Bacaterus / Teh / 10 Merk Teh Chamomile untuk Meningkatkan Imun Tubuh

10 Merk Teh Chamomile untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Teh herbal telah digunakan hampir di sepanjang sejarah. Mengapa Anda harus minum teh herbal? Karena itu baik untuk Anda.  Mereka dapat memberi Anda efek ‘obat’ yang hebat, seperti stimulan atau relaksasi pada tubuh.

Tidak hanya yang berbentuk minyak esensial yang bisa membuat Anda merasa lebih baik, tetapi Anda juga bisa mendapatkan semua manfaatnya dalam secangkir teh herbal. Seperti teh chamomile contohnya.

Bukan seperti teh yang berwarna cokelat, teh chamomile tidak memiliki warna, karena mereka dibuat dari kelopak bunga chamomile (sejenis bunga daisy berwarna putih) sungguhan. Jadi, istilah ‘teh’ bisa dipakai untuk apa saja, asal cara mengonsumsinya diseduh air.

Walaupun di negeri kita lebih populer teh dari pohon teh biasa daripada teh bunga-bungaan atau buah-buahan, produk teh chamomile memiliki pasarnya sendiri.

Ketika Anda membutuhkan waktu beristirahat sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan, ketika Anda kesulitan tidur atau tidak pernah tidur nyenyak, saatnya Anda mencoba teh chamomile. Seperti apa rasanya teh chamomile?

Sesuai dengan asal usul namanya, chamomile memiliki sedikit rasa apel. Ada pula rasa manis yang lembut seperti madu dan sesuatu yang milky. Ini memiliki rasa yang smooth di mulut. Satu tegukannya saja rasanya sudah luar biasa menenangkan.

Teh yang termasuk teh herbal ini juga memiliki khasiat seperti mengobati flu dan demam, meredakan migrain, membuat lebih mudah tidur, mengatasi masalah pencernaan, meringankan sakit mens, meningkatkan imunitas, menghambat penuaan dini dan masih banyak lagi. Yuk, konsumsi teh chamomile! Inilah sepuluh merk teh chamomile versi Bacaterus.

1. Singabera Premium Indonesian Tea Chamomile Lemongrass

*Sumber: https://www.instagram.com/singabera/

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

ingabera menawarkan banyak pilihan teh blend. Dibuat dari daun teh dan bahan-bahan alami terbaik: herbal, rempah-rempah, bunga, buah-buahan dan kacang-kacangan. Semuanya tumbuh secara alami oleh petani lokal dan community dari seluruh kepulauan Indonesia.

Dengan membeli teh Singabera, Anda mendukung petani kecil dan produsen teh lokal yang berarti Anda membantu meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi mereka. Semua teh Singabera tidak ada bahan pengawet, zat tambahan, rasa buatan, warna dan aroma apa pun yang digunakan dalam teh dan tisane (teh herbal)-nya.

Singabera Premium Indonesian Tea Chamomile Lemongrass dibuat dari perpaduan serai dan chamomile dengan sedikit hit jeruk. Bunga chamomile memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan, zat ringan yang berfungsi sebagai obat penyembuh dengan efek menenangkan.

Sedangkan serai memiliki properti anti-piretik yang mencegah dan mengurangi demam. Teh herbal ini bebas kalori, bebas lemak, atau pun kafein.

2. Herbal Wellness Teas Traditional Medicinals Chamomile

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Chamomile adalah salah satu tanaman yang paling dicintai di dunia herbal, jamu dan bumbu rumah tangga. Untuk teh ini, Herbal Wellness Teas menggunakan bunga berharga chamomile, bagian paling manjur dari tanaman ini, karena kandungan minyak atsiri-nya yang tinggi. Herbal Wellness Teas mendapatkan bunga ini dari Lembah Nil Mesir yang subur.

Herbal Wellness Teas Traditional Medicinals Chamomile  dengan kekuatan herbal-nya mampu menenangkan saraf Anda dan mendukung pencernaan yang sehat. Dengan rasa dan aroma bunga dengan sedikit hint madu. Teh ini memiliki masa simpan 3 tahun. Selama itu belum lewat tanggal kadaluarsa (lihat sisi kiri karton), produk Anda segar dan siap untuk diseduh.

3. Stash Organic Chamomile Herbal Tea

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari teh herbal dengan sifat anti-inflamasi? Stash Organic Chamomile Herbal Tea patut Anda coba. Merupakan teh chamomile organik dengan aroma dan aroma klasik seperti apel. Ini adalah minuman yang menenangkan yang baik diminum kapan saja sepanjang hari, tetapi lebih pas saat bersantai di malam hari.

4. Cocodeli Organic Tea & Blends Chamomile Green Tea

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cocodeli Organic Tea & Blends Chamomile Green Tea menciptakan perpaduan yang harmonis antara teh hijau dan chamomile. Wangi harum khas chamomile-nya sangat menenangkan.

Teh ini bisa mengatasi insomnia dengan menenangkan saraf yang tegang, sehingga Anda bisa lebih rileks dan mudah tidur. Produk ini 100% terbuat dari teh hijau organik, chamomile, lavender dan fig (buah ara) kering. Oh, ya, produk ini juga ada sertifikat halal MUI-nya!

5. NOW Foods Relaxing Herbal Tea Organic Chamomile Tea

Cek Harga di Shopee

Dapatkan kenyamanan dalam cangkir teh dengan NOW Foods Relaxing Herbal Tea Organic Chamomile Tea. Teh yang sudah terdaftar dalam USDA Organik ini juga Non-GMO. NOW Foods percaya, dengan mengonsumsi teh kamomile, Anda bisa lebih rileks dan melupakan stres yang Anda alami hari itu.

6. Dilmah Pure Camomile Flower Tea

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda mungkin sering mendengar merk teh yang satu ini. Tak hanya menyediakan teh Inggris, Dilmah juga punya produk Pure Camomile Flower Tea yang berbentuk teh celup. Tiap kemasannya dihargai sekitar 70 ribuan.

Minuman yang sudah ada sejak zaman Roma ini dibuat dari bahan-bahan alami dan tidak mengandung kafein. Sangat cocok diminum setelah makan untuk melancarkan pencernaan. Teh ini ada tambahan madu juga yang bisa menghidrasi tubuh dan menghilangkan mabuk.

7. Lipton Chamomile Infusion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lipton Chamomile Infusion adalah teh celup yang berisi 25 sachet seberat 1 gram teh. Dengan aroma khas bunga chamomile yang menyegarkan, teh ini terbuat dari 100% bunga kamomil yang dikeringkan.

Bunganya diambil dari perkebunan berkualitas dan bersertifikat Rain Forest Alliance. Sachetnya berbentuk amplop yang higienis dan bisa menjaga rasa serta aroma setiap kantung tehnya. Produk ini tidak mengandung kafein dan bisa mengatasi sakit maag.

8. Ahmad Tea Camomile & Lemongrass Infusion Teabags

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya adalah Ahmad Tea Camomile & Lemongrass Infusion Teabags. Ini adalah teh herbal nikmat yang menenangkan dalam setiap tegukannya. Dalam teh blend yang harum dan halus ini terdapat kandungan serai dan sentuhan jeruk eksotis.

Tapi, tetap saja kamomil yang menjadi bintang utama dalam teh ini. Tea Masters mendapatkan daun camomile dengan kualitas terbaik dan menyeimbangkannya dengan serai wangi yang eksotis. Teh herbal dengan hint rasa madu ini memiliki aroma memuaskan dari padang rumput musim panas dan jeruk zesty.

9. Twinings Pure Camomile

Cek Harga di Shopee

Twinings Pure Camomile secara alami sudah caffeine-free. Banyak produk teh chamomile yang sebenarnya tidak mengandung bunga atau daun kamomil sama sekali, melainkan sinensis saja. Berbeda dengan produk ini, yang dibuat dari bunga kamomil murni.

Tak hanya itu, mereka juga menanam dan memanen bunga chamomile sendiri. Teh dibuat dari kepala serbuk sari chamomile pilihan, jadi bisa disimpulkan ini merupakan produk teh chamomile terbaik di pasaran.

10. Chaidim Organic Chamomile Lavender Herbal Tea

Cek Harga di Shopee

Rekomendasi yang terakhir adalah Chaidim Organic Chamomile Lavender Herbal Tea. Kali ini bukan pure teh chamomile, tapi di-mix dengan bunga lavender. Produk ini tidak mengandung kafein, jadi bisa Anda nikmati pada siang atau pun malam hari.

Chaidim Organic Chamomile Lavender Herbal Tea terdiri dari 25 kantung teh berbentuk segitiga dengan berat satuan 1.2 gram. Bayangkan aroma teh ini, perpaduan antara chamomile dan lavender, pasti menggoda indera penciuman siapa saja. Warnanya yang ungu juga terlihat lebih menarik dan menyenangkan untuk diminum.

Itu dia 10 merk teh chamomile yang paling enak versi Bacaterus. Cara mengonsumsi teh chamomile merk apa pun juga sebenarnya sama saja. Yaitu ambil 1 sdt teh dan seduh dengan 150 mL air panas. Tunggu hingga lima menit, baru bisa diminum, supaya teh chamomile-nya lebih keluar sari-sarinya.

Biasanya kalau tehnya berupa kelopak bunga murni, mereka bisa diseduh hingga 2-3 kali. Jika itu teh celup, maka gunakan satu kantung teh tiap konsumsi. Yuk, beli teh chamomile sekarang juga untuk stok di lemari dapur Anda!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *