Bacaterus / Food and Recipe / Tips Dapur / 10 Merk Tepung Beras yang Bagus untuk Membuat Kue dan MPASI

10 Merk Tepung Beras yang Bagus untuk Membuat Kue dan MPASI

Ditulis oleh

Proses pembuatan tepung beras adalah dengan menumbuk atau menggiling beras sampai teksturnya benar-benar sehalus tepung pada umumnya. Tepung beras bisa menjadi pengganti tepung gandum karena tepung beras tidak mengandung gluten. Di Indonesia sendiri Anda bisa menemukan tepung beras putih dan tepung beras ketan.

Baik tepung beras atau tepung beras ketan bisa menjadi bahan untuk membuat aneka kue basah. Berikut ini Bacaterus akan menginformasikan 10 merk tepung beras yang berkualitas tinggi untuk membuat kue dan berbagai jenis makanan. Melalui daftar ini, Anda bisa memilih merk tepung beras terbaik sebelum membeli.

10 Merk Tepung Beras yang Bagus

1. BOLA

BOLA Merk Tepung Beras

BOLA adalah merk tepung beras putih dan tepung beras ketan. Merk ini memang memproduksi dua jenis tepung beras yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kedua produknya sudah melewati proses produksi dengan sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practice) dan HACCP (Hazard Analys and Critical Control Point) yang memenuhi standar kualitas internasional.

Kualitas dan mutu yang terjamin inilah membuat tepung BOLA dapat menjadi bahan untuk membuat kue basah atau aneka makanan yang lebih lezat. Produk tepung BOLA juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dan izin dari BPOM RI, sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakannya. Anda bisa membeli tepung beras ini melalui Blibli di link ini.

2. Rose Brand

Rose Brand

Dari semua merk tepung beras yang dijual di pasaran, Rose Brand adalah merk tepung beras putih dan ketan putih yang paling laris. Kelezatan tepung beras ini memang sudah terkenal sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Keduanya diproses dan dikemas secara higienis dan modern sehingga menghasilkan tepung beras putih dan beras ketan putih terbaik.

Rose Brand Beras Putih mengandung protein, karbohidrat, dan kalsium yang membuat makanan jadi lebih bergizi. Sementara Rose Brand Ketan Putih mengandung sumber zat besi yang rendah natrium dan sejumlah nutrisi lainnya. Anda bisa membeli produk ini melalui Lazada di link ini.

3. Suji Wangi

Suji Wangi

Ketika Anda mencari tepung beras putih dan beras ketan putih untuk membuat berbagai macam hidangan, Suji Wangi menyediakan keduanya. Anda dapat menemukan tepung beras putih dan tepung beras ketan merk Suji Wangi ini di pasaran. Tekstur tepungnya sangat halus dan aroma beras atau ketannya juga masih terasa.

Produk ini hadir dalam kemasan 500 gram. Selain itu, tepung beras Suji Wangi ini juga bisa Anda peroleh di toko bahan-bahan kue. Semua produk tepung beras dan tepung beras ketan Suji Wangi sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi saat menggunakannya sebagai bahan untuk membuat kue. Produk ini bisa dibeli melalui Lazada di link ini.

4. NE

NE

Sama seperti ketiga merk tepung beras yang sudah kami sebutkan di atas, NE juga merupakan brand yang menyediakan dua jenis tepung beras, yakni tepung beras putih dan tepung beras ketan. Kedua jenis tepung ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat kue basah dan berbagai jenis makanan.

NE membuat tepungnya dari bahan impor pilihan dan berkualitas, sehingga tepung ini dapat membuat kue basah dan makanan yang lebih enak. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan tepung beras NE untuk menggoreng bawang agar lebih garing dan renyah, lho. Tepung beras NE bisa Anda peroleh melalui toko bahan-bahan kue atau situs jual beli online.

5. Healthy Choice

Healthy Choice

Solusi bagi Anda yang ingin membuat makanan lebih sehat dari tepung beras adalah dengan mengganti merk tepung beras yang biasa Anda pakai dengan Healthy Choice. Pasalnya, ini merupakan tepung beras organik yang diolah dari beras organik berkualitas premium. Selain itu, proses pengolahan tepung beras Healthy Choice juga sangat modern dan higienis.

Tak hanya menyediakan tepung beras putih, ternyata Healthy Choice juga menyediakan tepung beras merah natural. Baik tepung beras putih maupun tepung beras merah sama-sama bisa dimanfaatkan menjadi bahan untuk membuat kue yang lebih sehat dan lezat.

6. Bionic Farm Organic

Bionic Farm Organic

Satu lagi merk tepung beras organik yang cukup laris di pasaran, yaitu Bionic Farm Organic. Ini merupakan tepung beras yang diolah dari bahan-bahan organik. Keunggulan dari produk ini adalah tanpa pewarna dan tanpa tambahan bahan zat adiktif lainnya, sehingga tepung ini lebih sehat.

Manfaat dari Bionic Farm Organic tepung beras putih ini adalah untuk membuat bubur bayi, roti, kue, dan berbagai jenis makanan lainnya. Tepungnya juga dikemas dalam vacuum pack sehingga terjaga kehigienisannya sampai ke tangan Anda. Tepung organik bergizi tinggi ini juga sudah mendapat sertifikasi halal. Anda bisa membelinya lewat Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

7. Sehati

Sehati

Sebuah merk tepung beras yang satu ini nampaknya lebih cocok dijadikan MPASI (Makanan Pendamping ASI) dibanding untuk membuat kue. Ya, Sehati adalah merk tepung beras berkualitas premium yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Proses pembuatan tepung beras Sehati sangat higienis dan tanpa tambahan bahan kimia maupun pengawet. Serbuk tepungnya sangat halus sehingga dapat melewati ayakan mesh 1000. Sehati menyediakan tepung beras merah dan tepung beras ketan hitam. Anda bisa memilih jenis tepung yang cocok untuk MPASI buah hati Anda.

8. Vilotus

Vilotus

Vilotus Tepung Beras Ketan adalah solusi bagi Anda yang ingin membuat kue basah atau makanan lain yang bahan utamanya menggunakan tepung beras. Produk ini merupakan tepung beras berkualitas yang rasanya sudah terjamin enak.

Sayangnya, Vilotus belum banyak dipasarkan di Indonesia. Anda bisa membeli tepung beras ketan Vilotus melalui online shop. Buat kue basah yang lebih kenyal dan enak dengan memanfaatkan tepung beras ketan Vilotus sebagai salah satu bahannya.

9. Gasol

Gasol

Untuk MPASI, Anda harus memilih tepung terbaik yang kualitas dan mutunya tidak perlu diragukan lagi. Gasol adalah merk tepung beras organik yang sangat cocok untuk dijadikan MPASI. Tepung Gasol Beras Putih ini mengandung karbohidrat dan protein yang dapat dicerna oleh bayi. Selain itu, produk ini menggunakan 100% bahan alami yang berkualitas

Bagi orang tua yang khawatir dengan kandungan di dalam tepung Gasol ini, perlu Anda ketahui bahwa Gasol tidak mengandung pewarna atau zat adiktif berbahaya. Berikan MPASI yang terbaik untuk buah hati dengan tepung beras putih Gasol. Anda bisa membeli produk ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

10. Ketanku

Ketanku

Yang satu ini adalah tepung beras ketan hitam yang sangat berkualitas, yakni Ketanku. Tepung ini sangat cocok untuk membuat kue basah atau makanan lain yang biasanya diolah dengan menggunakan tepung beras ketan. Proses pembuatan tepung Ketanku ini sangat higienis dan sangat terjamin rasa maupun kualitasnya.

Meskipun tergolong produk yang masih baru di pasaran, Ketanku sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI, sehingga konsumen tidak perlu ragu untuk membeli tepung beras ketan hitam ini.

Sejumlah rekomendasi merk tepung beras putih, beras ketan, beras merah, dan beras ketan hitam hitam ini bisa membantu Anda memilih tepung yang baik. Ingat, bedakan tepung beras yang digunakan untuk memasak dengan tepung beras yang memang khusus untuk MPASI.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment