Bacaterus / Menambah Berat Badan / 10 Merk Susu Penambah Berat Badan Anak yang Bagus

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Anak yang Bagus

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Susah makan adalah hal yang biasa dialami oleh anak-anak. Akibat dari masalah ini, tubuh si kecil menjadi lebih kurus dibanding anak-anak seusianya. Jika Sudah seperti ini, para orang tua bisa menggunakan beberapa cara agar si kecil memiliki bobot yang lebih ideal seperti susu atau vitamin penambah berat badan.

Berat badan kurang dari normal bisa terjadi karena kurangnya asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil. Oleh karena itu, Bacaterus akan merekomendasikan beberapa merk susu penambah berat badan anak yang aman untuk dikonsumsi oleh si kecil.

1. Pediasure Complete Triplesure

Pediasure Complete Triplesure

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sejak belasan tahun yang lalu, Pediasure Complete Triplesure sudah dikenal sebagai merk susu penambah berat badan yang diformulasikan untuk anak usia 1-10 tahun. Sulit makan adalah masalah yang kerap kali dialami oleh anak-anak. Produk ini memenuhi kebutuhan AKG anak agar tumbuh kembangnya jadi lebih optimal.

Selain itu, Pediasure Complete Triplesure mengandung probiotik dan prebiotik yang meningkatkan fungsi dari saluran pencernaan. Susu ini akan mengganti nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak yang mengalami kesulitan makan, kerap kali memilih-milih makanan, dan tidak peduli terhadap makanannya.

2. SGM 3 Eksplor Presinutri

SGM 3 Eksplor Presinutri merk susu penambah berat badan anak

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk anak usia 1-3 tahun yang masih terus mengalami proses pertumbuhan, terkadang masalah susah makan memang sulit dihindari. Akibatnya, berat badan anak menjadi jauh di bawah rata-rata. Nah, sebagai orang tua Anda membutuhkan merk susu penambah berat badan anak yang berkualitas.

SGM 3 Eksplor Presinutri adalah susu yang tepat untuk menambah berat badan anak. Pasalnya, produk ini mengandung whey protein yang dikenal dapat meningkatkan berat badan secara cepat. Produk unggulan dari SGM ini sangat cocok untuk balita yang kerap kali mengalami kesulitan makan.

3. Dancow 3+ Lactobacillus Protectus

Dancow 3+ Lactobacillus Protectus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapapun tahu bahwa minyak akan dapat membuat anak menjadi lebih tinggi dan memiliki nafsu makan yang lebih baik. Dancow menggunakan minyak ikan tersebut sebagai kandungan yang terdapat di dalam salah satu produknya, yakni Dancow 3+ Lactobacillus Protectus.

Susu ini aman untuk dikonsumsi anak usia 3-5 tahun. Susu ini akan membekali si kecil dengan nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu proses pertumbuhan sekaligus meningkatkan kreativitas si kecil. Salah satu hal yang paling penting adalah Dancow 3+ Lactobacillus Protectus mengandung protein yang dapat meningkatkan proses pertumbuhan, termasuk menambah berat badan anak.

4. Nutrilon Royal Pronutra+ 4

Nutrilon Royal Pronutra+ 4

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di usia 1-6 tahun, anak-anak memasuki fase paling penting dan berpengaruh untuk pertumbuhannya. Oleh karena itu, anak-anak yang berat badannya di bawah rata-rata, membutuhkan nutrisi dan gizi ekstra.

Nutrilon Royal Pronutra+ 4 diperkaya dengan FOS:GOS 1:9. Bahkan, produk ini mengandung zat besi yang baik untuk membantu sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh. Produk yang diformulasikan untuk anak-anak usia 3-6 tahun ini hadir dalam dua rasa favorit si kecil, yakni Vanila dan Madu.

5. Similac Gain Plus

Similac Gain Plus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Similac Gain Plus adalah susu bubuk yang dibekali dengan Multi Nutrien yang penting untuk pertumbuhan anak. Susu yang dikhususkan untuk anak usia 1-3 tahun ini memiliki berbagai manfaat, seperti mendukung perkembangan otak anak, memperkuat sistem kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan saluran cerna, mendukung perkembangan tulang anak sehingga tumbuh menjadi sehat dan kuat, serta melembutkan tekstur feses anak.

Susu ini akan memberikan nutrisi untuk anak-anak yang mengalami masalah sulit makan. Dengan mengkonsumsi Similac Gain Plus secara teratur, maka berat badan anak akan bertambah meskipun ia mengalami gangguan kesulitan makan.

6. Similac Gain Kid

Similac Gain Kid

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperti Similac Gain Plus, Similac Gain Kid ini memiliki manfaat yang sama untuk anak-anak. Hanya saja, merk susu penambah berat badan anak yang satu ini cocok diminum oleh anak-anak berusia 3 hingga 9 tahun.

Walaupun buah hati Anda mengalami permasalahan gangguan makan, seperti sulit makan atau pilih-pilih makanan, pastikan kebutuhan gizi dan nutrisinya tetap terpenuhi melalui Similac Gain Kid. Apabila kebutuhan gizi dan nutrisi anak tetap terpenuhi, maka berat badan mereka akan tetap bertambah dan tidak semakin menurun.

7. Lactogen 3 Probiotics

Lactogen 3 Probiotics

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lactogen 3 Probiotics masuk ke dalam jajaran susu penambah berat badan untuk anak-anak karena susu ini mengandung minyak ikan. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, minyak ikan dapat merangsang nafsu makan anak. Dengan kata lain, kandungan minyak ikan di dalam produk ini dapat menambah berat badan anak secara alami.

Selain minyak ikan, Lactogen 3 Probiotics ini juga mengandung berbagai macam nutrisi lainnya, termasuk 12 vitamin dan 7 mineral. Jadi, kebutuhan vitamin dan nutrisi si kecil tetap tercukupi meskipun ia sulit makan.

8. S-26 Promise Gold Multiexcel

S-26 Promise Gold Multiexcel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda tak perlu khawatir jika anak-anak mengalami kesulitan makan. Yang harus Anda lakukan adalah mencari solusi agar anak tetap memiliki berat badan yang ideal. S-26 Promise Gold adalah susu untuk anak usia 3-12 tahun yang dapat membuat anak-anak memiliki berat badan normal.

Susu ini mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat lengkap agar pertumbuhan anak-anak tetap berjalan dengan lancar meskipun ia sulit makan. Dengan S-26 Promise Gold, berat badan si kecil akan tetap normal dan tidak berada di angka di bawah rata-rata.

9. Sustagen Kid 3+

Sustagen Kid 3+

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memasuki usia 3 tahun si kecil mulai gemar memilih-milih makanan. Akibatnya, ia hanya mau makan makanan yang disukainya saja. Jika seperti ini terus menerus, maka kebutuhan gizi dan nutrisi si kecil tidak akan tercukupi. Apabila anak-anak mengalami kondisi ini selama berkepanjangan, maka berat badannya bisa berada di bawah rata-rata.

Sustagen Kid 3+ adalah susu untuk anak usia 3-6 tahun dengan rasa yang sangat lezat. Susu ini akan menggantikan asupan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan si kecil. Dengan kandung protein, zat besi, tiamin, kalsium, dan berbagai vitamin, maka Sustagen Kid 3+ ini sangat cocok bila disebut sebagai merk susu penambah berat badan anak.

10. Friso Gold 4

Friso Gold 4

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Friso merupakan brand susu formula yang tergolong baru di Indonesia. Meskipun demikian, produk dari Friso ini memiliki standar kualitas yang tinggi. Pasalnya, proses pengolahan susu mulai dari pemberian pakan rumput untuk sapi-sapinya diawasi langsung oleh perusahaan Friso.

Nah, apabila anak-anak kesulitan makan sehingga kebutuhan gizi dan nutrisinya tidak terpenuhi, Anda bisa memberikan Friso Gold 4 untuk anak usia 3-12 tahun. Friso Gold 4 mengandung protein, prebiotik, kalsium, dan berbagai vitamin penting. Jadi, produk ini bisa menjaga berat badan anak agar tetap normal meskipun ia sulit makan.

Cara meminum susu yang baik untuk menambah berat badan anak adalah harus diimbangi dengan memberikan asupan makanan padat yang tinggi protein. Pastikan agar si kecil tetap aktif berolahraga agar ia dapat memiliki tubuh yang sehat. Selain mengkonsumsi merk susu penambah berat badan anak, Anda juga bisa memberikan si kecil suplemen untuk membangkitkan nafsu makannya.

Jika si kecil sulit mengonsumsi susu, Anda bisa membuat minuman sehat lainnya untuk menggemukkan badan. Baca artikel mengenai minuman penggemuk badan yang enak dan sehat ini untuk menambah berat badan buah hati Anda.

Artikel Terkait

Baca Juga

97 Responses

  1. kalau ga suka susu terus susah makan gmna bun ??
    anak saya umur 14bulan BB nya cuma 8.5kg aja
    sedih banget udah dikasih macam” suplemen penambah nafsu mkan semuanya ga ada efeknya bun
    mohon pencerahannya …
    thanks

    1. Sama kyk anak saya dlu Bun. Walau sering dibilang Krn faktor keturunan dari ayah SM ibunya yg kurus tp rasanya sedih aja ga bs gedein badan anak. Klo sy coba kmrn Pediasure + Veg*blendJr+ Fr*it18Jr. Susu pertumbuhannya dulu itu Sustagen 3+ Krn anak saya dr bayi 7bln sampai 3tahun beratnya susah naik. Alhamdulillah skrg usia 8thn BB nya normal hanya keliatan kurus Krn faktor “ninggiin” badan. BB dia 24kg dengan tinggi 123cm. Cm Krn bbrp bulan lalu sempet sakit gejala tipus. Ini sy mau cb cara diatas lagi. Semoga saja hasilnya memuaskan kembali.. sdikit pengalaman ttg anak, semoga membantu.

      1. Di bawak kusuk aja Bun mungkin perut nya turun jdi nafsu makannya terhambat

  2. Coba deh bund dancow madu, awalnya bayi ku bgtu nolak sufor, kurang makan, skrg jd suka sufor, walau sulit makan…

  3. Wah, Pediasure Complete masuk di nomor #1 merk terbaik.
    Iya sih wajar aja. Aku kasih pediasure complete ini buat anaku juga. eh, ini bukan berpihak ke brand ya. Tapi emang ada beberapa susu diatas yang aku kasih ke anak tapi dia suka gak mau gitu. Pas dikasih pediasure dia mau, terus makannya juga jadi mau, berat badannya mulai nambah setelah dikasih pediasure. Lumayan sih, gak mengecewakan 🙂

    1. Pediasure yg rasa apa y yg enak? Saya baru coba sufor. Ni msh pke dancow yg 1+. Tp blm signifikan hasilnya. Biasanya klo ksih sufor jam brp y bu? Sehari brp kali minum? 1 bulan biasanya habis brp kaleng? Hehehe.. Maaf y byk tny. Msh newbe soal sufor.. 🙂

  4. Mau tanya donx bun…anak saya udah umur 2 tahun tapi gak mau sufor…
    Dan BB nya itu cuma 8 kg.. sedih bgt klo lht sikecil…tolong infonya ya bun? Makasih

    1. Sonia C. Budhijanto berkata:

      Dulu anaku juga gak mau sufor macem-macem bun. Tapi coba kasih pediasure dia mau. Dulu beratnya juga cuma 9 kg, soalnya dia ogah-ogahan makan. Tapi setelah di kasih pediasure, ini lumayan membantu, soalnya bisa lengkapin nutrisi anak juga kan, terus mau makan juga, makannya gak banyak tapi sering. coba aja dulu bund, moga membantu ya 🙂

      1. Pediasure yg rasa apa y yg enak? Saya baru coba sufor. Ni msh pke dancow yg 1+. Tp blm signifikan hasilnya. Biasanya klo ksih sufor jam brp y bu? Sehari brp kali minum? 1 bulan biasanya habis brp kaleng? Hehehe.. Maaf y byk tny. Msh newbe soal sufor.. 🙂

  5. cristin situmorang berkata:

    Anak saya usia ny 1,4 thun
    Susah makan , dan minum susu.
    Sudah gonta ganti susu tohhh gak doyan. Anak saya hanya doyan ASI…
    Skrng lgi coba pediasure……
    Smoga anak saya doyan
    Trimakasih

    1. Semoga ya Bu. Terima kasih sudah berkunjung ke laman Bacaterus 🙂

    1. Pada dasarnya banyak merk susu penambah berat badan untuk anak-anak. Daftar di atas hanya 10 merk dari yang kami rekomendasikan. Terima kasih sudah berkunjung ke laman Bacaterus dan berbagi komentarnya. 🙂

  6. Iya ne bu, minta tolong sarannya, anak saya sekarang usianya udah 2tahun, tapi bb nya baru 8kg, minta tolong sarannya, terimakasih,

    1. Untuk susu penambah berat badan, Bacaterus merekomendasikan merk-merk di atas. Semoga bisa membantu. Terima kasih sudah berkunjung ke Bacaterus.com. 🙂

  7. Anak saya usia 3thn,berat bdn nya turun stlh ganti susu,dri bayi smpe umur 2thn stngh ssu nya sgm,tapi BAB nya tdk lncar dan keras mngkanya sya ganti ssu yg lain,tapi sama aja malahan berat badan anak saya sekarang malah jadi menurun sebaiknya gimana ya

    1. Sebaiknya Ibu membawa anaknya ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk diperiksa. Terima kasih. 🙂

    2. bun kl dr pengalaman saya waktu anak ga mau asi terpaksa kasi sufor

      di kasi sufor sapi alergi terpaksa soya
      nah pup e keras,kasian tiap pup

      lalu suami ingat yakult,krn merasa pencernaan kurang baik makae pup keras

      di kasi yakult sedikit langsung lancar pup nya,tidak keras lagi lembek dan normal

      semoga membantu

  8. Anak sy batu 8 Bulan bunda, tp dia susah makan sehingga BBnya hanya 7,1 kg. Apa susu yang cocok ma dia bunda?

    1. Untuk usia di bawah satu tahun, kami sarankan untuk mendiskusikannya dengan dokter anak. Produk-produk yang kami rekomendasikan di atas rata-rata untuk usia 1 tahun ke atas. Terima kasih. 🙂

  9. Bun anak sy cewek umur 2thn nya juni 2018 bb nya skrg msh 8kg naiknya koq dikit ya padahal sudah pakai susu pediasure dr bulan agustus tahun lalu. Dan itu jg atas saran dokter spesialis gizi menyuruh sy ganti susu pediasure. Sebelumnya asi selama 1thn. Apa harus ganti ke S26 ya minta masukkanya mksh

    1. Hai Eka, untuk menaikkan berat badan anak, sebaiknya Anda juga memberikan makanan dengan gizi yang seimbang. Untuk menemukan susu yang tepat sebaiknya konsultasikan kembali dengan dokter anak atau spesialis gizi.

  10. Bun anak saya umur 14 bln bb 7,5 . Dulu nya tdk mau sufor . Tpi sekarang suka sufor dancow . 14 bln bb 7,5 apa kurang gizi ya bun . Mohon bantuan nya .

    1. Halo, untuk menaikkan berat badan anak, sebaiknya Anda juga memberikan makanan dengan gizi yang seimbang. Untuk menemukan solusi yang tepat sebaiknya konsultasikan kembali dengan dokter anak atau spesialis gizi. Terima kasih. 🙂

      1. Assalamu’alaikum..
        anak saya perempuan tgl 20 bln ini sdh mau 3 thn,BBnya bln kmrin 11kg apakah itu normal?

      2. Wa’alaikumsalam wr. wb
        Disarankan berkonsultasi dengan dokter anak karena berat badan ideal setiap anak mungkin berbeda-beda.

  11. Anak saya memang gk pernah makan
    Saya akan coba ksih susu pediasure?
    Udah binbung saya [email protected]
    Ksian dia krna gk makan2

    1. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter anak. Semoga anaknya sehat selalu. Terima kasih. 🙂

    2. anak saya 3 tahun susah banget makan minum susu sgm ga mau makan nasi.mau nya makan cemilan.saya mau ganti vidoran katanya ga enak saya kasih curcuma plus ga enak jg rasanya…bingung bun.saya mai ganti susu biar anak saya nafsu makan tapi anak saya nolak semua susu.mau nya cuma sgm

  12. Tri may 27, 2018
    Minta solusinya dnk bun ank sya udah umur 2 tahn tp masih kelihatan kurus pd hal udah minum susu SMG EKSPOR solusinya gimn iya bu biar bdn ank sya gmuk

    1. Kami sarankan berkonsulatasi dengan dokter anak atau ahli gizi untuk mendapatkan solusi terbaik. Terima kasih. 🙂

  13. anak sy klk mkan suka apa lagi sayuran cumak dia g mau minum su2 usianya 2,5 th tp bbnya cuma 9,4 krg me2nuhi syarat bingung rsanya su2 apa yg co2′ bwt ank sya y bun? tlg donk infonya

    1. Kami sarankan berkonsultasi dengan dokter anak atau ahli gizi untuk memilih susu yang cocok untuk anak Anda. Terima kasih. 🙂

  14. Bun anak saya umur 5 tahun BB nya cuma 12,5 kg sudah di kasih susu masih gak gemuk gimana ya Bun

    1. Selain susu, sebaiknya diberi asupan makanan yang bergizi juga. Karena kalau hanya susu saja, mungkin kurang membantu. Semoga membantu. Terima kasih. 🙂

  15. Anak saya laki2 umur 6 tahun sejak umur1,5 tahun baru ketahuan alergi susu sapi dan mengkonsumsi SGM soya sampai sekarang. Saya ingin melepas susu soya nya.susu apa yang baik ya? Ini saya coba boneto reaksi anak saya seperti bisul. Saya binggung barang kali ada yang anak nya seperti anak saya bisa share. Terimakasih

    1. Semoga ada yang bisa berbagi pengalamannya ya. Kami juga menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter anak atau ahli gizi. Semoga membantu. Terima kasih.

  16. bun mau tanya dong..anak sya besok bln agustus 3thn ..dia baru aja stop asi..mau pindah k sufor..kira2 sufor yg bagus itu susu apa y n buat nambah bb ny jg..udh mau 3thn bb ny cuma 10kg doang..bingung sya..saran ny dong bun..makasih

    1. Anda bisa mencoba Pediasure, namun sebaiknya konsultasikan masalah ini pada dokter anak atau ahli gizi.

  17. Maaf bun . Ini aku mau share jga… anakku umur 21bln. Dr kmarin lepas asi umur 15bln .dari bb yg 15bln 8kg.di 21bln bb hanya di 9.2 ajah.. gmana yah bun cara naikkinnya.. anakknya pakei sufor friso sampe skarang..makan kadang lahap kadang nggak..kasih minyak ikan jga nggak ngefek…minta sarannya donk bun kasih ganti sufor apa yaa..

    1. Di artikel di atas kami hanya memberikan rekomndasi susu penambah berat badan anak yang bagus. Jika dengan meminum susu tersebut dan sudah mencoba cara lainnya juga tetap tidak efektif, sebaiknya konsultasi dengan ahli gizi anak. Semoga membantu. Terima kasih.

    2. Yg penting anakny sehat bun.maaf,bkn membicarakan yg lain tp bnyk bun ank berat badanny normal tp msh ada yg kena pnykt paru2,diabetes dll.yg pnting ank kt sehat syukur alhmdulillah.?

  18. bund saya mau nanya dunk anak saya umur 4,5 th bsok agustus BB 13,5 kg itu normal gk y bund. trimakasih

    1. Menurut info yang kami dapat dari detik.com berat badan ideal untuk 4 tahun sekitar 16 kg. Semoga membantu. Terima kasih.

  19. Anak sy usia 15bln doyan makan bgt..semua masuk,tp bb nya susah naik.kira2 gmna ya cara menaikkan bb ya

    1. Mungkin bisa coba susu yang direkomendasikan di atas. Tapi kami sangat menyarankan Anda berkonsultasi dengan ahlinya. Semoga membantu. Terima kasih.

  20. Anak sy usiax 1 thun 9 bln kok bb anak sy hny berkisar 8 kg -9 kg aja.. Mnta solusinya dong

    1. Mungkin bisa coba susu yang direkomendasikan di atas. Tapi kami sangat menyarankan Anda berkonsultasi dengan ahlinya. Semoga membantu. Terima kasih.

  21. Wahh sufor anak ku tidak.terdaftar, tapi anak ku lumaya gde bb nya pake Morinaga BMT reguler 3 bulan bb nya 6kg lebih skrng di gnti sama FrisianBaby makin gemuk juga hihi

  22. alhamdulillah , anak saya 10 hr minum sufor pedia sure sudah naik bb nya , selain itu juga sudah lumayan mau makan , apalagi ngemil …

    1. Alhamdulillah. Terima kasih sudah berbagi pengalamannya di Bacaterus. ?

    2. Pediasure yg tripelsure apa yg complite bun?

  23. mau tanya bun, pedia sure bisa kah di berikan dalam jangka waktu yang lama ??

    1. Selama tidak menimbulkan efek yang tidak bagus, sepertinya tidak apa-apa.

  24. Anak saya usia 5thn bb 13kg awalx dia nakan byk saat ini dia skt bapil mkn jg sedikit jd akhirx tmpk kurus…susu ato vitamin apa y bun yg seekirax bs menmbh bb anak sy..trims

    1. Dari pada mencoba-coba banyak produk untuk anak, kami sarankan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter anak atau ahli gizi sebelum memilih produk yang akan dikonsumsi.

  25. Hai bund anak saya usia 3 th berat badan 11 kg, mau naikin susah banget bulan ini pake susu friso , tp belum timbang lg, tp tiap hari pup 2x dan lembek sebelumnya pake morinaga tp pup 3 hari sekali keras.
    Kalo pup setiap hari 2 sampe 3 x itu wajar gak sih? Atau harus ganti susus lain? Sebenarnya anak saya itu makan nya lahap cuma bb nya susah naik.
    Pertanyaan saya itu pup sehari 2 sampe 3 kali itu wajar atau perlu diganti. Pup nya agak lembek dan warna hijau

    1. Pada umumnya tidak ada potokan khusus berepa kali anak-anak harus buang air besar dalam sehari. Tapi, kami sarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter anak sehingga dapat diperiksa secara langsung. Terima kasih.

  26. Anak ku usia 20bln mnum susux S26 gold,,tdx sih doyan bgt mkn plus susy jg doyan.. Tp mau sbln ini klo mnum susu ga ornh d habisin,mkn jg dah mulai sdkit. Udh mulai ngelirik ke susu pediasure sih tp blm d cobain,,soalx baca artikel klo susu pediasure itu utk anak yg skt atau hbs skt jdx bingung mau gnti sufor anak klo gni.. Tp dsni byk yg recommend ke sufor pediasure

    1. Paling aman adalah berkonsultasi dengan dokter anak atau ahli gizi. Semoga anaknya sehat selalu. ?

  27. Bun buat nmbah berat badan bayi 0-6 buln pake susu apa ya?

    1. S-26 Promise Gold Tahap 1 untuk bayi usia 0-6 bulan.

  28. Bun pake susu apa yg buat tmbah berat badan
    Usia 0-9 bulan

    1. S-26 Promise Gold Tahap 2 untuk bayi usia 6-12 bulan.

  29. Buk anak saya umur 4tahun tapi bb nya baru 10kg.dia suka minum sufor pediasure. Tapi bb tetap saja

    1. Ditambah makanan dan minuman yang bergizi juga ya, Bu. ?

  30. Anakku skrang 18bulan pke susu chilkid semenjak demam gk mw mkan q selingin pake pediasur lumyan jd sdkit2 mw mkan n lmyan naik bb nya..tp umur 18bulan bb baru 8,6.niatan mw mengganti dari chilkid ke susu apa ya bund yg bgus .soalnya pediasurnya cuma q ksih 2x aja sehari….mksih….

    1. Jika memang cocok, mungkin bisa dilanjut dengan Pediasure. ?

  31. Dok mau tanya anak saya umur 7 thn tapi berat badannya 18kg…saya sudah ke spesialis anak dan kata dokter ada sedikit radang diparu2nya pengobatannya hanya dijaga aja pola makannya yg saya mau tanya vitamin apa ya dok yg bagus atau susu apa yg bisa menambah nafsu makan dan berat badannya….terimakasih dok.

    1. Pediasure bisa diminum oleh anak-anak. Semoga membantu. Terima kasih.

  32. Anak sy sejak usia 3 bln sdh minum sufor, tp sekarng usia ny sdh 10 bulan beratnya hny 6 kg ia minum lakton, apa ada susu penggemuk badan bayi tlng solusinya

    1. Mohon maaf kami belum mempunyai ulasan susu untuk bayi. ??

  33. Assalamualaikum,, anak saya skrg umur 20 bln tp bb ny hanya 8 kilo.. Udh minum susu Dancow tp gk naik naik bb y.. Knpa ya
    Memang turunan dr saya sma bpk ny kecil.
    Udh di tes darah jga tp alhamdulillah gk ada ap ap hasilnya bagus..
    Kira kira susu yg bagus di antara di atas yg mna y..

    1. Wa’alaikumsalam wr. wb
      Semua susu di atas menurut kami bagus. Jika tidak berhasil untuk anak Anda, kami sarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter anak atau ahli gizi. Terima kasih.

  34. Kalau saya boleh share, anak saya beratnya naik sejak minum nutrinidrink. Itupun hanya selingan, artinya hanya minum 1x sehari, setiap pagi/malam. Diluar itu, saya kasih uht, kebetulan usianya 34 bulan jadi oke utk consume uht atau dancow coklat bubuk. Ada tahapan dimana berat badan anak ngga akan melesat naik seperti waktu newborn, apalagi yg makannya pilih2. Jgn kawatir ya moms, keep trying..

    1. Terima kasih sudah berbagi pengalamannya. ??

  35. Cba pola susu bunsay stiap 3 jam skali kasi susu

  36. Anak sy bbnya seret banget. Setahun cuma 6kg. Bagusnya dikasih susu merk apa ya? Pediasure sama similac gain plus bagus mana? Mana yg paling berpengaruh dan kandungan gizinya lebih baik?

    1. Pediasure bagus. Semoga cocok dengan anak Anda.

  37. Bu,anak saya usia nya 30 bulan,BB nya 12,5kg saya kah Sudirman bebelac 3 tapi dikit aja naik nya, sekarang saya ganti Dancow 1+ kira kira cepat naik kah Bu?

  38. Bu.. mau tanya anak saya skrng lagi buang2 air, sehabis mnum susu curcuma dia muntah ga tau angin di perutnya atau susunya yg ga bagus, jd apa solusinya ya bu???

    1. Jika minumbulkan efek tidak baik, disarankan pemakaian produk dihentikan.

  39. anak saya usia 1 tahun 8 bulan, sudah 3 bulan makan nya susah. dulu minum morinaga ini sudah diganti bebelac tapi masih belum mau makan juga. Minta Saran ya bu bagus nya di ganti susu apa?

  40. Mau tanya bunda, anak saya laki laki usia 14 bulan kurang 10 hari. Anaknya aktif sekli, Anaknya doyan makan doyan ngemil doyan susu formula jg, untuk makan saya jg sudah kasih yg lengkap bahkan selalu dobel protein hewani. Tp knp ya bun anak saya susah sekali naik BB nya, sdh bbrp bln ini smpe usia skrg bb nya hanya 8kg ga naik” , minta solusi bun agar anak saya bisa naik BB nya, saat ini sufor nya bebelac 3. Terimakasih

  41. Saya mau nnya dok kalo susu pediasure bisa di minum berapa kali 1hari?

  42. dok kalo susu pediasure bisa di minum berapa kali 1hari?

  43. Mom saya nanya, anak saya sekarang usia nya 6bulan 19 hari, saya sudah kasih mpasi, awalnya pas dikasih makan mau makannya lahap, dan setelah itu beberapa hari anak saya ganti susu tahap ke 2, pake susu (sgm) , setelah itu pas ganti susu tahap ke 2 ini anak saya malah tidak mau makan sama sekali, pas saya lg bikin makan awalnya dia sempet tertarik pada makanan yg saya buat, pas saya kasih makan anak saya malah menolaknya mom,
    Dan BB nya pun tidak naik hanya stap di 6,5-7 kg saja..
    Mohon minta solusinya ya mom?

  44. Mau sharing nih bun, anaku susah makan jg susah minum susu. Usia 3th konsul ke spesialis anak ternyata dibilang kurang gizi. Direkomendasi minum susu pediasure, setelah di cb Alhamdulilah anak cocok dan selama 6bulan bb.nya naik 2kg, sampai skrg msh pake pediasure krna anak cocok dan suka. Sekarang udh usia 4th dan bb.nya Alhamdulilah naik terus, tp ttp diimbangi makanan yg mengandung lemak sehat dan jg protein hewani dan nabati.

  45. Bun anak saya 22 bulan tapi bb nya cuma 8,5kg. Saya suka sedih klo ada yg bilng nggaa gede2 anakny mskpun ayah sama ibunya emg kecil juga. Uda coba pake pediasure ttep aja ngga naik. Apa coba di sambil sufor ya? Apa yg bagus? Termksih

  46. Bun anak saya umur 3thn susah bab,cocoknya minum susu apa ya?

    1. Hai, untuk masalah sejenis ini sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter anak agar tidak salah memilih produk 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *