Bacaterus / Peralatan Dapur / 10 Merk Stand Mixer yang Bagus untuk Membuat Adonan

10 Merk Stand Mixer yang Bagus untuk Membuat Adonan

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Menggunakan hand-mixer memang dapat membantu kalian untuk mendapatkan adonan cake yang lembut, ringan dan airy, whipped cream yang fluffy hingga putih telur yang benar-benar kaku atau stiff peak dengan jauh lebih mudah dan cepat. Namun, penggunaan hand-mixer membuat kita tidak dapat melakukan kegiatan lain dengan bebas, karena tangan kitalah yang memegang kendali mixer.

Maka dari itu, hadirlah stand mixer yang dapat membuat kita bebas melakukan hal lainnya sembari menunggu mixer bekerja. Bagi yang berencana untuk beralih ke stand mixer, kami sudah merangkum 10 merk stand mixer yang bagus, baik untuk keperluan dapur rumah ataupun profesional. Penasaran apa saja? Yuk, kita simak ulasannya!

1. Miyako

Miyako

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Stand mixer dari brand Miyako yaitu SM-625 ini sudah dilengkapi dengan fitur rotatable bowl, yang dapat membuat mangkuk mixer dapat berputar secara otomatis dan juga turbo function. Kombinasi tersebut dapat membuat proses mixing adonan menjadi lebih mudah dan cepat. Ia juga dilengkapi dengan 5 pilihan speed yang dapat diatur sesuai dengan keperluan.

Konsumsi daya listrik yang dibutuhkan oleh stand mixer ini juga tergolong kecil yaitu sekitar 190 watt. Dan Miyako SM-625 ini juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar 240.00 saja. Sehingga, Miyako ini dapat menjadi pilihan bagi yang mencari merk stand mixer yang bagus dengan harga yang terjangkau.

2. Cosmos

Cosmos

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand elektronik asal Indonesia ini juga menawarkan beberapa jenis stand mixer dengan beragam kapasitas, fitur dan juga fungsi baik untuk home baking hingga untuk profesional. Untuk keperluan home baking, Cosmos menawarkan 3 seri stand mixer dan salah satunya adalah CM-1589.

Stand mixer seri CM-1589 ini dilengkapi dengan mangkuk berkapasitas 2.75 liter, beater, dan dough hook. Lalu, ia juga dilengkapi dengan 5 pilihan speed. Selain itu, ia memiliki bodi yang dapat dilepaskan dengan mudah, sehingga ia dapat digunakan juga sebagai hand mixer. Lalu, terdapat juga container yang dapat digunakan untuk menyimpan mesin mixer, beater, dan dough hook.

Terdapat juga Thermostat Overheat Protection yang dapat memproteksi motor dari panas berlebih yang dapat merusak motor. Untuk daya listrik, stand mixer ini membutuhkan daya sebesar 200 watt saja. Dan Cosmos CM-1589 ini tersedia di berbagai retail elektronik dan dapat dibeli dengan harga yang masih terjangkau yaitu sekitar 300.000-an.

3. Maspion

Maspion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk barang elektronik terkenal ini juga memiliki beberapa seri stand mixer yang cocok untuk home baking. Dan salah satu stand mixer Maspion terfavorit adalah seri MT-1140. Stand mixer ini hadir dengan 5 setelan kecepatan yang dapat memudahkan kalian untuk mengatur kecepatan mixer sesuai dengan kebutuhan.

Lalu, ia juga sudah dilengkapi dengan pengocok serta pengaduk adonan yang terbuat dari stainless steel. Terdapat juga mangkok dengan kapasitas hingga 2 Liter yang membuatnya  lebih cocok untuk dapur rumah. Dan stand mixer milik Maspion ini sudah pasti ditawarkan dengan harga yang miring yaitu sekitar 250.000.

4. Philips

Philips

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Barang elektronik yang diproduksi oleh brand Philips ini memang terkenal akan kualitasnya yang tak main-main. Sehingga bagi kalian yang sedang mencari merk stand mixer yang bagus, tak perlu ragu lagi untuk memilih stand mixer dari Philips.

Philips menyediakan beberapa model stand mixer dan salah satu yang paling laris adalah model HR1559. Seri ini dilengkapi dengan pengocok yang berbentuk kerucut di ujung, mangkuk yang dapat berputar secara otomatis serta turbo function. Dan ketiga fitur itu dapat memaksimalkan proses pemasukan udara ke dalam adonan, sehingga proses mixing menjadi lebih cepat sekaligus menghemat penggunaan listrik.

Stand mixer ini juga dilengkapi dengan 5 setelan kecepatan. Lalu terdapat juga suction feet yang dapat membuat mixer tetap stabil dan tak mudah bergeser saat dioperasikan. Dan daya listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan stand mixer ini cukup kecil yaitu sebesar 170 watt.

Jika fitur yang ditawarkan oleh Philips HR1559 ini sesuai dengan kebutuhan kalian, stand mixer ini dapat dibeli dengan harga sekitar 600.000.

5. Panasonic

Panasonic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand ternama Panasonic juga turut mengeluarkan produk stand mixer dengan kualitas bagus yaitu MK-GB1. Stand mixer ini sudah dilengkapi dengan beater dan juga dough hook yang dapat digunakan untuk membuat adonan roti. Lalu, ia juga dilengkapi dengan mangkuk yang dapat menampung adonan hingga 3 liter.

Selain itu, stand mixer ini detachable alias mudah dilepas, sehingga ia dapat difungsikan juga sebagai hand mixer dan juga mudah untuk dibersihkan. Tidak hanya itu, MK-GB1 ini juga dilengkapi dengan 5 pilihan kecepatan yang dapat dipilih sesuai dengan bahan makanan atau adonan yang ingin dicampur. Untuk konsumsi listrik, stand mixer milik Panasonic ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 200 watt.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Panasonic ini membuat ia menjadi salah satu merk stand mixer yang bagus untuk keperluan home baking. Dan Panasonic MK-GB1 ini dapat kalian bawa pulang dengan harga sekitar 600.000.

Baca juga: Merk Mixer yang Bagus untuk Membuat Kue di Tahun Ini

6. Kirin

Kirin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kirin Stand Mixer KSM 391 mempunyai fitur 5 pilihan level kecepatan yang dapat dikontrol sesuai dengan kebutuhan. Lalu, terdapat juga fungsi turbo serta mangkuk yang dapat berputar secara otomatis, sehingga dapat mempercepat proses pengocokan adonan. Dilengkapi juga dengan beaters dan dough hook berbahan stainless steel.

Selain itu, terdapat fitur Thermal Protection yang dapat membuat motor mati secara otomatis apabila motor terlalu panas. Dan stand mixer ini juga mudah untuk dilepas, sehingga ia lebih mudah untuk dibersihkan. Sedangkan untuk konsumsi listrik, stand mixer ini membutuhkan daya sebesar 200 watt. Dan stand mixer dengan desain stylish dari Kirin ini dapat dibawa pulang dengan harga sekitar 400.000.

7. Electrolux

Electrolux

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand home appliances premium yaitu Electrolux juga turut menjajakan beberapa produk stand mixer baik untuk keperluan dapur rumah maupun profesional. Dan standing mixer Electrolux yang paling banyak menyedot perhatian konsumen Indonesia adalah stand mixer model EHSM 3417.

Tidak seperti stand mixer rumahan yang bisanya disertai mangkok berbahan plastik, stand mixer Electrolux ini dilengkapi dengan mangkok stainless steel yang dapat berputar dengan otomatis. Terdapat pula 5 pengaturan kecepatan serta stainless steel whisks dan dough hook. Bodinya yang detachable membuatnya dapat digunakan juga sebagai hand-mixer.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Electrolux ini merupakan brand premium. Sehingga, sudah pasti Electrolux ini masuk kedalam jajaran merk standing mixer yang bagus. Bagi yang ingin mendapatkan standing mixer premium ini, kalian dapat membelinya dengan harga sekitar 770.000.

8. Turbo

Turbo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand home appliances ternama yaitu Turbo juga menyajikan produk stand mixer berkualitas. Brand ini menyediakan 2 jenis stand mixer untuk keperluan dapur rumah dan juga professional.

Untuk home baking, turbo menawarkan model EHM9090. Standing mixer sudah dilengkapi dengan 5 pilihan kecepatan serta tombol boost yang dapat membuat adonan mengembang lebih cepat. Lalu, ia lengkapi juga dengan mangkuk berkapasitas cukup besar yaitu 3.5L. Selain itu, harga yang ditawarkan untuk standing mixer ini masih terjangkau yaitu sekitar 300.000.

Sedangkan, untuk kebutuhan professional Turbo menyediakan Grande Mixer EHM 9595. Mixer ini dilengkapi dengan 7 level kecepatan serta 3 aksesoris yang meliputi dough hook, beater dan stainless steel whisk. Lalu, terdapat mangkuk stainless steel dengan kapasitas 5L. Untuk ukuran mixer profesional Grande Mixer ini juga ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 1 juta-an.

9. Oxone

Oxone

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Oxone pun turut juga menyediakan berbagai model stand mixer dengan spesifikasi dan kapasitas yang berbeda-beda. Dan salah satu yang paling dilirik oleh konsumen adalah OX-855 Master Standing Mixer.

Mixer untuk profesional ini hadir dengan mangkok stainless steel dengan kapasitas mencapai 4 L. Dan dilengkapi dengan 3 aksesoris yaitu pengaduk adonan, pengalis dan pengocok yang dapat dikontrol dalam 6 setelan kecepatan untuk membuat berbagai jenis makanan, mulai dari fluffy cake hingga adonan berat seperti pizza.

Lalu terdapat juga thermostat yang dapat melindungi mesin dari overheating, sehingga mesin tidak mudah rusak.Dan poin tambah lainnya adalah standing mixer Oxone ini sudah mendapatkan sertifikat Master Chef Indonesia Appreciation.

Sedangkan untuk harga, OX-855 Master Standing Mixer ini ditawarkan dengan harga berkisar 1.9 juta. Harga yang mereka tawarkan tentunya masih tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan standing mixer profesional lainnya.

Sehingga, Oxone ini merupakan solusi bagi yang sedang mencari merk standing mixer yang bagus untuk profesional dengan harga yang rasional.

10. Kitchen Aid

Kitchen Aid

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand kitchen appliances asal Amerika yaitu, Kitchen Aid. Brand yang sudah dipercaya oleh para profesional ini menawarkan berbagai macam standing mixer dengan kapasitas dan spesifikasi yang berbeda-beda.

Salah satu contohnya adalah Artisan 6.9 L Bowl – Lift Stand Mixer. Jenis bowl lift stand mixer ini didesain untuk dapat men-support adonan dengan kapasitas yang besar dan berat. Ia sudah dilengkapi dengan aksesoris wire whisk, powerknead spiral dough hook dan flat beater. Dan juga terdapat 10 pilihan kecepatan, sehingga lebih fleksibel untuk mengontrol kecepatan mesin.

Untuk harga Artisan 6.9 L Bowl – Lift Stand Mixer ini ditawarkan dengan harga sekitar 17 juta. Meskipun harga yang dibanderol untuk produk-produk Kitchen Aid ini memang mahal, namun harga yang dikeluarkan sebanding dengan kualitas yang didapatkan.

Sehingga, bagi profesional di bidang kuliner yang sedang mencari merk standing mixer yang bagus untuk heavy duty kitchen, maka Kitchen Aid ini bisa menjadi andalan.

Itulah 10 rekomendasi merk stand mixer yang bagus untuk menunjang kegiatan baking ataupun memasak di rumah ataupun untuk profesional. Dari kesepuluh list diatas, merk apa yang paling ingin kalian beli? Share jawaban kalian di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *