroket kentang. Rasanya pun tak perlu diragukan lagi.

Knorr mengemas tepung kentang ini dalam ukuran 500 gram. Ukuran ini bisa kamu pilih bila kamu hanya ingin mencoba dahulu sebelum benar-benar menggunakan tepung kentang. Knorr juga mudah ditemukan di supermarket terdekat.

2. Tereos

Cek Harga di Shopee

Tereos tepung kentang bisa kamu gunakan untuk membuat makanan non-gluten. Pasalnya tepung kentang ini GMO-free, memiliki sertifikat halal, sertifikat kosher, ISO, serta HACCP. Sehingga kualitas yang diberikan tak perlu diragukan lagu.

Kamu bisa menggunakan Tereos tepung kentang ini untuk membuat mie, pasta, bihun, sosis, olahan daging, biskuit, cookies, sampai pengental sup. Tak hanya itu, ia juga bisa digunakan sebagai perenyah tepung untuk menggoreng.

3. Come Food Tepung Kentang

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Diproduksi oleh Mutiara Abadi, Come Food tepung kentang bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin membeli dalam kemasan 1 kilogram. Tepung kentang ini bisa digunakan untuk membuat long potato stick yang sedang hits. Bila tak semua tepung kentang digunakan, kamu bisa menutupnya dan menyimpan di tempat kering.

4. Roquette Potato Starch

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Kalau kamu mencari tepung kentang dalam ukuran besar untuk kebutuhan bisnis, bisa memilih Roquette Potato Starch. Roquette dikemas dalam ukuran 25 kilogram. Merk ini berasal dari Perancis dengan jenis tepung kentang non-organik. Tepung kentang ini bisa kamu gunakan untuk membuat kue, donat, potato stick, sampai pengental masakan, lho.

5. Lentera Naga Tepung Kentang

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Tahukah kamu bahwa membuat kulit dimsum bisa menggunakan tepung kentang? Akan tetapi tepung kentang pilihan yang bisa membuat kulit dimsum lezat dan kenyal. Lentera Naga adalah tepung kentang yang bisa kamu pilih untuk membuat olahan kulit dimsum rumahan.

Merk lokal satu ini merupakan tepung kentang non-organik yang dikemas dalam ukuran 500 gram. Tak hanya dimsum, kulit siomay juga bisa dibuat menggunakan tepung satu ini.

6. Windmill Meelunie

Cek Harga di Shopee

Bila kamu terpikirkan untuk membuat bisnis rumahan berupa pembuatan mie, salah satu tepung yang bisa kamu gunakan adalah tepung kentang. Teksturnya akan lebih baik bila menggunakan tepung ini. Nah, merk tepung kentang yang bisa mewujudkan mie kenyal dengan tekstur baik adalah Windmill Meelunie.

Windmill Meelunie adalah tepung kentang yang berasal dari negara kincir angin. Tepung ini masih non-organik. Akan tetapi membuat mie rumahan bisa lebih sehat karena tak menyertakan bahan pengawet. Tepung ini bisa membuat mie lebih kenyal serta tekstur yang baik karena memiliki tingkat viskositas yang tinggi.

7. Avebe Potato Starch

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Avebe adalah merk tepung kentang yang memperhatikan kualitas produknya. Ia melakukan riset terlebih dahulu untuk mendapatkan varietas kentang unggulan. Selain itu, tepung kentang keluaran negeri kincir angin ini pun memiliki standar internasional dalam proses pembuatannya.

8. Papatos Long Potato Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Biasanya tepung kentang hanya memiliki satu rasa yaitu netral. Berbeda dengan Papatos. Tepung kentang satu ini memiliki tiga rasa berbeda yang bisa kamu pilih. Mulai dari rasa original, bawang putih, serta rasa bawang bombay. Papatos ini bisa kamu pilih untuk membuat long potato di rumah atau bahkan membuat bisnis.

9. Mamata Potato Starch

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Tepung kentang bisa digunakan untuk membantumu menjalani program diet asalkan menggunakan tepung kentang dengan kadar lemak rendah, bebas lemak jenuh, bebas kolesterol, serta bebas sodium. Kamu bisa mendapatkan hal tersebut dari Mamata Potato Starch.

Menariknya, Mamata Potato Starch ini bisa diolah menjadi masakan yang direbus sampai dikukus. Selain itu, merk tepung kentang satu ini merupakan produk lokal yang bisa bersaing dengan tepung kentang merk luar.

10. Iels Organic Food Tepung Kentang Organik

Cek Harga di Shopee

Iels Organic Food adalah merek yang mengeluarkan produk organik. Salah satu produknya adalah tepung kentang. Iels Organic Food Tepung Kentang Organik menggunakan kentang yang berasal dari petani lokal di Wonosobo. Petani tersebut menanamnya dengan cara alami tanpa pestisida maupun pupuk sintetis.

Tak hanya itu, pengolahannya dibuat tanpa pengawet, tanpa bahan pewarna, maupun penguat rasa. Nah kalau kamu sangat memperhatikan kesehatan atau memang menyukai makanan organik, tepung kentang satu ini bisa dijadikan pilihan.

11. Mr. Food Potato Starch

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Berasal dari Polandia, Mr Food Potato Starch adalah tepung kentang yang dikemas dalam kemasan ekonomis sebesar 150 gram dan juga kemasan bisnis sebesar 25 kilogram. Saat kamu hanya ingin mencoba dulu, bisa membeli tepung kentang satu ini. Selain itu, tepung kentang ini bisa dipilih untuk kamu yang tinggal sendiri atau dengan anggota keluarga yang tak banyak.

Mr. Food Potato Starch bisa kamu gunakan untuk membuat donat, capcay, sampai pasta. Bahkan menambahkan tepung kentang ini ke dalam gorengan akan membuatnya lebih renyah dan krispi.

12. Zetpezet Potato Starch

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Beberapa olahan makanan membutuhkan tambahan tepung kentang di dalamnya untuk membuat lebih tebal. Misalnya saja kamu ingin membuat donat atau udon yang bertekstur tebal. Penambahan tepung kentang diperlukan untuk mendapatkan hal itu. Nah, kamu bisa memilih tepung kentang merk Zetpezet.

Tepung kentang yang berasal dari Polandia ini memiliki rasa netral dan sanggup menyesuaikan dengan suhu tinggi. Tak hanya itu, ia juga bisa membuat kue menjadi lebih lembut walaupun menggunakan telur dengan kuantitas yang banyak.

Salah satu rahasia membuat biskuit dan kue spon yang lembut dengan tekstur baik adalah dengan menambahkan tepung kentang Zetpezet ini. Memang, ia dikemas dalam ukuran 25 kilogram tapi ada juga yang mengecernya menjadi ukuran 1 kilogram bila kamu ingin mencobanya terlebih dulu.

Setelah mengetahui cara mudah untuk menambahkan tekstur, rasa, bahkan tingkat ketebalan yang diinginkan dalam makanan, tepung kentang bisa dimasukan ke dalam daftar belanja. Kira-kira merk tepung kentang mana yang akan kamu gunakan di rumah untuk memasak?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *