Bacaterus / Peralatan Dapur / 10 Pilihan Merk Slow Cooker yang Bagus dan Berkualitas 2020

10 Pilihan Merk Slow Cooker yang Bagus dan Berkualitas 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Banyak yang belum tahu fungsi slow cooker. Jika dilihat sekilas, alat ini memang nampak seperti magic com. Namun, slow cooker mempunyai fungsi yang berbeda dari magic com. Ini merupakan alat untuk memasak makanan dalam jangka waktu lama dengan suhu yang rendah. Proses memasak yang lama dengan slow cooker dapat menjaga nutrisi dari makanan yang dimasak.

Slow cooker banyak dimanfaatkan oleh para ibu untuk membuat makanan pendamping ASI (MPASI) bagi bayinya. Proses memasak dengan slow cooker dipercaya dapat menjaga gizi dan nutrisi MPASI untuk si bayi.

Berminat membeli slow cooker? Informasi mengenai merk slow cooker yang bagus rekomendasi dari Bacaterus ini mungkin bisa membantu Anda menentukan pilihan yang terbaik.

1. Maspion

Maspion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi merk slow cooker yang laris di pasaran, yaitu Maspion. Brand ini mengeluarkan sejumlah varian slow cooker dengan keistimewaannya masing-masing. Bahkan, Maspion turut memberikan beberapa pilihan kapasitas dengan daya watt berbeda-beda.

Dari sekian banyak varian yang ditawarkan Maspion, slow cooker tipe MSC-6500 adalah yang paling favorit. Slow cooker dengan daya 210W ini menawarkan kapasitas 6L, sebuah kapasitas yang sangat besar untuk memenuhi berbagai kebutuhan memasak.

Bagi yang butuh slow cooker dengan kapasitas yang lebih kecil, Maspion turut menawarkan tipe MSC-1825 yang kapasitasnya 2,5L. Pot slow cooker ini terbuat dari aluminium sehingga sangat mudah dibersihkan. Di samping itu, daya listrik yang diperlukan tipe ini juga lebih kecil, yaitu 180W saja.

2. Baby Safe

Baby Safe

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya, ada merk slow cooker yang memang dirancang untuk kebutuhan MPASI, yaitu Baby Safe. Kapasitas yang ditawarkan brand ini juga tidak terlalu besar, yaitu 0,8L dan 1,5L mengingat porsi makanan bayi memang tidak terlalu banyak.

Para ibu tak perlu khawatir menggunakan slow cooker dari Baby Safe karena bersifat BPA Free. Baby Safe turut memberikan fitur multiple timer dan keep warm. Makanan yang diolah dengan slow cooker ini tidak akan kematangan dan tetap hangat.

3. Takahi

Takahi

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk slow cooker pertama yang paling terkenal adalah Takahi. Brand ini dikenal mengeluarkan beberapa ukuran slow cooker yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Ada varian ukuran 0,7L, 1,2L, sampai dengan 2,4L.

Pengguna slow cooker Takahi didominasi oleh para ibu yang membutuhkan alat untuk mengolah MPASI. Biasanya, alat berukuran 0,7L adalah pilihan yang paling best seller. Tutup alat ini terbuat dari kaca transparan dan potnya dari material stainless steel food grade. Pengaturan memasak alat ini terbilang mudah karena pengguna dapat mengatur mode off, low, high, dan auto shift.

4. Miyako

Miyako SC400

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai brand pelopor magic com berkualitas, tentu saja Miyako juga memproduksi slow cooker walaupun jumlah variannya tidak terlalu banyak. Namun, melihat kualitas magic com dan rice cooker keluaran Miyako, tentu produk slow cooker-nya tidak mengecewakan.

Miyako SC400 adalah slow cooker modern yang dinamis dan multifungsi. Dengan kapasitas 4L, varian ini bisa diandalkan untuk memasak hidangan bagi seluruh keluarga. Miyako turut menyertakan tutup dari kaca bening guna memudahkan pengguna melihat kematangan makanan tanpa harus sering-sering membuka tutupnya.

Pot bagian dalam slow cooker sudah dilapisi dengan material anti lengket. Dengan empat pengaturan suhu, kita pun bisa memilih suhu panas terbaik untuk memasak aneka hidangan. Tak hanya itu saja, Miyako SC400 juga membutuhkan daya listrik yang tidak terlalu besar, yaitu 160W saja.

5. Mito

Mito R88

* sumber: insyaallah-jual.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda pasti tidak mengira bahwa brand ponsel Mito juga mengeluarkan produk slow cooker, bukan? Bahkan, slow cooker dari Mito ini adalah alat memasak serbaguna. Ketika Anda memutuskan untuk membeli Mito R88, Anda bisa memasak aneka hidangan secara praktis dengan alat ini.

Adapun Mito R88 bisa dipakai untuk merebus, memasak, dan mengetim aneka makanan. Produk ini sangat amat dipakai untuk memasak MPASI karena material wadahnya dari keramik berkualitas tinggi yang bebas kandungan racun. Menariknya, pot keramik slow cooker dari Mito ini bisa dipakai langsung di atas api kompor, lho.

6. Kris

Kris

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terakhir, ada merk slow cooker yang bisa diandalkan untuk mengolah makanan apapun, namanya Kris. Merk slow cooker ini bisa ditemukan di ACE Hardware atau toko barang elektronik meskipun tidak semua toko menjualnya.

Kris dikenal sebagai merk yang tahan lama. Bagian depan slow cooker Kris dilapisi dengan material stainless steel sehingga tampak sangat modern. Kris dengan kapasitas 1,5L saja sudah cukup memudahkan Anda dalam memasak, baik untuk hidangan keluarga atau MPASI bayi. Slow cooker Kris dapat dibeli di situs belanja online.

7. Vicenza

Vicenza

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa bilang slow cooker yang bagus harus yang harganya mahal? Vicenza merupakan slow cooker dengan harga terjangkau yang memiliki kualitas cukup baik. Tak tanggung-tanggung, kapasitas yang ditawarkan brand ini bisa mencapai 6,5L. Dengan ukuran yang begitu besar, slow cooker ini bisa memasak dua ekor ayam utuh, lho.

Vicenza adalah varian slow cooker terbaik. Produk ini belum dilengkapi dengan timer, tetapi penggunanya bisa mengatur suhu panas low, high, atau warm. Kalau tidak dipakai untuk memasak, Anda dapat memanfaatkan slow cooker ini untuk menghangatkan makanan.

Varian VSC01 ini sudah dilengkapi dengan pegangan anti panas. Selain itu, wadahnya juga sangat mudah dibersihkan. Sayangnya, daya listrik yang dibutuhkan slow cooker ini adalah 320W.

8. Cyprus

Cyprus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Syarat dalam memilih slow cooker berkualitas adalah potnya memakai bahan material yang aman dan bisa diandalkan untuk mengolah beragam jenis makanan. Cyprus adalah slow cooker yang memenuhi kriteria tersebut. Lewat SC-0064, Cyprus membuktikan bahwa slow cooker buatannya tidak kalah berkualitas dari slow cooker merk kompetitor lainnya.

Cyprus memakai bahan yang aman untuk pot keramiknya. Proses memasak dengan alat ini bisa mencapai 6 jam, tetapi hal tersebut tidaik masalah yang penting nutrisi di masakan Anda tidak hilang. Nah, berminat untuk memiliki merk slow cooker ini?

9. Akebonno

Akebonno

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di saat beberapa slow cooker hadir dengan konsumsi daya litrik yang cukup besar, Akebonno justru tampil sebagai slow cooker yang hemat listrik. Ya, daya listrik yang dibutuhkan alat ini hanya 130W, sangat kontras dengan merk slow cooker lainnya yang memerlukan daya litrik di atas 300W.

Wadah slow cooker ini tidak terlalu besar karena kapasitas 1,5L. Jadi, secara tidak langsung slow cooker ini memang lebih cocok dipakai untuk membuat MPASI bayi. Sementara lapisan potnya pun berasal dari material anti karat berkualitas sehingga sangat aman untuk mengolah makanan bayi.

10. Russell Hobbs

Russell Hobbs Slow Cooker

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebuah kitchenware brand yang satu ini memang tidak begitu populer di Indonesia. Namun, di Amerika Serikat dan Inggris Russell Hobbs sudah sangat dikenal. Merk ini memproduksi beberapa varian slow cooker yang bisa diandalkan untuk memasak, terutama jika Anda ingin membuat makanan untuk buah hati di bawah usia 1-2 tahun.

Russell Hobbs terkenal dengan slow cooker-nya yang terbuat dari stainless steel. Jadi, dapat dipastikan bahwa slow cooker Russell Hobbs ini benar-benar awet dan tahan banting. Tersedia slow cooker berukuran 2L – 3,5L. Bacaterus merekomendasikan Russell Hobbs RH25570-AP.

Sudah menentukan merk slow cooker yang akan dibeli? Pilih slow cooker tak hanya berdasarkan merk, tetapi juga fungsi, kapasitas, dan harga. Kalau kamu punya rekomendasi merk slow cooker lainnya, silakan tulis di kolom komentar. Kamu juga bisa melanjutkan membaca artikel magic com yang bagus untuk menambah wawasan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *