Bacaterus / Toilet / 10 Merk Pembersih WC dan Kamar Mandi yang Bagus 2019

10 Merk Pembersih WC dan Kamar Mandi yang Bagus 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Dapur dan kamar mandi adalah dua ruangan di dalam rumah yang paling sulit dibersihkan. Jika dapur sulit dibersihkan karena noda memasak yang cenderung berminyak, lain halnya dengan kamar mandi. Seperti yang kita ketahui, kamar mandi adalah ruangan yang lembab, sehingga pertumbuhan jamur dan bakteri jadi lebih pesat.

Untuk membersihkan kloset jongkok atau duduk, serta lantai kamar mandi yang berkerak, Anda membutuhkan merk pembersih WC dan kamar mandi yang bagus. Bacaterus akan memberikan rekomendasi sejumlah produk yang cocok untuk membantu Anda dalam membersihkan kamar mandi dan kloset. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

10 Merk Pembersih WC dan Kamar Mandi

1. Porstex

Porstex Merk Pembersih WC dan Kamar Mandi

Kalau bicara soal merk pembersih WC dan kamar mandi yang bagus, maka Anda pasti ingat dengan Porstex. Cairan pembersih lantai keramik porselen ini memang sangat ampuh untuk membersihkan jamur, kerak, dan berbagai jenis kotoran lainnya. Kotoran yang membandel pada kloset atau lantai kamar mandi bisa dibersihkan dengan menggunakan Porstex.

Bukan Cuma membersihkan kotoran saja, produk ini juga ampuh membasmi bakteri yang bersarang di kamar mandi atau kloset duduk. Namun, hati-hati saat menggunakan Porstex karena cairan ini bisa membuat kulit terasa panas dan gatal. Gunakan sarung tangan karet bila Anda ingin membersihkan kamar mandi memakai Porstex. Produk ini bisa dibeli lewat Bukalapak di link ini.

2. CIF Power Spray

CIF Power Spray

Tahukah Anda bahwa endapan busa sabun terkadang bisa menyebabkan lantai jadi berkerak? Selain itu, endapan air kotor juga dapat membuat lantai kamar mandi berkerak. CIF Power Spray hadir dengan memberi kemudahan untuk Anda.

Produk ini akan membantu Anda dalam membersihkan lantai dan kloset yang berkerak secara cepat. Apalagi produk ini dikemas dalam kemasan spray yang sangat praktis. Jadi, Anda hanya perlu menyemprotkan CIF Power Spray ke keramik atau porselen yang berkerak, lalu lap dengan kain bersih. Produk ini juga tidak terasa panas di tangan.

3. WPC Biru

WPC Biru

Punya masalah dengan kloset jongkok atau duduk yang berkerak? Sudah menyikat berkali-kali tapi noda kerak tetap tidak mau hilang? Saatnya Anda menggunakan WPC Biru. Cairan pembersih yang satu ini memang dirancang khusus untuk membersihkan kotoran pada porselen. Tak hanya itu saja, jika lantai kamar mandi Anda juga berkerak, Anda pun bisa mengandalkan WPC Biru ini.

Keunggulan yang ditawarkan produk ini tidak hanya sebatas membersihkan lantai dan kloset saja, tapi bisa juga untuk mengatasi bau dan membasmi bakteri di kamar mandi. WPC Biru adalah solusi tepat untuk kebersihan kamar mandi Anda. Produk ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

4. Vixal

Vixal

Kompetitor terbesar Porstex lainnya adalah Vixal. Merk pembersih WC dan kamar mandi ini memang benar-benar ampuh untuk membersihkan porselen, keramik, dan mozaik. Berbeda dengan pembersih lantai keramik porselen lain yang menebarkan bau menyengat, Vixal menawarkan aroma yang lebih harum dan tidak mengganggu pernafasan.

Vixal akan membuat seluruh bagian kamar mandi, mulai dari lantai, wastafel, bathup, sampai dengan kloset, jadi bersih seperti baru. Produk ini juga hadir dengan desain tutup botol khusus yang memudahkan Anda menuang cairan ke tutup botol tanpa tumpah. Anda dapat membeli Vixal di supermarket atau melalui Bukalapak di link ini.

5. Harpic

Harpic

Di awal kemunculannya, Harpic hanya hadir dalam varian Power Plus dengan kemasan berwarna biru. Seiring berjalannya waktu, produk ini dapat menghadirkan beberapa varian lainnya, seperti Harpic Fresh dan Harpic Penghancur Kerak.

Pada dasarnya, ketiga varian ini sama-sama memiliki kemampuan untuk membersihkan WC. Akan tetapi, setiap varian baru yang ditawarkan memiliki keunggulan masing-masing. Harpic Fresh memiliki aroma yang harum sehingga tidak terlalu menyengat dan mengganggu pernafasan.

Sementara itu, Harpic Penghancur Kerak benar-benar bermanfaat untuk membersihkan kloset yang sudah berkerak lama dan tidak bisa dibersihkan dengan kedua varian Harpic lainnya. Ketiga varian tersebut bisa dibeli lewat Bukalapak di link ini.

6. Bayclin

Bayclin

Selama ini, Anda pasti mengetahui Bayclin adalah merk penghilang noda pakaian. Ya, Bayclin memang merupakan salah satu produk pemutih pakaian yang sudah sangat terkenal. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata cairan ini juga bisa dipakai untuk membersihkan kloset, kamar mandi, hingga dapur?

Anda hanya perlu menuang sedikit Bayclin di porselen atau keramik yang ingin dibersihkan, lalu sikat bagian tersebut sampai kotoran atau keraknya hilang. Mengingat produk ini juga mengandung desinfektan, maka Bayclin juga bisa menghilangkan bakteri yang bersarang di lantai atau kloset.

Setelah dibersihkan dengan Bayclin, WC dan kamar mandi Anda jadi tidak berbau lagi. Produk ini bisa Anda beli secara online melalui Bukalapak di link ini.

7. Bebek Semerbak

Bebek Semerbak

Beberapa waktu lalu, Bacaterus sempat membahas produk Bebek Semerbak Flush sebagai pengharum toilet. Kali ini, kami akan membahas seputar Bebek Semerbak, produk dari brand yang sama tetapi diformulasikan untuk membersihkan WC dan kamar mandi.

Jika produk-produk sebelumnya mengutamakan keampuhannya dalam menghilangkan kerak, Bebek Semerbak ini menawarkan kemampuan untuk membasmi bakteri dan menghilangkan bau. Produk ini akan mempertahankan keharuman lebih lama pada kamar mandi dan kloset Anda. Di samping itu, Bebek Semerbak tidak berbahaya bagi septik tank Anda. Produk ini bisa dibeli melalui Bukalapak di link ini.

8. Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi

Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi

Pernahkah Anda mengalami situasi di mana kamar mandi yang seharusnya berkeramik warna putih tiba-tiba jadi menguning atau tertutup oleh kerak? Anda butuh merk pembersih WC dan kamar mandi yang paling ampuh, seperti Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi.

Cairan pembersih yang satu ini akan membersihkan lantai, kloset, bathup, sampai wastafel sampai benar-benar bersih. Bahkan kamar mandi yang menguning akan kembali putih setelah digosok dengan menggunakan produk ini.

Produk ini juga bekerja dengan menghilangkan bakteri dan bau pada kamar mandi, sehingga Anda lebih nyaman saat harus memakai kamar mandi. Anda bisa membeli produk ini melalui Bukalapak di link ini.

9. Wipol

Wipol

Karbol wangi yang satu ini memang bisa menjadi andalan kala Anda ingin membersihkan kamar mandi secara rutin. Wipol memang tidak seampuh Vixal atau Porstex dalam membersihkan kerak. Akan tetapi, jika kamar mandi Anda sudah cukup bersih dan hanya ingin melakukan pembersihan rutin, cairan karbol ini bisa diandalkan untuk menghilangkan bau dan bakteri di kamar mandi.

Tuangkan sedikit cairan Wipol di lantai atau kloset, lalu diamkan selama beberapa menit. Kemudian, gosok dengan sikat WC dan bilas dengan air. Wipol bisa menghilangkan kotoran yang tidak terlalu lama melekat pada keramik atau porselen. Produk ini bisa dibeli melalui Bukalapak di link ini.

10. Domestos Anti KerakDomestos Anti Kerak

Di posisi terakhir ada Domestos Anti Kerak yang akan menjadi solusi bagi Anda yang sudah stuck dengan kerak di kloset dan lantai kamar mandi. Ini adalah produk yang akan membantu Anda menghilangkan kerak yang sudah lama mengendap pada keramik maupun porselen.

Domestos Anti Kerak juga bisa dipakai untuk membersihkan dinding kamar mandi yang berlapis keramik. Kuman dan bakteri penyebab bau kloset maupun kamar mandi dapat dibasmi dengan mudah bila Anda menggunakan produk ini. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

10 merk pembersih WC dan kamar mandi ini dijual di supermarket atau situs jual beli online di Indonesia. Semua produk yang kami review di atas memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Sekarang, giliran Anda yang menentukan produk yang memang Anda butuhkan untuk membersihkan WC dan kamar mandi.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

2 pemikiran pada “10 Merk Pembersih WC dan Kamar Mandi yang Bagus 2019”

  1. min masih ada produk anak negeri yg belum tersebar ke seluruh indonesia min…
    nama produknya ALITA ECO FORMULA yg diformulasikan oleh anak surabaya.
    produknya terbukti ampuh dan terjamin keamanan dari bahan dasar pembuatan produknya..

    semua produk yang mimin sampaikan di artikel tersebut memang benar adanya dan harganya terjangkau, tapi bahan kimia yang terkandung didalam setiap tetesannya sangat berbahaya bagi kesehatan.

    kita sebagai masyarakat diberi 2 pilihan
    – produk terjangkau namun mengandung bahan yg berbahaya sekaligus dilarang penggunaannya untuk bahan pembersih, produksi luar negeri atau
    – Produk dalam negeri yg memberikan keuntungan yang sama dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya di setiap tetesannya serta memberikan lapangan pekerjaan untuk rakyat dan memiliki keunggulan dibanding produk sejenisnya.

Tinggalkan komentar