Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Januari 2019

Dewasa ini, teh hijau telah menjadi minuman yang cukup populer di Indonesia. Padahal, belasan tahun silam teh hijau belum akrab di lidah masyarakat Indonesia. Orang-orang Indonesia lebih suka mengkonsumsi teh hitam dibanding teh hijau. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu teh hijau sudah bisa diterima di Indonesia, bahkan menjadi salah satu minuman sehat yang cukup favorit.

Teh hijau biasa dikonsumsi untuk diet. Para pria dan wanita kerap kali mengkonsumsi teh hijau untuk menurunkan berat badan. Nah, jika Anda juga ingin mengkonsumsi teh hijau, simak dulu daftar merk teh hijau yang bagus berikut ini sebelum membeli.

10 Merk Teh Hijau yang Bagus di Pasaran

1. Goalpara Teh Hijau

Goalpara Teh Hijau

Bacaterus akan mengulas beberapa produk teh hijau murni dari dalam dan luar negeri. Di urutan pertama ini ada Goalpara Teh Hijau. Ini merupakan teh hijau asli dari Indonesia. Kemasan dari Goalpara Teh Hijau ini sangat khas dan sederhana.

Teh hijau dari Goalpara ini dapat menjadi perlindungan alami untuk kesehatan tubuh Anda. Goalpara Teh Hijau dapat diseduh tanpa menggunakan pemanis tambahan agar lebih sehat. Jika ingin menggunakan pemanis, maka lebih disarankan untuk menggunakan madu murni dibandingkan dengan gula.

2. Tasseo Pure Green

Tasseo Pure Green merk teh hijau yang bagus

Tasseo Pure Green adalah teh hijau celup yang praktis dan higienis. Produk ini 100% murni terbuat dari daun teh hijau alami. Bahkan, daun-daun teh hijau yang segar tersebut dipetik langsung oleh para petani kebun teh.

Aroma dan rasa Tasseo Pure Green Tea ini sangat natural dan smooth. Teh hijau ini bisa dinikmati pada saat santai atau untuk diet. Tasseo Pure Green dikemas dalam kantung berbentuk piramida agar rasa dan aroma teh tetap terjaga hingga pada saat diseduh. Salah satu merk teh hijau yang bagus ini juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Beli produk ini di Bukalapak lewat link ini.

3. Dilmah Green Tea

Dilmah Green Tea

Dilmah merupakan salah satu brand dari Sri Lanka yang cukup mendunia. Dilmah selalu menghadirkan berbagai produk teh dengan varian yang berbeda-beda. Salah satu produk best seller dari brand ini adalah Dilmah Green Tea.

Teh hijau celup ini dikemas secara higienis melalui cara yang modern agar rasa dan aroma teh tetap terjaga hingga sampai di tangan Anda. Dilmah Green Tea bisa dikonsumsi setiap hari. Harga satu kotak Dilmah Green Tea berisi 20 buah kantung teh adalah Rp 71.000 saja. Anda bisa membelinya secara online melalui Bukalapak di link ini.

4. Kepala Djenggot Teh Hijau

Kepala Djenggot Teh Hijau

Ingin menikmati secangkir teh hijau dengan rasa dan aroma yang nikmat? Anda tidak perlu jauh-jauh melancong ke negeri sakura. Pasalnya, Anda bisa menikmati teh hijau itu di Indonesia. Kepala Djenggot Teh Hijau merupakan salah satu produk teh hijau yang berkualitas tinggi.

Merk teh hijau yang bagus dari dalam negeri ini menyuguhkan aroma dan rasa khas teh hijau yang sangat nikmat. Kandungan antioksidan di dalam teh hijau Kepala Djenggot ini dapat menangkal radikal bebas. Bahkan, produk ini digadang-gadang menggunakan puncuk daun teh terbaik untuk menghasilkan cita rasa teh hijau yang berbeda dari produk sejenis lainnya. Teh ini bisa dibeli melalui Bukalapak di link ini.

5. Oyama Tea

oyama tea 2

Teh hijau ini bukan sembarang teh hijau biasa lho! Teh ini merupakan campuran teh hijau dengan bahan-bahan herbal lainnya seperti daun rosella dan daun jati belanda yang berkhasiat membantu menurunkan berat badan. Rasanya pun tidak pahit seperti teh hijau lainnya.

Jika Anda penasaran, Anda bisa membaca review-nya disini. Teh ini juga nikmat diminum hangat-hangat dengan tambahan gula ataupun madu. Anda bisa mendapatkan teh ini langsungĀ disini.

6. Teh Hijau Asli Cap Daun Mas

Teh Hijau Asli Cap Daun Mas

Berikutnya, ada Teh Hijau Asli Cap Daun Mas yang dipercaya dapat membantu proses penurunan berat badan dan penyembuhan untuk berbagai macam penyakit. Produk teh yang diproduksi di Cianjur, Jawa Barat, ini juga bisa digunakan untuk jerawat. Kulit menjadi lebih bersih dan mulus jika Anda rutin mengkonsumsi teh hijau ini secara teratur.

Di samping itu, Teh Hijau Asli Cap Daun Mas ini juga diklaim dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker, membersihkan ginjal serta mencegah pembentukan batu ginjal, menurunkan hipertensi, dan menurunkan kolesterol dalam darah. Apakah Anda berminat untuk mencoba teh hijau berkhasiat yang ini? Silakan beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

7. Teh Hijau Cap Botol

Teh Hijau Cap Botol

Teh Cap Botol merupakan merk teh hitam dan hijau asli dari Indonesia. Merk teh hijau yang bagus ini tersedia dalam kemasan bubuk maupun celup sehingga sangat cocok bagi Anda yang lebih menyukai salah satu jenis kemasannya saja.

Proses pembuatan teh hijau ini cukup unik. Pertama, para petani kebun teh memilih pucuk daun teh terbaik, kemudian daun-daun teh tersebut diolah menjadi teh hijau melalui tradisi leluhur untuk menghasilkan rasa dan aroma teh yang klasik. Teh Hijau Cap Botol ini menawarkan aroma sedap yang akan menggugah selera Anda. Untuk membelinya, bisa kunjungi Bukalapak di sini.

8. Osk Green Tea

Osk Green Tea

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, tak perlu pergi ke Jepang untuk menikmati teh hijau dengan cita rasa khas negeri sakura tersebut. Karena kini Osk Green Tea telah hadir di Indonesia. Ini merupakan produk teh hijau celup yang diimpor dari Jepang. Produk ini 100% murni dibuat dari daun teh hijau bermutu tinggi.

Osk Green Tea mengandung antioksidan yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Teh dengan aroma yang lembut, harum, dan menenangkan ini bisa dibeli di supermarket maupun toko online di Indonesia. Silakan beli di Bukalapak lewat link ini.

9. Teh Celup Sosro Heritage Green Tea

Teh Celup Sosro Heritage Green Tea

Sejak puluhan tahun yang lalu, Sosro sudah dikenal sebagai brand teh hitam terbaik yang ada di Indonesia. Memenuhi kebutuhan konsumen akan teh hijau dengan cita rasa lokal, Sosro mengeluarkan produk berlabel Heritage Green Tea.

Teh hijau dengan rasa yang klasik ini dibuat dengan cara dikeringkan secara alami. Selama proses pengeringan, teh tersebut tidak ditambahkan pewarna maupun pengawet. Oleh karena itu, rasa yang ditawarkan dari Teh Celup Sosro Heritage Green Tea ini begitu lezat dan berbeda. Teh hijau ini tersedia di Bukalapak lewat link ini.

10. Tong Tji Teh Hijau Celup

Tong Tji Teh Hijau Celup

Sebagai brand teh yang terkenal di Indonesia, Tong Tji tak mau ketinggalan untuk mengeluarkan produk teh hijau andalannya. Tong Tji Teh Hijau Celup merupakan cara praktis untuk menikmati teh hijau yang segar dan juga berkhasiat.

Aroma dari teh hijau Tong Tji ini begitu khas dan sangat harum. Selain itu, rasa dari teh ini segar dan tidak terlalu pahit seperti kebanyakan produk teh hijau lainnya. Tong Tji Teh Hijau Celup sangat cocok dinikmati pada saat santai atau di tengah aktivitas yang padat. Anda bisa membeli teh celup ini secara online di link ini.

Rekomendasi Teh Hijau Terbaik Lainnya

Bukan cuma 10 produk di atas yang menawarkan teh hijau berkualitas bagus, karena beberapa produk teh hijau di bawah ini juga punya rasa yang nikmat dan menyehatkan. Berikut beberapa teh hijau terbaik lainnya yang Kami rekomendasikan untuk Anda.

11. TWG 1837 Green Tea

TWG 1837 Green Tea

TWG adalah merk teh yang cukup mewah dari Singapura. TWG terkenal dengan varian teh yang cukup banyak. Salah satu varian favorit yang juga best seller adalah TWG 1837 Green Tea. Teh hijau dari TWG ini memiliki aroma yang sangat menenangkan.

TWG menyediakan dua jenis kemasan untuk 1837 Green Tea ini, yakni loose tea dan teabags (teh celup). Untuk membeli TWG 1837 Green Tea, Anda bisa memesannya di situs resmi TWG atau berkunjung langsung ke TWG Tea Salon & Boutique di Plaza Senayan, Jakarta.

Teh hijau memang sangat terkenal dengan manfaat dan khasiatnya. Bahkan, teh hijau diklaim memiliki lebih banyak manfaat sehat dibanding teh hitam. Sepuluh merk teh hijau yang bagus ini bisa menjadi pedoman untuk Anda yang sedang bingung menentukan produk teh hijau terbaik yang dijual di pasaran.