Bacaterus / Hiking / 10 Merk Pisau Lipat yang Bagus untuk Para Petualang 2019

10 Merk Pisau Lipat yang Bagus untuk Para Petualang 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Apakah kamu orang yang suka melakukan kegiatan-kegiatan outdoor, seperti naik gunung, menjelajah hutan, atau berkemah? Jika ya tentu kamu sudah mengetahui barang-barang apa saja yang perlu dipersiapkan. Salah satu hal yang tidak boleh kamu lupakan adalah pisau lipat (pocket atau folding knife) yang berguna di saat-saat tertentu seperti ketika ingin membangun tenda dan lainnya.

Saat ini kamu bisa menemukan puluhan atau bahkan ratusan merk pisau lipat di pasaran. Setiap merk mempunyai produk dan fitur terbaik masing-masing. Agar kamu mempunyai referensi dalam menentukan pisau lipat pilihanmu, kali ini Bacaterus akan membahas beberapa merk atau brand pisau lipat terbaik yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Berikut adalah daftarnya.

1. Bencmade

Benchmade Bugout

Bencmade adalah brand pisau ternama asal Amerika Serikat yang dibuat oleh Benchmade Knife Company. Perusahaan yang sudah berdiri sejak empat dekade lampau tersebut membuat produk-produk pisau untuk berbagai keperluan seperti untuk kegiatan outdoor, penyelamatan, seni bela diri, hingga untuk militer. Ini adalah salah satu brand pisau lipat terbaik yang bisa kamu miliki.

Salah satu produk pisau lipat terbaik dari Bencmade adalah Benchmade Bugout. Pisau lipat seharga Rp 1,6 jutaan tersebut memiliki banyak kelebihan seperti sangat ringan dan ukurannya yang sempurna. Benchmade Bugout dibuat dari baja kelas premium tahan karat dan kuat CPM-S30V serta hadir dengan kunci Axis yang keren. Dapatkan produk pisau lipat Bencmade hanya di Bukalapak melalui link ini.

2. Spyderco

Spyderco Paramilitary 2

Spyderco adalah merk pisau lipat terbaik lainnya rekomendasi Bacaterus. Ini adalah perusahaan alat makan yang memproduksi pisau serta penajam pisau. Spyderco terkenal sebagai pelopor dalam membuat fitur-fitur yang umum ditemukan dalam pisau lipat saat ini termasuk klip saku, gerigi, dan lubang pembuka. Pisau lipat Spyderco memiliki banyak pilihan desain, jenis baja, bahan pegangan, dan mekanisme penguncian (termasuk dua jenis yang dipatenkan).

Spyderco Paramilitary 2 adalah salah satu model pisau lipat terbaik dari brand ini. Produk pisau lipat ini seharga Rp 1,9 jutaan ini dilengkapi dengan Spyderco Compression Lock yang membuat pembukaan dan penutupan dengan satu tangan menjadi sangat mudah. Selain itu, Spyderco Paramilitary 2 memiliki skala pegangan G-10 yang mudah digenggam oleh berbagai ukuran tangan. Dapatkan pisau lipat Spyderco hanya di Bukalapak dengan klik di sini.

3. Kershaw

http://bukalapak.go2cloud.org/aff_c?offer_id=15&aff_id=4133&url=https%3A%2F%2Fwww.bukalapak.com%2Fproducts%3Ffrom%3Domnisearch%26search%255Bkeywords%255D%3Dpisau%2Blipat%2Bkershaw%26search_source%3Domnisearch_keyword%26source%3Dnavbar%26ho_offer_id%3D{offer_id}%26ho_trx_id%3D{transaction_id}%26affiliate_id%3D{affiliate_id}%26utm_source%3Dhasoffers%26utm_medium%3Daffiliate%26utm_campaign%3D{offer_id}%26ref%3D{referer}

Brand pisau lipat terbaik selanjutnya adalah Kershaw. Selain membuat dan mendesain pisau lipat, Kershaw juga memproduksi pisau jenis lainnya seperti pisau untuk kegiatan olahraga dan dapur. Selain itu, perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1974 ini juga membuat pisau-pisau lainnya untuk keperluan para penegak hukum dan militer. Jadi, kualitas produk-produk pisau dari brand ini sudah tentu bagus dan teruji.

Di antara banyaknya model pisau lipat Kershaw, model Kershaw Mini Natrix adalah salah satu yang terbaik. Dengan ukuran mata pisaunya yang kecil (2,75 inci, terbuat dari baja D2) dan harga yang lebih terjangkau (sekitar Rp 800 ribuan), Kershaw Mini Natrix adalah pisau lipat bergagang tembaga yang sempurna untuk EDC (Every Day Carry) atau penggunaan sehari-hari. Dapatkan produk-produk Kershaw di Bukalapak via link ini.

4. Kizer

Kizer Begleiter

Kizer adalah brand pisau kelas atas asal negeri China. Kizer mengimpor bahan-bahan mereka dari Amerika Serikat dan Jepang dan mereka secara teratur berkolaborasi dengan para pembuat pisau khusus. Kini Kizer adalah salah satu merk pisau berkualitas di dunia dan produk-produknya dijual dengan harga yang terjangkau.

Salah satu model pisau lipat terbaik dari Kizer adalah Kizer Begleiter yang dibanderol sekitar Rp 800 ribuan saja. Mata pisaunya terbuat dari baja VG-10 berkualitas tinggi buatan Jepang. Produk pisau lipat tersebut memiliki skala pegangan G – 10 yang membuatnya mudah digenggam dengan berbagai ukuran tangan.

5. CRKT

CRKT Squid Folding Pocket Knife

CRKT adalah singkatan dari Columbia River Knife & Tool yang merupakan sebuah perusahaan pembuat berbagai jenis pisau tetap dan pisau lipat, penajam, dan lain-lain. Dalam membuat produk-produknya yang berkualitas tinggi, CRKT telah berkolaborasi dengan berbagai pembuat pisau khusus seperti Ken Onion, Harold “Kit” Carson, Allen Elishewitz, Pat Crawford, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu produk pisau lipat terbaik keluaran CRKT adalah CRKT Squid Folding Pocket Knife dengan harga sekitar Rp 400 ribuan saja. Pisau lipat tersebut didesain stylish dan mudah dibawa untuk keperluan sehari-hari.

Dengan warna hitamnya yang simpel, CRKT Squid Folding Pocket Knife juga diberikan fitur on-blade friction yang memberikan pegangan yang aman dan fitur frame lock untuk memastikan pisau aman saat sedang tidak digunakan. Produk pisau lipat CRKT bisa ditemukan di Bukalapak via link ini.

6. Gerber

Gerber Flatiron

Gerber adalah brand pisau lipat terbaik lainnya yang ada di daftar ini. Perusahaan asal Amerika Serikat itu membuat berbagai jenis pisau konsumen, multitool, dan alat-alat lainnya. Pisau lipat Gerber memiliki beberapa model seperti Paraframe untuk pisau lipat yang ringan, Kettlebell untuk pisau lipat yang compact, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Gerber Flatiron adalah contoh produk pisau lipat terbaik dari Gerber. Dijual dengan harga murah sekitar Rp 400 ribuan, Gerber Flatiron memiliki mata pisau dari baja 7Cr17MoV dan pegangan aluminium. Untuk spesifikasinya yang demikian, pisau lipat ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk melakukan banyak tugas berat saat bertahan hidup di alam bebas. Dapatkan pisau lipat Gerber hanya di Bukalapak (klik di sini).

7. Ontario

Ontario RAT Folding Knife

Perusahaan ini sudah terkenal sebagai penyuplai pisau-pisau untuk kebutuhan militer. Ontario Knife Company yang berumur lebih dari satu abad ini selama bertahun-tahun telah memasok militer Amerika Serikat dengan berbagai produk mereka seperti bayonet M7, USAF Survival Knife, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari sini semua orang tahu kalau Ontario bukanlah brand pisau sembarangan.

Di antara banyaknya pisau lipat yang dibuat oleh Ontario Knife Company, model Ontario RAT Folding Knife adalah salah satu yang terbaik. Pisau lipat tersebut dibekali banyak fitur seperti mekanisme liner lock untuk penggunaan yang aman, thumbstud untuk memudahkan pembukaan dengan satu tangan, dan sebagainya. Ontario RAT Folding Knife dijual dengan harga hanya Rp 400 ribuan saja.

8. Buck

Buck QuickFire Assisted Opening Folding Knife

Buck Knives adalah merk pisau lipat berkualitas lainnya yang sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun! Produk pisau yang dibuat oleh perusahaan ini umumnya ditujukan bagi kegiatan-kegiatan olahraga dan kegiatan di lapangan. Hingga saat ini Buck sudah memproduksi berbagai macam model pisau seperti Buck Model 110 yang disebut-sebut sebagai salah satu produk pisau terpopuler yang pernah dibuat.

Jika kamu mencari model pisau lipat terbaik lainnya dari Buck, maka Buck QuickFire Assisted Opening Folding Knife bisa jadi jawabannya. Mata pisau produk ini dibuat serbaguna, kuat, hingga tahan korosi. Ada juga fitur dual-spring untuk membuka mata pisau dengan cepat dan tetap aman. Dan masih banyak lagi fitur bermanfaat lainnya. Banderol harga untuk pisau lipat ini ada di angka Rp 500 ribuan saja. Dapatkan produk pisau lipat Buck di Bukalapak via link ini.

9. Eiger

Pisau Lipat Eiger P333

Siapa pembaca di sini yang tidak kenal dengan Eiger? Brand asli tanah air ini sudah lama menemani para petualang dalam berbagai kegiatannya. Eiger telah banyak memproduksi alat-alat olahraga dan outdoor berkualitas tinggi yang digemari oleh mayoritas petualang alam di dalam negeri termasuk salah satunya adalah produk pisau lipat.

Salah satu model pisau lipat serbaguna dari Eiger adalah Pisau Lipat Eiger P333. Terbuat dari stainless steel yang tidak mudah berkarat, pisau ini memiliki desain yang ramping dan ringan. Kegunaanya banyak sekali, seperti untuk memotong, menggaris, membuka tutup botol, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga pisau lipat tersebut adalah sekitar Rp 200 ribuan saja. Produk pisau lipat Eiger lainnya bisa kamu beli di Bukalapak melalui link ini.

10. Krisbow

POCKET KNIFE BLACK 27IN1

Krisbow adalah merk lokal untuk berbagai produk perkakas rumah tangga, industri, dan masih banyak lagi produk lainnya. Perusahaan pemilik brand ini juga memproduksi beberapa model pisau lipat multifungsi yang bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Jadi, jika merk-merk di atas terlalu mahal buatmu, maka pisau lipat Krisbow bisa menjadi solusi yang baik rekomendasi dari Bacaterus.

Krisbow Pocket Knife 27in1 adalah contoh pisau lipat Krisbow yang dibuat untuk berbagai keperluan. Dengan 27 mata pisau, penggunanya dapat melakukan banyak hal saat sedang melakukan aktivitas-aktivitas outdoor. Dibuat dari material stainless steel, pisau lipat ini dijual dengan harga Rp 100 ribuan saja. Produk pisau lipat Krisbow bisa kamu beli di Bukalapak via link ini.

Itulah daftar beberapa merk atau brand pisau lipat terbaik versi Bacaterus. Jika kamu seorang petualang pemula, pilih saja produk pisau lipat yang sesuai dengan budgetmu. Jika kamu petualang pro, produk pisau lipat berkualitas tentu sangat dibutuhkan untuk menunjang berbagai aktivitasmu di lapangan.

Oh iya, selain itu, kamu juga perlu tahu perlengkapan yang wajib dibawa saat akan melakukan kegiatan hiking. Untuk mengetahuinya, kamu bisa baca artikel 10 Perlengkapan yang Harus Dibawa saat Hiking ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar