Bacaterus / Cuci Piring / 10 Merk Spons Cuci Piring yang Bagus dan Berkualitas

10 Merk Spons Cuci Piring yang Bagus dan Berkualitas

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mungkin ini terdengar aneh buat beberapa orang, apalagi yang malas atau tak ada waktu (hehe). Tapi, ada orang-orang yang suka mencuci piring. Tangan yang terkena air yang segar, lalu erasaan saat piring dan peralatan makan lainnya yang perlahan-lahan jadi bersih itu refreshing buat segelintir orang. Walaupun ada juga yang beranggapan kalau mencuci piring itu tugas yang menjengkelkan.

Well, apapun perasaan Anda, piring-piring itu harus dicuci, karena mereka tidak akan bersih dengan sendirinya. Untuk membuat pekerjaan mencuci piring terasa lebih mudah dan menyenangkan, gunakanlah spons cuci piring yang bagus.

Ciri-ciri spons cuci yang baik adalah anti bakteri, ukurannya pas sehingga enak digenggam, awet dan bisa membuat busa sabun yang melimpah. Inilah 10 merk spons cuci piring terbaik versi Bacaterus.

1. Scotch Brite Sabut Spons Alat Makan & Minum Anak

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagaimana cara membersihkan peralatan bayi? Tentunya menggunakan alat-alat yang khusus buat perintilan bayi, karena pasti dibuat dari bahan yang aman dan ukurannya juga pas. Seperti Scotch Brite Sabut Spons Alat Makan & Minum Anak ini, yang memiliki ukuran mungil, pas buat mencuci barang-barang bayi. Di balik bentuk hantu yang lucu, ternyata setiap bagian spons ini ada fungsinya, loh.

Bagian kakinya yang runcing-runcing akan memudahkan untuk menggapai sudut yang biasanya sulit dibersihkan. Ukurannya juga pas dengan botol dot, sehingga Anda bisa membersihkannya secara lebih baik tanpa perlu bantuan sikat bulat lagi! Spons yang dirancang ideal untuk membersihkan peralatan makan si kecil ini dijual dengan harga 6.200.

2. Scotch-Brite Sabut Spons Slim

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperti produk sebelumnya, Scotch-Brite Sabut Spons Slim juga memiliki efek 3X lebih bersih dari spons lainnya. Dia juga lembut jadi tidak akan menggores piring. Karena bentuknya slim dan tinggi, spons ini cocok untuk mencuci peralatan makan yang tinggi seperti botol air minum dan gelas, atau vas bunga, water jug, dan sebagainya.

Mampu menjangkau bagian sulit dan nyaman digunakan adalah kelebihan spons berwarna pink ini. Harganya pun bersahabat, yaitu Rp 6.000 saja. Anda bisa membelinya secara online.

3. Scotch-Brite Sabut Jaring

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi yang ke-5 ada Scotch-Brite Sabut Jaring. Dia agak mirip dengan proClean All-Purpose Microfiber Cleaning Cloth, tapi yang satu ini sponsnya dibungkus oleh jaring plastik. Fungsinya adalah untuk membersihkan 3X lebih bersih dan tidak menggores alat makan Anda.

Sangat cocok untuk peralatan makan plastik. Lebih hemat juga karena dia bisa membuat banyak sabun dan tidak mudah rusak. Spons seharga 7.500 ini bisa Anda beli di toko online.

4. Polytex Sabut Spon Regular

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau Polytex Sabut Spon Regular ini versi biasa-nya dari produk di atas. Cara pakainya sama saja, sabut untuk membersihkan noda membandel pada alat makan (piring, gelas, sendok-garpu, dll). Dan spons untuk membersihkan perabotan yang permukaannya halus. Scouring Sponge dari Polytex ini harganya setengah dari spons yang anti gores, yaitu 3.500 saja.

5. Polytex Sabut Spon Anti Gores

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di posisi selanjutnya ada Polytex Sabut Spon Anti Gores. Sangat halus dan tidak akan menggores alat makan Anda. Dilengkapi dengan sabut kasar untuk membersihkan noda membandel pada alat masak anti lengket sejenis teflon sekalipun.

Sedangkan untuk membersihkan perabot yang permukaannya halus, gunakan spon yang lembutnya. Fiber Spon Anti Scratch Sponge ini dihargai Rp5.900.

6. Scrub Daddy Color Sponge

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Spons ini memiliki bentuk smiley yang menggemaskan. Jangan kaget ketika baru pertama menggunakannya, dia memang akan terasa kaku dan tampak seperti dapat menggores sesuatu saking kakunya. Tapi, ketika terkena air dia akan jadi sangat lembut.

Kelebihan spons ini adalah bisa membersihkan sisa makanan yang paling bandel sekalipun. Kekurangannya, karena spons ini berbentuk bundar, jadi agak susah untuk membersihkan alat yang bersudut seperti loyang kue misalnya.

Memang, ini bukan spons yang sempurna, tapi sangat efektif. Spons ini juga bisa dipakai pada bidang lainnya seperti kayu, plastik, tembaga, besi cor, fiberglass, stainless steel, vinyl, mobil eksterior cat, pelapis non-stick, kaca, pencuci piring dan mesin cuci. Scrub Daddy Color Sponge bisa Anda temukan dengan harga Rp 179.000 untuk tiga pack spons.

7. SVAMPIG Spons

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

SVAMPIG Spons juga merupakan produk yang biasa Anda jumpai di IKEA. Spons dengan panjang 11 cm dan lebar 7 cm ini dibuat dari bahan plastik poliuretana (bagian tengah), 50% poliester & 50% nilon (bagian atas), serta 80% rayon & 20% polipropilena (bagian bawah).

Gunakan sisi lembut spons buat membersihkan piring dan alat makan lainnya, lalu gunakan sisi kasar untuk membersihkan alat dapur dan noda yang susah diangkat. Dalam satu paket terdiri dari tiga spons, dan harganya cuma 22 ribuan saja, murah meriah!

8. SNABBAKAT Spons

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=zexNtq29wfQ

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

SNABBAKAT Spons adalah spons cuci piring yang biasanya bisa Anda temukan di IKEA. Tapi, Anda tidak perlu capek-capek ke sana untuk membelinya, karena produk ini tersedia juga di toko online dengan harga Rp 19.900.

Fitur utama SNABBAKAT Spons ialah, dia merupakan dua spons yang dijadikan satu. Gunakan sisi lembut spons yang terbuat dari busa poliuretana untuk membersihkan piring seperti biasa dan sisi kasar spons yang terbuat dari plastik PET untuk noda yang lebih membandel.

Spons cuci ini memang berbentuk unicorn yang imut, tapi bukan itu yang penting. Spons ini mampu menghasilkan busa yang banyak, sehingga mencuci pun jadi lebih mudah.

9. proClean All-Purpose Microfiber Cleaning Cloth

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

proClean All-Purpose Microfiber Cleaning Cloth adalah sebuah spons yang dibungkus dengan kain microfiber. Dia memiliki daya serap tinggi, serta bersifat kuat dan tahan lama. Spons ini bisa dipakai untuk mencuci peralatan makan maupun alat dapur Anda.

Dia mudah dibersihkan, menyerap cairan dengan cepat dan terasa sangat lembut di tangan. Kekurangannya, dia berwarna krem jadi “cepat kotor”. Satu set produk ini terdiri dari 2 buah spons cuci piring. proClean All-Purpose Microfiber Cleaning Cloth dijual dengan harga 27.900.

10. Susemi Sabut Spon

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terakhir, kami merekomendasikan Susemi Sabut Spon. Ini adalah spons cuci piring dengan bagian spons yang lembut dan sabut yang kasar yang dilem dengan kuat sehingga tidak akan mudah lepas. Dengan ukuran 9 cm X 6.5 cm, spons ini cukup besar dan enak dipakai buat mencuci alat-alat yang berukuran besar.

Pada awalnya dia akan terasa sangat keras, jadi sebaiknya direndam air yang agak lama sebelum digunakan. Spons 1.300-an ini bisa dibeli di toko online.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merk spons cuci piring yang bagus. Ada yang cukup mahal tapi kebanyakan harganya murah meriah, kok. Selain spons yang konvensional, Anda bisa juga mencoba Dishwashing Silicone Sponge atau Silicone Scrubber, yaitu “spons” yang terbuat dari silikon.

Ini lebih hemat dan lebih baik terhadap lingkungan, soalnya sama sekali tidak mudah rusak. Semua kembali lagi kepada pilihan Anda. Selamat mencuci piring!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *