Bacaterus / Kaca / 10 Merk Pembersih Kaca yang Bagus dan Berkualitas

10 Merk Pembersih Kaca yang Bagus dan Berkualitas

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pernah terganggu dengan kaca jendela yang buram? Atau justru kaca Anda nampak berkerak, berjamur, hingga terdapat bekas stiker di atasnya? Kain lap yang dibasahi dengan air saja tidak cukup untuk membersihkan kaca yang sangat kotor. Anda memerlukan merk pembersih kaca yang berkualitas untuk menjadikan kaca kembali bersih dan kinclong.

Bagaimana cara membersihkan kacak yang berkerak agar kinclong seperti kaca baru? Sejatinya, cara membersihkannya sama saja dengan cara yang bisa Anda gunakan. Yang perlu diganti adalah merk pembersih kacanya. Bacaterus akan memberi rekomendasi 10 merk pembersih kaca yang berkualitas dan mampu menjadikan kaca Anda kembali kinclong.

1. Mr. Muscle Clear

Mr Muscle Clear

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain menjadi merk pembersih kaca, Mr. Muscle juga dikenal sebagai merk pembersih lantai yang ampuh. Jadi, tak heran jika Mr. Muscle Clear ini langsung dikenal sebagai cairan pembersih kaca yang benar-benar bisa membuat kaca jadi bersih dan kinclong. Produk ini diformulasikan untuk membersihkan kaca yang berjamur, berkerak atau tertutup oleh berbagai jenis kotoran.

Mr. Muscle Clear ini dapat dipakai untuk membersihkan berbagai jenis kaca, mulai dari kaca jendela, kaca cermin, kaca etalase, dan lain-lain. Keunggulan lain dari produk ini adalah keharumannya yang dapat melekat di kaca dan cairannya tidak terasa panas di tangan.

2. Cling Pembersih Kaca

Cling Pembersih Kaca

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu pembersih kaca yang cukup terkenal di Indonesia adalah merk Cling. Produk yang satu ini memang sudah sangat terkenal dapat membersihkan berbagai jenis kotoran yang ada di kaca. Cling memang biasa dipakai pada kaca jendela, tapi Anda juga bisa memakai cairan pembersih ini pada kaca etalase sampai dengan cermin.

Cairan ini juga dapat membersihkan kaca yang berjamur atau berkerak sampai benar-benar bersih. Uniknya, Cling Pembersih Kaca ini juga bisa dipakai untuk membersihkan material keramik, stainless steel, plastik, dan kayu.

3. Windex Pembersih Kaca Wangi

Windex Pembersih Kaca Wangi

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sangat mudah untuk menemukan produk pembersih kaca melalui situs jual beli online lokal. Seperti Windex Pembersih Kaca Wangi ini yang merupakan produk pembersih kaca yang dijual di situs jual beli online serupa.

Ini adalah produk terbaik untuk membersihkan kaca yang cukup ampuh. Anda pun dapat memanfaatkan produk ini untuk mengkilapkan kaca jendela dan cermin. Windex Pembersih Kaca Wangi mampu menghapus noda air di kaca yang memang sukar dibersihkan dengan air biasa.

4. CIF Instant Action

CIF Instant Action

Selama ini, CIF memang dikenal sebagai pembersih serbaguna. Merk ini selalu mengeluarkan produk pembersih yang sangat bermanfaat untuk membersihkan kotoran atau minyak di keramik maupun perabotan dapur. Saat ini, CIF mengeluarkan pembersih kaca dengan nama CIF Instant Action. Produk yang satu ini dapat membersihkan kaca secara cepat sehingga kaca jadi bersih dan mengkilap seperti baru.

Bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan kaca jendela saja, CIF Instant Action ini juga ampuh untuk membersihkan perabotan dengan material kaca. Anda pun bisa menggunakan CIF Instant Action ini untuk membersihkan cermin yang tampak buram karena kerak atau jamur.

5. Yuri Glass Cleaner

Yuri Glass Cleaner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbicara soal pembersih kaca yang dijual di supermarket atau online shop lokal, Bacaterus ingin merekomendasikan merk Yuri Glass Cleaner. Walaupun masih tergolong baru, tetapi kualitas produk ini tidak perlu diragukan lagi.

Cairan pembersih ini tidak hanya ampuh membersihkan kaca jendela di rumah, tapi juga bisa dipakai untuk membersihkan kaca mobil dan cermin. Produk yang juga bisa dipakai membersihkan segala macam perabot kaca ini tersedia dalam 3 varian, yakni Fresh Blue, Lemon Fresh, dan dan Fresh Lilac.

6. PawSafe Window Cleaner

PawSafe Window Cleaner

Yang satu ini adalah merk pembersih kaca impor yang belum dijual bebas di Indonesia, yakni PawSafe Window Cleaner. Jadi, bila Anda ingin membeli cairan pembersih kaca ini maka Anda harus membelinya di situs jual beli sejenis Amazon. Produk ini adalah spesialis membersihkan minyak di kaca, termasuk bekas telapak tangan yang melekat pada kaca.

PawSafe Window Cleaner bisa dipakai untuk membersihkan segala jenis kaca. Bahkan, produk ini tidak mengandung racun sehingga aman untuk hewan peliharaan Anda. Cukup semprotkan PawSafe Window Cleaner secukupnya di kaca, lalu gosok dengan kain bersih sampai kaca jadi kinclong.

7. Boardwalk Heavy Duty Glass Cleaner

Boardwalk Heavy Duty Glass Cleaner

Selanjutnya, ada merk pembersih kaca yang juga hanya bisa dibeli melalui Amazon atau eBay. Adalah Boardwalk Heavy Duty Glass Cleaner yang dirancang khusus untuk membersihkan kotoran yang benar-benar sulit dibersihkan pada kaca maupun cermin.

Cairan pembersih kaca ini akan langsung memudarkan kotoran sejak pertama kali digunakan. Bahkan, kekuatan membersihkan yang ditawarkan produk ini benar-benar lebih istimewa dibanding pembersih kaca biasa. Miliki kaca jendela atau cermin yang tampak bersih dan selalu kinclong dengan melakukan pembersihan menggunakan Boardwalk Heavy Duty Glass Cleaner.

8. Windolene 4 Action System

Windolene 4 Action System

Kaca jendela memang harus dibersihkan secara teratur. Dari jauh kaca jendela Anda mungkin tampak bersih. Akan tetapi, setelah mendekat Anda bisa melihat debu, kotoran, atau bekas telapak tangan yang melekat pada jendela Anda. Windolene 4 Action System hadir untuk memberikan Anda kemudahan dalam membersihkan kaca yang sekotor apapun.

Produk ini bekerja bukan hanya pada jendela rumah, tapi juga pada perabotan lain yang terbuat dari kaca dan cermin di rumah Anda. Windolene 4 Action System belum dijual bebas di Indonesia, sehingga Anda harus membelinya melalui situs jual beli online internasional yang melayani pengiriman ke seluruh dunia.

9. Primo Glass Cleaner

Primo Glass Cleaner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hadir sebagai merk pembersih kaca dengan konsep spray, Primo Glass Cleaner membuktikan bahwa kualitasnya tidak kalah dengan merk pembersih kaca lainnya. Produk ini sudah mulai dijual secara online melalui situs belanja seperti Lazada.

Cairan pembersih ini mampu menghilangkan noda akibat makanan, minuman, kotoran hewan, bekas telapak tangan, jamur, dan minyak yang melekat pada jendela. Membersihkan kaca dengan air bersih saja tidak cukup. Saatnya Anda mengandalkan pembersih serbaguna, seperti Primo Glass Cleaner. Produk ini juga bisa dipakai pada keramik, marmer, stainless steel dan plastik.

10. Ajax Spray and Wipe Glass

Ajax Spray and Wipe Glass

Ajax adalah merk pembersih yang cukup terkenal di Amerika Serikat dan sejumlah negara lainnya. Merk ini juga mengeluarkan produk pembersih kaca, yakni Ajax Spray and Wipe Glass. Pembersih kaca dalam bentuk spray ini dikenal ampuh untuk membersihkan kaca sampai kinclong.

Dengan kandungan bahan yang aman, produk ini tidak akan membuat tangan terasa panas. Sayangnya, Ajax Spray and Wipe Glass adalah produk impor, sehingga Anda hanya bisa membelinya lewat situs jual beli online sejenis Amazon atau eBay.

Dari 10 merk pembersih kaca di atas, beberapa di antaranya adalah merk impor. Baik produk impor atau lokal, 10 merk yang kami review di atas memiliki kualitas terbaik untuk membersihkan kaca di rumah atau mobil.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *