Bacaterus / Fashion / Tips Fashion / Putihkan Kembali Pakaian dengan 10 Merk Pemutih Baju Ini

Putihkan Kembali Pakaian dengan 10 Merk Pemutih Baju Ini

Ditulis oleh

Pemutih baju merupakan produk penghilang noda membandel yang tidak mampu dihilangkan dengan detergen saja. Pemutih baju juga berguna untuk memutihkan kembali pakaian yang warnanya putih. Ada pula produk pemutih baju yang sekaligus bisa menghilangkan aroma tak sedap, kuman, hingga jamur dari baju.

Rasanya sayang sekali kalau baju putih terkena noda atau warnanya sudah kusam. Kalau dibuang sayang, tapi dipakai malu karena warnanya tidak putih cerah lagi. Tenang, gunakan saja bleach alias pemutih baju. Dengan menggunakan merk pemutih baju yang bagus, maka pakaian putih Anda bisa cerah kembali seperti baru. Berikut adalah 10 merk pemutih baju yang bagus versi Bacaterus.

10 Merk Pemutih Baju yang Bagus

1. Bayclin Pemutih Regular

Bayclin Pemutih Regular merk pemutih baju

Merk pemutih baju yang paling dikenal di Indonesia pastinya adalah Bayclin. Buktinya kalau orang-orang mencari “pemutih baju” pasti bilangnya “mau beli Bayclin”, padahal belum tentu merk yang diambil adalah Bayclin. Produk ini adalah cairan yang efektif membersihkan noda, menghilangkan bau, serta memutihkan pakaian.

Tapi, tidak sampai di situ saja, ternyata Bayclin juga dapat digunakan sebagai pembersih kamar mandi, lantai, dan dapur, loh! Lantai kamar mandi biasanya suka licin dan berjamur, kalau dapur biasanya memerangkap bau masakan dan banyak cipratan minyak atau saus di mana-mana. Lantai cepat sekali berdebu walaupun suka disapu. Nah, Anda bisa mengatasi semua itu dengan Bayclin juga.

Untuk menggunakannya, pertama-tama larutkan Bayclin terlebih dahulu menggunakan air. Jangan langsung menuangkannya pada pakaian/lantai! Lalu, rendam pakaian yang diinginkan selama 30 menit sebelum Anda cuci seperti biasa. Perhatian: Bayclin tidak bisa digunakan pada pakaian berwarna dan pakaian dari bahan sutera, wol, rayon, spandeks, serta kulit.

Jika Anda menggunakan Bayclin sebagai pembersih lantai dan dapur, jangan campur dengan bahan pembersih lainnya karena bisa menimbulkan gas berbahaya. Hindari juga larutan Bayclin pada bahan dan alat yang mengandung logam karena dapat menimbulkan karat.

Bayclin Pemutih hadir dalam tiga varian, yaitu Regular (botol biru), Bayclin Pemutih Lemon (botol kuning), dan terakhir Bayclin Pemutih Fresh (botol hijau). Anda dapat membeli Bayclin Pemutih secara online di Bukalapak melalui link ini.

2. So Klin Pemutih

So Klin Pemutih merk pemutih baju

Merk pemutih baju yang selanjutnya adalah So Klin Pemutih. Anda mungkin lebih familiar dengan So Klin Pewangi dan Detergen, tapi So Klin juga mengeluarkan produk pemutih yang bagus. Produk ini berfungsi untuk memutihkan dan membersihkan noda pada pakaian putih. Gunakan terus untuk menjaga warna putih pakaian Anda.

So Klin Pemutih dibuat dengan formula yang lembut untuk serat kain, formula anti bakteri, serta wangi yang menyegarkan. Tapi, sama seperti Bayclin, So Klin Pemutih juga bisa dipakai sebagai pembunuh kuman dan penghilang bau tak sedap di kamar mandi, dapur, dan pada lantai. Produk ini hadir dalam 3 varian, yaitu Regular, Apel, dan Lemon. Beli pemutih pakaian ini sekarang juga di Bukalapak dengan menekan link ini.

3. Proclin Pemutih

Proclin Pemutih

* sumber: hargaproduk.com

Proclin Pemutih adalah cairan pemutih pakaian yang hadir untuk membantu Anda mempertahankan warna putih pakaian, khususnya pakaian kesayangan yang sering Anda pakai berulang kali. Proclin melengkapi produk mereka dengan teknologi White Crystal, sehingga serat pakaian akan selalu terjaga, kuat, dan tahan lama. Dengan Proclin, segala urusan memutihkan pakaian pun jadi tuntas seketika.

Proclin hadir dalam tiga jenis produk, yaitu Proclin Pemutih Disinfektan, Proclin White Crystal Bleach, dan Proclin Penghilang Noda untuk pakaian putih dan berwarna. Anda bisa membeli semua varian Proclin secara online di Bukalapak melalui link ini.

4. Vanish White

Vanish White Liquid merk penghilang noda di baju

Vanish dikenal sebagai merk penghilang noda terbaik karena tidak merusak serat pakaian, bekerja aktif, dan aromanya tidak menyebalkan. Tapi, produk Vanish yang kemasannya berwarna pink itu tidak dibuat khusus untuk baju putih, melainkan lebih ke arah universal, bisa untuk pakaian berwarna apa saja.

Nah, sekarang sudah ada Vanish penghilang noda khusus untuk pakaian warna putih, namanya adalah Vanish White. Produk ini mampu menghilangkan noda kosmetik, saus, lumpur, hingga keringat yang sulit dihapus jika hanya menggunakan detergen saja.

Penggunaan Vanish White jauh lebih mudah dan praktis dibandingkan pemutih baju lainnya. Pasalnya, Anda bisa langsung menuangkan Vanish ke cucian, baik itu di mesin cuci atau pun ketika Anda mencuci pakai tangan. Vanis White dalam berbagai ukuran dapat dibeli secara online di Bukalapak dengan mengakses link ini.

5. Tide Plus Bleach Alternative Liquid Laundry Detergent

Tide Plus Bleach Alternative Liquid Laundry Detergent

Tide Plus Bleach Alternative Liquid Laundry Detergent adalah merk pemutih baju yang bagus selanjutnya. Produk ini menawarkan pakaian yang lebih putih dan bersih cemerlang hanya dalam satu kali mencuci saja. Produk ini dilengkapi dengan formula color lock yang mengunci warna putih pakaian Anda agar tidak jadi kusam.

Pemutih baju ini juga dapat menghidupkan kembali serat kain yang kumal dan mencegah air cucian kotor meresap ke dalam serat kain, sehingga pakaian Anda akan tetap terlihat seperti baru. Satu botol Tide Plus Bleach Alternative Liquid Laundry Detergent dihargai Rp 330 ribuan. Jika tertarik, Anda dapat membelinya di Bukalapak melalui link ini.

6. seventh generation Chlorine Free Bleach

seventh generation Chlorine Free Bleach

seventh generation Chlorine Free Bleach termasuk juga ke dalam daftar merk pemutih baju yang recommended. Produk ini mengandung formula yang efektif untuk mengangkat noda membandel secara aman tanpa merusak serat pakaian. Per botolnya, pemutih pakaian ini dibanderol harga sekitar Rp 190 ribuan.

Pemutih pakaian asal Amerika ini dibuat dari bahan hidrogen peroksida, yaitu zat kimia dari air dan molekul oksigen yang memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur. Hidrogen peroksida merupakan bahan dari alam yang dapat secara efektif mengangkat noda dari pakaian. Dan, kandungan produk ini aman serta ramah lingkungan, jadi Anda bisa sekalian menjaga lingkungan Anda tetap sehat.

7. Neohaus White Up Pemutih Pakaian

White Up Pemutih Pakaian

Jika merk pemutih baju di atas berasal dari Amerika, Neohaus White Up Pemutih Pakaian ini datang dari Korea. Produk yang merupakan pemutih alami ini bisa Anda gunakan untuk pakaian berwarna putih atau pun berwarna. Buat pakaian Anda kembali bersinar dengan menggunakan Neohaus White Up Pemutih Pakaian. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp 130 ribu, Anda bisa mendapatkannya di Bukalapak lewat link ini.

Pemutih baju ini mengklaim kalau mereka tidak akan merusak serat kain atau pun warna asli pakaian. Karena dibuat dari bahan alami Phytoncide, senyawa organik volatile allelochemic antimikroba yang berasal dari tumbuhan, pemutih ini tidak akan merusak pakaian atau pun kulit tangan Anda.

Produk ini juga telah lulus uji anti bakteri berbahaya seperti E.Coli, S.Aureus, Morella, P. Aeroginosa, sehingga baju jadi terlihat bersinar sekaligus bersih dari kuman juga. Cara menggunakan pemutih ini agak berbeda dengan produk-produk lainnya. Anda cukup merendam pakaian selama 20 detik saja, setelah itu cuci pakaian seperti biasa. Tapi, produk ini tidak disarankan untuk digunakan dalam mesin cuci, ya!

8. Yuri Bleach Pemutih Pakaian

Yuri Bleach Pemutih Pakaian

Mau tahu merk pemutih baju yang ampuh tapi harganya terjangkau? Pakai Yuri Bleach Pemutih Pakaian saja. Produk ini secara ampuh membersihkan kotoran membandel pada semua jenis pakaian. Fungsinya adalah untuk memutihkan, menghilangkan noda, mengharumkan, serta membasmi kuman pada pakaian. Pemutih yang dijual mulai dari Rp 13 ribuan ini dapat Anda beli di Bukalapak via link ini.

9. Clorox Regular Bleach

Clorox Regular Bleach

Clorox Regular Bleach akan mencegah noda terserap lebih jauh ke dalam serat kain, sehingga produk ini dapat membersihkan noda dengan lebih cepat. Pakaian Anda akan langsung terlihat lebih putih dalam sekali pemakaian. Bahkan warna putih pakaian Anda akan selalu terjaga selanjutnya. Produk ini juga mengandung disinfektan untuk membunuh 99,9% kuman dan bakteri dari pakaian, loh!

10. Blau

Blau merk pemutih baju

Pemutih baju yang terakhir ini legend banget, nih. Blau adalah semacam zat padat (ada juga yang berbentuk bubuk) berwarna biru tua yang dicampurkan ke air ketika membilas cucian. Blau memang akan membuat air jadi biru dan begitu pula pakaian Anda.

Tapi, entah kenapa pada baju putih air Blau ini malah akan membuat baju jadi cerah. Blau dibuat dari bahan-bahan ramah lingkungan seperti tepung sagu (aci), tepung soda (sodium citrate), dan biang blau.

Cara menggunakan blau sama saja seperti pemutih pakaian pada umumnya. Campur blau dengan air, aduk hingga blau larut dan air berubah jadi warna biru. Jika Anda menggunakan blau yang padat, sebaiknya gunakan saringan agar tidak ada butiran blau besar yang sulit larut. Masukkan baju putih yang mau dibuat jadi cerah kembali ke larutan air blau tersebut.

Blau sangat populer pada zaman dulu sebelum hadir Bayclin dan kawan-kawannya. Tapi, ada juga orang yang masih mencari dan lebih mempercayai Blau daripada produk pemutih lainnya. Anda bisa membeli Blau di warung-warung atau pun secara online di Bukalapak melalui link ini. Harga blau mulai dari Rp 1.000 saja, loh!

Itu dia sepuluh merk pemutih baju yang bagus dari Bacaterus. Jadi, jangan sedikit-sedikit buang baju kalau warnanya sudah kusam atau kalau terkena noda yang sulit dihilangkan. Gunakan pemutih baju di atas untuk menjaga pakaian putih kesayangan Anda. Kalau pemutih baju yang paling Anda suka yang mana, nih?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment