Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Maret 2019

Pernahkah Anda merasa gatal atau serak di tenggorokan? Sudah minum obat, tetapi rasa gatal di tenggorokan masih membuat Anda tidak nyaman. Nah, mungkin Anda perlu mencari merk permen pelega tenggorokan yang bisa meredakan rasa gatal dan serak di tenggorokan.

Untuk Anda yang sedang mengalami sakit tenggorokan disertai dengan gejala gatal, serak, atau rasa tidak nyaman, Bacaterus akan memberikan rekomendasi permen pelega tenggorokan. Yuk, catat merk permen yang bisa untuk meredakan gejala yang ditimbulkan dari sakit tenggorokan.

10 Merk Permen Pelega Tenggorokan Terbaik

1. Strepsils

Strepsils Merk Permen Pelega Tenggorokan

Sudah belasan tahun Strepsils dikenal sebagai merk permen pelega tenggorokan nomor satu di Indonesia. Permen ini berbeda dengan permen-permen lainnya karena mengandung bahan aktif yang dapat membasmi bakteri penyebab sakit tenggorokan.

Jika pada umumnya kita tidak dianjurkan untuk makan permen saat batuk atau sakit tenggorokan, tapi Anda bisa makan permen Strepsils saat sedang sakit tenggorokan. Permen yang hadir dalam berbagai varian rasa ini dapat mengurangi rasa gatal atau sakit di tenggorokan. Dapatkan Strepsils sekarang juga di minimarket terdekat atau melalui situs belanja online Bukalapak di link ini.

2. Wood’s Peppermint Lozenges

Wood’s Peppermint Lozenges

Selain Strepsils, Wood’s Peppermint Lozenges juga merupakan permen pelega tenggorokan yang terkenal di Indonesia. Permen ini juga diformulasikan untuk melegakan tenggorokan dan pernapasan. Bila dahulu permen ini hanya hadir dalam satu varian rasa saja, yakni original, kini Wood’s Peppermint menawarkan berbagai varian rasa, seperti Blackcurrant, Cherry, Orange, dan Honey Lemon.

Selain itu, ada juga varian Wood’s yang sugar free alias tidak mengandung gula. Permen ini dapat Anda peroleh dengan mudah di minimarket terdekat maupun situs jual beli online lokal.

3. Ricola Sugar Free

Ricola Sugar Free

Tenggorokan gatal dan terasa serak? Mungkin Anda harus mengurangi makanan gorengan dan minuman dingin. Selain itu, Anda juga perlu menghisap permen Ricola Sugar Free. Permen yang tidak mengandung gula ini dapat menyegarkan tenggorokan dan menghilangkan rasa gatal yang sangat mengganggu.

Ricola Sugar Free diproses secara modern dan higienis. Selain itu, permen ini juga dibungkus dengan kemasan yang higienis dan praktis untuk dibawa ke mana saja. Adapun permen ini juga menawarkan berbagai macam rasa, seperti Elderflower, Mountain Mint, Lemon Mint, Mountain Breeze, Blackcurrant, Strawberry, dan Original Herb. Anda bisa membeli permen ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

4. Tolak Angin Herbal Peppermint Lozenges

Tolak Angin Herbal Peppermint Lozenges

Selama ini Tolak Angin dikenal sebagai obat untuk meredakan masuk angin. Namun, siapa sangka jika Tolak Angin mengeluarkan merk permen pelega tenggorokan? Adalah Tolak Angin Herbal Peppermint Lozenges yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami berkualitas. Produk ini diformulasikan untuk meredakan tenggorokan dan pernapasan.

Selain itu, permen ini juga dapat menghangatkan badan. Kandungan Kapulaga dalam permen ini bermanfaat untuk menghilangkan pusing dan mual. Ada juga kandungan madu yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Tolak Angin Herbal Peppermint Lozenges sangat cocok diminum ketika Anda melakukan perjalanan jauh.

Permen Tolak Angin ini bisa Anda dapatkan secara online melalui Bukalapak di link ini.

5. Go Fress

Go Fress

Produk yang satu ini sudah pernah kami review dalam daftar permen pengganti rokok. Ya, Go Fress merupakan permen tipis dengan kandungan mint yang cukup kuat untuk menyegarkan tenggorokan dan napas. Bentuk permen ini cukup unik karena nampak serupa dengan lembaran plastik.

Go Fress hadir dalam beragam pilihan rasa, di antaranya adalah Peppermint, Grape, Orange, Strawberry, Spearmint, dan Barley Mint. Setiap rasa dari permen ini mengandung mint yang dapat membuat tenggorokan terasa lega. Anda bisa membeli permen ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

6. Hexos

Hexos

Tidak kalah lama dengan kompetitor lainnya, Hexos juga sudah ada di Indonesia sejak bertahun-tahun yang lalu. Hexos Regular adalah permen yang dapat melegakan dan menyegarkan tenggorokan. Ada 3 varian rasa yang ditawarkan oleh produk ini, mulai dari Mint, Barley Mint, dan Lemon Mint. Ya, semua rasa yang ditawarkan Hexos memang diperkaya dengan mint untuk memberikan sensasi segar di tenggorokan.

Permen ini juga cocok untuk Anda yang memiliki masalah dengan bau napas tak sedap. Pasalnya, Hexos akan membuat mulut terasa lebih segar dan aroma napas Anda pun akan menjadi harum mint. Beli Hexos di Bukalapak melalui link ini.

7. Antangin Permen Herbal

Antangin Permen Herbal

Yang satu ini bukan hanya sekedar merk permen pelega tenggorokan biasa, tapi juga merupakan permen herbal yang dapat meredakan gejala masuk angin, seperti pusing, mual, dan kembung. Adalah Antangin Permen Herbal yang siap memberikan pertolongan pertana bagi Anda yang merasa tidak nyaman di tenggorokan atau masuk angin.

Apabila Anda sedang merasa mual, makan saja Antangin Permen Herbal ini di mana pun Anda berada. Permen ini juga akan memberikan efek hangat di kerongkongan. Di samping itu, produk ini juga memberikan 3 pilihan rasa, yakni Honey Mint, Fresh Mint, dan Mocha Mint. Anda bisa membeli permen ini melalui Bukalapak di link ini.

8. Hexos Lozenges

Hexos Lozenges

Selain Hexos Regular yang telah kami review di atas, Konimex juga memproduksi Hexos Lozenges yang lebih diformulasikan untuk meredakan gejala sakit tenggorokan, seperti gatal dan serak. Dengan kata lain, produk ini diklaim dapat meredakan gejala batuk yang sangat mengganggu.

Tidak ada kandungan gula di dalam Hexos Lozenges ini sehingga permen ini rendah kalori dan tidak merusak gigi. Sama seperti Hexos Regular, produk ini juga hadir dalam kemasan sachet yang sangat praktis dibawa ke mana saja. Anda dapat memilih Hexos Lozenges dengan rasa Mint atau Clove Mint. Untuk membelinya, bisa kunjungi Bukalapak di sini.

9. Fisherman’s Friend

Fisherman’s Friend

Sudah sejak puluhan tahun yang lalu Fisherman’s Friend dikenal sebagai permen yang memiliki kemampuan untuk meredakan sakit tenggorokan. Semua rasa yang ditawarkan oleh permen bebas gula ini mengandung mint atau menthol yang dapat membantu untuk melegakan tenggorokan secara lebih cepat.

Fisherman’s Friend hadir dalam beragam pilihan rasa yang menarik, seperti Aniseed, Spearmint, Citrus, Blackcurrant, Lemon dan masih banyak lagi. Lozenge atau permen yang bermanfaat untuk meredakan sakit tenggorokan ini aman dikonsumsi oleh siapa saja. Namun, hindari memberikan produk ini atau lozenge lainnya pada anak-anak dengan usia di bawah 5 tahun.

Permen ini bisa Anda beli secara online melalui Bukalapak di link ini.

10. Frozz

Frozz

Dikemas dalam wadah plastik yang bisa dibuka dan ditutup dengan mudah, Frozz adalah permen yang berbentuk butiran mini, tetapi dapat menyegarkan mulut sampai dengan tenggorokan. Frozz merupakan permen yang bersifat sugarfree, sehingga kita dapat mengonsumsi permen ini tanpa khawatir badan menjadi gemuk.

Setiap varian Frozz diperkaya dengan mint untuk memberikan sensasi dingin yang menyegarkan. Frozz menawarkan beragam pilihan rasa, yaitu Mint, Barley Mint, Ice Mint Eucalyptus, Blueberry Mint, Orange Mint, Cherry Mint, dan masih banyak lagi. Frozz juga mengeluarkan permen varian khus herbal yang dapat melegakan tenggorokan secara lebih cepat.

Anda bisa membeli permen Frozz ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

Kehadiran merk permen pelega tenggorokan di pasaran memang cukup membantu. Ya, Anda dapat meredakan rasa gatal atau sakit di tenggorokan hanya dengan mengulum permen-permen di atas saja. Jika Anda memiliki rekomendasi merk permen lain yang bisa Anda bagikan kepada kami dan pembaca lain, segera tulis rekomendasi Anda di bawah ini.