Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Desember 2018

Lari adalah olahraga yang hemat dan bisa dilakukan setiap saat. Anda bisa berlari memutari komplek rumah Anda tanpa perlu membayar biaya bulanan seperti jika Anda pergi ke pusat kebugaran. Selain itu, jika cuaca di luar sedang hujan, Anda juga tetap bisa berlari di dalam rumah dengan mesin treadmill. Karena alasan-asalan itulah olahraga lari banyak dilakukan oleh orang karena dirasa sebagai olahraga yang mudah dan murah.

Tapi, perlu diingat bahwa berlari di luar maupun di dalam rumah sangat berbahaya jika Anda tidak menggunakan running shoes alias sepatu khusus lari. Kaki Anda bisa terkilir jika Anda salah menggunakan alas kaki. Untuk memenuhi kebutuhan berlari Anda, Bacaterus akan memberikan rekomendasi 10 merk sepatu lari terbaik untuk pria maupun wanita.

10 Merk Sepatu Lari Terbaik

1. Hoka One One Challenger ATR 3

Merk Sepatu Lari Terbaik Hoka One One Challenger ATR 3

Rekomendasi merk sepatu lari terbaik yang pertama dibuka oleh Hoka One One Challenger ATR 3. Sepatu ini merupakan companion terbaik untuk digunakan sehari-hari, berlari, maupun untuk mendaki gunung. Sol sepatu ini cukup tebal, sehingga dapat menunjang tinggi badan pemakainya. Walaupun solnya tebal, tapi sepatu ini tidak berat, loh! Anda bisa membeli sepatu ini lewat Bukalapak di link ini.

2. Puma Ignite Ultimate

Puma Ignite Ultimate

Sebagai merk sepatu lari yang terkenal, Puma tak mau ketinggalan untuk memproduksi sepatu lari dengan fitur yang sangat canggih. Puma Ignite Ultimate tersedia dalam varian untuk wanita dan pria. Puma memberikan Ignite Foam dan 3-layer mesh upper yang memberikan kenyamanan pada area kaki.

Selain itu, ada pula Mid-sole Ignite yang unik untuk memberi tekanan ketika kaki mendarat dan bersifat memantul untuk memberikan energi yang lebih besar. Dengan desain yang stylish dan memukau, tak heran jika Puma Ignite Ultimate ini menjadi salah satu merk sepatu lari terbaik yang best seller di dunia.

Puma Ignite Ultimate tersedia dalam banyak warna seperti hitam, biru, hijau dan putih. Anda bisa membeli sepatu seharga Rp 700 ribu – 1,7 jutaan ini di Bukalapak lewat link ini.

3. Asics GT-2000 5

Asics GT-2000 5

Untuk list merk sepatu lari terbaik yang ke-3 ada Asics GT-2000 5. Asics merupakan merk sepatu yang sudah terkenal di seluruh dunia, jadi, kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi. Asics GT-2000 5 memiliki desain yang sangat mirip dengan kakaknya, yaitu GT-2000 4.

Tapi, tentunya seri GT-2000 5 ini sudah ditingkatkan lagi mulai dari kenyamanannya hingga fungsinya. Sepatu lari dari Asics ini dapat mensupport kegiatan Anda dalam waktu yang lama, misalnya ketika Anda berlari maraton. Anda dapat membeli Asics GT-2000 5 di Bukalapak dengan menekan link ini. Harga sepatu ini adalah sekitar Rp 1 juta – 1,6 jutaan.

4. Specs Tambora

Specs Tambora

Ingin sepasang sepatu lari murah dan berkualitas tinggi? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli Specs Tambora. Sepatu dari merk asli Indonesia ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan sepatu yang berasal dari brand luar negeri.

Bahan atas sepatu ini terbuat dari material kulit sintetis yang berpadu dengan lighweight dan jala berlubang yang berfungsi sebagai saluran udara. Injeksi phylon mid-sole yang menyertai sepatu ini membuat Specs Tambora terasa ringan saat digunakan. Karet outsole di bagian bawah sepatu ini berkualitas sangat baik dan kuat.

Anda dapat membeli Specs Tambora running shoes dengan menyisihkan uang sebesar Rp 300.000-an saja, loh. Cukup terjangkau, bukan? Anda bisa membelinya secara online di situs belanja terpercaya Bukalapak lewat link ini.

5. Mizuno Wave Tornado 9

Mizuno Wave Tornado 9

Tak perlu meragukan kualitas dari Mizuno Wave Tornado 9. Karena sepatu lari ini mengusung sole karet bermutu tinggi yang kuat dan tahan lama. Sepatu ini tidak meninggalkan tanda atau menimbulkan bunyi bising pada lantai. Jadi, Anda bisa menggunakan sepatu ini untuk berlari di dalam rumah.

Mizuno Wave Tornado 9 menyediakan Dynamotion Groove untuk meningkatkan fleksibilitas dan kelincahan Anda saat berlari. Tak tanggung-tanggung, sepatu ini juga dibekali dengan dengan Dynamotion Fit Technology untuk mengurangi stres di area kaki serta membuatnya nyaman ketika berlari.

Mizuno Wave Tornado 9 dapat menjadi milik Anda dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 1,2 hingga 1,8 jutaan. Agak pricey, tapi harga tidak akan pernah bohong. Anda dapat menemukan sepatu ini dalam berbagai pilihan warna dan motif di Bukalapak lewat link ini.

6. New Balance Vazee Pace Protect Pack

New Balance Vazee Pace Protect Pack

Jangan takut untuk berlari pada saat musim hujan yang dingin, karena Anda bisa menggunakan New Balance Vazee Pace Protect Pack yang akan melindungi kaki Anda saat cuaca dingin. Weather-ressistant pada sepatu  ini akan membuat kaki terasa hangat dan nyaman ke mana pun Anda pergi.

Bagian atas sepatu ini mengusung desain jalan. Selain itu, bantalan netral yang cukup mumpuni pada New Balance Vazee Pace Protect Pack ini bisa membuat kaki tetap terasa nyaman meskipun Anda sudah berlari dengan jarak yang jauh. New Balance Vazee Pace Protect Pack hadir dalam warna-warna menarik seperti pink-hitam, hitam-putih, hitam-oranye, dan masih banyak lagi.

7. Nike Free 5.0

Nike Free 5.0

Untuk keperluan berlari santai, Anda bisa mengenakan Nike Free 5.0. Nampaknya, Nike merancang sepatu ini khusus untuk keperluan olahraga sehari-hari. Sepatu ini dirancang dengan desain yang membuat kaki Anda lebih bebas bergerak. Sepatu ini memiliki bantalan rendah yang tidak terlalu tinggi, sedangkan bagian tumitnya berbentuk bulat.

Nike Free 5.0 ini membantu kaki Anda untuk dapat bergerak secara alami. Anda bisa memakai sepatu ini untuk sekedar berlari di sekitar komplek rumah. Nike Free 5.0 ini adalah sepatu unisex, tetapi lebih banyak digunakan oleh para pria. Jika tertarik, Anda bisa membeli sepatu ini secara online di Bukalapak lewat link ini.

8. Head Under Armour Speed Form Apollo

Head Under Armour Speed Form Apollo

Apabila selama ini Anda mengenal Under Armour sebagai merk pakaian olahraga yang terkenal, ternyata brand ini juga merilis produk sepatu lari. Head Under Armour Speed Form Apollo adalah running shoes unggulan yang cocok untuk lari dalam jarak yang pendek.

Sepasang sepatu ini bisa memberikan kecepatan langkah 5-10 km/h. Selain itu, struktur dari sepatu ini memang sangat nyaman, sangat ideal untuk menemani Anda berlari sehari-hari. Head Under Armour Speed Form Apollo juga merupakan sepatu dengan bobot yang ringan.

9. Adidas Supernova Sequence Boost 8

Adidas Supernova Squence Boost 8

Sudah bukan rahasia lagi jika Adidas Supernova Sequence Boost 8 diklaim sebagai salah satu merk sepatu lari terbaik. Sepatu ini membuat performa Anda menjadi dua kali lebih cepat ketika berada di trek lari atapun jalanan biasa.

Lubang-lubang kecil di sisi sepatu ini berfungsi untuk menjaga kelancaran sirkulasi udara agar kaki tidak terasa panas. Sole yang terbuat dari Continental Rubber memungkinkan sepatu ini tetap bekerja secara optimal meskipun sedang dalam kondisi basah. Anda bisa membeli sepatu ini melalui Bukalapak di link ini.

10. Reebok OSR Harmony Road

Reebok OSR Harmony Road

Reebok OSR Harmony Road menjadi penutup list rekomendasi merk sepatu lari terbaik ini. Sepatu ini sangat comfortable untuk olahraga harian karena semua bahannya sangat lembut di kaki, apalagi solnya yang empuk.

Sepatu ini dibuat dari material yang terbaik, jadi wajar saja jika tingkat kenyamanannya luar biasa baik. Anda dapat menemukan sepatu Reebok ini di Bukalapak lewat link ini.

Selesai sudah pembahasan tentang merk sepatu lari terbaik tahun ini dari Bacaterus. Jika memiliki dana ekstra, tak ada salahnya Anda membeli salah satu merk sepatu lari terbaik di atas yang berasal dari merk-merk ternama. Namun, jika dana yang Anda miliki terbatas, Anda bisa membeli sepatu lari dari Specs, karena walaupun buatan produk lokal, sepatu Specs memiliki kualitas yang sangat baik.