bacaterus web banner retina
Bacaterus / Serba Serbi / 10 Merk Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Ampuh dan Murah

10 Merk Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Ampuh dan Murah

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 20 Maret 2021

Munculnya jamur pada kaca mobil bisa membuat kamu jadi kesal. Kemunculan jamur ini bisa terjadi karena paparan hujan dan panas juga perubahan cuaca yang drastis. Tidak hanya membuat tampilan mobilmu jadi kurang bagus, jamur pada kaca mobil juga bisa membuat kamu mengalami gangguan ketika sedang mengendarai kendaraan yang akhirnya bisa mengakibatkan kecelakaan.

Sebenarnya, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jamur tersebut. Kamu bisa menggunakan bahan cairan alkohol, soda, pemutih pakaian, dan juga masih bahan lain yang bisa kamu gunakan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bahan pembersih jamur kaca yang dijual di toko-toko biasa atau toko online. Berikut ini merk pembersih jamur kaca mobil yang bisa kamu pilih.

1. Waxco Nano Tech Glass Clean Polish Compound

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Membersihkan kaca mobil dengan Waxco Nano Tech Glass Clean Polish Compound cukup dilakukan 1 kali tiap 2 minggu. Dengan cara ini kamu bisa mempertahankan kaca mobil tetap jernih serta bebas noda.

Untuk membersihkan jamur yang diakibatkan oleh cuaca ekstrem atau noda membandel yang susah sekali dihilangkan, cukup gunakan cairan pembersih kaca ini. Caranya yaitu dengan menggosokkan beberapa kali dan jamur di kaca mobil pun akan hilang tanpa bekas.

Merk pembersih jamur kaca mobil ini dibuat dari bahan-bahan terbaik yang menerapkan teknologi nano. Bertipe compound, produk dari merk ternama ini juga bisa meratakan goresan dangkal disebabkan oleh terpaan debu. Harganya berkisar Rp 89.000 – Rp 154.000

Selain efektif membersihkan kaca dari jamur yang membandel, bekas hujan asam, dan noda bintik air, produk pembersih kaca ini juga dapat digunakan untuk membersihkan noda serangga, oli, kotoran burung, serta minyak akibat asap knalpot.

2. Super Gloss Water Spot Remover

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pilihan merk pembersih jamur kaca mobil lainnya yaitu Super Gloss Water Spot Remover. Produk satu ini adalah salah satu merk pembersih jamur kaca mobil yang dapat kamu gunakan dengan mudah. Namun, penggunaannya tidak hanya untuk kaca mobil saja.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk membersihkan cat mobil. Untuk menggunakannya, hanya perlu menyemprotkan pembersih ini pada bagian yang perlu bernoda. Kemudian lap bagian tersebut dan bilaslah sampai bersih. Harga produk ini berkisar dari Rp 93.000 – Rp 123.000

3. Kit Auto Glass Cleaner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kaca mobil penuh jamur tentunya sangat menganggu keindahan mobilmu. Karena itu perlu pembersih kaca yang bisa menghilangkan jamur tersebut. Kit Auto Glass Cleanser adalah salah satu merk produk pembersih jamur yang bisa diandalkan.

Produk ini bisa membersihkan dan mencegah jamur datang. Kit Auto Glass Cleaner ini dijual dikisaran Rp20.500 – Rp67.000. Produk ini kandungan bahannya bebas amonia jadi aman untuk digunakan.

Tak hanya menghilangkan jamur, merk pembersih kaca mobil ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda lainnya yang menempel pada kaca mobil. Debu di kaca mobil pun dapat hilang seketika.

4. Rain Clear Dual-Action Glass Science

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada lagi produk pembersih lainnya yang juga tak kalah bagusnya, yaitu Rain Clear Dual-Action Glass Science. Pembersih jamur kaca mobil ini selain harganya terjangkau juga ampuh.  Produk satu ini dijual di kisaran Rp 132.000 – Rp 215.000.

Seperti halnya pembersih kaca yang lainnya, produk yang satu ini bisa digunakan untuk membersihkan jamur yang membandel yang menempel pada kaca mobil. Cara yaitu dengan menyemprotkan pembersih ini pada area yang akan dibersihkan lalu lap sampai bersih dengan kain bersih microfiber.

5. Sabusa Waterspot & Crust Remover

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jamur pada kaca depan mobil bisa memengaruhi penglihatan ketika berkendara. Untuk menghilangkannya, kamu akan memerlukan pembersih yang bisa menghilangkan jamur tersebut. Cairan pembersih merk Sabusa Waterspot & Crust Remover adalah salah satu yang kamu butuhkan.

Keefektivitasan pembersih kaca mobil ini dalam menghilangkan jamur serta kerak di permukaan kaca depan atau pintu mobil tak perlu diragukan lagi. Cara menggunakannya hanya dengan membalurkan cairan tersebut dengna kuas kemudian dilap mengunakan kain kering dengan permukaan lembut.

Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan lap dari Sabusa yang bahannya adalah microfiber glass cloth. Cairan pembersih ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan kerak pada bodi mobil. Harga produk ini di kisaran Rp 59.000 - Rp 150.000.

Baca juga: 8 Cara Membersihkan Jamur di Kaca Mobil agar Jadi Kinclong

6. Armor Kripton

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih mencari merk pembersih jamur kaca mobil yang ampuh? Mungkin kamu bisa mencoba produk yang satu ini, yaitu Armor Kripton. Produk ini memang diformulasikan secara khusus mengatasi masalah itu. Merk pembersih ini bisa membersihkan kaca mobil yang berjamur.

Tak hanya membersihkan, produk ini pun bisa melindungi kaca mobil agar tidak berjamur lagi. Selain bisa digunakan untuk kaca mobil, produk ini juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca spion serta headlamp. Harga produk ini di kisaran Rp 99.000 – Rp 158.000.

7. HM+ Obat Jamur Kaca & Body Mobil

HM+ Obat jamur kaca dan body mobil adalah cairan pembersih berbasis alkohol. Meskipun mengandung alkohol tapi produk ini mengklaim tidak akan merusak partikel film di kaca mobil. Hal ini karena bahan dasar alkohol yang digunakan di antaranya etanol serta isopropil alkohol bersifat dingin.

Karenanya akan mudah teroksidasi oleh udara. Artinya, cairan kimia yang memiliki kandungan alkohol ini hanya berisiko kecil untuk menimbulkan kerusakan kaca mobil. Walaupun menguap dengan mudah oleh udara, kandungan alkoholnya bisa menghilangkan lapisan jamur bahkan kerak yang tebal.

Untuk pemakaiannya disarankan cairan pembersih ini dicampur dengan sampo mobil. Untuk perbandingannya yaitu 1:1. Sesudah tercampur, tambahkan juga air bersih dengan rasio yang sama. Kemudian barulah gunakan pada area pada area yang bernoda. Kisaran harganya Rp 12.000 – Rp 23.000.

8. 3M All Purpose Cleaner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk pembersih jamur kaca mobil yang juga bisa kamu pilih adalah 3M All Purpose Cleaner. Merk ini diketahui tidak memiliki kandungan asam sehingga lebih aman untuk berbagai permukaan. Produk ini bisa digunakan untuk membersihkan kaca bagian luar ataupun dalam mobil.

3M All Purpose Cleaner selain bisa digunakan untuk kaca, juga bisa untuk digunakan pada velg, ban, karpet, mesin, jok, karet, dashboard, vinyl, plastik, kulit juga berbagai permukaan yang lainnya. Produk ini dijual dikisaran harga Rp 32.000 – Rp 45.000.

9. Primo Glass Polish

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Primo Glass Polish juga merupakan salah satu pilihan yang bagus untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Merk pembersih jamur kaca mobil ini tidak mengandung solvent dan memiliki kandungan scrub microabrasive halus jadi tidak menyebabkan bau yang menyengat.

Sebaliknya, merk ini memiliki aroma yang harum dan menyegarkan. Primo Glass Polish dapat digunakan untuk mengatasi oksidasi, kerak air juga asap knalpot pada kaca mobil. Sementara untuk harganya, produk ini dijual dikisaran Rp 39.000 – Rp 109.800 untuk ukuran 100gr.

10. Unelco Glass Renew

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mengatasi masalah jamur dan debu akan bergantung pada bagaimana formula pembersih kaca yang kamu gunakan. Untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil, kamu bisa menggunakan Unelco Glass Renew. Produk ini bisa mengatasi bermacam permasalahan pada kaca mobil selain jamur.

Selain bisa menghilangkan jamur yang membandel, pembersih kaca mobil ini juga bisa membersihkan debu dan kotoran di kaca mobil. Bentuk pembersih ini berupa cairan sehingga membuat produknya mudah sekali untuk digunakan. Kisaran harga untuk produk ini adalah Rp 104.400 – Rp 259.000.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa jamur pada kaca mobil bisa diakibatkan oleh paparan panas, hujan juga perubahan cuaca yang drastis. Kemunculan jamur pada kaca mobil juga bisa mengakibatkan bahaya bagi pengendara karena pandangan terhalang oleh noda jamur tersebut.

Untuk membersihkannya diperlukan produk yang memiliki kemampuan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kamu bisa memilih salah satu dari 10 merk pembersih jamur kaca mobil di atas untuk mengatasi masalahmu. Agar kaca mobilmu tidak sampai berjamur, jangan lupa untuk selalu membersihkannya secara teratur.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram