Bacaterus / Nutrisi Anak / 6 Merk Susu Formula yang Bagus untuk Bayi Usia 0-6 Bulan

6 Merk Susu Formula yang Bagus untuk Bayi Usia 0-6 Bulan

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 November 2019

Keputusan untuk memberikan susu formula kepada bayi tidak selalu buruk. Pasalnya, ada beberapa kondisi yang memungkinkan ibu tidak dapat memberikan ASI eksklusif kepada buah hatinya, misalnya produksi ASI kurang memadai. Namun, dalam memilih susu formula untuk si kecil, para ibu juga harus berhati-hati karena tidak semua susu formula dapat diterima oleh tubuh si kecil.

Nah, bagi Anda yang masih bingung dalam memilih susu formula yang tepat untuk bayi usia 0-12 bulan, Bacaterus akan membantu merekomendasikan sejumlah produk sufor yang bagus dan cocok untuk bayi 0-6 bulan. Yuk, langsung saja simak informasi lengkapnya di sini.

1. ARLA Baby & Me Organic 0-6 Bulan

ARLA

Sesuai dengan namanya, susu formula yang satu ini adalah susu sapi organik. Bahkan, produk ini telah mendapat sertifikat organik dari Eropa dan Indonesia dan memiliki label halal MUI. Arla Baby & Me Organic 0-6 bulan diproduksi dari sapi organik. Dengan kata lain, sapi organik hanya makan rumput dan biji-bijian organik, tidak disuntik hormon pertumbuhan, dan dibiarkan bermain bebas di alam sehingga sapinya tidak stres.

Susu formula ini cocok diberikan untuk anak usia 0-6 bulan. Karena proses produksinya organic, di dalam sufor ini terdapat nutrisi organik, seperti omega-3 organik, omega-6 organik, FOS GOS Organik. Dan kandungan lainnya seperti AA DHA, 15 Vitamin, dan 12 Mineral. Baby & Me juga memiliki produk susu lanjutan untuk usia 6-12 bulan. Ingin membeli ARLA Baby & Me Organic 0-6 Bulan? Yuk, klik link ini dan beli lewat Bukalapak.

2. Enfamil A+ Gentle Care

Enfamil A+ Gentle Care

Tidak semua anak cocok dengan susu formula. Ketidakcocokkan ini bisa menyebabkan anak mengalami gangguan pencernaan. Nah, untuk bayi yang memiliki gangguan pencernaan dan tidak bisa mengonsumsi susu formula biasa, Enfamil A+ Gentle Care adalah susu terbaik untuk bayi Anda.

Susu formula yang satu ini bisa memenuhi kebutuhan nutrisi anak tanpa menyebabkan gangguan pencernaan. Produk ini turut dilengkapi dengan DHA, ARA, Kolin, Protein, Lemak, Karbohidrat, Vitamin, dan Mineral. Untuk mendapatkan susu Enfamil A+Gentle Care, silakan kunjungi link ini untuk membelinya di Bukalapak.

3. Nutricia Bebelove 1

Nutricia Bebelove 1

Satu lagi, susu formula yang kami rekomendasikan untuk anak usia 0-6 bulan, yaitu Nutricia Bebelove 1. Bagi Anda yang ingin memilih sufor terbaik sebagai pendamping ASI, Nutricia Bebelove 1 ini adalah pilihan yang tepat. Selain rasanya enak bagi bayi, susu ini juga dilengkapi oleh sejumlah nutrisi penting yang memang dibutuhkan untuk mendorong tumbuh kembang anak.

Adapun nutrisi yang melengkapi sufor ini antara lain adalah Prebiotik FOS, Lactoferin, Zat Besi, Kalsium, Vitamin, dan Mineral. Meskipun baik untuk pendamping ASI, susu formula ini tetap tidak bisa menggantikan nutrisi yang memang terdapat dalam ASI. Nah, jika Anda ingin membeli Nutricia Bebelove 1 ini untuk buah hati Anda, silakan kunjungi link ini untuk membelinya di Bukalapak secara online.

4. Morinaga BMT 1

Morinaga BMT 1

Bayi yang baru lahir memang harus diberi nutrisi melalui ASI. Pasalnya, newborn baby masih belum bisa diberikan makanan apapun. Sayangnya, beberapa kondisi tertentu membuat para ibu tidak bisa memberikan ASI yang mencukupi untuk buah hatinya. Jika kondisinya seperti itu, pemberian susu formula bisa menjadi alternatif yang tepat.

Morinaga BMT 1 adalah susu formula yang cocok diberikan untuk bayi usia 0-6 bulan. Susu formula ini menyediakan nutrisi yang memang dibutuhkan untuk tumbuh kembang newborn baby. Sebagaimana susu formula lainnya, Morinaga BMT 1 turut dilengkapi dengan DHA & AA, Prebiotik, Laktosa, dan Lactoferin.

Perlu diingat, susu ini juga tidak bisa menggantikan nutrisi yang terkandung dalam ASI. Hanya saja, jika Anda mencari sufor untuk pendamping ASI, Morinaga BMT 1 ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa membeli Morinaga BMT 1 ini di Bukalapak melalui link ini.

5. Frisolac Gold

Frisolac Gold

Tubuh bayi belum sekuat tubuh orang dewasa. Di usia 0-6 bulan, bayi sangat rentan terkena penyakit. Untuk melindungi saluran pencernaan dan pernapasan bayi dari bakteri jahat, Frisolac Gold hadir sebagai susu formula yang memberikan asupan nutrisi untuk memperkuat daya tahan tubuh bayi.

Frisolac Gold sudah dilengkapi dengan Prebiotik GOS, FOS dalam ratio 9/1, Probiotik Bifidobacterium dan Lactobacillus Casei. Kandungan inilah yang nantinya akan menstimulasi sistem imun dan melindungi tubuh dari bakteri-bakteri jahat. Tertarik membeli Frisolac Gold? Kunjungi Bukalapak untuk membeli susu formula ini dengan masuk ke link ini.

6. Anmum Infacare

Anmum Infacare

Terakhir, ada Anmum Infacare yang merupakan susu formula rendah gula. Susu formula ini mengandung protein susu (whey) yang dapat mengoptimalkan pertumbuhan. Tak hanya itu saja, Anmum Infacare juga diperkaya dengan AA dan DHA yang mendukung tumbuh kembang otak bayi.

Pemberian susu formula ini kepada bayi usia 0-6 bulan adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, Anmum Infacare juga mampu mendukung proses metabolisme tubuh bayi. Sayangnya, susu formula ini tidak dijual di semua supermarket. Namun, apabila Anda tidak ingin ribet, sebaiknya klik link ini untuk membeli Anmum Infacare secara online di Bukalapak.

Nah, itulah 6 pilihan susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan. Sekiranya Anda bisa memilih produk susu formula yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bayi Anda. Walaupun semua susu di atas harganya cukup mahal, tapi toh kualitas yang ditawarkan juga sudah terjamin. Jika Anda punya saran lainnya mengenai merk susu formula yang bagus untuk anak usia 0-6 bulan, silakan tulis rekomendasinya di kolom komentar.

Kunjungi juga artikel cara menyeduh susu formula yang benar berikut ini untuk mendapatkan petunjuk untuk menyeduh susu secara tepat.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *