Bacaterus / Hiking / 10 Merk Sleeping Bag untuk Camping dan Backpacking 2020

10 Merk Sleeping Bag untuk Camping dan Backpacking 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 April 2020

Ke mana pun kamu pergi, apakah itu ke taman nasional, ke desa terpencil, atau hanya ke halaman belakang rumahmu, sleeping bag adalah teman tidur yang selalu diandalkan. Bentuk sleeping bag menjadi salah satu perhatian orang karena mereka tak mau menderita sepanjang malam dalam ruang yang sempit, jadi opsinya memilih yang lebih luas, yaitu bentuk persegi panjang tradisional atau mumi.

Tak hanya untuk berkemah, sleeping bag juga menjadi pilihan bagi mereka yang pergi melakukan backpacking karena terkadang mereka harus tidur di bandara karena delay dan sebagainya. Untuk itu sleeping bag harus ringan untuk dibawa bepergian. Kalau kamu perlu informasi mengenai merk-merk sleeping bag yang bisa dipakai berkemah dan backpacking, jalang lewatkan ulasan berikut ini.

1. Big Agnes

Big Agnes

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu model dari sleeping bag Big Agnes adalah Big Agnes Dream. Sleeping bag ini luas, hangat, dan nyaman, yang dilengkapi dengan sleeping pad sleeve atau lengan alas tidur yang terintegrasi. Ini merupakan solusi bagi masalah gangguan tas tidur dan bantalan tidak selaras di tengah-tengah malam.

Pad tadi yang dapat dibeli secara terpisah ini menggantikan insulasi poliester sintetis di bagian bawah sleeping bag, membuat Big Agnes, cenderung lebih hangat dibandingkan ukurannya. Karena di Big Agnes Dream tidak terdapat insulasi, maka perlu dipasangkan dengan sleeping pad agar hangatnya berfungsi.

2. North Face

North Face

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk sleeping bag ini memiliki beberapa jenis, di antaranya sleeping bag untuk berkemah, backpacking, pendakian gunung dan anak-anak. Pada tahun 1968, North Face mulai menjadi toko ritel alat pendakian dan pada tahun 90-an perusahaan ini meluncurkan model produknya sendiri.

North Face sekarang ini juga memproduksi pakaian, tenda, ransel, dan sleeping bag alias kantong tidur. Berbeda dari perusahaan-perusahaan sejenis lainnya, North Face juga membuat pakaian kasual. Sleeping bag dari North Face menggunakan insulasi berkualitas tinggi contohnya ProDown dan HeatSeeker.

Sleeping bag dari perusahaan ini cocok untuk berkemah, backpacking, dan pendakian gunung. North Face juga menawarkan sleeping bag khusus untuk anak-anak. Model sleeping bag dari perusahaan North Face termasuk model Furnace dan system One Bag Sleeping.

3. Mountain Hardwear

Mountain Hardwear

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Perusahaan yang bermarkas di California Amerika Serikat ini didirikan pada tahun 1993. Mountain Hardwear memiliki jenis sleeping bag yang cocok untuk pendakian gunung, backpacking, berkemah, ekspedisi, dan anak-anak.

Mountain Hardwear, selama dekade terakhir, telah menjadi salah satu merk yang paling terkenal untuk backpacking dan pendaki gunung. Sejak awal Mountain Hardwear menjauhkan diri dari pakaian kasual dan berfokus hanya pada perlengkapan outdoor.

Tak mengherankan jika produk merk Mountain Hardwear terkenal karena memiliki kualitas yang tinggi. Perusahaan memproduksi sleeping bag untuk backpacking dan gunung serta perlengkapan outdoor lainnya yang berkualitas tinggi.

Sleeping bag merk ini menggunakan bahan-bahan canggih seperti Q.Shield down dan isolasi sintetis Thermal.Q Elite, yang keduanya dikembangkan di perusahaan tersebut. Perusahaan ini juga membuat sleeping bag untuk kondisi ekstrem, seperti ekspedisi kutub dan berkemah dengan harga lebih murah.

4. Sierra Designs

Sierra Designs

Salah satu model dari produk Sierra adalah Sierra Designs Frontcountry Bed 35 Duo yang mempunyai fitur, kenyamanan, berat, juga kehangatan yang membuat penggunanya mempertimbangkan untuk menyatukan kembali dua tas menjadi satu dengan cara lama.

Sleeping bag ini menawarkan sistem ritsleting revolusioner yang meniru tempat tidur rumah tangga. Model sleeping bag ini mempunyai kotak kaki yang bisa ditutup sendiri yang memudahkan jari kaki mendapatkan udara segar.

Frontcountry Bed 35 Duo juga menawarkan hoodie besar, selimut atas berukuran besar, dan lengan alas tidur yang dapat disesuaikan. Namun, perlu kamu tahu bahwa sleeping bag ini tidak murah, tapi Sierra Designs Frontcountry Bed 35 Duo memiliki fitur luar biasa yang ditawarkan perusahaan ini.

5. Marmot

Marmot

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Marmot merupakan merk yang telah berkecimpung di industri barang outdoor sejak 1974. Lini produk utama mereka berfokus pada sleeping bag, pakaian outdoor, ransel, dan tenda. Produk mereka didesain secara inovatif dan menggunakan bahan-bahan modern yang menawarkan performa terbaik.

Marmot Phase yang merupakan sleeping bag yang dirancang dengan baik yang dibuat dengan kain ultralight dan tahan air berkualitas tinggi. Kain pelindung merupakan 10 denier ripstop nylon yang memberikan keseimbangan ideal antara daya tahan dan berat untuk para backpacker.

Secara keseluruhan, Marmot Phase 20 adalah sleeping bag yang sangat epik untuk para penyuka berkemah dan backpacking yang mementingkan kantong tidur yang baik dan menginginkan sesuatu yang sangat padat.

6. Deuter

Deuter

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk asal Jerman ini memulai bisnisnya di tahun 1898 di kota Augsburg dan memproduksi ransel untuk aktivitas trekking, mendaki gunung, olahraga salju dan masih banyak lagi. Perusahaan ini sudah memiliki pengalaman dalam bisnis ransel lebih dari 100 tahun. Saat ini Deuter telah memproduksi beragam produk.

Salah satu produk Deuter adalah sleeping bag model Dreamlite 500L. Sleeping bag ini cocok bagi mereka yang berbadan tinggi karena bisa menampung orang dengan tinggi hingga 200 cm. Dreamlite pas digunakan di tempat dengan suhu relatif tinggi, contohnya saat musim panas, di tepi pantai.

Sleeping bag Dreamlite ini sangat ringan sehingga bisa dikemas jadi cukup kecil, mencapai ukuran 13 x 25 cm sehingga pas untuk dibawa oleh mereka yang harus membawa banyak barang ketika bepergian. Sleeping bag ini diisi Polydown soft polyster fibre sehingga membuatnya menjadi ringan.

7. Eiger

Eiger

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand asli dari Indonesia ini sudah sangat terkenal di kalangan para penyuka aktivitas outdoor. Merk Eiger atau Eigerindo Multi Produk Industri terinspirasi oleh nama sebuah gunung di Alpen Bernese, di negara Swiss, yaitu Eiger. Eiger didirikan oleh Ronny Lukito pada tahun 1993 di kota Bandung.

Eiger yang memproduksi barang-barang untuk keperluan outdoor sudah dikenal hingga ke mancanegara. Perusahaan ini juga memproduksi sleeping bag yang diperlukan untuk aktivitas outdoor, seperti berkemah atau backpacking.

Bagi mereka yang mencari sleeping bag yang pas dipakai untuk cuaca dingin, model Eiger Wander Rectangular pas untuk digunakan di tempat yang bersuhu antara 0 – 15oC. Pengguna sleeping bag ini akan bebas bergerak karena bentuknya persegi panjang.

8. Jack Wolfskin

Jack Wolfskin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berdiri pada tahun 1981, perusahaan yang memproduksi pakaian outdoor ini berasal dari Jerman dan dikenal sebagai pemasok barang-barang untuk keperluan outdoor terbesar di wilayah Eropa. Produk yang dihasilkannya, seperti ransel, pakaian gunung juga liburan, sleeping bag, tenda juga alas kaki.

Model 4-In-1 Blanket adalah teman perjalanan yang pas karena model sleeping bag ini tak hanya bisa digunakan sebagai sleeping bag tapi juga selimut dengan cara membuka ritsletingnya. Produknya dilengkapi juga dengan teknologi insulasi Microguard synthetic fibre sehingga mudah untuk dirawat.

9. Rei

Rei

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sleeping bag Rei yang diproduksi oleh perusahaan ritel asal Amerika Serikat ini dijual dengan harga cukup terjangkau. Bentuk sleeping bag merk ini persegi sehingga diameternya jauh lebih besar dibandingkan dengan sleeping bag dengan model setengah persegi.

Produk buatan Rei ini juga dilengkapi dengan kantong bisa digunakan untuk menyimpan bermacam barang berharga saat mendaki gunung. Walaupun dikatakan sleeping bag ini berbobot cukup berat, para pendaki tetap menggunakannya karena sleeping bag ini mampu memberikan kehangatan ketika tidur.

10. Consina

Consina

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk Consina tak hanya dikenal sebagai merk untuk tas gunung, tapi merk ini juga mengeluarkan produk sleeping bag alias kantong tidur. Produk sleeping bag dari Consina tak hanya bisa digunakan untuk kegiatan mendaki gunung tapi juga kegiatan wisata alam lain atau backpacking.

Salah satu model dari Consina yang banyak dipilih adalah Sleeping bag Extreme Comfort Lite. Sleeping bag ini memiliki bentuk persegi panjang dan tidak dilengkapi dengan hoodie. Adapun bahan isian sleeping bag ini adalah 90% down dan dapat dipakai di suhu hingga 5 derajat celcius.

Jika digulung, sleeping bag ini akan mempunyai ukuran 25 x 15 centimeter jadi akan sedikit memakan tempat jika disimpan di backpack. Namun saat digunakan, Extreme Comfort Lite akan memiliki ukuran cukup besar, yaitu 210 x 72 cm.

Bagaimana? Banyak sekali bukan pilihan sleeping bag yang kamu perlukan? Dari mulai produk luar hingga produk dalam negeri semuanya tersedia di pasaran. Semua merk tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Tinggal kamu pintar-pintar memilih produk yang pas dengan keperluanmu dan mungkin dengan budget yang kamu miliki. Baca juga artikel merk tas gunung paling terkenal ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *