Bacaterus / Sepeda / 10 Merk Sepeda Paling Populer di Indonesia Tahun 2019

10 Merk Sepeda Paling Populer di Indonesia Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Siapa di sini yang gemar bersepeda? Kegiatan bersepeda bisa menjadi alternatif mudah untuk berolahraga atau sekedar berjalan-jalan santai. Bahkan, ada pula olahraga ekstrem yang mengandalkan sepeda gunung. Olahraga ini akan menempuh trek terjal seperti di daerah pegunungan atau perbukitan. Dibutuhkan keahlian khusus untuk off-road dengan bermodalkan sepeda gunung.

Apapun kegiatan yang Anda sukai, Anda harus memilih merk sepeda yang bagus agar lebih awet dan tahan lama. Di tulisan kali ini, Bacaterus akan memberikan daftar merk sepeda terbaik di Indonesia maupun di dunia yang bisa Anda jadikan referensi untuk membeli sepeda baru.

10 Merk Sepeda paling Populer di Indonesia

1. Polygon

Polygon

Jika Anda belum tahu, Anda pasti tidak menyangka bahwa Polygon adalah merk sepeda buatan dalam negeri. Namun, meskipun Polygon adalah sepeda yang diproduksi Indonesia, tetapi kualitas dari sepeda-sepeda keluaran Polygon sangat bisa disandingkan dengan kualitas merk sepeda ternama di dunia.

Polygon adalah merk sepeda terbesar di Indonesia. Satu unit sepeda Polygon bisa dijual dengan harga jutaan hingga puluhan juta rupiah tergantung model dan speknya. Selain mutu dan kualitasnya, ada alasan lain mengapa Polygon dianggap sebagai merk sepeda terbaik di Indonesia yakni karena Polygon berhasil mengekspor sepeda-sepedanya hingga ke Eropa.

Berbagai macam sepeda Polygon ini bisa Anda dapatkan secara online melalui Bukalapak di link ini.

2. United Bike

United Bike merk sepeda terbaik

Bisa dibilang jika United Bike adalah kompetitor terkuat Polygon. Sama-sama berasal dari Indonesia dan sama-sama berkualitas sangat baik membuat United Bike mampu bersaing dengan Polygon. Di samping itu, perusahaan yang mendirikan United Bike ini memang sudah berpengalaman selama 50 tahun lebih di dunia sepeda.

Jadi, kualitas dan mutu sepeda United Bike memang sudah tidak perlu diragukan lagi. United Bike juga memang memproduksi berbagai macam sepeda, tapi nampaknya United Bike lebih berfokus dalam memasarkan sepeda gunung dan sepeda balap. Sepeda United ini bisa Anda dapatkan lewat Bukalapak di link ini.

3. Rocky Mountain Bicycles

Rocky Mountain Bicycles

Apabila Anda bertanya apa merk sepeda terbaik yang banyak dipakai oleh atlet atau profesional bersepeda kelas dunia? Bacaterus akan menjawab Rocky Mountain Bicycles. Karena pada kenyataannya sepeda keluaran Rocky Mountain memang banyak digunakan para pesepeda kelas kompetisi.

Salah satu varian sepeda gunung yang pernah diproduksi oleh brand ini adalah Sherpa, di mana varian inilah yang membuat nama Rocky Mountain Bicycles semakin berkibar. Sesuai dengan namanya, Rocky Mountain memang berfokus untuk memasarkan sepeda gunung terbaik. Anda bisa membeli sepeda ini lewat Bukalapak di link ini.

4. Santa Cruz

Santa Cruz

Merk sepeda yang satu ini diberi nama sesuai dengan daerah asal produksinya, yakni Santa Cruz. Ini juga merupakan salah satu merk sepeda kelas atas yang namanya sudah sangat dikenal di dunia. Meskipun baru seumur jagung, Santa Cruz mampu merilis 20 varian sepeda gunung yang berkualitas tinggi.

Bahkan, merk ini berani membuat gebrakan baru dengan merilis Juliana, sebuah varian sepeda gunung untuk kaum hawa. Sama seperti Rocky Mountain Bicycles, Santa Cruz juga merupakan brand yang hanya fokus untuk memproduksi sepeda gunung bermutu tinggi. Sepeda ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

5. Lapierre

Lapierre

Nah, Lapierre adalah merk sepeda asal Perancis. Lapierre memproduksi beberapa jenis sepeda, seperti sepeda gunung, sepeda balap, sepeda khusus wanita, dan sepeda yang bisa dipakai untuk jalan-jalan santai. Akan tetapi, Lapierre berfokus dalam mengembangkan sepeda gunung dan sepeda balap. Berbagai produk sepedanya bisa Anda beli lewat Bukalapak di link ini.

Salah satu varian terkenal dari Lapierre adalah Pro Race. Walaupun diberi nama Pro Race, tetapi ini bukanlah sepeda balap, melainkan sebuah sepeda gunung. Lapierre Pro Race ini cocok untuk kegiatan off road di medan yang terjal. Salah satu varian Pro Race yang memang sangat terkenal adalah Lapierre Pro Race 700 yang dibandrol dengan harga sekitar 37 juta rupiah.

6. Kona

Kona

Tangguh dan kuat, itulah kata-kata yang sekiranya dapat mendeskripsikan produk sepeda gunung dari Kona. Perusahaan yang berasal dari wilayah barat Laut Pasifik Amerika ini berhasil membuktikan ketangguhan seluruh produknya. Merk sepeda yang mulai didirikan pada tahun 1988 ini memasarkan sepeda gunung dan sepeda balap. Akan tetapi, Kona lebih memilih fokus untuk mengembangkan sepeda gunung.

Mengapa sepeda gunung dari Kona diklaim sebagai yang paling kuat dan tangguh? Karena sepeda-sepeda dari Kona ini sangat tahan banting meskipun digunakan pada trek terjal yang cukup berat. Jika Anda penggemar kegiatan off road dengan sepeda gunung, maka sesekali Anda harus menjajal ketangguhan dari sepeda produksi Kona. Sepeda ini bisa Anda beli lewat Bukalapak di link ini.

7. Giant

Giant

Bagi Anda yang gemar bersepeda dengan mengendarai sepeda gunung, Anda tentu sudah akrab dengan merk sepeda gunung asal Taiwan, yakni Giant. Ini adalah merk sepeda terbaik di dalam pasar sepeda gunung kelas dunia. Bahkan, Giant juga diklaim sebagai perusahaan sepeda terbesar di dunia.

Kualitas sepeda yang diproduksi oleh Giant mampu menyaingi sepeda-sepeda gunung lain yang diproduksi di Jerman atau negara Eropa lainnya. Satu unit sepeda Giant memang dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, tetapi tentu saja itu sangat sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Hingga saat ini, Giant adalah merk sepeda gunung yang paling terkenal dan ternama. Anda bisa membeli berbagai varian sepeda ini melalui Bukalapak di link ini.

8. Cube

Cube

Cube adalah merk sepeda asal Jerman yang tidak boleh dilewatkan untuk dibahas di sini. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993, tapi seiring berjalannya waktu kualitas produk-produk dari Cube membawa namanya dikenal hingga berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Cube tidak hanya memproduksi sepeda saja, tetapi juga beberapa peralatan untuk menunjang aktivitas bersepeda, mulai dari sepatu, helm, tas, jersey, dan sarung tangan. Salah satu varian terkenal dari Cube adalah Reaction GTC SL yang dipasarkan dengan harga 27 juta rupiah. Anda bisa membeli berbagai varian sepeda ini lewat Bukalapak di link ini.

9. Trek

Trek

Di posisi selanjutnya ada merk sepeda yang berasal dari Amerika Serikat, yakni Trek. Sampai saat ini, Trek berhasil memasarkan produknya ke Amerika Utara serta beberapa negara di Eropa dan Asia.

Para biker profesional menilai bahwa Trek adalah merk sepeda yang sangat bagus dan tahan banting. Sepeda ini tak hanya kuat, tetapi juga mampu memberi kenyamanan pada penggunanya. Sepeda ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

10. Wimcycle

Wimcycle

Selanjutnya, kita akan kembali membahas tentang brand sepeda lokal yang bagus. Kali ini kita akan menjumpai Wimcycle, salah satu merk sepeda buatan Indonesia yang berhasil menjual sepeda-sepedanya tidak hanya di Indonesia saja, tetapi hingga ke 20 negara.

Keberhasilan Wimcycle dalam mengekspor produknya bukanlah tanpa sebab. Hal ini tentunya dikarenakan kualitas dari produk Wimcycle yang cukup awet. Selain itu, Wimcycle juga terus berinovasi mengeluarkan berbagai macam jenis dan model sepeda.

Wimcycle juga menyediakan sepeda untuk berbagai usia dan kebutuhan, mulai dari anak-anak, keluarga, BMX, sepeda roda tiga, hingga sepeda gunung. Hingga saat ini, Wimcycle berhasil memasarkan produknya ke Eropa, Arab Saudi, Kanada, dan beberapa negara maju lainnya. Anda bisa membeli sepeda Wimcycle ini lewat Bukalapak di link ini.

Rekomendasi Sepeda Lainnya

Selain 10 merk sepeda di atas, masih ada produk sepeda lainnya yang bisa Anda pilih terutama jika Anda kurang cocok dengan model atau harganya. Berikut daftar lengkapnya:

11. Specialized

Specialized

Merk sepeda terbaik yang berikutnya berasal dari Amerika Serikat. Namun, merk Specialized ini juga sudah cukup familiar di Indonesia. Bagi kalangan pecinta sepeda gunung, merk Specialized tergolong merk sepeda gunung yang populer dan handal di segala medan.

Tidak hanya memproduksi sepeda gunung, Specialized juga memproduksi beberapa jenis sepeda lain, mulai dari sepeda untuk balapan di jalan yang mulus, olahraga sehari-hari, e-bikes, dan sepeda untuk anak-anak. Specialized juga menyediakan berbagai aksesoris dan perlengkapan untuk menunjang aktivitas bersepeda. Sepeda ini bisa dibeli lewat Bukalapak di link ini.

12. Ghost

Ghost

Ghost adalah merk sepeda terbaik dari Jerman yang sudah dipasarkan di Indonesia. Merk ini dikenal sebagai sepeda langganan bagi para atlet. Bahkan, pada Mei 2017 seorang pembalap Enduro Ghost bernama Michal Prokop berhasil menjadi juara North Lake Enduro Competition yang digelar di Lake Garda.

Walaupun merk Ghost mulai diperkenalkan pada tahun 1993, tetapi merk ini mampu membuktikan eksistensinya di dunia balap sepeda internasional. Selain menyediakan sepeda gunung dan sepeda balap, Ghost juga menyediakan e-bikes dan perlengkapan bersepeda lainnya. Anda bisa membeli sepeda ini melalui Bukalapak di link ini.

13. Cannondale

Cannondale

Berikutnya ada Cannondale, merk sepeda dari Amerika Serikat yang membangun perusahaan manufakturnya di Cina dan Taichung, Taiwan. Pada awalnya, perusahaan yang dibangun pada tahun 1971 oleh Joe Montgomery, Jim Catrambone, Ron Davis dan Murdock MacGregor hanya memproduksi ransel dan tas untuk camping. Baru kemudian, Cannondale tertarik untuk membuat beberapa jenis sepeda.

Cannondale dikenal sebagai merk yang mengkhususkan material aluminium dan kerangka serat karbon untuk semua produk sepedanya. Teknologi merk ini menjadi pelopor di industri sepeda dunia. Saat ini, Cannondale diakui sebagai salah satu merk sepeda terbaik yang cukup laris di berbagai negara, termasuk negara asalnya sendiri Amerika Serikat. Sepeda ini bisa dibeli lewat Bukalapak di link ini.

14. GT

GT

Merk GT didirikan oleh Gary Turner dan Richard Long di Santa Ana, California. Sejak saat ini, GT dikenal sebagai merk sepeda BMX yang unggul. Selain BMX, GT juga memproduksi sepeda balap untuk dipakai di jalan dan sepeda gunung.

Apakah sepeda GT ini cukup familiar di Indonesia? Ya, merk sepeda GT cukup dikenal di Indonesia. Beberapa penggemar sepeda gunung juga mempercayakan sepedanya pada merk GT. Hanya saja harga sepeda gunung GT memang cukup mahal, yakni mulai dari 13 jutaan rupiah. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

15. Schwinn

Schwinn

Berbicara mengenai merk sepeda terbaik di dunia memang takkan ada habisnya. Kali ini, kita akan membahan Schwinn, sebuah merk sepeda terbaik yang sudah berdiri sejak tahun 1895 di Vancouver, Washington, Amerika Serikat. Ini menjadi merk sepeda dari Amerika yang paling dominan di abad ke-20.

Sempat bangkrut di tahun 1992, merk sepeda ini diakuisisi oleh Pacific Cycle pada tahun 2001. Sampai saat ini, merk terkenal ini memproduksi sepeda gunung, sepeda santai, sepeda elektrik, sampai dengan sepeda untuk fitness. Merk sepeda Schwinn juga dipasarkan secara bebas di Indonesia. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

Jajaran merk sepeda terbaik ini bisa menjadi pertimbangan yang tepat bagi Anda yang ingin membeli sepeda baru. Jika dana belum mencukupi untuk membeli sepeda dari merk internasional, Anda bisa membeli sepeda buatan Indonesia yang kualitasnya tidak kalah dengan sepeda impor.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

6 pemikiran pada “10 Merk Sepeda Paling Populer di Indonesia Tahun 2019”

  1. Kenapa sepeda pacifik tidak tercatat

  2. Kirain cuma polygon sama united doang yang populer, Ternyata banyak juga ya

  3. Sepeda Merida tidak masuk dalam list iya???

    • Silakan tuliskan merk yang menurut kamu populer di kolom komentar ya. Pastinya bisa jadi masukan untuk pembaca lainnya. 😊

  4. Saya pikir saat ini sepeda PACIFIC sudah mulai populer di Indonesia kok

Tinggalkan komentar