Bacaterus / Sepeda / 12 Merk Sepeda Statis yang Bagus untuk Olahraga di Rumah

12 Merk Sepeda Statis yang Bagus untuk Olahraga di Rumah

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bersepeda tak harus dilakukan di luar ruangan. di dalam ruangan pun juga bisa kamu lakukan. Bersepeda di dalam ruangan sendiri bisa membuatmu terhindar dari panas dan hujan.

Sepeda statis adalah sepeda yang tepat untukmu yang ingin bersepeda di dalam ruangan. Selain mudah dipakai, menggunakan sepeda statis juga membantu mengurangi risiko cedera  saat bersepeda.

Sepeda statis kini sudah tersedia dalam beragam merk. Dari sejumlah merk tersebut, beberapa di antaranya akan kami rekomendasikan di sini. Beberapa rekomendasi tersebut bisa kamu simak sebagai berikut!

1. Kettler

Kettler

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kettler merupakan perusahaan alat fitness asal Jerman yang sudah ada sejak 1949. Berbagai alat fitness sudah diciptakan perusahaan tersebut. Salah satunya adalah tentu saja sepeda statis.

Sepeda statis bikinan Kettler punya kelebihan berupa fitur-fiturnya yang canggih. Di pasaran, sepeda statis Kettler dijual dengan harga Rp 9 juta hingga Rp 12 juta.

2. Divo

Divo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kelebihan merk sepeda statis ini adalah tipenya yang bervariasi. Salah satunya ada yang memiliki sandaran punggung, serta bisa dilipat. Model sepeda ini cocok untuk dipakai di ruang mana pun, serta cocok untuk tipe rumah minimalis.

Sepeda statis Divo juga punya model yang memiliki pergerakan lengan. Model tersebut cocok dipakai untukmu yang bersepeda sambil melatih lengan. Sepeda merk Divo bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp 1 juta hingga Rp 6 juta.

Salah satu tipe yang dimiliki Divo adalah Divo X Bike. Tipe Divo ini ringan dibawa, serta bisa dilipat. Kamu pun bisa membawa dan memakainya di berbagai sudut ruangan.

3. Sportop

Sportop

Seperti merk sebelumnya, sepeda Sportop juga memiliki beragam tipe. Hampir tiap tipenya, sepeda Sportop sudah dilengkapi dengan desain minimalis, serta monitor yang cukup besar.

Monitor tersebut akan memberikanmu sejumlah informasi. Mulai dari RPM, perputaran roda, hingga detak jantung kita. Di pasaran, Sportop dijual dengan kisaran harga Rp 3,5 juta – Rp 12,5 juta.

4. Berwyn

Berwyn

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di pasaran, merk sepeda statis ini dijual dengan harga mulai dari Rp 1,2 juta, hingga Rp 11,9 juta. Kelebihan utama sepeda statis ini adalah kemampuan menahan bebannya yang mencapai 130 kilogram.

Beberapa varian tipe sepeda ini ada yang bisa dilipat, dan ada yang dilengkapi dengan sistem magnetik. Semua tipe yang ada pada merk sepeda Berwyn sudah dilengkapi dengan monitor.

5. Elliptical

Elliptical

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sepeda yang dibanderol mulai dari Rp 1, 75 juta ini sudah dilengkapi sistem magnetik. sistem tersebut bisa diatur hingga 8 tingkatan berat latihan, serta memiliki kayuhan yang halus. Kayuhan yang halus itu bikin sepeda statis ini tidak menimbulkan bunyi bising saat dikayuh.

Sepeda statis ini juga dilengkapi kursi yang tingginya bisa kamu atur. Kamu bisa mengatur ketinggiannya sesuai dengan tingkat kenyamananmu. Selain bisa diatur, kursi tersebut juga bisa dilepaskan sesuai dengan keinginanmu.

6. Air Bike

Air Bike

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Fitur andalan dari Air Bike adalah strap yang bisa digerakkan sesuai dengan kemampuan. Sepeda statis ini juga dilengkapi pegangan tangan yang dapat bergerak.

Gerakan pada pegangan tangan tersebut disesuaikan dengan gerakan kayuh pesepeda. Bicara soal harga, merk sepeda statis ini dijual dengan kisaran harga Rp 1, 58 juta – Rp 3, 75 juta.

Baca juga: 10 Merk Sepeda Lipat yang Bagus dan Nyaman Digunakan

7. Platinum Bike

Platinum Bike

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Seperti hanya Air Bike, sepeda statis Platinum Bike juga punya pegangan tangan yang bisa digerakkan. Pegangan tangan tersebut juga bisa kamu pakai sebagai sarana terapi.

Platinum Bike juga dilengkapi pedal yang bisa dikunci sesuai keinginan. Platinum Bike bisa didapatkan dengan bujet mulai dari Rp 1.209.000, hingga Rp 10.999.000.

8. Total Fitness

Total Fitness

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Seperti beberapa merk sepeda lainnya, Total Fitness juga punya beragam tipe yang dijual di pasaran. Salah satunya adalah Total Fitness TL-8508. Varian Total Fitness ini punya ciri khas berupa desainnya yang didominasi warna putih.

Bentuknya yang eliptikal membuat varian Total Fitness ini tak hanya cocok dijadikan sarana olahraga. Tetapi, juga sebagai salah satu dekorasi untuk rumahmu. Total Fitnes TL-8508 dijual dengan harga Rp 1.950.000.

9. Idachi

Idachi

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini adalah merk sepeda statis lainnya yang memiliki beragam tipe. Salah satu tipe yang dimiliki Idachi adalah Idachi ID-420B. Di pasaran, tipe Idachi itu bisa didapatkan dengan kocek Rp 1. 750.000.

Salah satu fitur yang dimiliki Idachi ID-420B adalah sistem rotasinya yang memiliki suara yang begitu halus. Fitur lainnya yang dimiliki Idachi ID-420B adalah sadelnya yang bisa diatur sesuai keinginan.

Idachi ID 238 adalah tipe lainnya yang dimiliki Idachi. tipe Idachi ini memiliki monitor yang lebar. Keistimewaan tipe Idachi ini adalah kemampuannya yang mampu menahan beban hingga seberat 100 kilogram. Idachi ID 238 juga bisa dipakai untuk menaruh buku ataupun laptop. Satu set Idachi ID 238 bisa dibawa pulang dengan membayar kocek Rp 3 juta.

10. FS Pedro

FS Pedro

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ciri khas sepeda statis ini adalah perpaduan warna hitam dan kuning yang mendominasi bagian luarnya. Perpaduan kedua warna itu bikin sepeda statis ini begitu enak dilihat.

Ada beragam fitur yang tersaji di dalam FS Pedro. Ada tension control, seat control, handle height control, da nada pula adjustment pedals. Ada pula pemberat 8 level yang bikin kamu merasa seperti bersepeda di jalanan. Entah itu jalanan yang menurun ataupun yang menanjak. Sepeda status FS Pedro dijual dengan harga Rp 2.700.000 – Rp 4.350.000.

11. Life Sport Spinning Bike

Life Sport Spinning Bike

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dijual dengan harga sekitar Rp 2,9 jutaan, sepeda statis ini punya desain yang sporty, serta punya perpaduan warna hitam, hijau, dan putih. Kelebihan Life Sport terletak pada kemampuannya yang mampu menahan beban hingga seberat 100 kilogram.

Kelebihan itu tak lepas dari rangka sepedanya yang terbuat dari besi yang kuat, namun cukup ringan dibawa. Life Sport Spinning Bike sudah dilengkapi dengan alat indikator yang mampu memberi beragam informasi. Mulai dari keepatan, hingga detak jantung dan jumlah kalori.

12. Fitclass

Fitclass

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada dua tipe yang menjadi andalan merk sepeda statis ini. FC 911 dan FC 919 adalah keduanya. FC 911 punya desain yang mirip seperti sepeda balap. Salah satu fitur yang dimilikinya adalah beban 8 tingkatan level yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

FC 919 tidak jauh berbeda dengan FC 911. Letak pembedanya hanya pada warna sepedanya. FC 919 sepeda statis didominasi warna hitam, sedangkan FC 911 punya kombinasi warna jingga, putih, dan hitam. Baik FC 919 maupun FC 911, keduanya dibanderol mulai dari Rp 3 jutaan.

Sepeda statis bisa menjadi alternatif bagimu yang mau bersepeda, tapi tak mau kena panas ataupun hujan. Selain menghindari panas ataupun hujan, sepeda statis juga bisa meminimalisasi risiko cedera yang lazim dialami saat bersepeda di luar ruangan.

Sudah banyak merk sepeda statis yang tergolong bagus. Kamu hanya perlu membeli salah satunya yang harganya terjangkau, serta fiturnya sesuai dengan kebutuhan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *