Bacaterus / Nyamuk / 10 Merk Obat Nyamuk yang Bagus dan Paling Ampuh 2020

10 Merk Obat Nyamuk yang Bagus dan Paling Ampuh 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Keberadaan nyamuk tentu akan sangat mengganggu aktivitas Anda. Ketika sedang tidur, Anda jadi harus terbangun lantaran nyamuk berdengung di telinga atau menggigit tubuh Anda. Bahkan, meskipun sedang bersantai sambil nonton TV, nyamuk yang berterbangan dan menggigit tubuh bisa menimbulkan rasa gatal yang mengganggu.

Solusi untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam ruangan adalah dengan menggunakan obat nyamuk. Saat ini, ada beberapa jenis obat nyamuk, mulai dari obat nyamuk semprot, elektrik, bakar, sampai dengan lotion. Bacaterus akan membahas sejumlah merk obat nyamuk paling ampuh dan terlaris di pasaran.

10 Merk Obat Nyamuk Paling Ampuh

1. Mortein

Mortein Merk Obat Nyamuk Paling Ampuh

Di posisi pertama daftar merk obat nyamuk paling ampuh ada Mortein. Merk yang satu ini mungkin tidak sepopuler Baygon atau HIT, tetapi Mortein juga dijual di pasaran. Obat nyamuk ini mengandung pelarut alami sehingga tidak berbahaya bagi pernafasan. Di samping itu, Mortein juga tidak hanya mampu membunuh nyamuk, tapi juga kecoak.

Saat ini, Mortein tersedia dalam varian semprot dan elektrik. Dulu merk ini juga memproduksi obat nyamuk bakar, tapi karena saat ini obat nyamuk bakar tidak terlalu populer maka Mortein menghentikan produksi obat nyamuk bakar.

2. Autan

Autan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Autan dikenal sebagai merk obat nyamuk lotion yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Merk ini terus berinovasi untuk menciptakan lotion anti nyamuk yang aman di kulit tanpa mengurangi keampuhannya. Dengan menggunakan Autan, Anda akan terbebas dari gigitan nyamuk ke mana saja Anda pergi.

Autan tersedia dalam bentuk lotion yang memiliki 3 varian, yakni Autan Soft & Scented, Autan Family, dan Autan Losion Anti Nyamuk khusus anak. Selain lotion, Autan juga menghadirkan obat nyamuk spray yang diaplikasikan ke kulit tubuh. Autan OFF! Family adalah obat nyamuk spray yang bisa melindungi kulit tubuh Anda selama 8 jam dari gigitan nyamu Aedes Aegypti.

3. HIT

HIT

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu merk obat nyamuk yang merajai pasar di Indonesia adalah HIT. Merk ini memang dikenal sebagai merk yang memproduksi obat nyamuk dalam berbagai varian. Ada obat nyamuk semprot, elektrik, bakar, sampai dengan yang terbaru adalah obat nyamuk berbentuk kertas.

HIT memperkenalkan HIT Magic sebagai obat nyamuk kertas yang ketika dibakar maka asapnya dapat mengusir nyamuk di dalam ruangan. Baru-baru ini HIT juga memperkenalkan varian One Push, di mana obat nyamuk jenis ini mampu membunuh nyamuk hanya dengan satu kali semprotan saja. Obat nyamuk HIT juga bisa dengan mudah Anda temukan mulai dari toko kelontong sampai supermarket besar.

4. Soffell

Soffell

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kompetitor terbesar Autan adalah Soffell. Walaupun terbilang baru, merk obat nyamuk paling ampuh ini sudah mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Soffell adalah merk obat nyamuk dalam bentuk lotion yang dikenal ampuh dalam mencegah gigitan nyamuk.

Terdapat 2 jenis Soffell yang dijual di pasaran, yakni Soffell Lotion dan Soffell Spray. Cara kerja produk ini adalah melindungi kulit dengan aroma harum yang nyaman di indra penciuman kita, tapi tidak disukai nyamuk. Aroma yang disediakan Soffell antara lain adalah Bunga Geranium, Kulit Jeruk, Daun Sereh, dan Bengkoang.

5. Force Magic

Force Magic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi merk obat nyamuk yang dapat diandalkan dan bisa Anda peroleh dengan mudah, yakni Force Magic. Merk ini menyediakan varian obat nyamuk semprot yang mengandung bahan aktif synthetic pyrethroids (prallethrin & permethrin). Sekedar informasi, bahan aktif ini mampu membunuh nyamuk dan lebih ramah terhadap manusia karena dapat segera dikeluarkan melalui urin, feses, dan saluran pernafasan.

Selain obat nyamuk semprot, Force Magic juga menawarkan Force Magic Microns, yakni obat nyamuk dengan konsep One Push. Force Magic Microns ini lebih nyaman karena hanya dengan satu kali semprotan bisa melindungi ruangan dari nyamuk selama 12 jam penuh.

6. Baygon

Baygon

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperti Aqua dan Indomie, Baygon berhasil menjadi brand image obat nyamuk di Indonesia. Ingat obat nyamuk, pasti ingat Baygon. Merk yang satu ini memang sudah lama dipasarkan di Indonesia. Hingga saat ini, Baygon masih tetap merajai pasar penjualan obat nyamuk di Indonesia.

Sebagai kompetitor terbesar HIT, Baygon tentu tidak mau kalah dalam memproduksi varian obat nyamuk. Brand ini menyediakan obat nyamuk aerosol (spray), bakar, mat, elektrik, cair (digunakan dengan pompa), dan kertas.

Tidak hanya membasmi nyamuk dan kecoak, beberapa varian obat nyamuk Baygon mampu membasmi semut, kumbang, ngengat pakaian, lalat, jangkrik, dan cocopet.

7. Vape

Vape

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk obat nyamuk paling ampuh yang satu ini juga cukup laris di pasaran. Adalah Vape yang merupakan merk pelopor obat nyamuk jenis One Push. Sejak produk obat nyamuk One Push ini terkenal, maka masyarakat di Indonesia mulai mengenal Vape.

Tahukah Anda bahwa Vape tidak hanya menyediakan obat nyamuk satu kali semprot saja? Brand ini turut menyediakan obat nyamuk aerosol, bakar, dan elektrik. Hanya saja One Push Vape memang varian yang paling terkenal dan terlaris di pasaran. Cukup satu kali semprot, nyamuk tidak akan berani masuk ke ruangan selama 12 jam.

8. Bagus

Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mungkin Anda lebih mengenal Bagus sebagai merk kamper. Akan tetapi, merk ini ternyata turut memproduksi obat nyamuk. Tak disangka-sangka, Bagus memproduksi obat nyamuk bakar, semprot, dan elektrik. Di antara ketiga jenis produk yang ditawarkan Bagus, obat nyamuk elektrik Bagus Maxi-Mat adalah yang terlaris di pasaran.

Dengan keharuman jeruk dan lavender, Bagus Maxi-Mat mampu mengusir nyamuk di ruangan tanpa meninggalkan asap atau partikel berbahaya. Obat nyamuk Bagus sudah banyak dijual di supermarket atau situs jual beli online.

9. Top One

Top One

Anda pasti belum familiar dengan obat nyamuk merk Top One. Ya, merk ini memang berasal dari Cina, tetapi sudah mulai dijual melalui situs jual beli online di Indonesia. Top One menawarkan inovasi obat nyamuk bakar yang tidak mengeluarkan asap.

Mengingat obat nyamuk bakar ini tidak berasap, maka tidak akan ada bau tak sedap yang mengganggu pernafasan. Satu lingkaran obat nyamuk bakar Top One dapat bertahan hingga 12 jam, lho. Selain obat nyamuk bakar, Top One juga menyediakan obat nyamuk semprot.

10. Coleman

Coleman

Merk obat nyamuk ini belum dikenal luas di Indonesia. Namun, Coleman adalah merk obat nyamuk yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Karena produk ini belum dipasarkan di Indonesia, maka Anda bisa memesannya melalui situs jual beli online internasional yang melayani pengiriman ke seluruh dunia.

Coleman menyediakan obat nyamuk semprot atau yang langsung diaplikasikan di kulit tubuh. Obat nyamuk ini membantu pencegahan virus zika dan demam berdarah.

10 merk obat nyamuk paling ampuh dan terlaris di pasaran ini kiranya bisa menjadi referensi sebelum membeli obat nyamuk. Beberapa produk di atas bisa langsung dibeli di supermarket terdekat, tapi beberapa di antaranya harus dipesan melalui situs jual beli online. Anda juga bisa menanam tumbuhan pengusir nyamuk untuk mengurangi populasi nyamuk di rumah Anda.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *