Bacaterus / Fashion / Tips Fashion / 10 Merk Penghilang Noda di Baju yang Bagus dan Ampuh

10 Merk Penghilang Noda di Baju yang Bagus dan Ampuh

Walaupun sudah hati-hati, tetap saja noda bisa menempel di pakaian. Mulai dari terkena tumpahan minuman, terciprat kuah makanan, tanah, debu, oli, minyak. Belum lagi jika buah hati Anda bermain pasir atau bermain di sawah, pasti bajunya jadi kotor banget, kan? Masih banyak lagi macam-macam noda yang bisa membandel jika dibiarkan.

Jika penanganannya cepat dan merk deterjen-nya bagus, mungkin saja noda tersebut bisa cepat hilang. Tapi, seringnya deterjen saja tidak cukup untuk menangani noda di baju. Lalu, biasanya orang akan lari ke pemutih pakaian, yang sebenarnya kurang tepat karena bisa membuat baju berwarna jadi luntur. Sebaiknya Anda menggunakan salah satu merk penghilang noda di baju rekomendasi dari Bacaterus ini.

10 Merk Penghilang Noda di Baju

1. Vanish Pink Cair

Vanish Pink Cair merk penghilang noda di baju

Rekomendasi merk penghilang noda di baju yang pertama diraih oleh Vanish Pink Cair. Semenjak kemunculannya di Indonesia, merk pemutih pakaian dan penghilang noda lainnya jadi kalah pamor. Vanish dikenal karena kehebatannya dalam menghilangkan berbagai macam noda, seperti makanan, saus, kosmetik, hingga keringat yang membekas di pakaian.

Vanish juga mengklaim kalau produk mereka aman untuk semua jenis pakaian karena tidak akan merusak serat kain. Produk ini juga dapat digunakan untuk baju warna putih maupun warna lainnya.

Vanish Pink Cair diformulasikan dengan Super Power Lift Agent yang membantu mengangkat noda membandel setiap kali mencuci. Jadi, Anda tidak perlu capek-capek menggosok atau menyikat pakaian yang terkena noda, cukup tuangkan Vanish saja dan biarkan dia bekerja dengan sendirinya.

Cara menggunakan Vanish Pink Cair dalam mesin cuci tinggal mencampur Vanish dengan deterjen dan cuci seperti biasa. Untuk mencuci dengan tangan juga sama. Lalu, untuk noda membandel, tuangkan Vanish ke nodanya langsung, tunggu selama 10 menit, lalu cuci seperti biasa.

Keterangan: Vanish tidak cocok untuk kain wol dan kulit, dan jangan campur penggunaan Vanish dengan pemutih baju yang mengandung klorin. Vanish Pink Cair tersedia dalam kemasan sachet Rp 1.000-an hingga botol besar (1 liter) dengan harga Rp 40 ribuan. Beli Vanish sekarang di Lazada lewat link ini atau di MatahariMall lewat link ini.

2. Vanish Oxi Action Bubuk

Vanish Oxi Action Bubuk 

Masih dari Vanish, jika di atas Vanish-nya berbentuk cair, sekarang ada Vanish Oxi Action Bubuk. Produk ini merupakan penghilang noda sejak pencucian pertama. Cara menggunakannya berbeda dengan Vanish Cair.

Pertama-tama, campurkan ¼ sendok takar bubuk Vanish dengan ¾ sendok takar air. Kedua, aduk hingga bubuk Vanish larut, lalu tuangkan langsung ke noda, diamkan selama 5 menit (maksimal) sebelum dikucek dan dicuci seperti biasa.

Kalau Anda mau merendam pakaian menggunakan Vanish Bubuk, untuk 4 liter air Anda membutuhkan 60 gram Vanish. Waktu perendaman pun dibatas. Untuk baju berwarna maksimal waktu perendaman adalah 1 jam, sedangkan untuk baju putih maksimal 6 jam.

Untuk pencucian di mesin cuci, Anda bisa langsung menambahkan 30 gram Vanish Bubuk untuk noda biasa atau 60 gram Vanish Bubuk untuk noda membandel. Jika Anda punya kulit sensitif, saat menggunakan Vanish Bubuk jangan lupa pakai sarung tangan, ya! Untuk membeli Vanish Bubuk di Lazada, klik link ini.

3. Proclin Penghilang Noda

Proclin Penghilang Noda merk penghilang noda di baju

Proclin terkenal dengan pemutih pakaiannya. Tapi, sekarang ada juga Proclin Penghilang Noda. Produk ini diklaim dapat menghilangkan noda tanpa merusak pakaian. Kelebihan lainnya adalah, produk ini lembut di tangan dan memiliki aroma yang segar dan tahan lama. Memang, tidak sewangi produk pelembut pakaian, tapi setidaknya Proclin Penghilang Noda ini tidak memiliki aroma amonia atau pun klorin.

Tekstur Proclin Penghilang Noda agak kental, mirip seperti deterjen cair. Dan, produk ini benar-benar terbukti tidak panas atau pun membuat kulit tangan sampai melepuh (menurut review pengguna).

4. Cussons Baby Stain Remover Liquid

Cussons Baby Stain Remover Liquid

Kalau baju bayi tentunya tidak bisa dicuci dengan sembarang deterjen. Begitu juga dengan penghilang noda, Anda tidak bisa asal pakai, bagaimana kalau kandungan penghilang nodanya tidak cocok dengan kulit bayi? Karenanya, gunakan lah Cussons Baby Stain Remover Liquid untuk merk penghilang noda di baju bayi.

Biasanya baju bayi cepat kotor karena terkena makanan dan noda ketika bermain. Nah, gunakan saja Cussons Baby Stain Remover Liquid karena produk ini diformulasikan khusus untuk membantu mengangkat noda pada baju bayi. Produk ini mengandung ekstrak jeruk yang berfungsi sebagai anti bakteri sekaligus pengangkat noda.

Cussons Baby Stain Remover Liquid telah lulus uji secara dermatologi, tidak mengandung klorin (pemutih), dan tidak menyebabkan iritasi, jadi aman banget dipakai untuk pakaian bayi. Produk ini juga bisa dipakai untuk pakaian warna putih maupun berwarna. Anda dapat menemukan produk ini di Lazada melalui link ini dan di MatahariMall lewat link ini.

5. Cussons Baby Stain Remover Powder

Cussons Baby Stain Remover Powder

Jika di atas merupakan versi liquid, Cussons Baby Stain Remover hadir juga dalam bentuk bubuk. Sama seperti yang cair, produk ini juga mengandung citrus extract yang terbukti ampuh untuk mengangkat noda dan berguna sebagai anti bakteri.

6. Biokleen Oxygen Bleach Plus

Biokleen Oxygen Bleach Plus

Merk penghilang noda di baju yang recommended selanjutnya adalah Biokleen Oxygen Bleach Plus. Produk ini berupa pemutih pakaian yang mengandung sodium percarbonate, yaitu bahan dasar pembersih yang berfungsi untuk mencerahkan pakaian. Walaupun berupa pemutih pakaian, Biokleen Oxygen Bleach Plus sering dipakai juga sebagai penghilang noda.

Sesuai namanya, produk ini punya “gelembung oksigen” yang dapat menghancurkan dan mengangkat kotoran dari baju. Tak cuma itu, bau yang menempel dan bakteri yang tak kasat mata pun dapat ikut dimusnahkan oleh teknologi oxygen-nya.

Tidak cuma berfungsi sebagai pencerah pakaian putih dan berwarna, Biokleen Oxygen Bleach Plus juga berguna sebagai pelembut pakaian dan booster deterjen untuk mengangkat noda membandel.

7. OxiClean Versatile Stain Remover

OxiClean Versatile Stain Remover

OxiClean Versatile Stain Remover adalah merk penghilang noda di baju yang recommended selanjutnya. Formula berbasis oksigen water-activated-nya akan membantu deterjen mengangkat kotoran, noda, dan kuman dari baju.

Hebatnya lagi, produk ini tidak hanya bisa dipakai untuk baju saja, tapi bisa juga digunakan untuk membersihkan karpet, taplak meja, pokoknya semua kain di rumah Anda. Cara menggunakan OxiClean Versatile Stain Remover adalah dengan merendam pakaian dengan produk ini sebelum mencucinya seperti biasa pakai deterjen.

Tapi, Anda bisa bisa langsung menambahkan produk ini pada pakaian yang akan dicuci. Produk ini bisa bekerja di mesin cuci biasa maupun yang High Efficiency (HE). OxiClean Versatile Stain Remover tidak mengandung klorin, aman untuk segala warna pakaian, dan tersedia dalam aroma dan non-aroma.

8. LA’s Totally Awesome Power Oxygen Base Cleaner

LA's Totally Awesome Power Oxygen Base Cleaner

LA’s Totally Awesome Power Oxygen Base Cleaner. Namanya panjang sekali, ya? Produk ini telah terbukti secara ilmiah sebagai pembersih berbasis oksigen yang paling efektif di pasaran dunia. Produk ini dibekali dengan teknologi oksigen dan kimia surfaktan yang dapat bekerja ampuh untuk mengangkat noda.

Produk ini tidak mengandung klorin, jadi aman untuk semua warna pakaian. Penghilang noda ini tak hanya bisa bekerja pada pakaian, tapi bisa juga pada karpet hingga perabotan rumah Anda, loh! Piring, panci, wastafel, ember, bath tub, lantai, lemari, semuanya bisa dibersihkan dengan LA’s Totally Awesome Power Oxygen Base Cleaner. Keren banget, ya?

9. Tide to Go Instant Stain Remover

Tide to Go Instant Stain Remover

Tide to Go Instant Stain Remover merupakan produk penghilang noda di baju yang berbeda dari merk-merk di atas. Produk ini berbentuk seperti pulpen. Fungsinya adalah untuk “pertolongan pertama” pada pakaian yang terkena noda.

Jadi, misalnya Anda sedang makan siang di luar, lalu baju Anda terkena noda makanan, maka langsung saja atasi noda tersebut pakai Tide to Go Instant Stain Remover. Jadi, sebelum noda makanan atau minumannya menempel di baju dan berubah jadi noda membandel, Anda langsung angkat pakai Tide to Go Instant Stain Remover.

Bentuknya yang menyerupai pulpen dan ukurannya yang kecil membuat Tide to Go Instant Stain Remover travel-friendly. Anda bisa membawanya di saku, tas, mobil, di simpan di tempat pensil, dan lain-lain. Produk ini dapat bekerja untuk mengangkat noda organik (makanan/minuman) saja, ya.

10. Babyganics Stain & Odor Remover

Babyganics Stain & Odor Remover

Merk penghilang noda di baju ini dikhususkan buat baju bayi. Namanya adalah Babyganics Stain & Odor Remover. Namanya juga bayi, pasti mustahil bajunya selamat dari noda dan bau. Tidak cuma bajunya saja, bib (kain liur), popok, selimut, bahkan karpet bayi juga tak aman dari noda dan aroma tak sedap.

Untuk itu, Anda membutuhkan Babyganics Stain & Odor Remover. Produk penghilang noda ini tidak mengandung klorin, paraben, ftalat, sulfat, pewarna, maupun wewangian. Pokoknya aman banget buat bayi, deh! Cara menggunakannya, semprotkan Babyganics Stain & Odor Remover pada noda, diamkan selama 5 menit sebelum dicuci. Produk seharga Rp 200 ribuan ini bisa Anda beli di Lazada melalui link berikut.

Rekomendasi Penghilang Noda di Baju Lainnya

Selain kesepuluh merk penghilang noda di baju di atas, Bacaterus masih punya rekomendasi lainnya. Ingin tahu apa saja? Berikut adalah barangnya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment