Bacaterus / AC / 8 Merk Pengharum Ruangan Gantung untuk AC Terbaik 2020

8 Merk Pengharum Ruangan Gantung untuk AC Terbaik 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

AC hanya berfungsi sebagai pendingin ruangan saja. AC bisa menebarkan udara sejuk, tetapi tidak bisa menghilangkan bau tak sedap di dalam kamar. Untuk membuat udara yang dikeluarkan dari AC jadi lebih segar dan meredam bau di dalam ruangan, tambahkan pengharum ruangan yang bisa digantung di AC.

Pengharum yang digantung pada AC cenderung memiliki aroma yang lebih awet. Meskipun aromanya tidak sekuat pengharum semprot atau otomatis, pengharum yang digantung di AC ini lebih ekonomis dan tahan lama. Nah, simak 10 pilihan merk pengharum ruangan gantung untuk AC yang sudah dirangkum Bacaterus berikut ini.

8 Merk Pengharum Ruangan Gantung untuk AC

1. Bayfresh Air Freshener

Bayfresh Air Freshener Merk Pengharum Ruangan Gantung untuk AC

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bayfresh dikenal sebagai merk pengharum ruangan semprot. Namun, Bayfresh juga mengeluarkan varian pengharum ruangan yang bisa digantung di AC, lho. Merk pengharum ruangan gantung untuk AC ini terbilang laris di pasaran. Pasalnya, aroma yang ditawarkan oleh Bayfresh memang unik dan segar.

Adapun pilihan aroma dari Bayfresh Air Freshener antara lain adalah Orange, Apple, Juicy Grape, Strawberry & Cream. Aroma yang paling best seller dari merk ini adalah Juicy Grape. Varian ini menawarkan aroma anggur yang segar sehingga membuat ruangan menjadi lebih wangi dan memiliki keharuman yang manis.

2. Wenis

Wenis

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini adalah merk pengharum ruangan gantung untuk AC yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu Wenis. Merk ini mungkin masih asing bagi Anda. Namun, Wenis merupakan merk pengharum ruangan yang banyak dijual secara grosir. Untuk kebutuhan ruangan besar yang memerlukan beberapa buah pengharum gantung, Wenis bisa menjadi solusi yang tepat karena harganya murah.

Wenis menghadirkan beberapa varian aroma, antara lain adalah lemon, jeruk, mawar, dan lavender. Semua varian dari Wenis ini dapat membuat udara yang keluar dari AC jadi lebih harum. Walaupun murah, keharuman yang ditawarkan merk ini tergolong awet dalam sebuah ruangan, lho.

3. Glade One for All

Glade One for All

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di antara merk pengharum ruangan gantung untuk AC yang banyak dijual di pasaran, Glade adalah satu-satunya merk yang memberikan begitu banyak pilihan aroma. Glade One for All merupakan produk pengharum yang digantungkan di bawah AC. Keharuman dari produk ini tahan lama dan membuat ruangan yang tadinya bau menjadi lebih wangi.

Untuk produk yang satu ini Glade memberikan beberapa varian aroma, mulai dari Exotic Flowers, Ocean Escape, Orange Peach, Lemon Squash, Classic Rose, dan Sweet Apple. Dengan banyaknya varian ini, konsumen bisa memilih sendiri ingin wangi yang bagaimana, ada wangi segar pantai, wangi klasik bunga, sampai dengan wangi manis dari buah-buahan.

Cukup gunakan satu produk saja dan gantungkan di bawah AC. Glade One for All bisa tahan sampai berbulan-bulan sehingga Anda tidak perlu repot-repot membeli pewangi baru dalam waktu yang singkat.

4. Stella Air Freshener

Stella Air Freshener

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak mau kalah dengan dua kompetitor terbesarnya, yakni Glade dan Bayfresh, Stella juga mengeluarkan produk pengharum ruangan yang  bisa digantung di bawah AC. Stella Air Freshener juga merupakan produk yang cukup best seller. Pasalnya, kualitas Stella sebagai merk pengharum ruangan memang tidak perlu diragukan lagi.

Untuk Stella Air Freshener ada beberapa varian aroma yang segar, mulai dari Fantasy Bougeville, Lemon, Apple, Sensations, dan lain-lain. Pengharum ruangan dari Stella ini sangat fleksibel, bisa dipakai di kamar tidur sampai dengan kamar mandi.

Akan tetapi, alangkah baiknya jika Stella Air Fresehener diletakkan di bawah AC agar aroma wanginya dapat tersebar ke seluruh penjuru ruangan. Nah, apa aroma favorit Anda dari Stella Air Freshener?

5. Dahlia

Dahlia

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ruangan Anda berbau apek dan tidak sedap meskipun sudah menggunakan AC? Anda perlu memasang pengharum ruangan tepat di bawah AC. Dahlia adalah merk pengharum ruangan gantung untuk AC yang dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Produk ini dibanderol dengan harga yang ekonomis. Meskipun demikian, Dahlia dapat memberikan kesegaran lebih lama dalam ruangan Anda. Selain itu, pilihan aroma yang tersedia untuk produk ini juga beragam, ada aroma Orange, Lemon, Apple, dan Lavender.

Dahlia Freshener sudah dirancang dengan kemasan yang mudah digantung di bawah AC. Semakin besar udara yang dihembuskan AC yang sudah dipasang dengan pengharum Dahlia, maka semakin harum pula ruangan Anda.

6. Argen

Argen

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain Dahlia, ada lagi merk pengharum ruangan gantung untuk AC yang harganya cukup murah, yaitu Argen. Sejatinya, produk ini tidak hanya dirancang untuk pengharum ruangan saja, tetapi bisa juga dipakai sebagai pengharum mobil.

Argen sudah dikemas dalam kemasan yang bisa langsung digantung di bawah AC. Udara yang keluar dari AC akan berhembus pada pengharum Argen lalu aroma harumnya akan tersebar hingga ke seluruh ruangan. Saatnya mengatakan selamat tinggal pada ruangan apek dan bau jika Anda menggunakan Argen.

Produk pengharum ruangan ini juga tersedia dalam beberapa varian, mulai dari Lemon, Lavender, Floral, dan Orange. Pilih aroma yang paling sesuai dengan selera Anda dan segera tempatkan produk ini tepat di bawah AC ruangan.

7. Scotch Brite Air Freshener

Scotch Brite Air Freshener

Jika selama ini Scotch Brite dikenal sebagai merk tongkat pel dan spons pencuci piring, ternyata merk ini juga memproduksi pengharum ruangan gantung. Scotch Brite Air Freshener mungkin terbilang baru di pasaran. Akan tetapi, kualitas pengharum ruangan ini boleh diadu dengan produk lainnya.

Akan tetapi, perlu Anda ingat bahwa Scotch Brite Air Freshener ini lebih optimal pada ruangan kecil. Jika ruangan ber-AC yang akan dipasang produk ini terlalu besar, maka aromanya lebih optimal menyebar ke seluruh bagian ruangan.

Scotch Brite Air Freshener bekerja optimal pada suhu 25 derajat celcius. Usahakan untuk tidak mengatur suhu AC lebih dari 25 derajat celcius. Adapun produk ini juga tersedia dalam beberapa pilihan aroma, seperti Relaxing Jasmine, Cheerful Sweet Berries, Refreshing Orange, dan Energizing Coffee.

8. Hey La Collectible Air Freshener

Hey La Collectible Air Freshener

Hey La adalah merk pengharum ruangan gantung untuk AC dengan desain yang sangat menarik. Produk ini memiliki berbagai macam bentuk yang unik sehingga tidak nampak seperti pengharum ruangan pada umumnya.

Adapun varian pengharum ruangan dari Hey La ini sangat beragam, misalnya pengharum berbentuk sepatu ternyata beraroma Greentea Woody, bentuk Mickey Mouse ternyata aromanya adalah Ocean Breeze, bentuk sepatu ternyata beraroma Fresh Apple, dan masih banyak bentuk maupun aroma unik lainnya.

Hey La Collectible Air Freshener dapat langsung digantung di bawah AC ruangan Anda. Aromanya yang segar dan unik akan membangkitkan mood Anda saat berada di ruangan tersebut.

8 merk pengharum ruangan gantung untuk AC ini merupakan produk yang best seller dan mudah diperoleh. Kalau Anda tidak mendapatkannya di supermarket terdekat, Anda bisa membelinya di situs belanja online. Bagaimana cara menggantungkan pengharum ruangan di AC agar aromanya bisa tersebar optimal? Cari tahu jawabannya di artikel cara menggantungkan pengharum ruangan di AC ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *