Bacaterus / Permen / 11 Merk Permen Karet Bebas Gula yang Enak & Menyegarkan

11 Merk Permen Karet Bebas Gula yang Enak & Menyegarkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Permen karet adalah permen yang akan membuat gigi kita terus mengunyah. Pada umumnya, permen karet akan dikunyah hingga rasanya hilang. Permen karet juga bagus sebagai makanan pengganti rokok. Banyak para perokok yang berusaha berhenti merokok dengan mengunyah permen karet setiap saat.

Akan tetapi, tidak semua permen karet sehat untuk gigi dan tubuh Anda. Pasalnya, ada permen karet yang justru mengandung gula berlebih sehingga dapat merusak gigi dan menaikkan berat badan konsumennya. Nah, berikut ini Bacaterus akan memberikan rekomendasi merk permen karet tanpa gula yang bisa membuat nafas lebih segar dan cocok untuk diet.

1. Mentos Pure Fresh Chewing Gum

Mentos Pure Fresh Chewing Gum Merk Permen Karet Bebas Gula

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah menjadi rahasia umum jika Mentos dikenal sebagai permen yang dapat membuat nafas jadi lebih segar. Kini, Mentos mengeluarkan sebuah merk permen karet bebas gula yang langsung menjadi best seller di pasaran. Karena tidak ada kandungan gula di dalam permen ini, tentu saja kandungan kalori permen ini 35% lebih rendah dibanding permen karet biasa.

Mentos Pure Fresh Chewing Gum juga mengandung Green Tea Extract untuk membuat nafas jadi lebih segar dan mencegah pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Tampil percaya diri dengan nafas harum bersama Mentos Pure Fresh Chewing Gum.

2. Wringley’s Airwaves Sugarfree Chewing Gum

Wringley’s Airwaves Sugarfree Chewing Gum

Hampir sebagian orang pasti sudah familiar dengan permen karet tipis dan panjang daru Wringley’s. Nah, brand yang satu ini ternyata merilis permen karet bebas gula di Indonesia, yakni Wringley’s Airwaves Sugarfree Chewing Gum.

Meskipun hadir dalam 3 varian rasa, yakni Blackcurrat, Cherry Menthol, Cool Casis, dan Menthol & Eucalyptus, permen ini tetap benar-benar bebas gula. Akan tetapi, jika Anda ingin permen karet untuk menyegarkan napas, maka Anda bisa memilih varian yang menthol. Sensasi dingin dari menthol tersebut akan terasa menyejukkan di dalam mulut.

3. Happydent White

Happydent White

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi merk permen karet bebas gula yang dijual di Indonesia, yakni Happydent White. Permen karet dengan rasa mint ini akan membuat nafas menjadi segar. Banyak yang mengonsumsi produk ini untuk menghilangkan bau tidak sedap di dalam mulut.

Keunggulan dari Happydent White tidak hanya sampai di situ saja. Pasalnya, permen karet ini juga diklaim dapat memutihkan gigi. Akan tetapi, permen karet ini bukan pengganti pasta gigi. Anda tetap harus menggosok gigi setelah makan untuk membersihkan gigi dan mulut. Permen karet ini bisa Anda beli secara online atau pun di Indomaret, Alfamart, dan beberapa mini market atau pasar swalayan lainnya.

4. Lotte Xylitol

Lotte Xylitol

Cek Harga di Lazada

Permet karet bebas gula yang satu ini sangat laris di pasaran. Ya, Lotte Xylitol ini merupakan permen karet yang benar-benar tidak mengandung gula. Bahkan, produk ini diklaim sebagai permen yang baik untuk kesehatan gigi karena dapat mencegah gigi berlubang. Permen ini mengandung silitol yang dapat mengurangi risiko karies gigi.

Tak hanya mampu mencegah gigi berlubang, Lotte Xylitol juga dapat menyegarkan nafas sehingga Anda lebih percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Permen karet ini hadir dalam rasa Fresh Mint, Lime Mint, Blueberry Mint, dan Strawberry Mint.

5. Glee Gum Sugarfree

Glee Gum Sugarfree

Suka permen karet, tetapi sudah bisa mengonsumsi permen karet yang ditambahkan dengan pemanis buatan? Saatnya mencoba Glee Gum Sugarfree, salah satu permen karet yang tidak memiliki kandungan gula sama sekali. Permen karet ini diramu dari jagung, raspberry, dan plum.

Manfaat dari Gleen Gum Sugarfree ini adalah untuk menjaga kesehatan gigi, membersihkan rongga gigi, mengurangi plak, dan membersihkan saluran pernapasan. Produk ini tergolong sebagai permen karet berbahan alami yang tidak mengandung pewarna atau pengawet. Glee Gum Sugarfree tersedia dalam rasa Refresh Mint, Lime Mint, dan Watermelon.

6. Spry Dental Defense System Sugarfree Chewing Gum

Spry Dental Defense System Sugarfree Chewing Gum

Sama seperti Lotte Xylitol, kini ada juga Spry Dental Defense System Sugarfree Chewing Gum. Permen yang mengandung silitol ini dapat memmberikan proteksi yang lebih baik untuk mencegah gigi berlubang. Tidak ada kandungan gula atau pemanis buatan yang terdapat dalam produk ini.

Di samping itu, Spry Dental Defense System Sugarfree Chewing Gum ini dapat memberikan kesegaran ekstra di dalam mulut Anda, sehingga napas pun tidak berbau. Produk ini hadir dalam beberapa varian rasa, antara lain adalah Spearmint, Fresh Fruis, dan Green Tea.

7. Sky River Fresh Sugarfree Chewing Gum

Sky River Fresh Sugarfree Chewing Gum

Dewasa ini, sudah banyak merk permen karet bebas gula yang dijual di pasaran yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam rasa. Salah satu produk permen karet sugar free dengan rasa buah adalah Sky River Fresh Sugarfree Chewing Gum.

Produk yang dikemas dalam wadah berbentuk botol kecil ini menyediakan rasa Strawberry, Speramint, Passion Fruit, Blueberries dan Mango. Sayangnya, permen karet ini belum dijual di Indonesia. Anda bisa membeli produk ini di situs jual beli online internasional yang melayani pengiriman ke Indonesia.

8. Orbit Sugarfree Gum

Orbit Sugarfree Gum

Satu lagi merk permen karet bebas gula dari Wringley’s yaitu Orbit Sugarfree Gum. Permen ini sudah mendapat lisensi dari American Dental Association sebagai permen yang aman untuk kesehatan gigi. Untuk membuat nafas Anda jadi lebih segar, kunyah saja permen karet Orbit ini.

Walaupun tidak mengandung gula, Orbit Sugarfree Gum ini menyediakan beberapa varian rasa di antaranya adalah Spearmint, Wintermint, Strawberry, Cinnamint, dan masih banyak lagi. Permen karet ini juga hadir dalam kemasan strip maupun botol kecil. Kedua kemasan permen karet ini sangat praktis dibawa ke mana saja.

9. Hershey Sugarless Bubble Yum

Hershey Sugarless Bubble Yum

Para orang tua sering merasa khawatir jika buah hatinya suka makan permen yang manis. Mereka khawatir gigi si kecil jadi mudah berlubang. Nah, bagi Anda yang ingin si kecil mengonsumsi permen yang tidak merusak gigi, belikan saja Hershey Sugarless Bubble Yum.

Permen karet yang diproduksi oleh brand produsen coklat ini tidak mengandug gula sama sekali sehingga tidak membuat gigi anak berlubang. Si kecil dapat mengunyah permen karet dan orang tua tidak perlu khawatir gigi si kecil jadi berlubang.

10. Eclipse Sugarfree Gum

Eclipse Sugarfree Gum

Penyuka permen karet tidak perlu khawatir giginya akan rusak karena terus mengunyah permen yang penuh gula. Dengan Eclipse Sugarfree Gum, Anda bisa bebas mengunyah permen karet tanpa perlu khawatir akan gigi berlubang. Pasalnya, produk yang satu ini tidak mengandung gula.

Eclipse hadir dalam berbagai rasa mint yang akan menyegarkan mulut Anda. Nafas pun akan menjadi lebih segar setelah Anda mengunyah permen karet yang tersedia dalam rasa Peppermint, Polar Ice, Spearmint, dan Winter Frost ini.

11. Doublemint

Doublemint

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya, kami menawarkan permen Doublemint. Permen yang satu ini juga sangat bagus untuk menyegarkan tenggorokan dan mencegah bau mulut. Selain itu, Doublemint juga adalah salah satu permen bebas gula yang cocok untuk diet. Dengan mengonsumsi Doublemint maka Anda tidak perlu khawatir dengan kadar gula yang berlebihan.

Untuk kandungannya sendiri, Doublemint Sorbitol, Gum Base, Glycerol, Mannitol, Natural And Artificial Flavours, dan lain-lain. Untuk mendapatkan permen ini juga sangat mudah karena Anda bisa membelinya secara online atau beli di Indomaret dan berbagai mini market lainnya.

Dengan adanya inovasi merk permen karet bebas gula ini, Anda tidak perlu ragu lagi menikmati permen karet kapan pun Anda inginkan. Anda juga tidak perlu takut menjadi gemuk saat terus menerus mengunyah permen karet karena produk-produk di atas semuanya tidak mengandung gula atau pemanis buatan. Dan untuk ibu hamil, sebaiknya konsultasikan ke dokter sebelum memutuskan makan permen-permen tadi, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

5 Responses

    1. Hai Rasya, terima kasih juga sudah mampir dan membaca. Senang bisa membantu 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *