Bacaterus / Kesehatan / Olahraga / 10 Merk Peralatan Outdoor Lokal Terpopuler di Indonesia

10 Merk Peralatan Outdoor Lokal Terpopuler di Indonesia

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Desember 2018

Bagi kamu yang suka berpetualang di alam bebas, seperti mendaki gunung, berkelana di dalam hutan, atau mengeksplorasi alam lainnya pasti memerlukan berbagai macam peralatan outdoor. Alat-alat yang harus dibawa traveler, seperti backpack, sepatu gunung, tenda, sleeping bag, dan yang lainnya dapat membantu petualanganmu menjadi lebih mudah dan nyaman.

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk membeli peralatan outdoor ini, karena di negeri kita juga sudah banyak perusahaan-perusahaan lokal yang memproduksinya. Kualitasnya juga sudah mampu bersaing dengan produk luar negeri yang terkenal. Bahkan, produk mereka juga sudah merambah pasar luar negeri dan disukai oleh orang-orang di banyak negara.

Lalu merk peralatan outdoor apa yang paling populer di Indonesia? Di bawah ini kamu akan menemukan jawabannya dan akan membuatmu bangga karena kita juga mampu menghasilkan produk-produk kelas dunia.

10 Merk Peralatan Outdoor Lokal

1. Eiger

* sumber: www.priceza.co.id

Eiger adalah salah satu merk peralatan outdoor lokal paling populer di Indonesia. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1993 ini bermarkas di Bandung dan sudah mempunyai banyak cabang di berbagai kota di seluruh Indonesia. Peralatan outdoor yang diproduksi oleh Eiger antara lain seperti tas gunung, sepatu gunung, jaket, tenda, dan masih banyak lagi.

Produk-produk Eiger dikenal sangat berkualitas dan awet. Penulis sendiri pernah membeli sebuah tas Eiger dan sudah lebih dari 5 tahun masih berfungsi dengan baik. Harga yang ditawarkan untuk setiap produk Eiger pastinya tidak murah. Namun, semua itu akan terbayar lunas karena apa yang kamu gunakan adalah produk-produk terbaik yang juga telah mendunia.

Bahkan, dulu seorang turis asing pernah berkata kepada penulis bahwa dia sangat senang dengan produk-produk Eiger. Dia menilainya dengan sangat baik dan saat mengunjungi beberapa kota di Indonesia, dia selalu menyempatkan diri mampir ke toko Eiger untuk membeli beberapa barang. Ini adalah salah satu bukti kalau produk-produk Eiger cukup populer di luar negeri. Tidak perlu jauh-jauh membelinya, karena peralatan Eiger bisa kamu beli di Bukalapak lewat link ini.

2. Consina

Tas Consina

Para pecinta kegiatan-kegiatan outdoor pasti mengenal produk yang satu ini. Consina adalah salah satu brand peralatan outdoor lokal yang paling terkenal di Indonesia. Produk-produk Consina, seperti tas gunung, jaket gunung, sepatu gunung, dan lainnya sering terlihat menemani banyak orang yang sedang mengeksplorasi keindahan alam Indonesia.

Consina didirikan pada tahun 1998 oleh seorang mahasiswa Trisakti dengan bekal satu mesin jahit merk Butterfly. Karena produknya dikenal baik dan berkualitas, banyak orang yang menyukai dan memburu Consina. Saat ini Consina telah memiliki puluhan toko yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan siap menjadi bagian dari para penjelajah alam. Mau membeli barang-barang Consina? Kunjungi Bukalapak di link ini.

3. Avtech

Jaket Avtech

Selanjutnya ada merk Avtech yang juga populer di mata para pecinta alam di republik ini. Sebelum populer dengan nama yang sekarang, Avtech menggunakan nama Adventure untuk menjual produk-produknya. Hal itu dimulai pada tahun 1997 dan hanya berlangsung selama kurang lebih dua tahun. Pergantian itu tak lain karena merk Adventure sudah terdaftar atas nama produk lain.

Kini sudah banyak inovasi produk yang telah dikeluarkan oleh Avtech. Para petualang juga sudah dapat dengan mudah untuk mendapatkan produk-produknya. Hal itu karena outlet yang menjual peralatan outdoor Avtech sudah tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia, termasuk toko online Bukalapak lewat link ini.

4. Cartenz

Jaket Cartenz

Jika Eiger terinspirasi dari nama sebuah gunung di Swiss, maka Cartenz terinspirasi dari nama sebuah gunung di Indonesia, yaitu Puncak Jaya atau Carstensz Pyramid yang merupakan puncak tertinggi di negara kita. Beberapa produk yang dikeluarkan oleh Cartenz antara lain seperti pakaian outdoor, jaket gunung, tas, sepatu, dan masih banyak lagi.

Brand Cartenz berasal dari kota Solo, provinsi Jawa Tengah. Produk-produk Cartenz juga bisa didapatkan dengan mudah karena cabang-cabangnya sudah tersebar di banyak kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya. Atau, kamu bisa membelinya di Bukalapak lewat link ini.

5. Jayagiri

Sandal Jayagiri

* sumber: www.instagram.com

Saat mendengar nama Jayagiri, orang-orang pasti akan berpikir bahwa itu adalah sebuah nama tempat di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Namun, Jayagiri juga ternyata merupakan nama salah satu brand produk outdoor yang populer di Indonesia. Brand ini telah lahir sejak tahun 1978 dan bisa dibilang sebagai leluhur perusahaan-perusahaan pembuat produk outdoor di Indonesia.

Jayagiri beralamat di kota Bandung dan memproduksi banyak perlengkapan outdoor beserta aksesorisnya, seperti tenda, kantung tidur, matras, dompet, alat penerangan, dan masih banyak lagi. Produk-produk Jayagiri dapat kamu temukan di toko online Bukalapak link ini lewat atau cabangnya di beberapa kota di Indonesia.

6. Merapi Mountain

Merapi Mountain

* sumber: www.instagram.com

Menurut informasi yang tertulis di situs webnya, Merapi Mountain ini didirikan oleh sepasang pendaki gunung yang memiliki minat yang besar terhadap kegiatan pendakian gunung. Produk ini awalnya tercipta dari mimpi mereka yang ingin menyediakan berbagai peralatan mendaki gunung yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau.

Sudah banyak inovasi-inovasi yang dibuat oleh Merapi Mountain untuk para pecinta kegiatan outdoor di Indonesia dan juga di luar negeri sana. Pakaian outdoor, peralatan tidur outdoor, backpack, dan tenda merupakan contoh-contoh produk dari Merapi Mountain. Masih banyak lagi peralatan outdoor yang bisa kamu dapatkan dengan merk ini. Tertarik? Beli di Bukalapak lewat link ini.

7. Alpina

Alpina

Alpina adalah salah satu merk peralatan outdoor yang terkenal dari kota Bandung. Pada tahun 90-an, produk-produk Alpina pernah mengalami tingkat popularitas yang tinggi di masyarakat. Namun, hal itu berubah drastis sejak krismon (krisis moneter) memporak-porandakan perekonomian Indonesia pada tahun 1997-1998.

Alpina perlahan-lahan mulai bangkit kembali dan kini legenda per-outdoor-an Indonesia ini sudah menampakkan kegagahannya lagi. Pakaian outdoor, jaket gunung, dan backpack adalah contoh-contoh produk dari Alpina. Kamu bisa mendapatkan produk-produk Alpina baik secara online di Bukalapak lewat link ini.

8. Claw Fell Free

Claw Feel Free

* sumber: www.instagram.com

Dari namanya kamu mungkin mengira bahwa ini nama produk luar negeri. Namun, nyatanya Claw Fell Free ini adalah sebuah merk perlengkapan outdoor lokal yang berasal dari Demak, provinsi Jawa Tengah. Produk-produk outdoor dari Claw Fell Free antara lain seperti backpack, outdoor fashion, sleeping bag, aksesoris-aksesoris outdoor, dan masih banyak lagi. Walaupun masih terbilang muda, namun Claw Fell Free sudah mampu bersaing dengan yang lainnya. Beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

9. Gravell

Gravell

Gravell ini adalah merk peralatan outdoor dari kota Jakarta. Kualitas dari produk-produk yang dikeluarkan oleh Gravell juga cukup baik dan mampu bersaing dengan nama-nama yang sudah besar. Salah satu produk Gravell yang banyak peminatnya adalah tas keril yang bernama Sangkareang. Cabang Gravell dapat kamu temukan di beberapa kota, seperti Bandung, Semarang, dan Yogyakarta. Atau, bisa dibeli secara online melalui Bukalapak lewat link ini.

10. Forester

Forester

* sumber: www.instagram.com

Yang ini juga ternyata berasal dari Bandung loh. Forester adalah perusahaan penyedia peralatan outdoor yang berdiri sejak tahun 2004. Sudah cukup banyak produk-produk outdoor yang dikeluarkan oleh Forester. Namun, jika menilik isi akun Instagramnya, tas-tas outdoor bisa dibilang produk utama dari Forester. Selain di Bandung, Forester juga sudah membuka toko di kota lainnya seperti Tasikmalaya dan Yogyakarta.

Itulah daftar merk perlengkapan outdoor yang populer di Indonesia. Jika kamu pernah menggunakan salah satu produk mereka, pasti kamu merasa bahwa produk lokal juga ternyata sangat berkualitas dan mampu bersaing dengan produk-produk outdoor dari luar. Kamu bisa mendapatkan semua produk di atas di Bukalapak di sini ya.

Tidak sedikit juga orang asing yang sudah menggunakan produk-produk outdoor dari Indonesia. Bahkan di antara mereka ada yang mengaku suka dengan produk lokal kita ini. Ini adalah salah satu bukti bahwa produk Indonesia juga mampu berbicara di kancah dunia.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

A bad writer but loves to write

Leave A Comment