bacaterus web banner retina

10 Rekomendasi Merk Pompa Air yang Bagus dan juga Awet

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 25 Desember 2020

Pompa air adalah salah satu alat elektronik yang keberadaannya cukup dibutuhkan oleh masyarakat. Sama seperti alat elektronik lainnya, pompa air pun tak lepas dari berbagai masalah seperti kerusakan mesin, daya dorong air yang melemah, bahkan tidak berfungsi sama sekali.

Nah, memilih pompa air sendiri adalah hal yang sangat penting dan harus menjadi perhatian. So, untuk mengetahui merek-merek pompa air yang bagus dan awet. Kali ini Bacaterus telah merangkumnya dalam artikel di bawah.

1. Sanyo

Sanyo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sanyo bukanlah nama baru di tanah air. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1947 ini merupakan perusahaan elektronik yang cukup dikenal baik oleh masyarakat tanah air. Sanyo sendiri adalah perusahaan alat elektronik yang telah menghasilkan banyak produk berkualitas. Salah satu yang cukup populer dan sering kita dengar adalah pompa airnya.

Pompa air Sanyo banyak di pilih oleh masyarakat tanah air karena mampu menghisap air di kedalaman hingga 39 meter. Selain daya jangkau yang jauh, Sanyo juga dilengkapi dengan garansi kerusakan yang cukup lama. Hal inilah yang kemudian membuat pompa air Sanyo banyak digunakan oleh masyarakat tanah air.

2. Shimizu

Shimizu

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jepang memang terkenal sebagai negara yang kerap memproduksi berbagai alat elektronik, mulai dari yang sederhana sampai dengan yang super canggih. Nah, salah satu perusahaan yang memproduksi mesin pompa air berkualitas adalah Shimizu. Shimizu sendiri menjadi salah satu merek pompa air yang dikenal karena kekuatannya dalam menyemburkan air.

Selain itu jangkauan dari pompa air ini pun bisa mencapai 237 meter. Hal itu tentu cukup membantu bagi masyarakat yang berada di daerah yang memiliki sumber mata air yang cukup dalam. Selain untuk kebutuhan air di rumah, Shimizu juga sering digunakan untuk kebutuhan industri dan juga lahan pertanian.

3. DAB

DAB

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merek pompa air yang bagus dan awet selanjutnya datang dari pabrikan Italia. DAB adalah perusahaan yang telah memproduksi mesin air berteknologi selama puluhan tahun.

DAB sendiri menjadi satu dari sekian banyak mesin pompa air berkualitas yang dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap seperti inverter, layar liquid-crystal display (LCD), impeller ganda, dan tangki air dengan kapasitas yang cukup besar untuk mempermudah pengguna baik di lingkungan rumah tangga atau pun industri.

4. Yamaha

Yamaha

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merek pompa air selanjutnya datang dari Yamaha. Yamaha memang bukan nama baru di tanah air. Selain dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi sepeda motor dan juga instrumen musik, Yahama juga memiliki industri produksi mesin pompa air yang memiliki kualitas jempolan.

Di Indonesia sendiri, merek pompa air ini menjadi salah satu yang paling laris. Selain memiliki kapasitas air yang cukup besar, pompa air Yamaha sendiri diketahui dilengkapi dengan fitur forced air cooled, dan mesin 179 cubic centimeter (cc), yang membuat air di rumahmu akan mengalir tanpa hambatan.

5. Uchida

Uchida

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dibanding dengan merek-merek pompa air yang lain, Uchida memang terbilang lebih unggul dari segi harga. Meskipun dijual dengan harga yang relatif murah, namun Uchida sendiri memiliki kualitas yang cukup baik.

Masyarakat sendiri kerap memilih pompa air Uchida karena sejumlah keunggulan mulai dari hemat  daya listrik, mampu menarik air hingga sekitar 30 meter, serta mesin yang sebagian besar terbuat dari bahan stainless steel yang akan membuatnya jauh lebih aman dan juga tahan karat. Hal tersebut tentu dapat menghemat listrik maupun dari segi perawatan.

Baca juga: Tak Ada Tukang Ledeng? Ini 10 Cara Mengatasi Wastafel Mampet

6. Panasonic

Panasonic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jepang adalah salah satu penghasil produk berkualitas dan bermutu tinggi di dunia. Produk Jepang sendiri memang cukup diterima baik di pasar tanah air. Salah satunya adalah merk dagang yang cukup terkemuka, yaitu Panasonic.

Nah, selain memproduksi alat-alat elektronik seperti televisi, mesin cuci, dan segala kebutuhan elektronik rumah tangga lainnya. Panasonic juga diketahui memiliki mesin pompa air yang memiliki fitur otomatis. Selain dilengkapi dengan daya hisap dan dorong yang cukup baik, pompa air ini juga memiliki tangki dengan kapasitas tampung yang cukup besar.

7. Multipro

Multipro

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nah, jika kamu menginginkan mesin pompa air dengan harga yang cukup ekonomis namun memiliki kualitas yang bagus dan awet, maka mesin pompa air Multipro bisa menjadi solusi yang tepat. Pompa air pabrikan Multipro ini diketahui memiliki daya dorong yang cukup baik, yaitu sekitar 39 meter.

Selain itu pompa air merek ini juga memiliki daya tampung yang cukup besar, yaitu sekitar 55 liter/menit. Meskipun memiliki jangkauan yang lumayan tinggi, namun pompa air yang satu ini dikenal hemat dalam penggunaan listrik. Hal ini pula yang kerap menjadi pilihan bagi keluarga untuk memenuhi kebutuhan air di rumah.

8. Terada

Terada

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mesin pompa air bagus dan awet lainnya adalah Terada. Pompa air yang satu ini dilengkapi dengan pipa berdiameter lebar dengan kapasitas tampung air mencapai ratusan liter. Selain itu pompa air ini juga memungkinkan untuk dioperasikan secara otomatis selama 24 jam. Hal ini tentu menjadi sebuah keunggulan tersendiri dimana ketersediaan air bersih dapat dipenuhi dengan sangat baik.

Nah, keunggulan lain yang membuat pompa merek ini cukup banyak digunakan oleh masyarakat adalah karena memiliki fitur anti karat serta suku cadang yang mudah di dapat. Hal itu tentu sangat memudahkan bagi para pengguna yang mengalami kendala.

9. Wasser

Wasser

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nah, Wasser adalah satu dari sekitar banyak mesin pompa yang juga cukup banyak dipilih karena kualitasnya yang baik. Wasser sendiri merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai perlengkapan sanitasi dengan kualitas dunia.

Selain menyediakan perlengkapan sanitasi, Wasser juga menyediakan berbagai jenis pompa air dengan berbagai tipe, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan rumah tangga. Dengan harga yang terjangkau, Wasser bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi ketersediaan air di rumah atau pun di perkantoran.

10. Lakoni

Lakoni

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk pompa air terakhir yang juga cukup bagus dan awet adalah Lakoni. Mesin pompa air Lakoni memiliki tekanan dorong air yang cukup besar, yaitu sekitar 50 meter dengan kapasitas tampung air sekitar 51 liter per menit.

Selain itu mesin pada pompa juga dilengkapi dengan fitur automatic pressure control pump agar semburan air jauh lebih stabil serta tidak menimbulkan suara yang mengganggu ketika dioperasikan. Mesin pompa air ini juga diketahui hemat energi.

Hal itu tersebut tentu cukup menguntungkan bagi pengguna karena konsumsi listrik bisa lebih ditekan. Nah, di luar dari keunggulannya tersebut, harga yang ditawarkan pun relatif lebih murah dibanding dengan mesin pompa air lain.

Nah, itulah 10 merk pompa air yang bagus dan awet untuk keperluan air bersih di rumah yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Semoga informasi di atas bisa menjadi solusi bagi kamu yang sedang mencari mesin pompa air berkualitas dan tahan lama.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram