Bacaterus / Teh / 10 Rekomendasi Merk Teh Hitam Terbaik di Indonesia 2019

10 Rekomendasi Merk Teh Hitam Terbaik di Indonesia 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Juli 2019

Hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia pasti pernah meminum teh hitam. Bagaimana tidak, teh hitam merupakan jenis minuman paling populer selain air mineral dan kopi. Meskipun mengandung sama-sama mengandung kafein, kandungan di dalam teh hitam jauh lebih sedikit dibanding kopi sehingga aman dikonsumsi oleh pemilik penyakit maag.

Di Indonesia sendiri teh hitam dijual dalam dua kemasan, yakni kemasan teh celup dan daun keringnya saja (harus disaring saat diseduh). Apabila saat ini Anda bingung memilih merk teh hitam untuk dikonsumsi, Bacaterus akan menghadirkan merk-merk teh hitam terbaik yang bisa Anda coba.

1. SariWangi

 

SariWangi dikenal sebagai merk teh nomor satu di Indonesia. Bahkan, merk ini merupakan pelopor teh celup yang pertama di tanah air. SariWangi berkomitmen untuk mengolah daun teh berkualitas dan menjaga cita rasanya agar tetap nikmat ketika diseduh. Apalagi SariWangi memang hanya fokus memproduksi teh celup yang praktis dan memudahkan konsumen.

Varian best seller dari SariWangi adalah SariWangi Teh Asli dengan kemasannya yang berwarna biru. Namun, SariWangi juga memproduksi varian Teh Melati dan Teh Hijau Asli. Yuk, coba ngeteh dengan SariWangi. Kamu bisa membeli aneka produk dari SariWangi di Bukalapak melalui link ini.

2. Sosro

Sosro identik dengan produk teh botolnya yang sudah eksis di Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Namun, merk ini juga memproduksi teh hitam yang cukup diminati oleh konsumen. Sama seperti SariWangi, Sosro hanya menghadirkan produk teh celup saja.

Teh Celup Sosro hadir dengan warna yang pekat, tekstur yang cukup kental, dan aroma yang harum. Ketika diseduh dan diminum, teh hitam merk Sosro ini menghadirkan cita rasa teh yang begitu nikmat dan segar. Nah, selain varian original, ternyata Sosro juga memiliki varian Heritage yang terdiri dari Black Tea (Teh Hitam), Green Tea (Teh Hijau), dan Jasmine Tea (Teh Melati). Kini, Anda dapat membeli Teh Celup Sosro ini di Bukalapak lewat link ini.

3. Tong Tji

Kalau sedang berada di pusat perbelanjaan, Anda pasti akan menemukan booth minuman Teh Tong Tji. Biasanya kita bisa membeli es teh atau beragam jenis minuman teh lainnya di sana. Namun, tahukah Anda jika sebenarnya Tong Tji juga memproduksi teh hitam yang bisa diseduh sendiri? Tak tanggung-tanggung, merk ini turut menyediakan daun teh dan teh celup.

Tong Tji memiliki aroma yang sangat khas dan warna yang cukup pekat saat diseduh. Varian teh yang dihadirkan oleh Tong Tji tergolong banyak, mulai dari Premium, Jasmine Tea, Super, Original, Lemon Tea, dan Green Tea. Berminat membeli Teh Tong Tji? Beli di Bukalapak via link ini, yuk!

4. 2 Tang

Satu lagi merk teh hitam asli Indonesia yang sangat diminati, yakni 2 Tang. Dibanding Sosro dan Tong Tji, merk ini mungkin tidak setenar keduanya. Akan tetapi, 2 Tang tetap memiliki konsumen sendiri karena rasa tehnya yang unik.

2 Tang memproduksi teh hitam dalam kemasan celup yang praktis. Selain itu, merk ini turut memadukan teh hitam dengan aroma melati atau vanilla untuk menghasilkan rasa dan aroma yang lebih nikmat. Rasa Teh 2 Tang terbilang mild sehingga cocok bagi Anda yang tidak suka teh hitam dengan rasa yang terlalu kuat. Anda dapat membeli produk ini di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

5. Teh Cap Poci

Bagi Anda yang lebih suka menyeduh daun teh ketimbang teh celup, Anda bisa mencoba daun teh (loose tea) dari Teh Cap Poci. Produk ini juga sering mendirikan booth di pusat perbelanjaan maupun pameran. Biasanya teh yang dijual di booth adalah teh siap minum yang sudah diberi es batu.

Teh Cap Poci memiliki cita rasa yang sangat khas. Terlebih merk ini turut mengombinasikan teh hitam dengan melati maupun vanilla sehingga aromanya terasa lebih harum. Nah, kalau Anda enggan menyeduh daun teh kering, Teh Cap Poci juga menyediakan varian teh celup yang lebih praktis. Dapatkan Teh Cap Poci sekarang juga di Bukalapak via link ini.

6. Teh Cap Botol

Ada Teh Cap Poci, ada pula Teh Cap Botol. Ini merupakan merk teh hitam jadul yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1940. Terbukti teh ini tetap diminati oleh konsumen hingga saat ini. Rasa dan aroma teh ini benar-benar otentik dan tidak bisa Anda temukan pada merk teh hitam lainnya.

Untuk menjaga cita rasa dan keasliannya, Teh Cap Botol menghadirkan varian daun teh kering siap seduh. Namun, jika Anda tidak ingin repot menyaring daun tehnya, brand ini turut menyediakan varian teh celup kok. Rasa dan aroma varian teh celup tetap sama dengan varian daun teh keringnya. Yuk, beli Teh Cap Botol sekarang juga lewat Bukalapak dengan klik link ini.

7. Goalpara

Siapa yang tak kenal dengan teh hitam jadul yang satu ini? Goalpara bukan merupakan merk teh baru di pasar Indonesia. Merk ini sudah dipasarkan sejak puluhan tahun lalu. Tampilan kemasannya yang khas membuat Goalpara mudah dikenali.

Jika dulu Goalpara hanya memproduksi loose tea saja, kini merk ini juga memproduksi teh celup. Soal rasa, Goalpara tetap menjaga kemurnian rasa dan warna tehnya. Terbukti di setiap seduhan Teh Goalpara selalu menghasilkan minuman teh yang enak, harum, dan pekat. Apabila Anda kesulitan mencari Teh Goalpara, kunjungi link ini untuk membelinya di Bukalapak.

8. Teh Gopek

Teh Gopek merupakan kompetitor Teh Cap Poci dan Tong Tji dalam hal penjualan teh siap minum di booth. Terbukti stan Teh Gopek juga banyak kita temui di pusat-pusat perbelanjaan. Akan tetapi, Teh Gopek tidak hanya menyediakan minuman teh siap minum saja, lho. Ada juga teh kemasan yang bisa diseduh sendiri di mana pun Anda berada.

Ada dua varian teh yang ditawarkan, yakni loose tea alias daun teh kering dan tea bag atau teh celup. Keduanya sama-sama menghasilkan minum teh dengan rasa yang kuat dan warna yang gelap. Bila Anda tertarik membeli Teh Gopek, langsung saja beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

9. Lipton

Merk teh hitam yang satu ini memang berasal dari luar negeri, tetapi Lipton sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia. Premium tea ini menawarkan teh hitam berkualitas dengan rasa yang unik tapi tetap nikmat.

Yang menarik, Lipton tidak hanya menyediakan teh hitam original saja. Ada juga flavoured tea dengan rasa strawberry dan ada pula varian infusion yang memiliki rasa dan aroma peppermint. Teh Lipton ini dapat Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

10. Teh Bendera

Bagi penikmat teh khas nusantara, Teh Bendera pasti bukan merk teh yang asing di telinga. Pasalnya, teh buatan Sukabumi ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Demi memuaskan konsumen yang lebih suka menyeduh daun teh kering, Teh Bendera tetap memproduksi daun teh siap seduh. Di samping itu, merk ini juga menghadirkan varian teh celup yang cocok untuk konsumen modern.

Meskipun terkesan jadul, Teh Bendera diolah dengan steril. Pengolahan teh ini tidak membuat rasa dan aromanya berkurang. Justru teh ini akan semakin harum saat diseduh dengan air panas. Ingin membeli Teh Bendera? Kunjungi link ini untuk membelinya di Bukalapak.

Nah, itulah 10 merk teh hitam khas Indonesia yang wajib banget untuk dicoba. Jadi, bukan TWG, Twinings, atau Dilmah, melainkan teh buatan dalam negeri lah yang memiliki cita rasa dan aroma yang mantap. Kalau Anda ingin menikmati teh hijau, temukan rekomendasi merk terbaiknya dalam artikel merk teh hijau terbaik ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “10 Rekomendasi Merk Teh Hitam Terbaik di Indonesia 2019”

  1. Masih ada tuh yg terkenal…teh kayu Aro.

Tinggalkan komentar