bacaterus web banner retina

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Anak yang Bagus

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 11 Agustus 2021

Susah makan adalah hal yang biasa dialami oleh anak-anak. Akibat dari masalah ini, tubuh si kecil menjadi lebih kurus dibanding anak-anak seusianya. Jika Sudah seperti ini, para orang tua bisa menggunakan beberapa cara agar si kecil memiliki bobot yang lebih ideal seperti susu atau vitamin penambah berat badan.

Berat badan kurang dari normal bisa terjadi karena kurangnya asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil. Oleh karena itu, Bacaterus akan merekomendasikan beberapa merk susu penambah berat badan anak yang aman untuk dikonsumsi oleh si kecil.

1. Pediasure Complete Triplesure

Pediasure Complete Triplesure

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sejak belasan tahun yang lalu, Pediasure Complete Triplesure sudah dikenal sebagai merk susu penambah berat badan yang diformulasikan untuk anak usia 1-10 tahun. Sulit makan adalah masalah yang kerap kali dialami oleh anak-anak. Produk ini memenuhi kebutuhan AKG anak agar tumbuh kembangnya jadi lebih optimal.

Selain itu, Pediasure Complete Triplesure mengandung probiotik dan prebiotik yang meningkatkan fungsi dari saluran pencernaan. Susu ini akan mengganti nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak yang mengalami kesulitan makan, kerap kali memilih-milih makanan, dan tidak peduli terhadap makanannya.

2. SGM 3 Eksplor Presinutri

SGM 3 Eksplor Presinutri merk susu penambah berat badan anak

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk anak usia 1-3 tahun yang masih terus mengalami proses pertumbuhan, terkadang masalah susah makan memang sulit dihindari. Akibatnya, berat badan anak menjadi jauh di bawah rata-rata. Nah, sebagai orang tua Anda membutuhkan merk susu penambah berat badan anak yang berkualitas.

SGM 3 Eksplor Presinutri adalah susu yang tepat untuk menambah berat badan anak. Pasalnya, produk ini mengandung whey protein yang dikenal dapat meningkatkan berat badan secara cepat. Produk unggulan dari SGM ini sangat cocok untuk balita yang kerap kali mengalami kesulitan makan.

3. Dancow 3+ Lactobacillus Protectus

Dancow 3+ Lactobacillus Protectus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapapun tahu bahwa minyak akan dapat membuat anak menjadi lebih tinggi dan memiliki nafsu makan yang lebih baik. Dancow menggunakan minyak ikan tersebut sebagai kandungan yang terdapat di dalam salah satu produknya, yakni Dancow 3+ Lactobacillus Protectus.

Susu ini aman untuk dikonsumsi anak usia 3-5 tahun. Susu ini akan membekali si kecil dengan nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu proses pertumbuhan sekaligus meningkatkan kreativitas si kecil. Salah satu hal yang paling penting adalah Dancow 3+ Lactobacillus Protectus mengandung protein yang dapat meningkatkan proses pertumbuhan, termasuk menambah berat badan anak.

4. Nutrilon Royal Pronutra+ 4

Nutrilon Royal Pronutra+ 4

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di usia 1-6 tahun, anak-anak memasuki fase paling penting dan berpengaruh untuk pertumbuhannya. Oleh karena itu, anak-anak yang berat badannya di bawah rata-rata, membutuhkan nutrisi dan gizi ekstra.

Nutrilon Royal Pronutra+ 4 diperkaya dengan FOS:GOS 1:9. Bahkan, produk ini mengandung zat besi yang baik untuk membantu sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh. Produk yang diformulasikan untuk anak-anak usia 3-6 tahun ini hadir dalam dua rasa favorit si kecil, yakni Vanila dan Madu.

5. Similac Gain Plus

Similac Gain Plus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Similac Gain Plus adalah susu bubuk yang dibekali dengan Multi Nutrien yang penting untuk pertumbuhan anak. Susu yang dikhususkan untuk anak usia 1-3 tahun ini memiliki berbagai manfaat, seperti mendukung perkembangan otak anak, memperkuat sistem kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan saluran cerna, mendukung perkembangan tulang anak sehingga tumbuh menjadi sehat dan kuat, serta melembutkan tekstur feses anak.

Susu ini akan memberikan nutrisi untuk anak-anak yang mengalami masalah sulit makan. Dengan mengkonsumsi Similac Gain Plus secara teratur, maka berat badan anak akan bertambah meskipun ia mengalami gangguan kesulitan makan.

6. Similac Gain Kid

Similac Gain Kid

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperti Similac Gain Plus, Similac Gain Kid ini memiliki manfaat yang sama untuk anak-anak. Hanya saja, merk susu penambah berat badan anak yang satu ini cocok diminum oleh anak-anak berusia 3 hingga 9 tahun.

Walaupun buah hati Anda mengalami permasalahan gangguan makan, seperti sulit makan atau pilih-pilih makanan, pastikan kebutuhan gizi dan nutrisinya tetap terpenuhi melalui Similac Gain Kid. Apabila kebutuhan gizi dan nutrisi anak tetap terpenuhi, maka berat badan mereka akan tetap bertambah dan tidak semakin menurun.

7. Lactogen 3 Probiotics

Lactogen 3 Probiotics

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lactogen 3 Probiotics masuk ke dalam jajaran susu penambah berat badan untuk anak-anak karena susu ini mengandung minyak ikan. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, minyak ikan dapat merangsang nafsu makan anak. Dengan kata lain, kandungan minyak ikan di dalam produk ini dapat menambah berat badan anak secara alami.

Selain minyak ikan, Lactogen 3 Probiotics ini juga mengandung berbagai macam nutrisi lainnya, termasuk 12 vitamin dan 7 mineral. Jadi, kebutuhan vitamin dan nutrisi si kecil tetap tercukupi meskipun ia sulit makan.

8. S-26 Promise Gold Multiexcel

S-26 Promise Gold Multiexcel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda tak perlu khawatir jika anak-anak mengalami kesulitan makan. Yang harus Anda lakukan adalah mencari solusi agar anak tetap memiliki berat badan yang ideal. S-26 Promise Gold adalah susu untuk anak usia 3-12 tahun yang dapat membuat anak-anak memiliki berat badan normal.

Susu ini mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat lengkap agar pertumbuhan anak-anak tetap berjalan dengan lancar meskipun ia sulit makan. Dengan S-26 Promise Gold, berat badan si kecil akan tetap normal dan tidak berada di angka di bawah rata-rata.

9. Sustagen Kid 3+

Sustagen Kid 3+

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memasuki usia 3 tahun si kecil mulai gemar memilih-milih makanan. Akibatnya, ia hanya mau makan makanan yang disukainya saja. Jika seperti ini terus menerus, maka kebutuhan gizi dan nutrisi si kecil tidak akan tercukupi. Apabila anak-anak mengalami kondisi ini selama berkepanjangan, maka berat badannya bisa berada di bawah rata-rata.

Sustagen Kid 3+ adalah susu untuk anak usia 3-6 tahun dengan rasa yang sangat lezat. Susu ini akan menggantikan asupan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan si kecil. Dengan kandung protein, zat besi, tiamin, kalsium, dan berbagai vitamin, maka Sustagen Kid 3+ ini sangat cocok bila disebut sebagai merk susu penambah berat badan anak.

10. Friso Gold 4

Friso Gold 4

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Friso merupakan brand susu formula yang tergolong baru di Indonesia. Meskipun demikian, produk dari Friso ini memiliki standar kualitas yang tinggi. Pasalnya, proses pengolahan susu mulai dari pemberian pakan rumput untuk sapi-sapinya diawasi langsung oleh perusahaan Friso.

Nah, apabila anak-anak kesulitan makan sehingga kebutuhan gizi dan nutrisinya tidak terpenuhi, Anda bisa memberikan Friso Gold 4 untuk anak usia 3-12 tahun. Friso Gold 4 mengandung protein, prebiotik, kalsium, dan berbagai vitamin penting. Jadi, produk ini bisa menjaga berat badan anak agar tetap normal meskipun ia sulit makan.

https://youtu.be/fSN5g_WhjLE

Cara meminum susu yang baik untuk menambah berat badan anak adalah harus diimbangi dengan memberikan asupan makanan padat yang tinggi protein. Pastikan agar si kecil tetap aktif berolahraga agar ia dapat memiliki tubuh yang sehat. Selain mengkonsumsi merk susu penambah berat badan anak, Anda juga bisa memberikan si kecil suplemen untuk membangkitkan nafsu makannya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram