Bacaterus / Alat Tulis / 10 Merk Pensil Warna yang Bagus untuk Pemula & Profesional

10 Merk Pensil Warna yang Bagus untuk Pemula & Profesional

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Saat ini mewarnai gambar bukan hanya dilakukan oleh anak-anak saja, tetapi juga bisa dilakukan oleh orang dewasa. Untuk mewarnai gambar, kamu memerlukan pensil warna yang tepat agar hasil gambar kamu tidak mengecewakan. Berikut ini ulasan tentang beberapa merk pensil warna yang bagus yang  dapat kamu coba.

Urutan pada ulasan ini tidak menunjukan mana yang paling bagus atau kurang, setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda untuk hasil akhir yang diinginkan.  Pensil warna ini bisa untuk kamu yang serius ingin menjadi seniman atau kamu yang baru mulai suka menggambar.

1. Prismacolor Premier Soft Core Pencils

Prismacolor Premier Soft Core Pencils

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Prismacolor adalah salah satu  merk pensil warna yang cukup terkenal. Pensil warna ini cocok digunakan oleh pemula yang mau beranjak menjadi lebih profesional. Prismacolor mempunyai mata pencil yang sangat lembut, sehingga menghasilkan goresan yang halus. Pensil warna Prismacolor mudah untuk dicampurkan, selain itu juga pigmentasinya yang bagus.

Kekurangannya hanya sedikit harus hati-hati agar tidak mudah patah. Pensil warna ini untuk satu setnya terdapat  berisi 72 pensil, tetapi jika kamu memerlukan warna yang lebih banyak,  kamu bisa membeli 1 set yang isinya 12 – 150 pensil, Jika kamu ingin mencoba pensil warna ini kamu bisa membelinya dengan harga dimulai dari 300 ribu untuk set 12 warna.

2. Faber-Castell Albrecht Dürer

Faber-Castell Albrecht Dürer

Untuk kamu yang serius menjadi seniman profesional, pensil ini mungkin adalah yang kamu perlukan. Pensil warna Faber Castell Abrecht Durer adalah pensil warna yang bisa jadi cat air, setelah kamu mengusapkan air warnanya akan terasa hidup. Kelebihannya yang lain adalah warnanya yang cemerlang dan tahan lama, serta goresan warnanya yang halus.

Pensil warna ini mata pensilnya berbasis minyak, sehingga mata pensilnya tidak akan mudah patah. Untuk mendapatkan pensil warna ini kamu bisa membelinya dengan harga di kisaran 350 ribu untuk set 12 warna. Jika kamu ingin bereksperimen dengan banyak warna, produk ini juga hadir dalam set 120 pensil warna.

3. Derwent Procolor

Derwent Procolor

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Derwent Procolor adalah produk baru yang masuk dalam kategori pensil warna premium. Produk yang baru ini mencoba menggabungkan antara Derwent Artist Series yang kuat dan kelembutan serta pigmentasi yang kuat dari Derwent Colorsoft.  sehingga tercipta keseimbangan antara kekuatan dan kelembutan dari pencil warna Derwent Procolour ini.

Kekurangannya hanya harganya yang cukup mahal dan perlu set yang besar untuk memilih warna yang lebih beragam. Tetapi kamu akan mendapatkan kualitas yang baik dari pensil warna ini. Untuk mendapatkannya kamu bisa membelinya dengan harga di kisaran Rp 1.140.000 – Rp 1.300.000 untuk set 72 pensil warna.

4. Caran D’ache Aquarelle Museum

Caran D’ache Aquarelle Museum

Cek Harga di Shopee

Kelebihan yang dimiliki oleh pensil warna ini adalah intensitas dari pigmentasinya yang kuat membuat warna dari pensil ini terlihat sangat hidup. Walaupun hanya dengan sedikit air, warnanya tetap dapat terkontrol dengan baik sehingga menghasilkan warna yang indah. Mata pensil ini memiliki bahan dasar dari lilin, tetapi goresannya halus seperti terbuat dari bahan dasar minyak.

Kekurangan dari pensil warna ini adalah harganya yang cukup mahal, dan pilihan warnanya terbatas. Jika kamu mau mencoba pensil warna ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga 28.50 dolar Amerika Serikat setara dengan 380 ribuan jika kamu membelinya di Amazon. Sedangkan di toko online di Indonesia dijual dengan harga di kisaran 1 juta untuk set berisi 12 pensil warna.

5. Arteza Professional

Arteza Professional

Sebuah kesuksesan besar diraih oleh Arteza dalam mengambil pasar online, walaupun perusahaan ini masih baru dibidang seni. Mereka mencoba bersaing dengan pensil kelas atas, tetapi menawarkan harga yang lebih terjangkau. Pensil ini dikatakan sangat bagus untuk dibaurkan karena dilengkapi mata pensil yang lunak yang berbasis lilin dan akan menghasilkan warna yang kaya.

Kekurangan dari pencil warna ini adalah ada beberapa warna yang kurang cerah, tetapi itu tak terlalu masalah karena mereka mempunyai kualitas yang cukup mumpuni. Jika kamu ingin mencoba, pensil warna ini dibuat dalam 2 set yaitu 48 dan 72 pensil warna. Jika kamu mencarinya di toko online harganya sekitar 820 ribu untuk set 48 warna pensil.

6. Faber-Castell Polycromos

Faber-Castell Polycromos

Pensil Faber-Castell Polycromos telah cukup lama populer sebagai pensil warna kelas premium, pensil warnanya yang cerah dan mudah dikontrol dikarenakan pensil warnanya berbasis minyak. Selain itu pensil warna ini juga memiliki mata pensil yang kokoh tetapi lembut pada saat yang bersamaan. Pilihan warnanya tersedia hingga 120 warna.

Kekurangan dari pensil warna ini mungkin hanya harganya yang cukup mahal, tetapi jika kamu tertarik kamu bisa mencarinya di toko online dengan harga di kisaran 340 ribu untuk set 12 pensil warna dan untuk set 120 warna harganya di kisaran 3,5 juta.

7. Staedtler Professional Watercolor

Staedtler Professional Watercolor

Cek Harga di Shopee

Pensil warna Staedtler professional meningkatkan kualitas mereka untuk pensil warna kelas premium ini. Pensil warnanya memiliki kemampuan untuk dibaurkan dengan mudah, memiliki warna yang beragam serta lebih cerah, dan goresan yang halus walaupun mereka menggunakan lilin sebagai bahan mata pensilnya. Set pensil warna  ini dibuat dari 12 – 60 set pensil warna.

Kekurangan dari pensil warna ini adalah harganya yang cukup mahal, tak heran karena kamu akan mendapatkan kualitas yang terbaik dari sebuah pensil warna. Jika kamu tertarik di toko online pensil warna ini dijual dengan harga di kisaran 21.60 dolar Amerika Serikat atau setara dengan 294 ribu untuk set yang berisi 12 pensil warna.

8. Lyra Rembrandt Polycolor

Lyra Rembrandt Polycolor

Cek Harga di Shopee

Pensil warna ini merupakan pensil warna dengan mata pensil yang menggunakan minyak sebagai bahan dasarnya, dan memiliki ukuran lebar yaitu 4mm. Dengan dasarnya yang menggunakan minyak, intensitas warna dan kecerahannya cukup mumpuni untuk kelasnya. Harganya cukup terjangkau untuk pensil warna dengan bahan dasar minyak.

Kekurangan dari pensil warna ini adalah mata pensil yang mudah patah, dan goresannya masih agak kasar. Tetapi jika kamu memiliki bujet yang ketat mungkin bisa dijadikan pilihan. Jika  ingin mencoba, kamu bisa membelinya di toko online dengan harga di kisaran 150 ribu untuk set 12 pensil warna.

9. Egoshop Color Marco Renoir

Egoshop Color Marco Renoir

Merk ini juga menggunakan bahan dasar minyak untuk mata pensilnya, sehingga memudahkan untuk membaurkan warnanya. Pencil ini cocok untuk para pemula karena mata pensilnya tidak terlalu keras atau pun lembut. Tetapi cukup halus jika kamu ingin mencampurkan warna. Ukuran mata pensilnya sekitar 3.7 mm.

Kekurangannya adalah pada beberapa pilihan warna yang terbatas, tetapi ini cukup untuk kamu yang baru mulai atau pemula. Jika kamu ingin mencobanya kamu bisa membelinya di toko online dengan harga di kisaran 53 dolar Amerika Serikat atau sekitar 722 ribu untuk set yang terdiri atas 48 pensil warna.

10. Staedtler Ergosoft

Staedtler Ergosoft

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pensil ini ditujukan untuk pemula tetapi bukan anak sekolah melainkan orang dewasa yang baru mulai belajar menggambar dengan pensil warna. Staedtler Ergosoft memiliki mata pensil yang halus walaupun berbahan dasar lilin. Warna yang dihasilkan pun hampir sama cerahnya seperti pensil warna prismacolor. Pegangannya berbentuk segitiga jadi kamu nyaman saat menggenggamnya.

Bagi kamu yang baru mulai menggambar dengan pensil warna dan mau mencobanya, kamu bisa membelinya di toko online dengan kisaran harga 13 dolar atau setara dengan 177 ribu untuk set berisi 12 pensil warna.

Setiap pensil warna memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Kamu bisa mulai mencobanya dengan memilih pensil warna yang sesuai dengan keinginanmu dan dengan harga yang pas dengan dompetmu. Selamat mencoba! Yuk, baca juga artikel merk cat air yang bagus ini jika kamu juga punya hobi melukis dengan cat air.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *