Bacaterus / Sepeda / 10 Merk Sepeda Lipat yang Bagus dan Nyaman Digunakan

10 Merk Sepeda Lipat yang Bagus dan Nyaman Digunakan

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah kamu termasuk orang yang senang pergi ke kantor dengan bersepeda? Jika kamu tinggal di daerah perkotaan dan memerlukan sepeda yang dapat kamu gunakan untuk pergi bekerja, ulasan tentang sepeda lipat ini mungkin akan cukup bermanfaat buat kamu.

Nah, Bacaterus telah merangkum daftar beberapa sepeda lipat yang mungkin dapat kamu jadikan alat transportasi kamu untuk pergi ke kantor. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Sepeda Lipat Brompton M6L

Sepeda Lipat Brompton M6L

Brompton merupakan merk sepeda lipat yang dirakit dan didesain di kota London pada tahun 1975 oleh Andrew Ritchie. Brompton memproduksi hampir lebih dari 45.000 unit sepeda lipat dalam setahunnya. Dikatakan bahwa sepeda ini dibuat dengan tangan oleh para pengrajin yang terlatih.

Brompton adalah sepeda lipat yang di khusukan untuk lingkungan di perkotaan. Ukuran yang sangat kecil setelah dilipat sehingga dapat menghemat tempat bahkan dapat disimpan di bawah meja, selain itu waktu yang diperlukan untuk melipat sepeda terbilang cukup cepat.

Roda dari sepeda Brompton yang kecil mungkin membuat kamu harus berhati-hati jika ada gundukan atau lubang yang besar. Sekalipun rodanya kecil kamu akan dibuat terkesima dengan kestabilan dan kegesitannya, dengan rodanya yang halus dan kenyal.

2. Sepeda Lipat Dahon Mariner D8

Sepeda Lipat Dahon Mariner D8

Dahon adalah perusahaan manufaktur sepeda lipat terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan oleh David T.Hon pada tahun 1982 dengan kantor pusatnya terdapat di Los Angeles California. Sedangkan pabrik perakitannya terdapat di Bulgaria, China, dan Macau.

Sepeda lipat Dahon mariner D8 merupakan sepeda lipat yang paling populer di pasaran. Keunggulan dari Dahon Mariner ini adalah sepeda ini sangat ringan untuk kamu bawa kemana saja, selain itu juga dapat menghemat tempat jika kamu bawa ke transportasi umum seperti bus atau MRT.

Mengapa produk ini tidak terlalu berat hal itu dikarenakan sepeda ini menggunakan rangka alumunium. Selain itu terdapat ada 8 kecepatan Shimano shifter yang dapat kamu gunakan untuk berbagai macam medan. Rodanya berukuran 20 inci untuk perjalanan yang jauh yang nyaman.

 3. Sepeda Lipat Schwinn Loop

Sepeda Lipat Schwinn Loop

Schwinn adalah perusahaan sepeda yang didirikan di Chicago oleh Ignaz Schiwnn seorang insinyur mesin kelahiran Jerman  pada tahun 1895. Sepeda lipat Schwinn loop merupakan sepeda lipat yang memiliki harga yang sangat terjangkau jika kamu memiliki budget yang minim.

Tujuh gear yang dimiliki oleh sepeda ini membuat kamu dapat menjajal berbagai medan, termasuk untuk daerah yang menanjak. Sepeda lipat ini juga diberikan fitur yang dapat menjaga celana kamu dari lumpur yang dapat membuat celana kamu kotor, cocok untuk kamu gunakan untuk bekerja.

Pada bagian rak belakang kamu dapat kamu gunakan untuk menaruh tas untuk membawa berbagai macam hal. Selain itu sepeda ini memiliki rangka dari alumunium yang tidak akan mudah berkarat, dan juga dilengkapi dengan roda berukuran 20 inci yang kokoh.

4. Sepeda Lipat Dahon Uno

Sepeda Lipat Dahon Uno

Dahon Uno adalah sebuah sepeda lipat yang memiliki desain yang sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki postur tubuh yang tinggi. Posisi jok juga dapat disesuaikan hingga 26 inci begitu pula dengan jarak jok ke stang yang dapat diatur hingga 26 inci, cocok untuk orang berlengan panjang.

Sepertin namanya uno, sepeda lipat ini hanya memiliki satu kecepatan, sehingga tidak memungkinkan bagi kamu untuk menaiki jalan menanjak. Sepeda lipat ini sangat cocok untuk kamu yang tinggal diperkotaan.

Pada sepeda lipat ini terdapat sistem latching magnetik yang berfungsi agar sepeda tidak mudah terbuka saat kamu membawanya dalam keadaan terlipat. Selain itu sepeda ini sangat cepat dan mudah saat kamu ingin membuka dan melipatnya kembali. Rangka dari sepeda ini juga cukup ringan.

5. Sepeda Lipat EuroMini Zizzo Campo

Sepeda Lipat EuroMini Zizzo Campo

Sepeda lipat EuroMini merupakan sepeda lipat dengan harga yang sangat terjangkau, tetapi memiliki 7 jenis kecepatan, sehingga kamu dapat menggunakannya untuk melintasi  dengan mudah daerah yang berbukit dalam jangka waktu yang cukup lama.

Rangka dari sepeda lipat ini yang terbuat dari alumunium super ringan. Kamu juga dapat melipat sepeda ini dengan mudah, sehingga kamu dapat membawanya ke dalam kereta api atau bus dalam perjalanan kamu.

Sepeda lipat ini dapat disesuaikan dengan tinggi badan kamu sehingga sepedanya dapat pas dengan tinggi badanmu saat digunakan. Ban dari sepeda ini sangat bagus sehingga kamu tidak akan terpeleset saat kamu menggunakannya pada medan yang berbeda.

6. Sepeda Lipat Montague Paratrooper Pro

Sepeda Lipat Montague Paratrooper Pro

Montague adalah sebuah perusahaan yang manufaktur sepeda lipat yang didirikan oleh David dan Harry Montague, dengan kantor pusatnya berada di Cambridge, Massachusetts Amerika Serikat. Mereka membuat dan mendesain sepeda lipat dalam ukuran yang sebenarnya.

Sekalipun sepeda ini dibuat dalam ukuran besar tetapi sepeda ini dapat dilipat dengan mudah hal ini dikarenakan sistem DirectConnect yang dimilikinya. Sepeda ini dapat digunakan diperkotaan terutama untuk perjalan yang jauh dan medan yang kasar, dan juga dapat digunakan diperbukitan.

27 tipe kecepatan akan membuat jalan yang berbukit menjadi lebih mudah, selain itu ban dengan ukuran 26 inci yang besar dapat mengatasi jalan yang licin dan juga kasar. Sepeda ini dilengkapi  dengan sistem rem cakram yang terbaik. Walaupun ukurannya besar tetapi sepeda ini cukup ringan.

7. Sepeda Lipat Tern Vektron Electric

Sepeda Lipat Tern Vektron Electric

Tern adalah perusahaan sepeda yang didirikan oleh Florence Shen dan Joshua Hon yang berkantor pusat di Taipe Taiwan, tetapi memiliki kantor dibeberapa negara diantaranya Amerika Serikat, Inggris, Finlandia, dan juga China.

Untuk pengembangan sepeda lipat elektrik baru ini Tern bekerja sama dengan Bosch, untuk menyelesaikan dalam masalah yang ada dalam sepeda elektrik konvensional yaitu dalam masalah penyimpanan, portabilitas, dan masalah pencurian.

Dengan rodanya yang kecil yaitu 20 inci membuat Vetron mampu berjalan pada kecepatan 20 mil/jam. Jika batrenya terisi penuh maka sepeda ini dapat bertahan dengan sampai dengan 40 – 80 mil/jam tetapi bergantung pada penggunaannya.

8. Sepeda Lipat Dahon Vybe D7

Sepeda Lipat Dahon Vybe D7

Dahon Vybe D7 adalah sepeda lipat dengan desain yang sangat halus, dengan harga yang sangat terjangkau. Sepeda lipat ini memiliki rangka yang ringan terbuat dari bahan aluminium yang tahan karat sehingga sepesa lipat ini dapat bertahan cukup lama.

Sepeda ini dilengkapi dengan 7 tipe kecepatan yang dapat kamu gunakan untuk medan yang cukup berbukit. Sepeda ini dapat dilipat dengan sangat cepat kurang dari 15 detik. Selain itu dapat berfungsi dan disesuaikan untuk berbagai macam orang  terlepas dari tinggi dan ukuran.

9. Sepeda Lipat Decathlon B Twin Tilt 500

Sepeda Lipat Decathlon B Twin Tilt 500

Decathlon adalah sebuah perusahaan retailer alat olahraga dari Perancis dengan yang terdapat di 49 negara dengan 1.500 toko, yang merupakan perusahaan retailer alat olahraga terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan oleh Michel Leclercq  yang di awali dari sebuah toko di Lillle, Perancis.

Sepeda lipat ini merupakan salah satu sepada yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Sepeda ini memiliki rangka dari bahan alumunium sehingga rangkanya ringan tetapi kokoh dan dinamis. Sepeda ini dapat dibuka lipatannya dengan cepat dan dapat menghemat tempat.

10. Sepeda Lipat HASA F2

Sepeda Lipat HASA F2

Tidak selamanya sepeda lipat itu mahal harganya. Kamu dapat membeli sepeda dengan harga yang sangat terjangkau. Jika kamu memiliki budget yang terbatas sepeda lipat HASA ini mungkin dapat kamu jadikan pilihan dengan 6 tipe kecepatan. HASA sendiri adalah perusahaan sepeda dari Taiwan.

Kamu dapat dengan nyaman melewati medan yang berbukit dan tanjakan dengan 6 tipe kecepatan yang dimilikinya. Selain itu saat cuaca basah kamu akan tetap stabil mengendarainya karena sepeda ini menggunakan ban Kenda 20 inci, selain itu juga sepeda ini memiliki bobot yang cukup ringan.

Jika kamu tinggal di daerah perkotaan, sepeda-sepeda lipat itu bisa kamu jadikan pilihan untuk kamu yang senang pergi ke kantor dengan sepeda. Kamu yang dapat memilih dari yang memiliki kualitas yang paling baik sampai dengan pilihan yang sesuai dengan budget kamu yang ketat. Jadi mana sepeda lipat pilihanmu?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *