Bacaterus / Sepeda / 5 Merk Sepeda Buatan Indonesia yang Populer di Pasaran

5 Merk Sepeda Buatan Indonesia yang Populer di Pasaran

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah kamu suka bersepeda? Yap, saat ini masyarakat Indonesia sedang trend mengendarai sepeda, baik dikendarai untuk bepergian, olahraga ataupun hanya untuk memenuhi hobi saja. Walaupun saat ini banyak masyarakat yang berbondong-bondong membeli sepeda dicap sebagai ‘latah’ atau ikut-ikutan saja, tetapi sepeda juga memiliki banyak manfaat untuk diri kita.

Beberapa manfaat dari mengendarai sepeda adalah dapat mengurangi polusi udara. Apabila kamu pergi ke kantor maupun sekolah dan kampus dengan mengendarai sepeda, maka tidak akan ada polusi yang kamu buat, karena sepeda tidak menggunakan bahan bakar, sangat alami dan sehat.

Kemudian, dengan mengendarai sepeda kamu juga dapat sekaligus berolahraga. Salah satu manfaat dari olahraga adalah membuat tubuh kita menjadi lebih segar dan sehat (baca selengkapnya di artikel 10 Manfaat Olahraga Sepeda Bagi Kesehatan Fisik dan Mental).

Nah, berbicara mengenai sepeda, kamu tahu nggak sih kalau di Indonesia negara tercinta kita ini memiliki cukup banyak produk sepeda yang nggak kalah dengan produk luar negeri lho. Ternama, canggih dan trendy juga dapat kamu temukan di sepeda buatan lokal Indonesia.

Karena banyaknya permintaan masyarakat akan sepeda, maka produsen sepeda lokal bersaing, berlomba-lomba dengan produsen luar negeri. Sehingga, produsen lokal pun dapat diakui kualitasnya oleh masyarakat. Penasaran apa saja sih merek sepeda lokal Indonesia? Yuk simak 5 merk sepeda buatan Indonesia berikut ini.

1. Wimcycle

Wimcycle

* sumber: money.kompas.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika berbicara merk sepeda buatan lokal maka Wimcycle adalah salah satunya. Yap, Wimcycle tidak diragukan lagi sebagai salah satu merek sepeda lokal paling populer. Brand ini diketahui sudah memproduksi sebanyak 159 produk sepeda pada tahun 2019. Produk sepeda Wimcycle banyak didominasi dengan sepeda anak, sepeda roda tiga, dan sepeda karakter.

Adapun kelebihan sepeda Wimcycle adalah memiliki beberapa kategori sepeda, di antaranya seperti Tricycle (sepeda roda tiga), sepeda anak 12″ – 18″, Youth atau sepeda BMX, Urban, Urban/City Bike (termasuk sepeda lipat) dan Mountain Bike atau sepeda gunung.

Untuk kamu pecinta sepeda tidak perlu khawatir soal harga sepeda Wimcycle ini, karena harganya tidak semahal produk sepeda lainnya. Cukup ekonomis dan tentunya kualitas tetap terjamin.

2. Polygon

Polygon

* sumber: ketahui.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ketika mendengar nama sepeda Polygon, pasti yang terlintas dalam benak kamu adalah produk luar negeri atau impor ya. Padahal produk sepeda ini merupakan hasil karya anak bangsa loh, yap anak muda Indonesia lah yang membuatnya.

Produk Polygon dinaungi oleh PT. Insera Sena sejak tahun 1989 hingga sekarang. Walaupun Polygon merupakan produk dalam negeri, tetapi Polygon menjadi merk sepeda terbaik hingga luar negeri juga.

Perlu kamu ketahui, Polygon memproduksi berbagai jenis sepeda. Di antaranya mulai dari sepeda jenis mountain bike, racing bike, city bike, road bike, BMX dan masih banyak jenis lainnya.

Kemudian untuk soal harga sepeda merk Polygon ini, kamu tidak usah khawatir. Harganya cukup relatif murah dan merk sepeda ini memiliki banyak varian berdasarkan kualitas barang sesuai dengan yang diinginkan. Di mulai dari harga yang paling murah sampai yang paling mahal, semuanya ada di Polygon.

3. United

United

* sumber: harga.web.id

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk sepeda United walaupun merupakan produk lokal, tetapi merk ini sudah terkenal hingga pasar internasional.  Setiap tahunnya pabrik sepeda ini terus melakukan ekspor ke luar negeri. Pengeksporan tersebut sudah dimulai sejak tahun 1993 ke berbagai negara di benua Eropa.

Merk sepeda yang dinaungi PT. Terang Dunia Internusa ini kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Soal harga, merek sepeda ini juga sangat bersahabat dengan berbagai kalangan. Cocok sekali untuk kalangan menengah maupun kalangan atas. Untuk varian dari merk sepeda United ini meliputi mountain bike, road bike, BMX, folding bike atau sepeda lipat dan juga sepeda anak.

4. Turanza

Turanza

* sumber: www.olx.co.id

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pernahkah kamu mendengar merk sepeda Turanza? Yap, merk sepeda Turanza dari namanya saja sudah terdengar seperti bahasa asing. Siapa yang akan menyangka bahwa sepeda ini buatan lokal.

Merk sepeda Turanza ini merupakan produk inovasi asli dari Indonesia yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Selain terkenal sebagai produk lokal yang berkualitas, merk sepeda Turanza ini memiliki banyak kelebihan yang membedakan dari sepeda lokal lainnya.

Adapun kelebihan tersebut di antaranya adalah memiliki frame yang ringan dan tahan karat. Karena MTB Pacific Turanza ini terbuat dari bahan frame alloy sehingga membuat MTB ini menjadi ringan serta tahan akan ancaman karat.

Kemudian kelebihan selanjutnya adalah memiliki fasilitas rem maksimum. Dengan menggunakan rem model Hydraulic Siemer membuat rem depan dan belakang sepeda ini sangat pakem tanpa harus menggunakan tambahan cengkraman jari saat mengerem mendadak atau ketika melewati turunan yang sangat tajam.

Kelebihan selanjutnya adalah kecepatan dari sepeda Turanza ini dapat diandalkan. Maksudnya adalah kamu dapat bebas menentukan kecepatan dengan sangat fleksibel, karena MTB Pacific Turanza memiliki operan gigi sebanyak 24 dalam menentukan kecepatan sehingga sangat fleksibel dalam menaklukan berbagai kondisi medan untuk bersepeda.

Kelebihan sepeda merk Turanza lainnya adalah mempunyai desain yang lengkap dan elegan. Jika kamu menyukai model sepeda yang kekinian dan modern, maka sepeda Turanza dapat menjadi daftar sepeda impian kamu.

Selain itu, desain sepeda Turanza ini cocok untuk semua kalangan, baik kalangan remaja maupun dewasa. Untuk pilihan warna, kamu tidak usah khawatir, sepeda turanza ini menyediakan berbagai pilihan warna yang sangat menarik.

Dan masih ada lagi kelebihan sepeda merk Turanza, yakni membanderol harga yang terjangkau untuk berbagai kalangan. Walaupun merk sepeda Turanza memiliki kualitas internasional, namun jika kamu ingin membeli sepeda ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

5. Exotic ET-2655 Sepeda MTB

Exotic

* sumber: www.tokopedia.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika kamu menginginkan sepeda gunung bermodel sporty dan trendy, maka jawabannya adalah Exotic ET-2655 Sepeda MTB. Dengan memiliki tampilan yang menarik, sepeda keluaran Exotic ini dibuat dengan material frame besi yang kuat dan tahan banting. Sehingga membuat sepeda lokal ini menjadi pilihan sepeda terbaik.

Sepeda ini sangat cocok untuk dikendarai di medan jalan raya dan sedikit offroad. Oleh karena itu sepeda Exotic ini menyediakan kecepatan 21 speed.

Merk sepeda Exotic ini pun meluncurkan berbagai jenis produk sepeda, mulai dari sepeda gunung, sepeda lipat, dan sepeda biasa. Sepeda ini sangat cocok untuk kamu yang senang berolahraga ataupun untuk digunakan sehari-hari.

Untuk kisaran harga, kamu tidak usah khawatir karena merk sepeda Exotic ini tidak jauh berbeda dengan harga sepeda lokal lainnya. Dapat dibilang cukup terjangkau berkisar mulai dari 1,7 jutaan saja.

Baiklah teman-teman pembaca setia, itulah bahasan singkat mengenai 5 merk sepeda buatan Indonesia yang sudah kami rangkum. Semoga dapat bermanfaat ya. Cek juga artikel 10 Rekomendasi Merk Helm Sepeda yang Bagus dan Berkualitas dan 10 Macam Aksesoris Sepeda yang Mesti Dipakai dan Dimiliki dan selebihnya di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *