bacaterus web banner retina

10 Merk Permen Pengganti Rokok untuk Berhenti Merokok 2021

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 11 Agustus 2021

Apakah Anda seorang perokok aktif? Jika ya, jenis rokok apa yang biasa Anda gunakan, apakah rokok konvensional, vape, atau sisha? Dari ketiga jenis rokok tersebut, rokok konvensional adalah yang paling berbahaya untuk kesehatan. Bila Anda ingin menghentikan kebiasaan merokok, tidak ada kata mustahil jika Anda berusaha.

Untuk membantu Anda berhenti merokok, Bacaterus ingin memberikan beberapa rekomendasi merk permen pengganti rokok. Ini adalah daftar permen yang cocok untuk berhenti merokok secara bertahap. Beberapa di antara permen ini mengandung nikotin, tetapi kadarnya lebih sedikit bila dibandingkan dengan kadar nikotin di rokok tembakau pada umumnya.

10 Merk Permen Pengganti Rokok untuk Berhenti Merokok

1. Equate Nicotine Polaclirex Lozenge

Equate Nicotine Polaclirex Lozenge Merk Permen Pengganti Rokok

Merk permen pengganti rokok yang pertama adalah Equate Nicotine Polaclirex Lozenge. Jika pada umumnya sebatang rokok bisa mengandung 8 – 20 mg nikotin, permen ini hanya mengandung nikotin sebanyak 2 mg. Produk yang satu ini akan membantu Anda berhenti merokok secara bertahap.

Apabila Anda adalah perokok aktif yang sangat parah, Anda bisa mengonsumsi permen ini setiap 1 – 2 jam sekali pada 6 minggu pertama. Kemudian pada minggu ke 7 – 9 Anda dapat mengurangi dosis penggunaan menjadi 1 permen untuk 2 – 4 jam. Selanjutnya, kurangi lagi dosisnya menjadi  1 permen setiap 4 – 8 jam sekali pada minggu ke 10 – 12.

2. Rugby Nicotine Polaclirex Gum

Rugby Nicotine Polaclirex Gum

Bagi perokok yang terbiasa merokok 20 batang atau lebih dalam sehari, Rugby Nicotine Polaclirex Gum akan membantu Anda mengurangi rokok sampai benar-benar menghentikan kebiasaan merokok. Ini adalah permen karet yang setiap butirnya mengandung nikotin sebanyak 4 mg.

Bila rasa ingin merokok datang, kunyah saja sebutir Rugby Nicotine Polaclirex Gum ini. Permen ini menawarkan rasa mint yang menyegarkan sehingga dapat meredam rasa pahit di mulut karena telah terbiasa merokok. Produk ini tidak mengandung gula sehingga aman bagi kesehatan gigi.

3. Nicorette Gum

Nicorette Gum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yuk, berhenti merokok dengan bantuan dari Nicorette Gum. Permen karet yang satu ini bisa menggantikan peran rokok konvensional yang biasa Anda hisap. Mengapa? Karena setiap butir permen ini mengandung 2 mg nikotin. Kandungan nikotin antara produk ini dengan rokok memang berbanding jauh.

Dengan dosis nikotin sebesar 2 mg per butir, permen ini nampaknya sangat cocok bagi perokok aktif yang merokok tidak lebih dari 20 batang sehari. Nicorette Gum hadir dengan rasa Fresh Mint yang segar. Selain nikmat, permen ini juga bisa membuat nafas Anda jadi lebih segar.

4. Rexall Nicotine Gum

Rexall Nicotine Gum

Ada banyak manfaat ketika Anda memutuskan berhenti merokok. Untuk berhenti merokok, Anda memerlukan bantuan Rexall Nicotine Gum. Permen ini mengandung 4 mg nikotin di setiap butirnya. Permen ini bekerja dengan meringankan kecanduan nikotin yang terjadi dalam diri perokok aktif.

Selain mengonsumsi Rexall Nicotine Gum, perokok yang ingin berhenti merokok juga harus memiliki keinginan yang kuat untuk berhenti. Dengan permen rasa Cool Mint ini, Anda dapat mengendalikan kecanduan diri sendiri terhadap rokok konvensional secara bertahap. Kurangi dosis konsumsi permen ini secara bertahap sampai Anda benar-benar berhenti.

5. Fisherman’s Friend

Fisherman’s Friend

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini memang bukan merk permen pengganti rokok, tetapi para perokok aktif yang langsung ingin berhenti merokok bisa mengonsumsi permen yang satu ini. Fisherman’s Friend dikenal sebagai permen pelega tenggorokan. Manfaat permen ini bagi perokok yang ingin berhenti adalah memberikan rasa segar dan pedas agar mulut tidak terasa pahit karena tidak merokok.

Untuk perokok aktif, sebaiknya pilihlah rasa yang mengandung mint yang kuat, seperti Original, Spearmint, Mint, dan Mandarin & Ginger. Ketika rasa ingin merokok datang, Anda hanya perlu menghisap sebutir permen Fisherman’s Friend ini.

6. Holy-Health Quit Smoking Strip

Holy-Health Quit Smoking Strip

Hadir dalam bentuk strip, Holy-Health Quit Smoking Strip adalah permen yang siap membantu Anda untuk menghentikan kebiasaan merokok. Produk yang satu ini dapat mengurangi kebiasaan merokok secara bertahap. Untuk pemula, Anda dapat mengonsumsi 6 lembar permen ini per hari.

Terapi berhenti merokok dengan permen ini bisa berlangsung selama 4 – 5 bulan. Namun, ketika mengonsumsi Holy-Health Quit Smoking Strip, Anda juga harus bisa mengendalikan keinginan Anda untuk merokok. Permen ini tidak mengandung gula sehingga aman untuk kesehatan gigi dan mulut.

7. Habitrol Chewing Gum

Habitrol Chewing Gum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperti permen karet pengganti rokok lainnya, Habitrol Chewing Gum juga mengandung nikotin. Namun, Anda bisa memilih sendiri kadar nikotin yang terdapat di dalam permen ini, ada 2 mg dan 4 mg. Merk permen pengganti rokok ini bersifat sugar free alias bebas gula.


Selain itu, permen ini juga menghadirkan rasa mint yang segar di mulut. Nafas pun menjadi lebih segar setelah Anda mengunyah permen ini. Terapi berhentik merokok dengan bantuan permen ini cukup efektif. Asalkan Anda sendiri tetap konsisten untuk benar-benar berhenti merokok dan hanya mengonsumsi Habitrol Chewing Gum ini saja.

8. Berkley Jensen Nicotine Gum

Berkley Jensen Nicotine Gum

Permen karet kok mengandung nikotin? Pertanyaan klasik sejenis pasti ada di dalam benak Anda ketika mengetahui Berkley Jensen Nicotine Gum merupakan permen karet yang setiap butirnya mengandung 4 mg nikotin. Ya, permen ini memang diformulasikan untuk perokok yang ingin berhenti merokok, sehingga produk ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang tidak merokok.

Permen karet dengan rasa Cool Mint ini akan membuat Anda benar-benar terlepas dari kebiasaan merokok. Hanya perlu waktu 12 minggu saja untuk menjalani terapi dengan Berkley Jensen Nicotine Gum ini sampai Anda benar-benar berhenti merokok.

9. Zonnic Stop Smoking Aid

Zonnic Stop Smoking Aid

Kesulitan untuk berhenti merokok? Atau Anda bosan dengan merk permen pengganti rokok yang hanya menawarkan rasa mint? Cobalah terapi berhenti merokok dengan Zonnic Stop Smoking Aid. Permen yang satu ini menghadirkan rasa mint, buah, dan kayu manis. Pilih sendiri rasa yang Anda sukai.

Permen karet ini hadir dalam dua kadar nikotin yang berbeda, yakni 2 mg dan 4 mg. Bila Anda memiliki kebiasaan menghisap sebatang rokok setiap kurang dari 30 menit sekali, maka disarankan untuk mengonsumsi Zonnic Stop Smoking Aid yang mengandung nikotin 4 mg. Produk ini mengklaim bahwa dapat membantu konsumen untuk berhenti merokok dalam waktu 12 minggu saja.

10. Go Fress

Go Fress

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terakhir, ada sebuah permen tipis yang bentuknya menyerupai lembaran plastik. Akan tetapi, Go Fress tidak mengandung nikotin seperti sebagian besar permen yang kami review di daftar ini. Permen tipis ini hanya akan menghilangkan rasa pahit saat seorang perokok aktif tidak menghisap rokok sama sekali.

Go Fress juga mampu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Untuk perokok aktif kami menyarankan Anda untuk mengonsumsi Go Fress rasa Peppermint dan Orange karena mengandung mint yang sangat kuat.

Merk permen pengganti rokok yang mengandung nikotin tidak disarankan bagi perokok pasif atau anak-anak. Anda juga harus mengendalikan konsumsi permen yang mengandung nikotin karena pada dasarnya produk tersebut dibuat untuk membantu Anda menghentikan kebiasaan merokok, bukan untuk menggantikan rokok konvensional yang biasa Anda hisap.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram