Bacaterus / Serba Serbi / Rumah / 10 Merk Sabun Cuci Piring Cair dan Krim yang Bagus

10 Merk Sabun Cuci Piring Cair dan Krim yang Bagus

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 November 2018

Sabun cuci piring telah menjadi kebutuhan dalam hidup kita sehari-hari. Baik rumah tangga maupun pengusaha kuliner pasti membutuhkan sabun cuci piring untuk membersihkan peralatan makan dan memasak. Pilihan merk sabun cuci piring yang dijual di pasaran juga semakin banyak. Ada yang berbentuk cair, ada pula yang berbentuk krim.

Apabila Anda masih bingung memilih merk sabun cuci piring terbaik untuk membersihkan peralatan makan dan memasak agar lebih higienis, Bacaterus akan membantu Anda menentukan pilihan yang tepat. Di sini, kami akan membahas sejumlah merk sabun cuci piring best-seller di Indonesia.

10 Merk Sabun Cuci Piring Terbaik

1. Sunlight

Sunlight Merk Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring terbaik? Ya, Sunlight! Merk sabun cuci piring terlaris ini memang merupakan sabun nomor satu di Indonesia. Sunlight telah menjadi bagian dari sebagian besar keluarga di Indonesia. Cairan pencuci piring ini ampuh untuk membersihkan lemak dan sisa makanan di piring maupun peralatan memasak.

Jika ada peralatan makan yang bau dan berminyak, segera cuci dengan Sunlight untuk membuatnya kembali bersih dan higienis. Sampai saat ini, Sunlight telah mengeluarkan beberapa varian terbaiknya, seperti Sunlight Jeruk Nipis 100, Sunlight Anti Bakteri, Sunlight Anti Bau, Sunlight Extra Nature, Sunlight Clean & Soft, dan Sunlight Double Power. Untuk membeli produknya, Anda bisa kunjungi Bukalapak lewat link ini.

2. Wings Biru

Wings Biru

Jika Sunlight terlalu mahal untuk Anda, mungkin Anda bisa mempertimbangkan opsi lain, yakni menggunakan sabun cuci piring dengan tekstur krim. Wings Biru adalah merk sabun krim serbaguna yang bisa dipakai untuk mencuci baju sampai dengan mencuci piring dan sejumlah peralatan memasak Anda.

Wings Biru dijamin dapat mengangkat minyak maupun sisa makanan membandel meskipun produk ini tidak dirancang khusus untuk mencuci piring dan peralatan memasak. Sabun krim yang satu ini dapat menghilangkan bau pada peralatan makan, lho. Tak percaya? Buktikan sendiri dengan membeli Wings Biru dan memakainya untuk mencuci piring. Beli produknya di sini.

3. MAMA

MAMA

Salah satu kompetitor terbesar Sunlight adalah MAMA. Sabun cuci piring cair ini memang dirancang khusus untuk mencuci peralatan makan dan memasak yang cenderung berlemak. Produk yang berada di bawah naungan Lion Japan ini bisa diandalkan untuk membersihkan peralatan makan dan memasak yang ternoda lemak dan bau.

Sampai saat ini MAMA sudah memiliki beberapa varian cairan pencuci piring yang dijual di pasaran. Adapun varian dari MAMA adalah MAMA Lemon, MAMA Lemon Jeruk Nipis, MAMA Lime, dan MAMA Green Tea.

Selain menawarkan aroma yang segar, merk cairan pencuci piring ini juga dapat dipakai untuk mencuci buah dan sayur untuk menghilangkan sisa pestisida yang menempel. Untuk Anda yang ingin membelinya, bisa langsung pesan di Bukalapak lewat link ini.

4. Ekonomi

Ekonomi

Masih membahas merk sabun cuci piring yang berada di bawah naungan Wings Group, kali ini kami akan merekomendasikan sabun krim Ekonomi. Ini merupakan sabun cuci piring dengan tekstur krim yang sangat ampuh mengangkat lemak membandel para peralatan makan dan memasak.

Ekonomi adalah sabun yang juga bisa dipakai untuk mencuci baju. Namun, sabun ini juga aman dipakai untuk mencuci piring dan tidak menyebabkan panas menjadi panas. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh sabun krim Ekonomi adalah harga yang bersahabat dan keampuhannya dalam mengangkat bau pada peralatan makan yang kotor. Mau? Silakan kunjungi Bukalapak di link ini untuk membelinya.

5. S.O.S

SOS

Satu lagi produk sabun cuci piring cair yang cukup best-seller, yakni S.O.S. Merk yang juga mengeluarkan produk pembersih lantai ini adalah cairan pencuci piring yang sangat efektif untuk membersihkan segala jenis kotoran, lemak, dan bau pada peralatan makan dan memasak. S.O.S merupakan satu-satunya sabun cuci piring yang mengandung aloe vera sehingga lembut di tangan dan tidak menyebabkan kulit jadi iritasi.

Produk ini turut diperkaya dengan anti-bacterial untuk menghilangkan bau amis dan bakteri pada peralatan makan Anda. Tak sampai di situ saja, produk ini juga dijamin aman untuk mencuci buah dan sayur. S.O.S akan mengangkat sisa pestisida pada buah dan sayur sehingga lebih aman dikonsumsi.

6. Venella

Venella

Venella adalah sabun cuci piring yang sangat spesial. Merk ini diklaim dapat membersihkan piring dan peralatan masak 8 kali lebih efektif dibanding dengan produk sejenis lainnya. Yang menarik, Venella sudah dilengkapi dengan ekstrak jeruk asli untuk membantu mengangkat lemak dan bau tak sedap pada piring dan alat-alat memasak.

Jangan khawatir ketika mencuci piring dengan sabun Venella karena produk ini sangat lembut di tangan dan tidak membuat kulit tangan terkelupas. Venella merupakan solusi untuk membersihkan bau, lemak, dan kotoran pada semua peralatan makan dan memasak Anda di rumah. Sabun Venella bisa Anda dapatkan di Bukalapak lewat link ini.

7. BuKrim Liqush

BuKrim Liqush

Selama ini BuKrim dikenal sebagai merk deterjen dan sabun krim. Namun, apakah Anda tahu bahwa BuKrim juga mengeluarkan produk cairan pencuci piring bernama Liquish? BuKrim Liquish ini diformulasikan agar dapat membersihkan bau amis dan lemak membandel pada piring.

Semua piring dan peralatan memasak yang dicuci dengan BuKrim Liquish akan jadi lebih bersih dan kesat, serta bebas dari bau tak sedap. Jika dibandingkan dengan Sunlight dan MAMA, BuKrim Liquish adalah sabun cuci piring yang cukup ekonomis.

8. Pizzi

Pizzi

Kriteria utama dalam memilih sabun cuci piring terbaik adalah sabun tersebut harus ampuh membersihkan bau dan lemak di peralatan makan. Pizzi adalah sabun cuci piring cair yang dapat memberikan semua hal tersebut.

Produk ini dapat mengangkat minyak membandel pada alat makan dan alat masak. Selain itu, Pizzi juga membuat piring dan alat memasak jadi kesat tanpa lengket sedikit pun. Yang paling penting, sabun ini “ramah” di kulit sehingga tangan tetap lembut meskipun sering mencuci piring dengan sabun ini.

9. B29

B29

Sama seperti BuKrim, B29 dikenal sebagai sabun colek dengan harga yang ekonomis. Namun, beberapa tahun terakhir brand tersebut memperkenalkan produk terbarunya, yakni B29 Pencuci Piring. Sabun dalam bentuk cair ini mengandung ekstrak jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis dan lemak yang membandel.

Tak cukup sampai di situ, B29 juga mengklaim bahwa produknya bebas formalin. Mencuci piring dan alat memasak jadi lebih aman dengan sabun cair pencuci piring dari B29 ini. Formula sabunnya juga tidak panas di tangan dan menjaga kulit tangan tetap lembut. Silakan cek produknya di Bukalapak lewat link ini untuk membelinya.

10. Yuri Ligent

Yuri Ligent

Percayakan kebutuhan mencuci piring dan peralatan memasak pada Yuri Ligent. Sabun cair pencuci piring ini diformulasikan untuk mengangkat minyak, menghilangkan bau, dan membuat piring jadi kesat dan higienis.

Merk sabun cuci piring ini tersedia dalam varian jeruk, jeruk nipis, dan juga lemon. Yuri Ligent juga dilengkapi dengan anti-bacterial untuk membersihkan bakteri pada seluruh peralatan makan yang kotor. Selain itu, sabun cair cuci piring Yuri Ligent juga terasa lembut di tangan. Dapatkan produk ini di Bukalapak dengan klik di sini.

Inilah 10 rekomendasi merk sabun cuci piring cair maupun krim yang bisa Anda dapatkan di pasaran. Kunjungi artikel merk pembersih lantai yang bagus jika Anda sedang mencari cairan khusus untuk membersihkan lantai.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment