Bacaterus / Listrik / 10 Merk Stabilizer yang Bagus untuk Dipakai di Rumah 2019

10 Merk Stabilizer yang Bagus untuk Dipakai di Rumah 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Stabilizer adalah alat penstabil tegangan listrik. Fungsi dari alat ini adalah untuk membuat konsumsi daya listrik di setiap alat elektronik lebih stabil. Pasalnya, beberapa alat elektronik yang tidak disertai dengan penahan arus built-in biasanya cenderung mengkonsumsi arus listrik secara naik-turun. Akibatnya, penggunaan listrik menjadi lebih boros dan tidak stabil.

Kali ini, Bacaterus akan mengulas beberapa merk stabilizer yang bagus. Stabilizer listrik ini bisa digunakan untuk perabot elektronik rumah seperti AC, kulkas, komputer, dan lainnya. Mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

10 Merk Stabilizer yang Bagus

1. Matsunaga

Merk Stabilizer yang Bagus

Rekomendasi merk stabilizer yang bagus di posisi pertama adalah Matsunaga. Ini merupakan merk stabilizer yang berasal dari Jepang. Daya tahan perangkat penstabil daya listrik dari Matsunaga ini bisa mencapai 10 tahun lebih. Namun, perlu Anda perhatikan bahwa stabilizer Matsunaga ada yang diproduksi di Jepang dan ada juga yang di Cina.

Matsunaga produksi Cina jauh lebih murah dibanding Matsunaga built-up Jepang yang harganya berkisar antara 2 – 40 juta rupiah, tergantung pada kapasitasnya. Kapasitas yang tersedia dari stabilizer Matsunaga mulai dari 350 VA sampai dengan 10.000 VA. Anda bisa membeli stabilizer ini melalui Bukalapak di link ini.

2. Nisson

Nisson

Untuk Anda yang tinggal di wilayah yang frekuensi pemadaman listriknya tergolong sering, pasanglah stabilizer di rumah Anda. Salah satu rekomendasi stabilizer yang akan kami sarankan adalah dari merk Nisson. Produk andalan Nisson yang paling best seller adalah Nisson AVS 1KOE Stabilizer – 1.000 VA yang menggunakan sekring pengaman 10A 220VAC untuk menjaga peralatan elektronik agar tidak rusak karena korsleting listrik.

Perangkat dari Nisson ini juga disarankan untuk segera dipasang di daerah yang sering mengalami low voltage alias voltase turun secara tiba-tiba. Harga stabilizer Nisson cenderung lebih murah dari Matsunaga, yakni sekitar 200 ribuan rupiah. Anda bisa membelinya di Bukalapak lewat link ini.

3. Lexos

Lexos ST500D

Lexos juga merupakan stabilizer berkualitas yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda. Hampir semua perangkat Lexos dirancang untuk memproteksi over-under voltage atau over-under current. Semua stabilizer keluaran Lexon juga sudah dilengkapi dengan parameter manual maupun digital.

Material gulungan dari produk ini berasal dari 100 persen tembaga murni yang sangat aman. Untuk beberapa seri stabilizer-nya, Lexos juga menambahkan Automatic Cooling Fan dan Heat Sensor V untuk menjaga suhu stabilizer agar tetap dingin dan tidak overheat.

Jika ingin membeli stabilizer Lexos, usahakan untuk membeli seri ST500, ST500D, dan ST5000SD. Berbagai seri tersebut bisa dibeli di Bukalapak lewat link ini.

4. Toyosaki

Toyosaki

Bila Anda sedang bingung mencari merk stabilizer yang bagus, mengapa tak coba mengandalkan stabilizer Toyosaki? Stabilizer ini memiliki gulungan dinamo yang lebih kuat. Material yang membalut perangkat ini dapat melindungi mesin dari panas.

Toyosaki juga menyertai setiap produknya dengan sekring pengaman. Tak tanggung-tanggung, stabilizer Toyosaki ini memiliki dinamo yang kuat dan mampu memberikan hasil yang lebih nyata. Sama seperti beberapa merk stabilizer lainnya, Toyosaki menghadirkan stabilizer dengan harga mulai 200 ribuan rupiah saja. Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

5. Samoto

Samoto

Samoto juga merupakan merk stabilizer yang bisa Anda pilih untuk melindungi perangkat listrik di rumah Anda. Meskipun ukuran stabilizer ini tidak terlalu besar, tetapi kemampuan perangkat ini dalam menstabilkan daya listrik ke barang elektronik boleh dibilang cukup baik. Samoto dengan kapasitas 1.000 VA adalah produk stabilizer terbaik yang pernah ada.

Alat ini bermanfaat untuk melindungi barang-barang elektronik di rumah Anda dari korsleting, terlebih jika listrik di rumah sering padam atau low voltage. Sama seperti produk sejenis lainnya, perangkat dari Samoto ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa pilihan kapasitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda sehari-hari. Stabilizer ini bisa Anda beli melalui Samato di link ini.

6. Prolink

Prolink PVR500D

Yang satu ini nampaknya merupakan merk stabilizer yang bagus dengan tampilan yang cukup modern jika dibandingkan dengan stabilizer lainnya. Prolink sudah menggunakan parameter digital dengan tampilan LCD. Di samping itu, produk ini juga memiliki indikator yang cukup lengkap, mulai dari Normal Indicator, AVR Indicator, Fault Indication, dan Delay Time Setting.

Tak hanya itu saja, stabilizer Prolink juga disertai dengan universal socket yang support terhadap berbagai jenis barang elektronik Anda. Prolink akan mengatur tegangan listrik secara optimal agar terhindar dari bahaya overload atau overvoltage. Tentukan sendiri stabilizer Prolink dengan kapasitas yang sesuai kebutuhan Anda. Stabilizer ini bisa dibeli melalui Bukalapak di link ini.

7. Matsumoto

Matsumoto

Jika tegangan listrik di tempat Anda tidak stabil atau cenderung turun-naik dengan sendirinya, Anda harus memasang stabilizer. Stabilizer yang akan kami review selanjutnya datang dari merk Matsumoto. Perangkat dari Jepang ini sangat cocok untuk dipasang pada komputer dan alat elektronik lainnya untuk menghindari kerusakan akibat tegangan listrik yang tidak stabil.

Walaupun masih menggunakan parameter manual, Matsumoto merupakan stabilizer yang handal dan awet. Performa stabilizer ini tergolong baik. Akan tetapi, harga stabilizer cukup mahal karena diimpor langsung dari Jepang.

Pilihlah kapasitas stabilizer yang sesuai dengan tegangan listrik di tempat Anda karena Matsumoto menyediakan stabilizer dengan beragam kapasitas. Anda bisa membelinya secara online melalui Bukalapak di link ini.

8. Minamoto

Minamoto

Meskipun sama-sama berasal dari Jepang, stabilizer Minamoto dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding stabilizer Matsunaga. Minamoto SM-500 dengan kapasitas 500 VA saja dijual dengan harga 400 – 500 ribuan saja. Sementara untuk kapasitas yang tertinggi, yakni SM-60K3 dengan kapasitas 60.000 VA/3PH, Minamoto memasang harga sekitar 27 juta rupiah.

Perangkat stabil listrik ini sangat cocok untuk segala kebutuhan, baik untuk rumah tangga, perkantoran, sampai dengan tempat usaha. Minamoto juga melengkapi semua produknya dengan cooling system untuk mendinginkan mesin stabilizer dan mencegah overheat.

Jangan ambil risiko, segera pasang merk stabilizer yang bagus ini pada rumah Anda untuk mencegah korsleting alat-alat elektronik. Anda bisa membeli stabilizer ini secara online di link ini.

9. Matsuyama

Matsuyama

Stabilizer yang paling laris di pasaran tentu saja stabilizer dari merk Matsuyama. Brand yang satu ini memang menyediakan berbagai pilihan tipe dan kapasitas stabilizer yang sangat lengkap. Selain itu, harganya pun tidak semahal stabilizer dari Matsunaga. Untuk stabilizer yang paling murah, Matsuyama menawarkan tipe AVR 0,5 GS dengan kapasitas 0,5 VA saja.

Perangkat ini dijual dengan harga 500 ribuan rupiah. Sementara itu, untuk seri Matsuyama yang paling mahal adalah SBW 2100 GT dengan kapasitas 2.100 KVA/3PH. Seri tertinggi ini bisa dibandrol seharga 1,2 milyar rupiah. Matsuyama memang menyediakan beranekaragam stabilizer untuk memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga atau industri yang cukup besar. Anda bisa membelinya di link ini.

10. AVS Perintis

AVS Perintis

Butuh stabilizer otomatis untuk mengatur tegangan lsitrik yang tidak stabil? Anda dapat mengandalkan stabilizer yang diproduksi AVS Perintis. Ada beberapa tipe yang diproduksi oleh merk ini, tetapi yang paling sering dicari oleh konsumen adalah AVS Perintis XA-1000W. Stabilizer ini hadir dengan suara yang lebih halus dan minim getaran.

Terdapat 2 colokan 220 V yang terdapat pada bagian depan stabilizer ini. Ada juga circuit sekring yang dipasang agar meminimalkan korsleting listrik akibat arus tegangan pendek. Harga stabilizer dari AVS Perintis ini tergolong murah karena hanya 200 ribuan rupiah saja. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Itulah sepuluh merk stabilizer yang bagus versi Bacaterus yang cocok untuk TV, komputer, mesin cuci, dan alat elektronik lainnya. Stabilizer sangat diperlukan bagi perangkat elektronik yang tidak dilengkapi dengan penahan arus bawaan. Ingat, pilihlah merk stabilizer yang terjamin dan terpercaya. Pastikan Anda memperoleh garansi resmi ketika membeli stabilizer.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

3 pemikiran pada “10 Merk Stabilizer yang Bagus untuk Dipakai di Rumah 2019”

  1. menurut saya stabilizer Merk YORITSU juga bagus

  2. Anda bs ksh review 10 merk bagus berdasarkan apa? Pernah tes satu per satu dan menggunakan alat tester atau itu pendapat dikeluarkan berdasarkan apa acuannya?

Tinggalkan komentar