bacaterus web banner retina

10 Merk Obat Nyamuk Bakar yang Bagus dan Paling Laris 2021

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 11 Agustus 2021

Pada saat obat nyamuk semprot atau aerosol belum ditemukan, masyarakat di Indonesia menggunakan obat nyamuk bakar untuk mengusir nyamuk. Obat nyamuk bakar berbentuk spiral dan ketika dibakar akan menghasilkan asap atau aroma yang bisa mengusir nyamuk.

Sampai saat ini obat nyamuk bakar juga masih sering dipakai lantaran sebagian orang berpendapat bahwa obat nyamuk semprot kurang ampuh dalam mengusir nyamuk.

Meskipun saat ini obat nyamuk bakar berbentuk spiral masih dipakai, tetapi kini ada juga obat nyamuk yang berbentuk kertas. Obat nyamuk kertas ini tidak menghasilkan asap yang terlalu banyak seperti obat nyamuk bakar spiral. Bacaterus akan mengulas satu persatu merk obat nyamuk bakar yang paling laris di pasaran. Simak ulasannya berikut ini, yuk!

10 Merk Obat Nyamuk Bakar yang Bagus

1. HIT Magic

HIT Magic Merk Obat Nyamuk Bakar

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sejak awal kemunculannya, HIT memang tidak memproduksi obat nyamuk bakar berbentuk spiral. Sebagai gantinya HIT merilis obat nyamuk bakar berbentuk kertas. Sesuai dengan namanya, merk obat nyamuk bakar HIT Magic ini berupa lembaran kertas yang ujungnya akan dibakar. Tak perlu takut api membesar karena api bisa meredup dengan sendirinya dan membakar kertas sampai habis secara perlahan.

Kertas HIT Magic ini akan mengeluarkan aroma yang membuat nyamuk-nyamuk kabur. Pada 2 menit pertama, aroma yang dikeluarkan HIT Magic dapat membasmi nyamuk. Produk ini sangat cocok dipakai di ruangan tertutup.

2. King Kong

King Kong

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Obat nyamuk bakar cap King Kong tidak dijual di supermarket atau toko modern lainnya. Namun, ini adalah merk obat nyamuk bakar yang cukup terkenal sejak jaman dulu. Sampai saat ini, Anda masih bisa menemukan obat nyamuk cap King Kong ini di situs jual beli online sampai toko kelontong.

Kandungan insektisida di dalam produk ini terbilang sedikit, yaitu hanya 0,3 mc. Satu buah obat nyamuk King Kong bisa melindungi Anda dari nyamuk selama 10 jam. Harga satu kotak obat nyamuk cap King Kong juga sangat murah, yakni tidak lebih dari 5 ribu rupiah. Produk ini dijual melalui toko online.

3. Baygon Bakar

Baygon Bakar Standar

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai pelopor merk obat nyamuk di Indonesia, Baygon ternyata masih memproduksi obat nyamuk bakar. Baygon Bakar Standar ini adalah produk terlaris karena aromanya klasik. Produk ini berbentuk padatan lingkar berwarna hijau yang efektif untuk mengusir berbagai jenis nyamuk, termasuk nyamuk Aedes Aegypti dan Culex Quinquefasciatur.

Baygon melengkapi produk ini dengan formula transflutrin yang dapat menjangkau nyamuk di tempat tersembunyi. Satu buah lingkaran obat nyamuk ini mampu bertahan hingga 8 jam. Bahkan, obat nyamuk Baygon ini cocok untuk mengusir nyamuk di ruangan terbuka atau tertutup.

4. VapeVape Obat Nyamuk Bakar

Cek Harga di Shopee

Vape juga dikenal sebagai merk obat nyamuk bakar yang cukup ampuh. Meskipun saat ini One Push Vape lebih laris di pasaran, tetapi merk ini juga masih menjual obat nyamuk bakar. Brand ini mengklaim dapat membasmi nyamuk lebih cepat hanya dalam beberapa detik setelah dibakar. Selain itu, Vape juga menawarkan durasi yang lebih lama, yakni 10 jam.

Obat nyamuk Vape ini sangat cocok untuk melindungi Anda dari gigitan nyamuk saat sedang nonton TV atau tidur. Sayangnya, anti nyamuk bakar Vape agak sulit ditemukan di pasaran. Bila ingin membeli produk ini, Anda harus mencarinya di online shop. Ingin membelinya? Anda bisa beli secara online.

5. Coghlan’s Mosquito Coils

Coghlan’s Mosquito Coils

Menurut beberapa survey, Coghlan’s Mosquito Coils adalah anti nyamuk bakar terbaik di beberapa negara. Ini adalah obat nyamuk yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan, seperti piknik, berkemah, atau BBQ. Sebuah lingkar padat Coghlan’s mampu bertahan selama 8 jam.

Aroma obat nyamuk bakar ini juga tidak terlalu pekat. Terbukti bahwa produk ini memang sangat ampuh untuk melindungi Anda dari gigitan nyamuk ketika berada di ruangan terbuka. Sayangnya, produk ini belum dijual secara luas di pasar Indonesia. Anda harus membeli Coghlan’s Mosquito Coils ini melalui situs jual beli online.

6. Baygon Kertas Aksi Cepat

Baygon Kertas Aksi Cepat

Cek Harga di Shopee

Tidak mau kalah dengan kompetitornya, HIT, Baygon juga merilis obat nyamuk bakar berbentuk kertas. Baygon Kertas Aksi Cepat ini menawarkan perlindungan 12 jam agar Anda terhindar dari gigitan nyamuk.

Cara penggunaan obat nyamuk kertas dari Baygon ini juga sama dengan HIT Magic. Anda hanya perlu membakar ujung kertas dan biar api membakar kertas secara perlahan-lahan. Saat terbakar, kertas ini akan menebarkan aroma yang sudah pasti tidak disukai oleh nyamuk. Dengan aroma lavender yang harum, kertas anti nyamuk ini akan melindungi Anda dari gigitan nyamuk demam berdarah.

7. Sweet Dream

Sweet Dream

Sama seperti Coghlans’s, obat nyamuk bakar berbentuk spiral dari Sweet Dream ini hanya dijual di situs jual beli internasional. Namun, ada beberapa hal yang membuat produk obat nyamuk bakar Sweet Dream ini jadi laris di pasaran, salah satunya adalah aromanya yang segar, natural, dan tidak membuat sesak nafas.

Sweet Dream Mosquito Coils menawarkan beberapa varian aroma, yakni Jasmine atau Sun Flower? Dengan aroma yang lebih natural ini, Sweet Dream berhasil menjadi salah satu produk obat nyamuk bakar terlaris di situs jual beli online internasional.

8. Bagus

Bagus

Meskipun produknya tidak dapat merajai pasar di Indonesia, tetapi Bagus sudah termasuk merk obat nyamuk bakar yang cukup ampuh. Aroma dari asap yang dihasilkan produk ini juga tidak terlalu banyak sehingga tidak bisa membuat Anda terasa sesak.

Lingkaran padat obat nyamuk Bagus ini berwarna ungu. Tak hanya itu saja, Bagus obat nyamuk ini juga memiliki daya tahan 8 jam. Miliki 8 jam yang terbebas dari gigitan nyamuk, sehingga Anda lebih leluasa untuk beraktivitas tanpa khawatir gigitan nyamuk.

9. Top One

Top One

Selanjutnya, ada merk obat nyamuk bakar yang berasal dari Cina yaitu Top One. Ini merupakan obat nyamuk bakar dengan ukuran yang sangat besar sehigga mampu tahan lebih lama. Tentu saja dengan ukuran yang cukup besar ini, Top One bisa bertahan mulai dari 8-12 jam.

Lingkaran padat Top One sendiri berwarna hitam sehingga tampilannya memang berbeda dengan obat nyamuk bakar kebanyakan yang berwarna hijau. Produk ini akan mulai membasmi nyamuk pada detik ke-15 sejak pertama kali dinyalakan.

10. PIC

PIC

Cari obat nyamuk bakar yang cocok untuk mengusir nyamuk dan serangga saat kita berada di luar ruangan? PIC menawarkan obat nyamuk bakar berbentuk lingkaran padat yang cukup ampuh membunuh nyamuk.

Produk ini memang spesial karena memang diformulasikan untuk membasmi nyamuk saat Anda beraktivitas di luar ruangan, seperti berkemah atau memancing di tepi danau. Aroma yang ditawarkan PIC ini sedikit menyengat karena aroma tersebutlah yang dipakai untuk mengusir nyamuk.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram