Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Februari 2019

Salah satu alat dapur yang dibutuhkan dalam proses mengolah masakan adalah pisau dapur. Alat ini berguna untuk memotong bahan makanan agar bisa dibentuk sesuai dengan keinginan. Sepertinya tanpa bantuan pisau dapur, proses masak-memasak tidak akan berjalan dengan lancar. Dan bisa dipastikan alat ini bisa ditemukan di dapur-dapur rumah pembaca Bacaterus.

Sekali membeli alat dapur ini memang bisa bertahan cukup lama. Jika dirasa sudah kurang tajam, pengguna bisa mengasahnya kembali dengan alat bantu, seperti batu dan atau mengasah pisau secara manual. Namun, jika ingin membeli kembali pisau dapur karena sudah rusak, Bacaterus akan merekomendasikan merk-merk pisau dapur yang bagus berikut ini.

10 Merk Pisau Dapur Terbaik

1. Victorinox

Victorinox

Salah satu brand pisau dapur yang bagus dan terkenal datang dari Victorinox. Ini adalah perusahaan yang khusus membuat perpisauan yang berkantor pusat di sebuah desa di Swiss yang bernama Ibach. Penemu perusahaan Victorinox adalah Karl Elsener dan telah berdiri sejak tahun 1884.

Salah satu produk populer dari Victorinox adalah pisau Swiss Army yang sudah melegenda dan dikenal banyak orang di dunia. Pisau Swiss Army buatan perusahaan ini dibuat dari baja Swedia dari perusahaan yang bernama Sandvik. Sejak mengakuisisi Wenger pada tahun 2005, Victorinox telah menjadi pemasok tunggal pisau multiguna untuk tentara Swiss.

Selain menjadi produsen pisau saku terbesar dan pisau dapur yang terkenal di dunia, Victorinox juga melisensikan logo perusahaan mereka untuk produk lain seperti jam tangan, apparel, serta perlengkapan traveling. Ingin membeli produk ini? Bisa beli di Bukalapak lewat link ini.

2. Oxone

Oxone

Produk pisau dapur dari Oxone juga adalah satu yang direkomendasikan untuk kamu miliki sebagai perlengkapan memasak. Oxone sendiri adalah salah satu brand peralatan rumah tangga terbesar di Indonesia. Perusahaan ini membuat berbagai macam barang kebutuhan rumah tangga dalam banyak kategori, seperti barang elektronik, perlengkapan rumah, perlengkapan dapur, perlengkapan memasak, dan lain-lain.

Perusahaan Oxone didirikan pada tahun 2001 dan memiliki visi untuk menjadi salah satu produsen alat-alat rumah tangga terkemuka. Oxone juga adalah salah satu sponsor utama di ajang kompetisi memasak terbesar di Indonesia, yaitu Master Chef dan Master Chef Junior. Jika kamu penonton acara tersebut pasti sudah akrab dengan nama Oxone. Untuk membeli pisau dari Oxone, silakan kunjungi Bukalapak di link ini.

3. Solingen

Solingen

Solingen sebenarnya adalah nama sebuah kota di negara bagian Rhine-Westphalia Utara di Jerman. Kota ini populer dengan sebutan “City of Blade” karena telah lama dikenal sebagai tempat pembuatan pedang, pisau, gunting, dan pisau cukur yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan terkenal, seperti DOVO, Wüsthof, Zwilling JA Henckels, Böker, Clauberg, Eickhorn, Carl Schmidt Sohn, dan masih banyak lagi.

Saking terkenalnya Solingen sebagai tempat pembuat pisau, alat makan, dan lainnya yang bermutu tinggi, banyak perusahaan yang mencoba menggunakan nama ini untuk menjual produk-produk merea sebagai “Made in Solingen”, meskipun mereka belum memproduksinya di kota tersebut.

Agar konsumen tidak tertipu oleh perusahaan-perusahaan nakal tersebut, maka Solingen adalah satu-satunya kota di dunia yang namanya menjadi merk dagang terdaftar. Yang mengatur penggunaan merk “Solingen” disebut dengan “Solingenverordnung” dan itu telah terjadi sejak tahun 1938. Pisau Solingen bisa ditemukan secara mudah di Bukalapak lewat link ini.

4. Wüsthof

Wüsthof

Wüsthof juga adalah perusahaan pembuat pisau terkenal yang berasal dari Solingen, Jerman. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1814 dan telah dimiliki oleh tujuh generasi. Selain pisau dapur, Wüsthof juga membuat barang lainnya seperti gunting dapur, pisau saku, serta aksesoris-aksesoris memasak lainnya.

Pisau yang ditempa oleh Wüsthof memiliki lebih dari 40 langkah dalam proses manufakturnya sehingga mampu menghadirkan produk dengan kualitas yang sangat tinggi. Banyak chef terkenal dari berbagai dunia yang diendorse untuk menggunakan pisau dapur Wüsthof, seperti Martha Stewart, Gordon Ramsay, Jamie Oliver, James Martin, Michael Cox, dan Emeril Lagasse. Pisaunya tersedia secara online di Bukalapak lewat link ini.

5. Idealife

IDealife

Idealife adalah perusahaan pembuat alat-alat rumah tangga yang didirikan di Jakarta pada tahun 2003. Produk-produk Idealife dikenal berkualitas namun dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Selain pisau dapur, Idealife juga membuat produk lain seperti vacuum cleaner, ketel listrik, oven, kompor listrik, pest control, senter, lampu darurat, dan masih banyak lagi.

Idealife menawarkan paket Knife Set untuk produk pisau dapur mereka. Konsumen bisa mendapatkan beberapa pisau dapur dengan ukuran yang berbeda dalam satu paket pembelian. Pisau dapur tersebut membawa banyak fitur yang berguna saat digunakan untuk mengolah makanan. Jika Anda tertarik untuk membelinya, silakan kunjungi Bukalapak di link ini.

6. Ikea

Ikea

Siapa di sini yang tidak kenal dengan Ikea? Ikea adalah perusahaan pembuat aksesoris rumah, peralatan dapur, furnitur siap rakit, dan barang-barang rumah tangga lainnya yang berasal dari Swedia. Ikea disebut-sebut sebagai perusahaan ritel furnitur terbesar di dunia yang sudah mempunyai ratusan toko di berbagai negara termasuk Indonesia.

Produk-produk Ikea dikenal banyak orang sangat berkualitas dan ‘bernama’. Salah satu peralatan dapur yang buat oleh perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1943 ini adalah pisau dapur. Selain bisa membelinya di gerai Ikea secara langsung, kamu juga bisa mendapatkan produk-produk Ikea secara online di Bukalapak lewat link ini. Kantor pusat Ikea Indonesia berada di Ikea Alam Sutera, Tangerang.

7. Scanpan

Scanpan

Produk-produk peralatan masak di Eropa memang terkenal dengan kualitasnya yang sangat bagus. Salah satu perusahaan pembuatnya adalah Scanpan yang berasal dari negara Denmark. Lokasi kantor pusat dan pabrik Scanpan terletak di dekat Aarhus, Denmark. Kini mereka sudah mengekspor produk cookware mereka ke 45 negara di dunia.

Kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai produk dari Scanpan secara online, seperti Bukalapak di link ini. Selain untuk dapur rumah tangga, cookware dari Scanpan juga tersedia untuk dapur-dapur profesional. Selain kualitasnya yang dibuat sangat tinggi, produk Scanpan juga memiliki daya tahan yang sangat bagus.

8. Jamie Oliver

Jamie Oliver

Merk pisau dapur Jamie Oliver juga dikenal sangat baik terutama di kalangan para chef profesional. Salah satu produk pisau dapur Jamie Oliver yang populer adalah Jamie Oliver JB7300 Chef Knife. Pisau dapur ini terbuat dari bahan campuran stainless steel anti karat. Desain produk ini juga sangat stylish dan modern serta cocok digunakan untuk mengolah berbagai macam makanan. Beli pisaunya di Bukalapak lewat link ini.

9. Nakami

Nakami Pisau Set - 7 Buah - Stainless Steel 1

Produk peralatan rumah dari nakami juga dikenal bagus dan berkualitas. Salah satu produk pisau dapur yang ditawarkan oleh Nakami adalah Nakami Knife Set NK-KS668. Paket tersebut terdiri dari lima jenis pisau dapur, satu telanan, satu gunting dapur, dan satu tempat penyimpanan alat-alat tersebut yang terbuat dari kayu. Desain produk yang dikeluarkan oleh Nakami terlihat bagus dan nyaman saat digenggam untuk mengolah makanan. Produknya bisa dibeli di Bukalapak lewat link ini.

10. Findking

Findking

Merk pisau dapur terakhir yang dikenal berkualitas adalah Findking. Beberapa produk pisau dapur Findking didesain sederhana namun tetap bermutu. Salah satu seri pisau dapur keramik Findking dibuat cukup ringan, tidak berkarat, serta tidak meninggalkan bau. Harga yang ditawarkan untuk produk-produk pisau dapur dari merk ini cukup terjangkau. Kunjungi Bukalapak di link ini untuk membeli pisaunya.

Itulah beberapa merk pisau dapur yang bagus di pasaran. Merk-merk di atas ada yang sudah sangat berpengalaman dalam memproduksi alat dapur ini sehingga tidak perlu lagi ditanyakan kualitasnya. Adakah salah satu pisau di atas yang ingin kamu beli?