Bacaterus / Kompor Gas / 10 Merk Regulator Gas yang Bagus, Aman, dan Berkualitas 2020

10 Merk Regulator Gas yang Bagus, Aman, dan Berkualitas 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Regulator yang berkualitas merupakan kunci keamanan saat Anda menggunakan tabung gas LPG. Pasalnya, kasus kebocoran gas hingga mengakibatkan ledakan dan kebakaran umumnya terjadi karena kualitas regulator yang buruk. Oleh karena itu, jika Anda sudah siap menggunakan tabung gas LPG, maka Anda juga harus siap memilih merk regulator gas terbaik.

Untuk menjawab kebutuhan para pengguna gas LPG, Bacaterus akan memberikan rekomendasi beberapa merk regulator gas yang bagus yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran. Yuk, langsung saja kita lihat daftar selengkapnya berikut ini!

1. Quantum

Quantum QRL032 Regulator dan Selang

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Boleh dibilang bahwa Quantum merupakan merk regulator gas yang bagus dan terlaris di pasaran saat ini. Quantum menyediakan regulator maupun selangnya. Jenis regulator dari Quantum pun bermacam-macam, ada regulator gas bertekanan tinggi dan regulator biasa. Semua varian regulator dari Quantum ini sudah dilengkapi dengan meteran sebagai indikator penanda sisa volume di dalam tabung gas.

Jika Anda turut membeli selang ketika membeli regulator Quantum, selang yang Anda gunakan tersebut terbuat dari aluminium sehingga dijamin anti karat dan anti tikus. Regulator Quantum juga sudah terdaftar SNI.

2. Miyako

Miyako RMS106M Regulator dan Selang merk regulator gas terbaik

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak ketinggalan, Miyako juga turut memproduksi regulator berstandar SNI. Tak hanya menjual regulatornya saja, Miyako turut menyediakan selang berbahan aluminium. Dengan membeli produk regulator dan selang Miyako ini tentu saja memudahkan Anda untuk memasang regulator pada tabung gas. Yang membuat Anda harus membeli regulator Miyako adalah ada fitur pemutus aliran gas secara otomatis jika terjadi kebocoran.

Rekomendasi regulator yang bisa Anda beli dari Miyako adalah tipe RM-100 dan RM-101 M. Sedangkan jika Anda ingin membeli regulator lengkap dengan selangnya, beli saja tipe RMS-105 dan RMS-106 M.

3. Rinnai

Rinnai Regulator Gas

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rinnai merilis sebuah Regulator Low Presure dengan kapasitas 2 Kg/jam. RG-662 MS adalah salah satu regulator best seller dari Rinnai. Tak hanya mendapatkan regulatornya saja, Anda juga akan memperoleh selang sepanjang 1,8 meter.

Rinnai RG-662 MS merupakanmerk regulator gas yang bagus dan sangat aman. Regulator gas terbaik ini dibekali dengan clamp kupu-kupu stainless steel dan mudah dikencangkan tanpa obeng sehingga dapat mencegah terjadinya kebocoran gas.

4. Destec

Destec COM 201-M Regulator Gas

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dewasa ini, regulator yang bagus dan lebih aman adalah jenis regulator khusus tekanan tinggi. Meskipun dikhususkan untuk kompor bertekanan tinggi, tetapi regulator Destec bisa dipasang oleh berbagai jenis kompor, baik yang biasa atau yang bertekanan tinggi.

Destec COM 201-M adalah merk regulator gas yang bagus dan cukup laris di pasaran. Regulator gas terbaik ini dibekali dengan karet pengaman ganda yang dapat menyebabkan kebocoran gas.

Hampir semua regulator keluaran Destec sudah dilengkapi dengan meteran yang dapat menunjukkan volume tabung gas yang digunakan. Jadi, Anda bisa mengira-ngira ketika isi gas sudah hampir habis.

5. Winn Gas

Winn Tekva W28 Pink Regulator Gas

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Winn Gas terkenal dengan regulatornya yang khusus untuk tekanan tinggi. Akan tetapi, bukan berarti merk ini tidak memproduksi regulator biasa. Untuk memastikan keamanan regulator, kami merekomendasikan Anda untuk memasang Winn Gas yang dirancang khusus untuk tekanan tinggi. Winn Gas High Pressure dilengkapi dengan katup (knob) untuk membuka dan menutup aliran gas.

Baik regulator biasa maupun yang khusus tekanan tinggi, Winn Gas tetap menggunakan logam berkualitas sebagai material pembuatan regulatornya.

6. Star Cam

Star Cam Merk Regulator Gas yang Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dilihat dari tampilannya, sekilas tampilan regulator Star Cam dan Destec yang untuk tekanan tinggi terlihat sangat mirip. Keduanya sama-sama berwarna biru dan dilengkapi dengan meteran untuk menunjukkan volume di dalam tabung. Berbicara soal kualitas, regulator Star Cam juga tidak kalah baik dibanding Destec dan regulator merk lainnya.

Star Cam melengkapi regulatornya dengan karet pengaman untuk mencegah kebocoran gas. Bukan hanya itu saja, produk regulator Star Cam sudah berseritifikan SNI, sehingga Anda tidak perlu khawatir soal keamanannya. Tipe regulator Star Cam yang paling banyak dibeli oleh masyarakat adalah SC-23M.

7. Kenmaster

Kenmaster Otomatis Regulator dan Selang

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk regulator yang cukup terkenal di Indonesia adalah Kenmaster. Anda bisa menemukan regulator merk Kenmaster dengan mudah di supermarket sampai dengan situs jual beli online. Kenmaster terkenal memproduksi regulator yang tangguh dan awet. Bagi Anda yang tidak mau repot membeli regulator dan selang secara terpisah, Kenmaster menyediakan bundling regulator dan selang yang sudah berstandar SNI.

Produk andalan dari Kenmaster adalah regulator otomatis yang memiliki katup untuk membuka dan menutup aliran gas ke dalam selang. Jika terjadi kebocoran, maka katup tersebut akan menutup secara otomatis. Di samping itu, harga regulator Kenmaster juga terbilang murah, yakni hanya 100 ribu rupiah saja.

8. NIS

NIS

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dewasa ini, Anda memang harus menggunakan regulator yang sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Oleh karena itu, Bacaterus akan merekomendasikan regulator dari merk NIS. Regulator dari NIS ini memiliki kemampuan untuk segera memutus aliran gas jika terjadi kebocoran. Bahkan, ada tambahan karet pengaman untuk mencegah kebocoran jika karet tabung gas mengalami kerusakan.

Katup (knob) yang melengkapi regulator ini tidak perlu dibuka atau ditutup lagi untuk merapatkan regulator pada gas, kecuali pada saat Anda hendak mengganti tabung gas dengan yang baru.

Keunggulan lain dari regulator NIS adalah gas yang dikeluarkan lebih stabil sehingga pembakaran yang dihasilkan lebih sempurna dan menghemat penggunaan gas.

9. Blue Gaz

Blue Gaz

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika Anda menggunakan gas dari merk Blue Gaz, maka Anda harus turut menggunakan regulator yang berasal dari merk yang sama. Sistem keamanan yang ditawarkan regulator Blue Gaz terbilang lengkap. Katup yang dimiliki produk ini mengusung model Child Safety Lock yang menjamin keamanan regulator dan memudahkan Anda menutup aliran gas saat hendak meninggalkan rumah.

Regulator dari Blue Gaz ini sudah sesuai dengan standar keamanan Eropa dan Standar Nasional Indonesia. Namun, harga regulator ini lebih mahal dibanding regulator pada umumnya, yakni 135 ribu.

10. Kosangas

Kosangas

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini adalah merk regulator yang bagus dari Eropa, tetapi sudah memiliki sertifikasi SNI. Ada beberapa tipe regulator Kosangas yang dijual di pasar Indonesia, tetapi produk yang paling laris di pasaran adalah Kosangas Quick-On 634.

Keunggulan dari regulator berkualitas ini ada pada fitur Thermofouse. Sekedar informasi, Thermofouse adalah fitur tambahan yang dapat menutup aliran gas secara permanen di atas batas suhu tertentu. Tentu saja keberadaan Thermofouse ini sudah disesuaikan dengan standar keamanan dari Eropa. Namun, fitur ini juga diakui di Indonesia, terbukti dari produk regulator Kosangas yang sudah mendapat sertifikasi SNI.

Meskipun regulator ini berasal dari merk Eropa, tetapi harga regulator Kosangas hampir sama dengan regulator merk lainnya.

Selain memilih merk regulator gas yang bagus, pastikan Anda juga memasangnya dengan baik dan benar sesuai dengan petunjuk pada kemasannya. Jangan lupa pula untuk menggunakan kompor gas yang bagus, serta meletakkannya di tempat dengan sirkulasi udara yang baik.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

38 Responses

  1. kalo pengalaman saya, dari yang disebutkan regulatornya memang bagus. Tetapi kebocoran menurut saya bukan regulatornya tapi seal LPGnya juga selangnya sedang merk diatas tidak ada selang yang bagus semua terbuat dari plastik bukan selang dari karet. Kemarin saya beli selang reg 1 paket salah satu dari merk tersebut belum sampe 2 bulan selang nya sdh retak2 dan pecah

  2. Ada 1 produsen yg gak masuk yaitu pabrikan asal kota kembang, yaitu TOP GAS, yang nota bene adalah pemenang tender terbesar di pertamina, juga yg pernah eksport ke timur tengah dan bersertifikasi saso, dan 100% produk dalam negeri, artinya tidak ada material yg dikurangi tidak seperti barang Yg di import dari china, yg mungkin dari segi harga memang murah, tapi dari segi keamanan silahkan coba sendiri.

  3. commongaz dan biogaz aman. kalo regulator solid ga punya lisensi resmi dari deperindag yang notabene sebetulnya adalah winn gaz

  4. Bisa minta alamat yg di bandung

  5. yg paling bagus itu biogas dan komond gas 10 tahun pemakaian masih awet…..
    ditoko setahun dua tahun saja ganti lagi.kan beli terus

    1. Biogaz itu sama aja Winn gass, beda warna aja, di pasar byk kaleee

  6. masih ada lagi pak yaitu common gas selang nya 3 lapis dan terbuat dari karet

    1. Terima kasih informasinya. 🙂

  7. Ada merek yang paling bagus yaitu arang aja lebih aman 100% meski pun ribet

    1. Terima kasih atas masukannya.

  8. Starcam emang bagus dari model kuncinya aja nampak kuat dan mudah pemakaian. Pasti untung kata ari untung.

  9. Destec setengah tahun pakai sudah ngobos

    1. Terima kasih sudah berbagi pengalamannya. Semoga menemukan yang lebih bangus. 🙂

  10. Reg lpg starcom n gascom tidak diragukan lagi soal keamanannya terutama locknya…cuman dua produk ini mempunyai kekurangannya..
    > Reg starcom kelemahannya adl drat bagian yg menghubungkan meter gas dg regulatornya sendiri gampang bocor.
    > reg gascom kelemahannya adl bagian atas regulatornya rawan pecah.
    Semua kejadian produk diatas sudah saya alami smua….

    1. Terima kasih atas masukannya. 🙂

  11. Yg paling aman itu,nggak usah pakai kompor gas…?

    1. Yang aman pakai kompor apa kak? 🙂

  12. Beli jadi aja gan aman tinggal makan.. wkwkkwkwk

  13. kapan ya bluegaz mengeluarkan high pressure regulator atau regulator tekanan tinggi?
    kayaknya lebih irit kalo dipakein di kompor jos/semawar.

  14. Kalau saya sarankan jangan membeli merk gascomp. Okelah untuk penguncian 99% tdk ada bocor walaupun karet pengaman dilepas, tp kelemahan fatal ada pada pengukur tekanan gas yg ulir penghubung ke regulator terbuat dari plastik. Sy sudah beli 2x tipe GRS-01 pemakaian ±6 bln dan GRS-02 pemakaian ±1 bln, semuanya bocor, Syukur Alhamdulillah pas bocor sy ada dirumah.
    Sy cek ke toko2, regulator yg harganya dibawah 50.000pun ulirnya sudah pakai besi. Semoga bermanfaat

    1. Terima kasih sudah berbagi pengalamannya di sini.

  15. biogaz, express gaz, dan common gaz bagus kuat 7-8thn. selangngya juga kuat dari karet ditambah lagi kalau ada masalah ada garansi ganti barang. cuman di toko2 ga ada. tapi tiap kota besar sudah ada agenny. bisa pesan juga

  16. Sy beli star cam tapi baru sebulan lebih sudah ngeses tadinya sy kira sealnya atau tabungnya, smpi ganti2 tapi ternyata memang regulatornya, kemudian baru tau ternyata bnyk pengguna star cam yg kecewa krn regulatornya gampang ngeses/bocor

    1. Terima kasih sudah berbagi pengalamannya.

  17. Starcam baru 2 kali dipake ganti gas dah bocor. Awalnya saya pikir karet di tabung gas, ternyata setelah 3x ganti karet masih tetep bocor. Nggak recomended

    1. Terima kasih atas masukannya.

  18. Win Gas.
    Saya pake udah mau 8 tahun aman. Malah kompornya yang ganti karena kropos..

  19. Ke#ma#ter kesenggol dikit ngeces gasnya. Tak kirain salah tabungnya. 2x pakai sama aja. Ngg mau lgi yg ke 3.

  20. Toong infonya dong regulator yang apaan ya.

    1. Bisa coba Quantum. Semoga cocok.

  21. Saya pakai starcam yg kunci ganda, 7 bulan sudah goyah seal-nya.. bocor bos

    1. ? Semoga dapat yang lebih bagus ya. ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *