Bacaterus / Fashion / Aksesoris / 10 Merk Tas Gunung yang Paling Terkenal di Indonesia

10 Merk Tas Gunung yang Paling Terkenal di Indonesia

Dewasa ini hiking dan camping tidak lagi menjadi hobi segelintir orang saja, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang-orang, apalagi anak muda. Entah dimulai sejak kapan, tapi menurut author sepertinya dimulai ketika zamannya selfie di sudut berbahaya mulai viral, naik gunung menjadi kegiatan yang dilakoni oleh banyak orang.

Bahkan, orang yang tidak biasa naik gunung pun jadi terbawa arus ingin mencoba merasakan yang namanya hiking. Apa pun alasannya, naik gunung, apalagi gunung yang ada di Indonesia, merupakan hal yang baik karena dapat memajukan pariwisata juga. Tapi, untuk urusan selfie di tempat berbahaya, jangan ditiru, ya!

Baik profesional atau pun amatir, tetap saja untuk naik gunung harus menggunakan perlengkapan tertentu. Seperti tas khusus untuk naik gunung misalnya. Karena bentuk tas yang lain kurang cocok untuk dibawa pergi hiking, mulai dari ukuran, bahan, dan mobilitasnya. Sekarang Bacaterus mau memberi reverensi 10 merk tas gunung yang paling terkenal di Indonesia. Yuk, dilihat!

10 Merk Tas Gunung yang Paling Terkenal di Indonesia

1. Eiger

Merk Tas Gunung yang Paling Terkenal di Indonesia Eiger

List merk tas gunung yang paling terkenal di Indonesia dari Bacaterus dibuka oleh Eiger. Brand Eiger ini asli buatan anak dalam negeri, loh! Bernaung di bawah nama PT. Eigerindo Multi Produk Industri, Eiger merupakan perusahaan bidang manufaktur dan ritel peralatan outdoor yang paling terkenal di Indonesia.

Eiger lahir pada tahun 1993 oleh Ronny Lukito di Kota Bandung. Menurut beliau, kata Eiger diambil dari nama Gunung Eiger di Alpen, Swiss. Mulai bergerak dari hanya bisa menjual dua tas hingga menjual jutaan tas, Eiger terbukti telah menjadi merk kepercayaan orang Indonesia untuk keperluan berpetualang.

Anda bisa membeli tas gunung lokal ini di official store-nya di Festival City Link (Jalan Peta No. 241), Eiger Jalan Raya Cibabat No. 348, atau di pusatnya yaitu Eiger Jalan Cihampelas No. 22. Atau, kalau Anda malas ke mana-mana, beli saja tas gunung Eiger secara online di Lazada lewat link ini.

2. Rei

Rei

Jika ditanya apa merk tas gunung yang paling terkenal di Indonesia, orang-orang pasti akan menyebutkan Rei. Brand Rei tidak hanya menjual tas gunung saja, tapi produk yang paling terkenal dari Rei adalah tas gunungnya. Anda dapat menemukan tas gunung Rei di Lazada lewat link ini.

3. Naturehike

NatureHike

Rekomendasi merk tas gunung yang paling terkenal di Indonesia adalah Naturehike. Perusahaan ini dibentuk pada tahun 2005. Walaupun masih tergolong anyar, Naturehike langsung menjadi favorit banyak orang karena kualitasnya yang sangat terjamin. Kelebihan Naturhike adalah semua barang-barangnya light weight alias tidak berat.

Naturehike menjual peralatan hiking, climbing, kemping, olahraga salju, dan masih banyak lagi jenis olahraga outdoor lainnya. Semua produk Naturehike selalu dicek dan diperiksa oleh profesional dari proses pembuatan hingga finishing, jadi pasti aman dan berkualitas. Anda bisa membeli produk-produk Naturehike secara online di Lazada lewat link ini.

4. Mammut

Mammut

Mammut merupakan sebuah produsen peralatan naik gunung dan trekking raksasa dunia. Mammut lahir di Swiss pada tahun 1862 oleh Kaspar Tanner. Sekarang Mammut merupakan bagian dari Mammut Sports Group AG, yaitu sebuah perusahaan produksi barang-barang outdoor dan olahraga salju.

5. Deuter

Deuter

Satu lagi merk tas gunung yang paling terkenal di Indonesia yang diproduksi di Jerman. Adalah Deuter, sebuah perusahaan peralatan untuk mendaki gunung, trekking, olahraga salju, dan kegiatan berat lainnya. Karena datang dari Jerman, pelafalan Deuter tidak dibaca sebagaimana ditulis. Deuter dilafalkan “Dey-ter”.

Bisa dibilang kalau Deuter ini kakek buyutnya brand peralatan hiking dunia, karena Deuter pertama kali berbisnis pada tahun 1898. Yes, Deuter sudah berusia lebih dari 100 tahun lamanya. Keren sekali, ya? Anda bisa membeli tas gunung Deuter secara online di Lazada dengan menekan link ini.

6. The North Face

The North Face

Merk tas gunung yang paling terkenal di Indonesia yang recommended selanjutnya adalah The North Face. Anda pasti familiar sekali dengan merk ini. Tas dari The North Face bisa dikenali dengan mudah dari logonya yang berwarna putih dengan tulisan The North Face dalam mode kapital dan juga adanya tiga garis seperti lapisan tebing.

The North Face pertama kali didirikan pada tahun 1966 di San Francisco, California. Penciptanya adalah Douglas Tompkins dan Kenneth. Anda dapat menemukan aneka tas carrier merk The North Face di Lazada lewat link ini dan di Blibli lewat link ini.

7. Jack Wolf Skin

Jack Wolf Skin

Jack Wolf Skin merupakan brand peralatan outdoor yang terkenal sedunia. Tentunya Jack Wolf Skin juga adalah salah satu merk tas gunung yang paling terkenal di Indonesia. Ciri khas Jack Wolf Skin bisa Anda lihat dari logonya yang berwarna oranye lalu ada tapak jejak kaki serigalanya.

Jack Wolf Skin lahir di Jerman dan merupakan pemasok terbesar produk outdoor di negaranya. Beberapa produk andalan Jack Wolf Skin adalah tenda/dome, kantung tidur, jaket, dan tentunya ransel atau tas naik gunung.

8. Karrimor

Karrimor

Karrimor adalah mrek brang-barang outdoor buatan Inggris. Mereka menjual ransel, sepatu, sendal dan pakaian untuk keperluan kegiatan outdoor.  Sayangnya, produk Karrimor agak sulit ditemukan di Indonesia. Makanya, saat sampai di sini, harga Karrimor lumayan mahal. Tapi, walaupun begitu, peminat tas gunung Karrimor sangat banyak.

9. Consina

Consina

Bangga pakai produk dalam negeri! Satu lagi merk tas gunung yang paling terkenal di Indonesia buatan lokal, namanya adalah Consina. Perusahaan Consina dibangun pada tahun 1994. Berarti, sudah 23 tahun Consina berjaya di negeri sendiri. Keren, ya?

Pada mulanya, Consina dibuat bermodalkan limbah tas brand luar negeri yang diproduksi di Indonesia. Tapi, sekarang Consina sudah punya bahan dasar sendiri yang tentunya berkualitas. Anda bisa mengunjungi salah satu store Consina di Bandung, yaitu di Jalan Lengkong Besar No. 79, Paledang, Lengkong.

Atau, kalau Anda ingin diam di rumah lalu tas Consinanya diantar ke rumah Anda, beli saja tas Consina di Lazada. Anda akan menemukan banyak model tas gunung Consina di Lazada dengan menekan link ini.

10. Osprey Packs

Osprey Packs

Di urutan ke-10, kini ada Osprey Packs. Merk tas gunung yang paling terkenal di Indonesia ini ditemukan pada tahun 1974. Setiap produk Osprey telah melewati proses yang telaten, hingga menghasilkan produk yang sempurna. Anda bisa membeli tas Osprey Packs di Lazada dengan mengunjungi link ini.

Rekomendasi Tas Gunung Lainnya

Jika sepuluh merk tas gunung yang paling terkenal di Indonesia di atas belum memenuhi kriteria Anda, tidak perlu khawatir. Karena, Bacaterus masih punya “bonus” beberapa merk lainnya yang terkenal dan juga berkualitas. Ini dia diantaranya:

11. Mahameru

Mahameru

Mahameru di sini bukan nama gunung, ya. Mahameru merupakan sebuah perusahaan dengan nama lengkap Mahameru Surival Soul. Merk tas gunung asal Bandung ini sudah punya offline store di Jalan Cihampelas No. 110, Tamansari, Coblong. Atau, Anda bisa menemukannya juga di Instagram dengan @mahamerubandung.

12. d-tracker

d-tracker

d-tracker terkenal dengan tas ransel untuk ngantor yang di dalamnya ada sekat untuk laptop. Tapi, tas gunung dari merk d-tracker juga tidak kalah oke dengan tas ngantornya. Tas gunung d-tracker dikenal berkualitas dan harganya 1/2 kali lebih murah daripada merk tas gunung internasional lainnya. Anda bisa membeli tas ini di Lazada lewat link ini.

13. Cozmeed

Cozmeed

Muncul saingan terbaru untuk Eiger dan Consina, yaitu Cozmeed. Jika Anda belum familiar dengan nama ini, mungkin Anda tahunya nama dulunya, yaitu Cartenz. Cozmeed belum lama berdiri jika dibandingkan dengan pendahulunya. Cozmeed baru memulai bisnis pada tahun 2008.

Walaupun masih tergolong baru, produk Cozmeed terkenal karena kualitasnya yang sangat baik. Tidak hanya ransel, Cozmeed juga membuat perlengkapan hiking lainnya seperti baju, jaket, carrier, dan masih banyak lagi. Tas ransel merk Cozmeed dapat Anda beli secara online di Lazada lewat link ini dan di MatahariMall melalui link ini.

14. Jayagiri

Jayagiri

Jayagiri merupakan pionir backpack dan sleeping bag di Indonesia sejak tahun 1978. Jayagiri sudah mulai global ketika memulai debutnya di Malaysia pada tahun 1983. Bahkan beberapa brand peralatan olahraga outdoor terkenal asal Perancis, Jerman, Belanda, Jepang dan Amerika dibuat oleh Jayagiri, loh!

Offline store Jayagiri tersebar di beberapa titik Indonesia. Pusatnya ada di Bandung, yaitu di Jalan Terusan Buah Batu No. 255 A (lampu merah pintu tol Buah Batu). Lalu, untuk cabang Cirebon ada di Ruko Puri Cirebon Lestari Blok A No. 3, Jl. Alternatif Ciperna – Talun, Sumber, Kabupaten Cirebon. Lalu, masih ada banyak toko Jayagiri di daerah lain juga.

15. Polo Regio

Polo Regio

Di posisi ke-4 merk tas gunung yang paling terkenal di Indonesia ada Polo Regio. Tas backpack ini nampak sangat sporty dan stylish. Karena ukuran, bahan, dan desainnya, tas ini cocok banget untuk dipakai naik gunung.

Apalagi dengan fitur soft back, sehingga tidak akan menyakiti punggung Anda saat dipakai. Anda bisa menemukan beberapa model tas Polo Regio di Zalora lewat link ini dan MatahariMall lewat link ini.

Itulah sepuluh merk tas gunung yang paling terkenal di Indonesia versi Bacaterus. Sayangnya industri peralatan olahraga dan hiking lokal masih belum banyak. Semoga kedepannya barang asli Indonesia lebih banyak diproduksi dan diminati oleh masyarakat. Apakah ada brand tas carrier favorit Anda yang belum masuk ke dalam list di atas?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment