Bacaterus / Susu / 10 Merk Susu Kedelai yang Bagus dan Mudah Didapat 2019

10 Merk Susu Kedelai yang Bagus dan Mudah Didapat 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Susu kedelai adalah sebuah minuman yang terbuat dari kacang kedelai. Komposisi susu kedelai hampir sama dengan susu sapi, yakni mengandung 3,5% protein, 2% lemak, dan 2,9% karbohidrat. Minuman yang satu ini bisa menjadi pengganti susu sapi dan aman dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki alergi terhadap susu sapi.

Nah, pada kesempatan kali ini Bacaterus akan membagikan rekomendasi merk susu kedelai terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Beberapa di antaranya adalah susu khusus anak. Bila si kecil memiliki alergi terhadap susu peninggi badan atau susu sapi biasa, maka Anda bisa memberikan produk-produk pilihan berikut ini.

10 Merk Susu Kedelai Terbaik

1. SGM Eksplor Soya

SGM Eksplor Soya Merk Susu Kedelai

Sebagai merk susu anak yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, SGM berinovasi dengan memproduksi merk susu kedelai untuk balita. Adalah SGM Eksplor Soya yang diformulasikan untuk anak usia 1 – 5 tahun. Susu ini memanfaatkan Isolat Protein Kedelai sebagai sumber proteinnya.

Tak hanya itu saja, produk ini juga mengandung Vitamin D3, Kalsium, Asam Linoleat Omega 6, Vitamin A, Zinc, Vitamin C, dan Zat Besi. SGM Eksplor Soya hadir dalam rasa nikmat yang pasti disukai oleh anak-anak, yaitu Honey dan Vanilla. Anda bisa membeli susu ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

2. Nutrilon Royal Soya

Nutrilon Royal Soya

Tak mau kalah dengan kompetitor lainnya, Nutrilon juga memproduksi susu kedelai khusus anak usia 3 dan 4 tahun. Melalui Nutrilon Royal Soya, brand ini ingin memberikan solusi bagi anak-anak yang memiliki alergi susu sapi. Selain dilengkapi dengan isolat protein, susu ini juga mengandung formula terkini Pronutra+ yang mengandung makro dan mikro nutrien untuk memaksimalkan tumbuh kembang si kecil.

Nutrilon Royal Soya juga diperkaya dengan Selenium dan Antioksidan untuk mendukung sistem kekebalan tubuh anak. Meskipun harganya sedikit mahal, tetapi kualitas yang ditawarkan Nutrilon Royal Soya ini sudah cukup memuaskan. Ini juga merupakan susu penambah berat badan anak. Anda bisa membeli susu ini melalui Bukalapak di link ini.

3. Morinaga Chil School Soya

Morinaga Chil School Soya

Siapa bilang jika susu formula berbasis soya hanya diformulasikan untuk anak-anak balita saja? Morinaga Chil School Soya adalah susu formula yang memanfaatkan kebaikan kedelai dan sangat cocok untuk si kecil yang intoleransi terhadap laktosa dan susu sapi.

Kualitas produk ini sudah setara dengan susu sapi karena telah mengandung L-Metionin, Karnitin, Asam Amino Esensial, dan sejumlah vitamin maupun mineral. Dengan minum Morinaga Chil School Soya, si kecil pun dapat memiliki sistem pencernaan yang lebih baik. Bahkan, susu ini juga dapat membantu pertumbuhan tulang si kecil karena da kandungan kalsium dan vitamin D di dalamnya.

Susu ini bisa Anda beli secara online melalui Bukalapak di link ini.

4. Yeo’s Susu Kedelai

Yeo’s Susu Kedelai

Jika Anda ingin membeli sebuah merk susu kedelai yang praktis dan siap minum, maka Anda dapat membeli Yeo’s Susu Kedelai. Produk ini sangat mudah diperoleh di supermarket terdekat dengan Anda. Susu ini dikemas dalam bentuk kotak dan kaleng sehingga lebih mudah diminum.

Meskipun hadir dalam bentuk yang sudah dikemas menyerupai minuman ringan, Yeo’s Susu Kedelai ini menawarkan rasa yang sama dengan susu kedelai pada umumnya. Untuk memperoleh rasa yang lebih nikmat, minum susu ini dalam keadaan dingin.

5. Cimory Soya Milk

Cimory Soya Milk

Selama ini Cimory dikenal sebagai merk yogurt yang banyak dijual di supermarket. Akan tetapi, siapa sangka jika produk ini juga merilis produk susu soya dalam kemasan? Ya, Cimory Soya Milk ini hadir dalam kemasan botol yang sangat praktis. Produk yang satu ini juga bisa Anda temukan dengan mudah di supermarket atau situs belanja online lokal.

Cimory menghadirkan susu kedelai dengan beberapa varian rasa, di antaranya adalah original, mochaccino, semangka, dan peach. Tentu saja susu kedelai dalam kemasan ini lebih nikmat jika diminum dalam keadaan dingin. Untuk membeli Cimory Soya Milk, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 7 ribuan saja. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

6. Melilea Organic Soya Drink

Melilea Organic Soya Drink

Melilea Organic Soya Drink adalah susu kedelai organik yang cocok dikonsumsi segala usia, mulai dari bayi sampai dengan lansia. Ini adalah susu yang mengandung protein nabati dan 8 asam amino yang sangat baik untuk tubuh. Susu ini dibuat dari kacang kedelai terbaik dan dipadukan dengan bahan-bahan alami lainnya.

Melilea Organic Soya Drink tidak mengandung kolesterol sehingga aman diminum oleh orang dewasa maupun lansia. Di samping itu, produk berkualitas ini juga mengandung flavonoid yang merupakan jenis antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung. Pemilik diabetes juga diperkenankan untuk minum Melilea Organic Soya Drink karena susu ini bebas gula tambahan. Susu yang bisa dikonsumsi untuk diet ini bisa dibeli secara online di link ini.

7. Mama Soya

Mama Soya

Yang satu ini adalah merk susu kedelai instan yang dianjurkan untuk wanita yang sedang menyusui. Mama Soya sudah diperkaya dengan ekstrak daun katuk dan berbagai herbal pilihan lainnya untuk meningkatkan kualitas ASI bagi wanita menyusui. Tidak hanya diformulasikan untuk wanita hamil saja, Mama Soya juga bisa diminum oleh wanita yang belum menikah atau lansia.

Rasa susu yang satu ini sangat lezat dan tidak membuat tenggorokan menjadi seret. Bahkan, susu ini tidak meninggalkan ampas. Karena Mama Soya adalah susu kedelai bubuk, maka Anda bisa mengatur sendiri kekentalan susu ini sesuai selera. Anda bisa membeli susu ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

8. Laziz Soya

Laziz Soya

Meskipun Laziz Soya merupakan susu kedelain instan, tetapi produk yang satu ini kaya akan protein, serat, dan multivitamin yang sama seperti susu kedelai pada umumnya. Sari kedelai ini dapat menstimulasikan kesehatan payudara dan meningkatkan kualitas produksi ASI pada wanita menyusui.

Selain mengandung protein nabati, Laziz Soya juga diperkaya dengan isoflavon, asam amino esensial, vitamin, dan mineral. Wanita yang sedang hamil juga dapat mengonsumsi susu ini agar memiliki kualitas ASI yang lebih baik pada saat melahirkan. Susu ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

9. Isomil Plus Advance Soya

Isomil Plus Advance Soya

Satu lagi merk susu kedelai untuk anak yang dikemas dalam bentuk susu formula. Isomil Plus Advance Soya merupakan susu pengganti susu sapi. Susu ini diformulasikan dari isolat protein kedelai yang bebas susu sapi maupun laktosa. Produk ini ditujukan untuk anak-anak yang berusia 1 – 10 tahun.

Kandungan protein nabati di dalam Isomil Plus Advance Soya ini bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Di samping itu, susu formula ini juga mengandung kalsium untuk mendukung pembentukan tulang dan gigi anak. Anda bisa membeli susu ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

10. V-Soy Soya Bean Milk

V-Soy Soya Bean Milk

V-Soy Soya Bean Milk terbuat dari kacang kedelai alami utuh yang dipilih berdasarkan kualitas yang terbaik untuk menghasilkan susu kedelai dengan rasa yang nikmat. Susu ini kaya akan nilai gizi dan memiliki rasa homemade yang sangat lezat. Produk yang satu ini bebas kolesterol dan mengandung Vitamin A1, B1, B2, B12, dan E.

Tak sampai di situ saja, susu ini juga diperkaya dengan Niacin, Kalsium, dan Asam Folat. Susu ini menawarkan rasa yang tidak terlalu manis, sehingga tidak membuat tenggorokan seret. Anda dapat membeli V-Soy Soya Bean Milk ini di supermarket atau melalui Bukalapak di link ini.

Rekomendasi Susu Kedelai Lainnya

Selain 10 produk di atas, kami juga memiliki rekomendasi susu kedela lain yang bisa Anda jadikan pilihan. Susu ini bisa menjadi alternatif jika tidak ada produk di atas yang cocok untuk Anda.

11. New Mandala 525

New Mandala 525

Yang satu ini adalah merk susu kedelai instan yang cukup terkenal di pasaran. New Mandala 525 adalah susu kedelai dalam bentuk bubuk yang cara pembuatannya sangat mudah. Anda hanya perlu menyeduh bubuk susu kedelai ini dengan air panas, aduk hingga rata, dan nikmati susu dalam keadaan hangat.

Rasa yang ditawarkan New Mandala 525 sangat nikmat layaknya susu kedelai murni yang baru selesai dibuat. Proses pembuatan susu kedelai ini juga sangat terjaga dan cukup higienis. New Mandala 525 juga tidak mengandung pengawet atau pewarna buatan yang berbahaya. Susu ini sangat aman dikonsumsi oleh segala usia. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

Inilah 10 merk susu kedelai dengan kualitas terbaik dan bisa Anda peroleh dengan mudah di supermarket atau situs belanja online lokal. Bila Anda ingin merekomendasikan merk susu kedelai lainnya, silakan ketik rekomendasi Anda di kolom komentar yang terdapat di bawah ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar