Bacaterus / Susu / 10 Rekomendasi Merk Susu Kental Manis yang Paling Enak 2020

10 Rekomendasi Merk Susu Kental Manis yang Paling Enak 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Susu kental manis, benarkah produk ini berasal dari susu sapi? Ya, susu kental manis memang mengandung produk susu, hanya saja tambahan gula pada susu kental manis ini sangat banyak sehingga menghasilkan rasa yang sangat manis. Selain itu, susu kental manis tidak mengandung nutrisi yang sama dengan susu formula atau susu UHT.

Para konsumen wajib tahu bahwa susu kental manis hanya dianjurkan untuk melengkapi aneka makanan dan minuman. Susu ini tidak bisa menjadi pengganti susu formula untuk diberikan kepada anak-anak. Bahkan, anak di bawah usia 12 bulan sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi susu kental manis.

Nah, jika Anda memerlukan susu kental manis sebagai bahan pelengkap makanan dan minuman, Bacaterus akan mengulas satu persatu merk susu kental manis terenak yang bisa dibeli di supermarket, toko kelontong, maupun situs belanja online.

1. Frisian Flag

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dari sekian banyak merk susu kental manis yang dijual di Indonesia, Frisian Flag adalah merk yang sangat terkenal. Brand ini menyediakan beberapa varian susu kental manis, seperti kental manis original, cokelat, full cream gold, cocopandan dan kini hadir juga rasa susu jahet. Frisian Flag adalah satu-satunya merk susu kental manis yang menyediakan varian yang cukup komplet.

Pihak Frisian Flag sendiri mengklaim bahwa produknya mengandung vitamin dan mineral meskipun porsinya tidak setara dengan susu sapi murni atau susu formula. Terlepas dari semua hal tersebut, produk ini memiliki rasa manis yang pas dan tekstur yang cukup kental.

2. Cap Enaak

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu merk susu kental manis ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, lho. Ya, siapa yang tak kenal dengan susu kental manis Cap Enaak? Merk ini memang selalu menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia yang ingin membuat minuman dan makanan manis dengan menggunakan tambahan susu kental manis.

Produk ini dibuat dari susu sapi segar sehingga mengandung sedikit banyak kalsium, fosfor, dan vitamin D3. Susu kental manis Cap Enaak tersedia dalam kemasan kaleng maupun sachet. Anda bisa membeli susu ini dengan kemasan sesuai kebutuhan.

3. Indomilk

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk yang juga terkenal memproduksi susu kental manis enak di Indonesia adalah Indomilk. Brand ini memang menghadirkan berbagai jenis susu, mulai dari susu bubuk, susu UHT, sampai susu kental manis. Indomilk menyediakan dua varian rasa untuk produk susu kental manis ini, yakni coklat dan original.

Menariknya, Indomilk mengklaim bahwa susu kental manisnya sudah mengandung Vitamin A, B1, D3, B5 B6, E, Fosfor, Kalium, dan Zinc. Nah, apakah Anda tertarik untuk membeli susu kental manis Indomilk?

4. Carnation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini adalah merk susu kental manis yang banyak dipakai oleh pengusaha kuliner. Nestle Carnation memiliki rasa yang manis dan enak. Cita rasa manis yang ditawarkan produk ini benar-benar semanis gula, sehingga konsumen tidak akan merasakan pemanis buatan ketika mengkonsumsi produk ini.

Carnation sangat cocok dicampur pada minuman dan makanan. Bahkan, susu ini juga sering dipakai oleh pedagang martabak manis atau es campur. Susu Carnation kerap kali dipakai oleh para barista yang ingin meracik kopi dan teh.

5. Dairy Champ

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dairy Champ merupakan merk susu kental manis yang bisa dijadikan krimer. Produk ini mungkin kurang banyak dipakai konsumen untuk keperluan rumah tangga. Akan tetapi, Dairy Champ sering dipakai oleh pengusaha café yang menjual minuman-minuman yang membutuhkan tambahan krimer.

Produk susu kental manis ini menawarkan rasa yang mungkin terlalu manis, sehingga Dairy Champ lebih cocok dicampurkan pada minuman. Anda juga bisa memperoleh manfaat Vitamin A, B1, dan D3 ketika mengkonsumsi produk ini.

6. F&N

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pernah mendengar merk minuman bersoda F&N? Merk tersebut ternyata juga memproduksi susu kental manis, lho. Susu evaporasi yang diproduksi oleh F&N ini diklaim terbuat dari susu sapi murni, hanya saja 60% kadar airnya dihilangkan sehingga teksturnya menjadi kental. Sementara gula yang ditambahkan pada susu ini berfungsi untuk menekan pertumbuhan bakteri sehingga produk lebih awet.

F&N sering dipakai untuk membuat minuman, makanan, sampai dengan dessert. Bahkan, susu kental manis yang satu ini terasa cocok banget dipakai membuat minuman soda gembira atau thai tea. Konsumen susu kental manis merk ini rata-rata berasal dari pengusaha kuliner.

7. Indofood Tiga Sapi

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mungkin Anda dan sebagian besar orang lainnya tidak tahu bahwa Indofood turut memproduksi susu kental manis melalui nama “Tiga Sapi”. Wajar saja, konsumen produk ini memang didominasi dari kalangan pengusaha kuliner.

Indofood Tiga Sapi adalah susu kental manis dengan rasa yang mungkin bisa dibilang sangat manis. Jadi, susu kental manis ini rasanya kurang tepat jika dikonsumsi langsung. Anda bisa mencampur susu ini pada minuman dan makanan sehingga rasa manisnya tidak terlalu kuat. Kesulitan mendapatkan produk ini di toko? Yuk, beli Indomilk Tiga Sapi di toko online.

8. Ultra Jaya Cap Sapi

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ultra Jaya dikenal sebagai merk yang memproduksi susu UHT Ultra Milk. Namun, siapa sangka jika merk ini juga memproduksi kental manis? Ultra Jaya Cap Sapi adalah produk terbaru yang berupa susu kental manis.

Meskipun terbilang baru, merk ini mampu menghadirkan susu kental manis dengan rasa yang enak. Ultra Jaya Cap Sapi sangat cocok dinikmati langsung atau dicampur pada makanan dan minuman. Berminat untuk mencoba produk ini?

9. Polococoa Creamer Kental Manis

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mau membuat minuman, makanan, atau hidangan pencuci mulut? Serahkan saja pada Polococoa Creamer Kental Manis. Produk ini sangat cocok dijadikan sebagai bahan pelengkap saat membuat makanan dan minuman. Rasa susu kental manis ini lebih nendang dibanding merk susu kental manis lainnya.

Rasa manis yang ditawarkan Polococoa Creamer Kental Manis ini tidak terlalu manis, tapi juga tidak bisa dibilang hambar. Sekadar informasi, produk ini merupakan produk impor dari Malaysia sehingga mungkin Anda tidak bisa menjumpainya dengan mudah di supermarket.

10. Nestle Cap Nona

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain Carnation, ternyata Nestle juga memproduksi susu kental manis Cap Nona. Merk yang satu ini juga sudah cukup lama dipasarkan di Indonesia. Cap Nona memiliki aroma susu yang cukup kuat dan rasa manis yang pas. Proses pengolahan produk ini sangat modern. Bahkan, gula yang dipakai untuk membuat susu ini merupakan gula berkualitas.

Inilah rekomendasi merk susu kental manis yang bisa Anda beli. Jika Anda ingin menggunakan susu cair untuk membuat berbagai macam minuman atau makanan, silakan kunjungi artikel merk susu UHT ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *