Bacaterus / Dapur / 10 Merk Oven Listrik yang Bagus dan juga Berkualitas

10 Merk Oven Listrik yang Bagus dan juga Berkualitas

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 September 2018

Tahukah Anda jika keberadaan oven listrik sangat memudahkan kegiatan memasak Anda? Pasalnya, oven listrik bisa digunakan untuk bikin kue dan memanggang ayam atau ikan. Selain itu, oven listrik juga tidak menggunakan bahan bakar gas, tentunya alat ini lebih aman dibanding oven yang masih menggunakan gas LPG.

Untuk memenuhi kebutuhan pembaca situs Bacaterus yang hendak membeli oven listrik, berikut kami telah merangkum daftar merk oven listrik yang bagus dan berkualitas tinggi. Yuk, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

10 Merk Oven Listrik yang Bagus & Berkualitas

1. Kirin

Kirin KBO-190 RAW 19 L

Selain dikenal sebagai merk magic com yang bagus, Kirin juga dikenal sebagai merk oven listrik yang bagus. Kualitas oven listrik Kirin memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk produk oven listrik, Kirin memproduksi beberapa tipe dan kapasitas oven yang berbeda-beda. Sebagian besar oven listrik Kirin memang menggunakan material stainless steel.

Tipe yang paling laris di pasaran adalah KBO-190RAW, di mana kapasitas oven ini cukup besar yaitu 19 L. Anda dapat memasak makanan dengan temperature 100 sampai 250 derajat celcius. Di samping itu, desain oven dengan fungsi rotisserie memungkinkan Anda untuk menusuk daging dan dimasak di dalam oven ini agar matangnya lebih merata. Anda bisa membeli oven listrik ini melalui Bukalapak di link ini.

2. Cosmos

Cosmos CO-980 Merk Oven Listrik yang Bagus

Mau memasak ayam, roti, atau segala jenis makanan, tetapi Anda butuh oven listrik berkapasitas besar? Kami merekomendasikan merk oven listrik dari Cosmos. Merk ini juga cukup aktif memproduksi oven listrik berukuran besar yang multifungsi.

Di antara banyaknya tipe oven listrik Cosmos, Bacaterus merekomendasikan  dengan kapasitas 18 L dan C0-9919 yang berkapasitas 19 L. Keduanya sama-sama memiliki fungsi rotisserie dan BBQ. Ada juga pengontrol temperature yang memungkinkan kita memasak hingga suhu 250 derajat celcius.

Jika ingin mengerjakan pekerjaan lain sembari menunggu masakan Anda matang di dalam oven, maka ada juga fitur timer di oven Cosmos yang bisa Anda atur sesuka hati. Oven dari Cosmos ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

3. Oxone

Oxone OX-828

Ada microwave, ada juga oven listrik. Ya, Oxone memproduksi kedua jenis barang tersebut. Namun, kali ini kami ingin mengajak Anda untuk mengenal produk oven listrik keluaran Oxone. Pada dasarnya, Oxone merilis beberapa jenis oven listrik dengan ukuran dan fungsi yang berbeda.

Ada Oxone Toaster (OX-828) yang berfungsi untuk memanggang roti, 2 in 1 Oven (OX-858) untuk memanggang roti dan makanan, 4 in 1 Oven (OX-858BR) yang juga dilengkapi tusukan untuk memanggang daging dan ayam, 4 in 1 Jumbo Oven, dan Giant Oven.

Tentu saja keberadaan oven listrik multifungsi seperti Kirin ini jadi sangat membantu kegiatan memasak sehari-hari. Jika tertarik, Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

4. Maspion

Maspion MOT600

Jika Anda sedang mencari merk oven listrik yang bagus dan serbaguna, Maspion menyediakan apa yang Anda butuhkan. Oven listrik Maspion tidak hanya bisa dipakai untuk memasak makanan, tapi Anda juga bisa menghangatkan makanan dengan oven ini. Oven Maspion ini bisa Anda beli di Bukalapak lewat link ini.

Tipe andalan dari Maspion adalah MOT600 yang bisa memasak sekaligus menghangatkan makanan. Sama seperti oven listrik lainnya, Maspion juga membekali oven ini dengan pengontrol suhu yang memungkinkan Anda memasak hingga suhu 250 derajat celcius. Ada juga fungsi timer yang dapat diatur hingga 60 menit. Bentuknya yang minimalis membuat Anda mudah meletakkan oven Maspion ini di mana saja.

5. Sharp

Sharp Oven Libre Premium Series EO-28LP(K)

Tidak banyak produk oven listrik yang diproduksi Sharp. Akan tetapi, ada 2 oven listrik Sharp yang sangat bisa diandalkan. Pertama, ada Sharp EO-28LP(K) yang menyediakan kapasitas 28 L. Dengan kapasitas sebesar ini tentu saja Anda bisa memanggang berbagai macam makanan. Sharp juga menyediakan kontrol temperature hingga 250 derajat celcius dan timer sampai 60 menit.

Tak hanya itu saja, Sharp juga menyediakan oven listrik dengan tipe EO-18L(W) dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni 18 L. Ada 3 mode heater selection yang menawarkan 3 sensasi memangganG berbeda dan bisa diatur durasinya dengan timer. Ada glass turntable juga pada oven ini yang merupakan penyangga oven yang terbuat dari kaca dan bisa berputar saat memanaskan makanan.

Jika tertarik, berbagai jenis oven listrik dari Sharp ini bisa Anda dapatkan secara online melalui Bukalapak di link ini.

6. Electrolux

Electrolux EOT3000 10 L

Electrolux juga tidak ingin ketinggalan dengan kompetitor lainnya. Merk ini merilis beberapa oven listrik serba bisa. Ya, oven listrik keluaran Electrolux memang bisa dipakai untuk memanggang, memasak, dan menghangatkan makanan. Anda bisa membeli berbagai seri produknya di Bukalapak lewat link ini.

Apabila Anda membutuhkan oven untuk kebutuhan sehari-hari, Bacaterus merekomendasikan Electrolux EOT3000 yang memberikan kapasitas 10 L saja. Produk dari Electrolux ini juga dilengkapi dengan Pizza Stone untuk memanggang pizza dengan matang yang merata dan juga fitur timer untuk mengatur waktu. Soal kualitas, Electrolux menawarkan oven yang awet dan tahan lama.

7. Panasonic

Panasonic NN-DS596

Merk oven listrik yang bagus selanjutnya datang dari Panasonic. Seperti yang kita ketahui, Panasonic selalu berinovasi dengan produk-produk keluarannya. Melalui Panasonic NN-DS596, merk ini menghadirkan sebuah oven listrik berkapasitas 27 L dengan fungsi 3 in 1, yakni mengukus, memanggang, dan memasak kombinasi. Oven listrik ini juga sudah menggunakan teknologi inverter yang tentunya membuat oven jadi hemat energi.

Selain tipe ini, Panasonic juga berkonsisten memberikan oven tipe lain dengan desain modern dan kemampuan yang mumpuni. Ada oven listrik yang memang dikhususkan untuk memanggang makanan, ada juga yang untuk mengukus dan menghangatkan makanan. Berbagai jenis oven Panasonic tersebut bisa dibeli lewat Bukalapak di link ini.

8. Modena

Modena BO-2433

Untuk produk oven listrik, Modena nampaknya hanya berkonsentrasi pada oven listrik berukuran besar untuk keperluan restoran atau industri lainnya. Pasalnya, ukuran oven Modena memang sangat memungkinkan untuk memasak makanan dalam jumlah banyak.

Salah satu tipe andalan Modena adalah BO-2433 yang menawarkan kapasitas 40 L. Oven ini dilengkapi dengan pemanas di bagian belakang, atas, dan bawah agar makanan matang secara merata. Modena turut membekali tipe ini dengan 8 program memasak yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Oven ini dibandrol dengan harga 7 juta rupiah, tapi hal tersebut cukup sebanding dengan kemampuannya. Anda bisa membelinya lewat Bacaterus di link ini.

9. Black and Decker

Black and Decker

Dalam dunia memasak, nama Black and Decker memang sudah tidak asing lagi. Merk oven yang satu ini memang dibandrol dengan harga yang murah. Tentu saja oven yang sudah dilapisi aluminium ini bisa dipakai untuk segala keperluan, mulai dari memanggang roti dan memasak.

Dengan model yang sederhana dan oven koleksi Black and Decker yang kabarnya memang banyak peminatnya. Oven ini mampu untuk memanggang, memasak, dan merebus berbagai jenis masakan. Jadi, untuk mendapatkan oven berkualitas dengan harga yang tidak terlalu mahal, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli oven merk Black and Decker. Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

10. Delonghi

Delonghi

Terakhir ada sebuah merk oven listrik yang bagus dan mungkin tidak mudah rusak. Delonghi menyediakan berbagai varian oven listrik yang tentu saja dapat melengkapi kegiatan memasak dan membuat kue di rumah. Delonghi memberikan banyak pilihan oven listrik multifungsi yang tentunya bisa mendukung kegiatan memasak, menghangatkan makanan, atau memanggang kue.

Dengan panel digital control maka Anda bisa mengontrol suhu temperature memasak secara lebih mudah. Tak hanya itu saja, beberapa tipe oven listrik dari merk ini sudah menggunakan DURASTONE II di bagian interiornya yang kuat dan tahan terhadap goresan. Berbagai seri oven Delonghi ini bisa Anda dapatkan melalui Bukalapak di link ini.

Rekomendasi Merk Oven Listrik Lainnya

Selain 10 produk di atas, kami juga masih memiliki rekomendasi merk oven listrik lainnya yang bisa Anda pertimbangkan karena memiliki kualitas yang cukup baik. Apa sajakah itu?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a full-time writer. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for some Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Rexona, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, Berrykitchen, AsmaraKu, Carisinyal, Keluyuran, and Kamini.She also writes about Travelling, Culinary, Health, Lifestyle Tips, Romance, Mystery, and many mores.

5 Comments

  1. Oven Roti Oven Kue 24 Juni 2016 at 00:56 - Reply

    oven listrik yang besar ada nggak ya? kapasitas 80l

  2. Pipi 24 Desember 2017 at 17:03 - Reply

    Kok yg dibahas suhunya bukan kebutuhan listriknya? Gak bener nih.

    • Bacaterus 25 Desember 2017 at 10:44 - Reply

      Untuk kapasitas listrik bisa dicek di deskripsi produk terkait di website perusahaannya atau pada saat membeli bisa ditanyakan kepada petugas toko. Terima kasih. 🙂

  3. charismawelly 20 September 2018 at 13:24 - Reply

    Cosmos OVEN CO9926RCG recomended ga ya? Kira2 kalau bundget di bawah 1 juta, optimalnya beli apa ya?

    • Bacaterus 28 Oktober 2018 at 15:37 - Reply

      Kami merekomendasikan oven-oven yang disebutkan di atas. Untuk harga, Anda dapat cek di toko-toko online dan memilih oven yang di bawah 1 juta. Semoga membantu. Terima kasih.

Leave A Comment